Kalo knalpot endurance STandarD,, dimodif biar bisa ke kolong sepatbor, bisa ngurangin kualitas nggak
kualitas disini:
1) Performance
2) tampilan (tapi ini mah kan relatif, yang ngerjain bagus apa nggak)
Keuntungannya knalpot model gini apa seeh??
Knalpot dibawah jok??
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 364
- Joined: Fri Apr 22, 2005 6:50
Knalpot dibawah jok??
Death is not the end..
Death is the start of a new experience, through the dessert until the judgment day..
Death is the start of a new experience, through the dessert until the judgment day..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 366
- Joined: Tue Jun 29, 2004 15:53
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 421
- Joined: Mon Jun 21, 2004 5:44
- Location: Jakarta
Knalpot kolong itu lebih banyak pengaruh ke ground clearance, jadi motor juga bisa lebih miring lagi. Terus, selain itu juga gaya.
Tapi, jeleknya knalpot kayak gini itu dia lebih banyak lekukannya, jadi juga gas buang jadi kurang lancar. Terus, ada juga masalah berat. Kalo knalpot kolong itu kan lebih pnajang dari yang bukan kolong, sehingga tambah berat juga.
Kalo misalnya CBR150 mau dipasangin knalpot kolong, mengenai performancenya kemungkinan besar berubah, soalnya desain saluran gas buangnya juga berubah, sehingga volume udaranya juga berubah. Nah, kalo udah gini, supaya performancenya tetap sama, harus pakai alat yang namanya "flow bench". Alat ini bisa dipake untuk mengukur volume udara yang keluar/masuk, dan udah jadi salah satu alat standar performance tuning di luar. Cuma, di sini gw rasa belon ada yang punya.
Nah, kalo volume gas buangnya bisa sama walaupun pipanya dipanjangin, ya karakter mesinnya kemungkinan besar bisa sama.
Tapi, jeleknya knalpot kayak gini itu dia lebih banyak lekukannya, jadi juga gas buang jadi kurang lancar. Terus, ada juga masalah berat. Kalo knalpot kolong itu kan lebih pnajang dari yang bukan kolong, sehingga tambah berat juga.
Kalo misalnya CBR150 mau dipasangin knalpot kolong, mengenai performancenya kemungkinan besar berubah, soalnya desain saluran gas buangnya juga berubah, sehingga volume udaranya juga berubah. Nah, kalo udah gini, supaya performancenya tetap sama, harus pakai alat yang namanya "flow bench". Alat ini bisa dipake untuk mengukur volume udara yang keluar/masuk, dan udah jadi salah satu alat standar performance tuning di luar. Cuma, di sini gw rasa belon ada yang punya.
Nah, kalo volume gas buangnya bisa sama walaupun pipanya dipanjangin, ya karakter mesinnya kemungkinan besar bisa sama.
