Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
FortunerMan wrote:130 juga ngawur. VN Turbo itu juga 2KD-FTV namanya...hp nya 140an.
salah inget angka doang om... ane pikir 130... ternyata lebih lemot lagi...
yang VN juga ternyata cuman dapet 144.... gak tahu deh bisa dituning lagi gak nembus 170PS-an...
di 2500cc diesel, nissan bisa 175-an PS..
4D56 mitikus bisa 175-an PS....
2KD-FTV... 145-an PS...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
FortunerMan wrote:130 juga ngawur. VN Turbo itu juga 2KD-FTV namanya...hp nya 140an.
salah inget angka doang om... ane pikir 130... ternyata lebih lemot lagi...
yang VN juga ternyata cuman dapet 144.... gak tahu deh bisa dituning lagi gak nembus 170PS-an...
di 2500cc diesel, nissan bisa 175-an PS..
4D56 mitikus bisa 175-an PS....
2KD-FTV... 145-an PS...
Kalau mau pasti bisa...soal mesin masih jago Toyota jauh dr Mitsubishi, cuman disesuaikan dengan kegunaan saja. Buktinya mesin Toyota sering dapet World Engine of the Year award...Ward's Top 10 Engines. Mitsubishi?
http://en.wikipedia.org/wiki/Internatio ... f_the_Year
Number of times the following companies have received the award in its eleven year history:
company
BMW 47
Honda
Volkswagen Group 21 Toyota 18
Mercedes 6
Mazda 4
General Motors 3
Porsche 3
Ferrari 2
PSA Peugeot Citroën 2
Subaru 2
Alfa Romeo 1
Fiat 1
FortunerMan wrote:Atau ini Ward's Top 10 Engines http://en.wikipedia.org/wiki/Ward%27s_10_Best_Engines
Mana Mitsubishi? Jadi jangan tanya bisa atau nggak Toyota bikin mesin begini begitu...apalagi dibandingkan Mitsubishi doang...
pasti sanggup? tapi ane belum lihat buktinya tuh... cuman menang reward aja....
wong mesin Lexus LFA aja minta bantuan yamaha...
gimana mau bikin sendiri?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Award itu lah buktinya, bahwa kemampuan teknis Toyota JAUH di atas Mitsubishi, yg minim awardnya. Jelas2 udah dapet award...ya itu buktinya Itu bukan mesin awang2, tapi production engines.
Bantuan dr Yamaha karena LF-A sebenarnya latihan Toyota untuk next generation light materials. Yang canggih di LF-A adalah light weight body materialsnya, yang akan digunakan di Toyota2 masa depan. Jadi mesin bukan konsentrasi Toyota di mobil ini.
Nah Mitsubishi skrg beli mesin dari Hyundai...kenapa?...kurang modal? Emang bagusan mesin Hyundai sih dr Mitsu hari gini...
FortunerMan wrote:Award itu lah buktinya, bahwa kemampuan teknis Toyota JAUH di atas Mitsubishi, yg minim awardnya. Jelas2 udah dapet award...ya itu buktinya Itu bukan mesin awang2, tapi production engines.
Bantuan dr Yamaha karena LF-A sebenarnya latihan Toyota untuk next generation light materials. Yang canggih di LF-A adalah light weight body materialsnya, yang akan digunakan di Toyota2 masa depan. Jadi mesin bukan konsentrasi Toyota di mobil ini.
Nah Mitsubishi skrg beli mesin dari Hyundai...kenapa?...kurang modal? Emang bagusan mesin Hyundai sih dr Kia hari gini...
oow... toyota lagi belajar bikin mesin light materials...
mitsu beli mesin.. ah biasa aja kali... wong cat aja pake mesin mitikus...
kita lihat aja nanti, apakah akan tetap ada mobil sport boyota... biar nanti jadi sportyota...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
FortunerMan wrote:Award itu lah buktinya, bahwa kemampuan teknis Toyota JAUH di atas Mitsubishi, yg minim awardnya. Jelas2 udah dapet award...ya itu buktinya Itu bukan mesin awang2, tapi production engines.
Bantuan dr Yamaha karena LF-A sebenarnya latihan Toyota untuk next generation light materials. Yang canggih di LF-A adalah light weight body materialsnya, yang akan digunakan di Toyota2 masa depan. Jadi mesin bukan konsentrasi Toyota di mobil ini.
Nah Mitsubishi skrg beli mesin dari Hyundai...kenapa?...kurang modal? Emang bagusan mesin Hyundai sih dr Kia hari gini...
oow... toyota lagi belajar bikin mesin light materials...
mitsu beli mesin.. ah biasa aja kali... wong cat aja pake mesin mitikus...
kita lihat aja nanti, apakah akan tetap ada mobil sport boyota... biar nanti jadi sportyota...
Baca yg bener dong...light weight BODY materials. Mesin mah udah jago...liat tuh 18 International Engine Awards, Mitsubishi 0 besar
FortunerMan wrote:
Baca yg bener dong...light weight BODY materials.
maksudnya untuk mengejar rasio tenaga dibanding bobot mesin?
