Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
baru aja buka forum, ga tahunya kalian udah pada kangen dengan saya yah......
sesuai judul thread....mbl berat di tanjakan apa yg harus distel ?....kalo saya sih mending stel lagu....buat hiburan saat melintas di pegunungan.....
kabur dulu ke tenda ah........
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
Ipah Diesel gua punya biasa lari 140 kpj di tol cikampek. Bahkan hampir tiap hari diwaktu pagi hari.
Eit tapi dilajur dan jam tertentu loh... biasanya di ruas cikarang pusat sampe Karawang Timur antara jam 08:00 - 08:30 yang biasanya jalur itu rada sepi. Maklum Para pegawai pabrik di wilayah sana udah duduk manis dikantor masing2.
Dan gua cuma pake biosolar biasa, standard SPBU.
Untuk kasus cuma dapet 125 kpj dan berat ditanjakan, emang kudu sabar ngadepin Auto2K. Pokoknya jangan mau ngalah biar masalahnya clear.
Kalo udah clear baru deh tuh Mobil di lem biru atau di lem kuning.
Tapi kalo emang udah gak sabar yaa dilepas aja buru2 biar pembeli berikut yang ngurusin sebelom masa garansi 3 thn atau 100,000km berakhir.
Perkara defect from factory emang bisa terjadi sama merek pabrikan apa aja. Terus kemampuan mekanik di Auto2K gak semuanya jago. Pengalaman gua mengatakan mereka cuma pinter ngerawat mobil baru yang normal aja. Sekedar servis ringan atau servis rutin. Kemampuan mereka terlatih cuma bisa merekomendasikan ganti baru dgn part original dan itupun cenderung coba2.
Tapi mao gimana lagi, gua kepengen dapetin garansi 100,000km dari Toyota dan juga pengen harga jualnya lebih manteb lantaran dirawat full oleh Auto2K, lengkap dengan database riwayat perawatannya.
Untuk filter solar biasanya gua ganti di 50,000 km. walaupun Rekomendasi Auto2k: Hanya diganti jika lampu indikator menyala.
Harga filter solar Ipah di patok Rp. 100k di auto2K.
Untuk merawat system bahan bakar biasanya gua masukin Injector cleaner secara rutin dan tertib setiap 5,000 km. Biasanya gua pake merek STP atau Prestone.
Dan untuk Solar nya sendiri gua membiasakan diri utk setia pada SPBU tertentu, Ipah gua jarang Jajan di tempat laen biar bebas penyakit gitu....hehehehehehehe......
BADAK wrote:
Trz saya pegang sapa bro??
Apa gw pegang yamaha aja ya?
kayanya bro badak pegang toyota jg deh scara pake nya ipah... yamaha jg bole sigh... tapi di tret roda dua donkk.. padahal battlefield nya kan di roda empat
Gw pegang ispan aja bro, soalnya gw pake nya bertaon2 si macan kumbang.
Hidup panther rajanya diesel
kalo gt kita sehati broo... ispan emang ga perna mengecewakan pengguna nya...
inova diesel yg 'gak kuat di tanjakan itu', dah selesai diservis
katanya injektornya kotor berikut filter solarnya (tp, apa mgkn, mbl jalan 5000 km, injektor kotor?)
hmm, btw, emang skrg mbl lbh responsif, tp suara mesin lebih kasar dr sebelumnya (apa sugesti aja)?
sejauh ini masih blum sempet dibawa keluar kota lagi karena bnyk kerjaan...
yah, so far so good lah tuh mbl....
wah ngisi solar dimana Om bisa kotor begitu, solar yang relatif bagus setau ane PertaDex ato Total. Kalo mau suara mesin lebih alus bisa campurin Marvel Mistery Oil ke tanki solar utk bantu lumasin plunger. Masih kurang alus ya bisa tambah peredam suara kabin, he..he..
BADAK wrote:Setau gw alasan utama TAM menghentikan produksi innova diesel nya ya karena solar indo yg kadar sulfur nya terlalu tinggi. Apalagi sekarang solar indo sudah menggunakan bio solar semuanya, yg menurut gw lebih kotor drpd solar biasa. Kenapa aneh, walaupun buatan lokal bukan berarti teknologi nya lokal jg khan? Mungkin hanya assembly nya saja di indo, tapi tetap saja teknologi&lisensi nya dr japan.
Maksud sy, kan d4d memang buatan lokal pasti udah cocok dgn bio/solar indo, kalo ga cocok justru jdnya aneh/tanda tanya gt.
Sy pernah buka w/site tyt nya, seinget sy memang produksi lokal, bukan assembly aja.
Sy sih ga terlalu ngedalemin soal bio atau solar biasa yg lebih bersih. Kalo liat spanduknya, katanya lho lebih bersih. Kalo pengalaman sendiri ga pernah masalah. Tp mungkin beda dgn mobil org lain.
