[WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

^^hiks....punya ane mah STW om, eh...STD,, maklum deh mobil buat anter jemput anak sekolah doang :ungg:
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
Location: jakarta

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by nescafe »

mandala1 wrote:^^hiks....punya ane mah STW om, eh...STD,, maklum deh mobil buat anter jemput anak sekolah doang :ungg:
yg penting kinclong... :weekk: ......... :ngacir:

*sepertinya gw bakalan di sabet sama oom kopat neh,,, bikin SUV koq malah jd kinclong... :ngacir:
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

nescafe wrote:
mandala1 wrote:^^hiks....punya ane mah STW om, eh...STD,, maklum deh mobil buat anter jemput anak sekolah doang :ungg:
yg penting kinclong... :weekk: ......... :ngacir:

*sepertinya gw bakalan di sabet sama oom kopat neh,,, bikin SUV koq malah jd kinclong... :ngacir:
ya iya lah... moso SUV kinclong sih??? :e-snooty: :e-snooty:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

maskopat wrote:
FortunerMan wrote: Hal2 teknis itu segala macem yang ada di mobil itu. Kenyamanan suspensi teknis, reliability itu teknis (walaupun gak ada di brosur), HP/torque teknis, ergonomics itu teknis, kekuatan kaki2 teknis.

Kalo mau jujur, merek itu ikut dalam pertimbangan kita sehari hari. Ce2 doyan merek LV misalnya...kalo dikasi merek abal2 pasti merengut. Semua merek membawa tradisi, reputasi, ciri khas dan kekurangan masing2 - misalnya Toyota reputasi reliability bagus tapi cenderung boring. Nah karena saya doyan reliability, ya saya kiblatnya ke merek2 yg reliability tinggi dulu. Kalo merek Daewoo terkenalnya apa? :e-think: Biarpun udah di cap merek lain, saya ogah. Kalau Mazda di cap Ford (seperti Everest) saya gpp...karena Mazda pun manteb reputasinya.
nah ini.. realibilitas emang susah kita lihat waktu baru launch.. mesti tunggu beberapa saat dulu.. kecuali udah pernah dilaunch di LN bisa kita lihat..

om FM, yang di-bold dan underlined.. maksudnya boring ini gimana? masalah design, driving experience, performa, feature? atau ada point lain yang di-"boring"-in?
Kalo Fortie sih udah ketahuan reliable, bisa dilihat dr reputasi kembar beda pantatnya si Hilux. Toyota cenderung boring designnya konservatip, handlingnya yang timpang ke comfort, performance yg menekankan reliability (boring gak perlu sering2 ke bengkel :D).

Makanya bos Toyota panik kok demografik pembeli Toyota makin tua (walaupun yg tua biasanya sudah mapan dan berduit, tapi ini tren yg dia tidak suka)...dan dia berjanji akan menambah unsur excitement di jajaran Toyota (lahirlah LF-A dan mendatang FT-86). http://www.carsguide.com.au/site/news-a ... tas_toyoda
User avatar
doq
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9498
Joined: Sat May 10, 2008 12:09
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by doq »

^^yup yup.....masuk akal jg ya
asal jangan unsur reliability nya d korbankan.... :mrgreen: :mrgreen:
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

FortunerMan wrote:
maskopat wrote: nah ini.. realibilitas emang susah kita lihat waktu baru launch.. mesti tunggu beberapa saat dulu.. kecuali udah pernah dilaunch di LN bisa kita lihat..

om FM, yang di-bold dan underlined.. maksudnya boring ini gimana? masalah design, driving experience, performa, feature? atau ada point lain yang di-"boring"-in?
Kalo Fortie sih udah ketahuan reliable, bisa dilihat dr reputasi kembar beda pantatnya si Hilux. Toyota cenderung boring designnya konservatip, handlingnya yang timpang ke comfort, performance yg menekankan reliability (boring gak perlu sering2 ke bengkel :D).