Toyota opted for a carbon fiber structure as opposed to aluminum, and while we almost/sorta/kinda buy the line about the previous prototypes not meeting specific targets, it would've been far less expensive to manufacture the LFA out of metal rather than the exotic and expensive weave. By doing everything in-house, Toyota's learned plenty about the mass production of carbon fiber and, possibly, how to bring costs down to a more manageable level – maybe even less than aluminum.
The age of automotive lightness is nearly upon us, and unconventional wisdom says that the automaker who brings composite production costs out of the stratosphere is going to have a huge advantage going forward. The LFA is a test bed for that development – the first massive leap for the world's largest automaker.
FortunerMan wrote:
Baca yg bener dong...light weight BODY materials.
maksudnya untuk mengejar rasio tenaga dibanding bobot mesin?
Toyota opted for a carbon fiber structure as opposed to aluminum, and while we almost/sorta/kinda buy the line about the previous prototypes not meeting specific targets, it would've been far less expensive to manufacture the LFA out of metal rather than the exotic and expensive weave. By doing everything in-house, Toyota's learned plenty about the mass production of carbon fiber and, possibly, how to bring costs down to a more manageable level – maybe even less than aluminum.
The age of automotive lightness is nearly upon us, and unconventional wisdom says that the automaker who brings composite production costs out of the stratosphere is going to have a huge advantage going forward. The LFA is a test bed for that development – the first massive leap for the world's largest automaker.
ane kasih komen karena pake taruna fgx 2004 n oxxy 2005. untuk seri fgx 2004 dan fgx oxxy beda di luar, lebih bagus oxxy dan peleknya 16 inc (sebelumnya 15 inc). adapun interior ga beda jauh. karena mesin sama 1.500 efi, tarikan sama aja, bisa tembus 160 km/jam. untuk bahan bakar, oxxy agak boros dikit. bolak-balik jkt-bdg sebulan 2 kali, kalo isi ful dari jkt, turun dikit, ga ada sampe seperempat dengan speed rata2 100 km/jam dengan waktu pagi hari pukul 1. untu dalkot 1:9/10, lurkot bisa 1:13. keseluruhan taruna nyaman walau kalo dipake sendiri, untuk fgx 2004, agak limbung.
kalo dibanding yg satu did-3000, jelas beda tarikannya...n borosnya hehehh....mungkin kalo pengen nyaman n irit, coba ganti deh sama altis
lilik_bkpm wrote:tolong teman-teman bisa kasih info kelebihan dan kelemahan Kuda VS Taruna...
soalnya saya bingung mau beli yang mana antara Kuda Grandia atau Taruna FGX...
butuh saran dari teman2 yang paham...
THANKS...!!
Sepengen2-nya ane jawab mendingan pilih taruna, tapi kalo ane disuruh pilih mungkin mending kuda diesel kali ya buat jangka panjang.
Soalnya kata bos spareparts mesinnya sama plek dengan L300, jadin kayaknya lebih gak rewel mengingat umurnya yg udah mulai uzur
maskopat wrote:salah inget angka doang om... ane pikir 130... ternyata lebih lemot lagi...
yang VN juga ternyata cuman dapet 144.... gak tahu deh bisa dituning lagi gak nembus 170PS-an...
di 2500cc diesel, nissan bisa 175-an PS..
4D56 mitikus bisa 175-an PS....
2KD-FTV... 145-an PS...
Mesin diesel 4cyl 2200cc toyota 2AD-FHV bisa keluarin 177hp jg lho
maskopat wrote:salah inget angka doang om... ane pikir 130... ternyata lebih lemot lagi...
yang VN juga ternyata cuman dapet 144.... gak tahu deh bisa dituning lagi gak nembus 170PS-an...
di 2500cc diesel, nissan bisa 175-an PS..
4D56 mitikus bisa 175-an PS....
2KD-FTV... 145-an PS...
Mesin diesel 4cyl 2200cc toyota 2AD-FHV bisa keluarin 177hp jg lho
nah, kalo ini baru oke... saingannya 4N14... sama2 2200cc.. tapi 4N14 bisa 190PS... gak tahu deh kalo ke HP jadi berapa...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
maskopat wrote:salah inget angka doang om... ane pikir 130... ternyata lebih lemot lagi...
yang VN juga ternyata cuman dapet 144.... gak tahu deh bisa dituning lagi gak nembus 170PS-an...
di 2500cc diesel, nissan bisa 175-an PS..
4D56 mitikus bisa 175-an PS....
2KD-FTV... 145-an PS...
Mesin diesel 4cyl 2200cc toyota 2AD-FHV bisa keluarin 177hp jg lho
nah, kalo ini baru oke... saingannya 4N14... sama2 2200cc.. tapi 4N14 bisa 190PS... gak tahu deh kalo ke HP jadi berapa...
ga jauh kok om kopat sekitar 190 juga harga horsepowernya, lebih tepatnya 187,4 hp. kalo dari PS/hp ke kW baru cukup jauh bedanya.
4N14 dipake di mobil apa om kopat?
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.