Prive wrote:
wah ngisi solar dimana Om bisa kotor begitu, solar yang relatif bagus setau ane PertaDex ato Total. Kalo mau suara mesin lebih alus bisa campurin Marvel Mistery Oil ke tanki solar utk bantu lumasin plunger. Masih kurang alus ya bisa tambah peredam suara kabin, he..he..
Yg paling okeh tambah peredam bro. Klo additive, paling efek ke tenaga aja, kalo ke suara mesin alus ga nya mungkin efeknya kecil. Liat karakter dieselnya jg.
bigpanther wrote:halo bro2 semua..
masih mau kasih info aja
inova diesel yg 'gak kuat di tanjakan itu', dah selesai diservis
katanya injektornya kotor berikut filter solarnya (tp, apa mgkn, mbl jalan 5000 km, injektor kotor?)
hmm, btw, emang skrg mbl lbh responsif, tp suara mesin lebih kasar dr sebelumnya (apa sugesti aja)?
sejauh ini masih blum sempet dibawa keluar kota lagi karena bnyk kerjaan...
yah, so far so good lah tuh mbl....
Syukur la bro, masalah nya suda teratasi.
Sekedar review bro,
Kalo injektor kotor kayaknya ga mungkin, krn baru jalan 5000km.
Tapi kalo filter solar kotor, sah-sah aja.
Saya asumsikan 'suara lebih kasar itu' waktu pedal gas dibejek ?
Kayaknya normal aja bro buat mesin disel biasanya suara 'kasar' menunjukkan cirinya yg responsif.
Maksudnya bukan suara kasar pada setiap rpm.
roadtrain99 wrote:
Yg paling okeh tambah peredam bro. Klo additive, paling efek ke tenaga aja, kalo ke suara mesin alus ga nya mungkin efeknya kecil. Liat karakter dieselnya jg.
Yup betul bro, paling manteb ngilangin bising mesin pake peredam. Cuman utk commonrailnya d4d innova (sesuai thread), kalau aplikasi solar dicampur dengan MMO apalagi ditambah militec memang bisa membuat suara mesinnya jauh lebih halus, sampe2 berapa kali isi solar hampir keliru diisi premium sama petugas spbu-nya
bener juga ya... SPBU baru kan satu pompa punya 4 macem BBM.. bisa bahaya nih kalo petugasnya lagi oon.. soalnya diesel baru suaranya udah halus..
mending kayak dulu. satu pompa satu BBM... jadi udah lebih aman..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Nah bentar lagi liburan akhir tahun, moga moga trawas gak penuh jadi bisa test lagi ...
Apakah masih berat di tanjakan ? --> sepertinya memang tidak bisa seperti ispan
Apakah top speed 125 KM/jam masih berat ? --> sepertinya sudah bisa dengan mudah ... tetapi perlu dibuktikan
Kalau sy justru punya pengalaman lain. Lebaran lalu Innova Bensin type V-Matic dibawa ke Jawa sama adik sy, juga ngga kuat nanjak, sampai-sampai adik saya panik. Untungnya saat itu jalanan tidak ramai... Mungkin karena Innova mobil besar ditambah muatannya terlalu banyak kali yah saat itu, jadinya ngga kuat nanjak??? Atau karena kenapa yah? Padahal adik saya biasanya kalau pakai mobil sedan matic tidak pernah ada masalah dalam hal tanjakan.
ari274 wrote:Kalau sy justru punya pengalaman lain. Lebaran lalu Innova Bensin type V-Matic dibawa ke Jawa sama adik sy, juga ngga kuat nanjak, sampai-sampai adik saya panik. Untungnya saat itu jalanan tidak ramai... Mungkin karena Innova mobil besar ditambah muatannya terlalu banyak kali yah saat itu, jadinya ngga kuat nanjak??? Atau karena kenapa yah? Padahal adik saya biasanya kalau pakai mobil sedan matic tidak pernah ada masalah dalam hal tanjakan.
maksud gak kuat ini sama sekali gak ketanjak? atau bisa nanjak tapi pelan?
tanjakannya securam apa? trus beban ipahnya berapa kg? satu lagi, tuasnya sudah di taruh di 1 gak?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
nah logh...crita baru lagi nehh... padahal dulu di black campaign nya nissan GL ga kuat nanjak aja, yg dikasi foto malah foto ipah tuh yg kuat nanjak dgn 8 orang...
^
mungkin cerita ari274 mobilnya nanjak tapi berat sekali. ktnya adiknya sempet panik, mungkin takut malah mundur?
kalo matic tinggal bejek aja atau kalo udah pelan pindahin ke "L".
gw pernah bw ipah bensin m/t, kalo tanjakkan tenaga nya memang seadanya. jadi pas turunan gas abis2an biar momentum nya kuat utk nanjak. itu cuma ber 3, plus koper.
injek gas udah mentok, greget nya segitu aja...kempos..memang begitu adanya kali...pinter2 main rpm dan gear lah..