Makanya bos Toyota panik kok demografik pembeli Toyota makin tua (walaupun yg tua biasanya sudah mapan dan berduit, tapi ini tren yg dia tidak suka)...dan dia berjanji akan menambah unsur excitement di jajaran Toyota (lahirlah LF-A dan mendatang FT-86). http://www.carsguide.com.au/site/news-a ... tas_toyoda
hm... menurut ane sih justru itu keunggulan toyota. design dia gak terlalu radikal.. lebih diterima oleh konsumen.
tapi kalo lihat altis, menurut ane cukup radikal untuk toyota. dengan proporsi jangkungnya itu lho... awal2 lihat aneh juga. walau akhirnya terbiasa.
tapi kan mulai new altis mulai lebih untuk kalangan muda.. garis2 tajam dan dinamis..
btw, toyota belum ada ciri design yah di bodynya? seperti moncong hiu di mitsu.. mobil yang dirancang setelah evo X, pake moncong aneh itu.. outlander, colt... ampun dah... :frm_bang_head:
kebayang gak sih kalo moncong jelek itu dipasang di pajero??? :frm_bang_head:
satu lagi, designer toyota siapa yah? apakah inhouse? atau kerjasama dengan designer italia?

kalo masalah handling bukannya ada paket suspensi sportynya? seperti TRD atau TOMS gitu?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

doq wrote:^^yup yup.....masuk akal jg ya
asal jangan unsur reliability nya d korbankan.... :mrgreen: :mrgreen:
setuju om... :e-clap:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
Location: jakarta

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by nescafe »

mandala1 wrote:^^hiks....punya ane mah STW om, eh...STD,, maklum deh mobil buat anter jemput anak sekolah doang :ungg:
tp ane steuju sama pak meong, buat anak jgn coba2... :e-naughty: :e-naughty:

pilih yg pasti2 saja,,, :e-whistle: :mrgreen:
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by DOHC »

maskopat wrote:
FortunerMan wrote: Kalo Fortie sih udah ketahuan reliable, bisa dilihat dr reputasi kembar beda pantatnya si Hilux. Toyota cenderung boring designnya konservatip, handlingnya yang timpang ke comfort, performance yg menekankan reliability (boring gak perlu sering2 ke bengkel :D).

Makanya bos Toyota panik kok demografik pembeli Toyota makin tua (walaupun yg tua biasanya sudah mapan dan berduit, tapi ini tren yg dia tidak suka)...dan dia berjanji akan menambah unsur excitement di jajaran Toyota (lahirlah LF-A dan mendatang FT-86). http://www.carsguide.com.au/site/news-a ... tas_toyoda
hm... menurut ane sih justru itu keunggulan toyota. design dia gak terlalu radikal.. lebih diterima oleh konsumen.
tapi kalo lihat altis, menurut ane cukup radikal untuk toyota. dengan proporsi jangkungnya itu lho... awal2 lihat aneh juga. walau akhirnya terbiasa.
tapi kan mulai new altis mulai lebih untuk kalangan muda.. garis2 tajam dan dinamis..
btw, toyota belum ada ciri design yah di bodynya? seperti moncong hiu di mitsu.. mobil yang dirancang setelah evo X, pake moncong aneh itu.. outlander, colt... ampun dah... :frm_bang_head:
kebayang gak sih kalo moncong jelek itu dipasang di pajero??? :frm_bang_head:
satu lagi, designer toyota siapa yah? apakah inhouse? atau kerjasama dengan designer italia?

kalo masalah handling bukannya ada paket suspensi sportynya? seperti TRD atau TOMS gitu?
ini om kopat tumben2 an bela toyota... smakin menguat kan hipotesa ane neh kalo om kopat mo beralih ke si lonjong vertikal horisontal...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
cokino
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by cokino »

FortunerMan wrote:Hal2 teknis itu segala macem yang ada di mobil itu. Kenyamanan suspensi teknis, reliability itu teknis (walaupun gak ada di brosur), HP/torque teknis, ergonomics itu teknis, kekuatan kaki2 teknis.
I see...
FortunerMan wrote:Kalau Mazda di cap Ford (seperti Everest) saya gpp...karena Mazda pun manteb reputasinya.
CMIIW...

Dari Mazda sepertinya ga ada pesaing buat Everest.
Untuk kelas Double Cabin seharusnya : Ford yg di cap Mazda.
FortunerMan wrote:Resale value ya penting juga - soalnya gak akan selamanya pelihara mobil apa pun. Kalo bisa ongkos pemakaian (depresiasi) sedikit, ngapain mesti banyak :P Apa anda mau resale mobil anda besok Rp. 0 (kalo bener2 tidak mikir resale value, mestinya gpp kan)?
:frm_tumbright: Agree with you (walaupun gw blom pernah ketemu mobil yg resale valuenya Rp 0)



Oh iya, tolong di konfirmasi...
Ada yg bilang Ford/Mazda mesin Dieselnya di rancang oleh Isuzu, apa bener ??
cokino
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by cokino »

maskopat wrote: mudah2an PS turun sampe 1/3 dari sekarang dalam 3 tahun... :e-pray:
Sepertinya sulit Om...
Yg terjun bebas itu harga 2nd Mitsu Passanger Car (terutama Sedan) kalo yg buat kerja (Truk, Pick Up, DC) harga 2nd-nya menggila (secara Pajero Sport basicnya dari DC Triton).

