Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Ini sedikit comparison test yang mungkin tidak bisa dibandingkan di versi Indonesia, tapi buat kira2 aja. Yg jelas stability control dan side airbags di versi Indonesia pasti di copot.
Jangan dong...kalo bisa spek sama ama di luar - tapi gara2 pajak kite yg gila2an...ya tidak mungkin. Kalo full-spek harganya tidak akan terjangkau oleh target marketnya. Hatchback kecil ekonomis kalo harga udah mau 300 juta...bukan ekonomis lagi Buat income level negara maju aja udah nggak ekonomis lagi...apalagi buat Indonesia?
Interior versi China...bagus juga, kesannya lebih lega
wah..dikasi nuansa beige IMO lebih cerah suasana kabinnya ....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
Fiesta keren neh... design exterior-interiornnya menurut gw lebih menarik drpd mazda2
emang pasti masuk indo? ... kalo harganya ga bersaing sih.. bakal melempem spt varian ford lainnya, tp jelas memberikan option buat orang yg beli barang untuk dipakai, bukan merk maupun investasi.
FortunerMan wrote:Masuk ke Indonesia sih udah pasti, kalo gak salah 3 bulan setelah launch Mazda2. Harganya paling 11-12 sama Mazda2.
11-12 sama mazda.. sapa yg lebih mahal?
Ya tunggu tanggal mainnya lah bos, bukan saya yg punya Ford cuman tebak2an aja berdasarkan ini 2 mobil sebenernya cuman ganti kulit aja, jeroannya sama/mirip2. Pabriknya pun sharing di Thailand. Tinggal profit marginnya aja...
fiesta ini handlingnya gmn....apakah pendekar tikungan jg seperti focus...??
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
jalu wrote:fiesta ini handlingnya gmn....apakah pendekar tikungan jg seperti focus...??
Pastinya...semua sedan Ford Europe handlingnya maknyosss...Ford masternya kalo soal ini. Di tes Edmunds dibilang itu handling Fiesta dibatasi oleh stability controlnya yg gak bisa dimatiin, padahal bisa lebih. Di Indonesia kan udah pasti di pangkas tuh stability control, jadi pasti manstabbbbbbb....
Jeleknya ini audio kayanya bingung juga mau di upgrade...
Om FM..ford fiesta yang model gini untuk versi market mana ?
cakep euy ada body kitnya....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
evolution21 wrote:tipikal mobil eropa, tombol headlamp dipisah, brarti kemungkinan tuas lampu sein di kiri
bikin canggung bagi yg ga biasa
Sudah pasti ini sih...Ford Focus juga begini. Ribet sebenernya, biarpun pake matic tangan kiri tetep sibuk kalo mau sein. Kalo Jepun matic tangan kanan aja yg sibuk...tangan kiri sekali2 aja kalo perlu wiper.
Jadi diambil Honda Jazz. Kalau ambil mobil city car (K-car) beneran susah kalau dipakai offroad, angkut semen, banjir semeter dll.
Kalau liat perbandingan dimensi barangkali bisa dilihat bhw small car jaman sekarang punya kemampuan sama dgn mobil biasa jaman dulu.
PANJANG :
Morris Mini : 3 m
SUbaru R2 : 3,39 m
Accord '76 : 4,11 m
Accord '02 : 4,8 m
VW Golf '74 : 3,8 m
VW Golf '09 : 4,1 m
Jazz : 3,8 m
Jazz facelift : 3,98 m
Jadi wajar kalau org pilih Jazz, dimensinya bisa mendekati Accord '76 yang dulu terkenal kenyamanannya, enak dibawa ke luar kota dll