Soal PS masih sedikit yg seliweran...
Disini (Palembang) indent PS udah mencapai 6 bulan (cerita dealer sih karena jatah PS untuk Indo "hanya" 300 unit/bulan. Rekor tersendiri untuk Mitsu :frm_tumbright: .
cokino
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by cokino »

FortunerMan wrote:Kalo Fortie sih udah ketahuan reliable, bisa dilihat dr reputasi kembar beda pantatnya si Hilux.


Sejujurnya om, saya salah satu yg lagi nunggu berita reliability Hilux baru (secara Hilux sekarang dan generasi sebelumnya beda bak langit dan bumi dari segi harga). Kalo emang Top, sepertinya ni Ranger bakal dituker ama Hilux.
Tapi susahnya... gw belum nemu Hilux baru yg dipake buat Operasional pertambangan/perkebunan atau di area2 yg Hiluxnya bener2 disiksa.
Om FM ada masukan ?? (Oh ya, Hilux Artic Expeditionnya jgn di masukkan ya karena budget buat Modifnya ga ada)
FortunerMan wrote:Toyota cenderung boring designnya konservatip,
Menurut gw, Desain Toyota itu Abadi.
FortunerMan wrote: handlingnya yang timpang ke comfort, performance yg menekankan reliability (boring gak perlu sering2 ke bengkel :D).
Yep...11 tahun make Great Corolla sampe akhirnya dilego tahun 2006 lalu cuma isi bensin, ganti Oli dan cek kaki2.
Bener2 boring nungguin ni mobil rusak. :frm_tumbleft: :frm_tumbleft:
cokino
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by cokino »

maskopat wrote:kalo masalah handling bukannya ada paket suspensi sportynya? seperti TRD atau TOMS gitu?
Mobil std yg handlingnya biasa2 aja dikasi paket suspensi sport = Handling bagus, comfort dikorbankan.
Mobil std yg handlingnya udah bagus dikasi paket suspensi sport = ngelibas Murcielago, tapi masih bisa buat ke Mall. :e-dance:

Siraaammm !!! ......................... :ngacir:
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

maskopat wrote:hm... menurut ane sih justru itu keunggulan toyota. design dia gak terlalu radikal.. lebih diterima oleh konsumen.
tapi kalo lihat altis, menurut ane cukup radikal untuk toyota. dengan proporsi jangkungnya itu lho... awal2 lihat aneh juga. walau akhirnya terbiasa.
tapi kan mulai new altis mulai lebih untuk kalangan muda.. garis2 tajam dan dinamis..
btw, toyota belum ada ciri design yah di bodynya? seperti moncong hiu di mitsu.. mobil yang dirancang setelah evo X, pake moncong aneh itu.. outlander, colt... ampun dah... :frm_bang_head:
kebayang gak sih kalo moncong jelek itu dipasang di pajero??? :frm_bang_head:
satu lagi, designer toyota siapa yah? apakah inhouse? atau kerjasama dengan designer italia?

kalo masalah handling bukannya ada paket suspensi sportynya? seperti TRD atau TOMS gitu?
Kalo Lexus sih ada, kalo Toyota kayanya gak ada...paling garis2 nya mirip2, atau grill SUV nya mirip2...tapi gak semua. Hi hi...moga2 aja gak semua Mitsubishi di kasi moncong menganga begitu...Outlander tuh baru keluar faceliftnya pake moncong raksasa....caur. Apalagi di pasang di Pajero...bujug. Cocoknya di sedan doang tuh moncong kayanya. Designer Toyota campur campur...designer buat mobil2 Eropa di Toyota Prancis, ntah dimana lagi. Asesories kecil2 malah rancangan org Indonesia katanye hehehe...

Se-TRD2nya Altis...kalo suspensi belakang masih torsion beam (cmiiw), ya sulit :P
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

cokino wrote:Dari Mazda sepertinya ga ada pesaing buat Everest.
Untuk kelas Double Cabin seharusnya : Ford yg di cap Mazda.
Kalo baca dr sini http://en.wikipedia.org/wiki/Ford_Everest , Mazda yg di cap Ford. Tapi ntahlah, Wiki juga kadang salah. Mungkin juga kerjasama, bukan rebadge. Nggak masalah, dua2nya auto maker kelas satu.
The Everest is based on the local (Mazda-based) Ford Ranger pickup truck platform. In India it is called Ford Endeavour.
Its underpinnings remain very much that of a pick-up truck while its engine is a Mazda derived unit used for its low cost of manufacture coupled with the requirements of these markets in terms of emission norms, fuel efficiency and most of all - affordability.
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

cokino wrote:
FortunerMan wrote:Kalo Fortie sih udah ketahuan reliable, bisa dilihat dr reputasi kembar beda pantatnya si Hilux.


Sejujurnya om, saya salah satu yg lagi nunggu berita reliability Hilux baru (secara Hilux sekarang dan generasi sebelumnya beda bak langit dan bumi dari segi harga). Kalo emang Top, sepertinya ni Ranger bakal dituker ama Hilux.
Tapi susahnya... gw belum nemu Hilux baru yg dipake buat Operasional pertambangan/perkebunan atau di area2 yg Hiluxnya bener2 disiksa.
Di Australia, Hilux no.1 selling pickup...mungkin baca2 forum disana aja. Kalo menurut saya sih gak rugi beli Hilux, dapet mesin 3.0 1KD-FTV (mesin Prado euy), 4x4 maknyoss, safety manteb, pengen asesories tinggal beli punya Fortuner, semua masuk kecuali bagian bokong tentunya. Ranger 3.0 bagus juga (4 airbags lho)...tapi bagusan tampangnya dulu yg masih kotak, yg baru facelift ini...kurang serem tampangnya imo.
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

DOHC wrote: ini om kopat tumben2 an bela toyota... smakin menguat kan hipotesa ane neh kalo om kopat mo beralih ke si lonjong vertikal horisontal...
hehehehe.. ane gak belain toyota koq... :big_weee:
kalo nilai kan harus jujur om... kalo design dari sisi art, emang lebih okeh toyota... coba aja bandingin new altis vs lancer ex??? ancoooeerrr banget deh lancer ex.. awalnya sih ane pikir emang jelek aja designnya. tapi pas lihat2 di youtube, semua lekukan yang ada di evo (hampir mirip2 lah lancer ex dan evo) ada alasan teknisnya... :mrgreen:
makanya gak heran evo gak kalah telak dibanding GTR (bukan om mod GTR yah :mrgreen: )
http://www.youtube.com/watch?v=Y8wvIu4N1oY
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
cokino
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by cokino »

FortunerMan wrote:
cokino wrote:Dari Mazda sepertinya ga ada pesaing buat Everest.
Untuk kelas Double Cabin seharusnya : Ford yg di cap Mazda.
Kalo baca dr sini http://en.wikipedia.org/wiki/Ford_Everest , Mazda yg di cap Ford. Tapi ntahlah, Wiki juga kadang salah. Mungkin juga kerjasama, bukan rebadge. Nggak masalah, dua2nya auto maker kelas satu.
The Everest is based on the local (Mazda-based) Ford Ranger pickup truck platform. In India it is called Ford Endeavour.
Its underpinnings remain very much that of a pick-up truck while its engine is a Mazda derived unit used for its low cost of manufacture coupled with the requirements of these markets in terms of emission norms, fuel efficiency and most of all - affordability.
Ya Om...kalo flashback sedikit, memang pada umumnya mobil2 Ford yg masuk Indo berasal dari Mazda.
Untuk kasus Everest dan DC Ranger berbeda karena yg duluan meluncur di jalanan Indonesia adalah Ford Ranger ketimbang Mazda BT50.

Tapi 2 mobil itu bener2 serupa dalam hal mesin dan kaki2 serta Chasis (untuk yg tipe lama).
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

FortunerMan wrote:
cokino wrote:
FortunerMan wrote:Kalo Fortie sih udah ketahuan reliable, bisa dilihat dr reputasi kembar beda pantatnya si Hilux.


Sejujurnya om, saya salah satu yg lagi nunggu berita reliability Hilux baru (secara Hilux sekarang dan generasi sebelumnya beda bak langit dan bumi dari segi harga). Kalo emang Top, sepertinya ni Ranger bakal dituker ama Hilux.
Tapi susahnya... gw belum nemu Hilux baru yg dipake buat Operasional pertambangan/perkebunan atau di area2 yg Hiluxnya bener2 disiksa.
Di Australia, Hilux no.1 selling pickup...mungkin baca2 forum disana aja. Kalo menurut saya sih gak rugi beli Hilux, dapet mesin 3.0 1KD-FTV (mesin Prado euy), 4x4 maknyoss, safety manteb, pengen asesories tinggal beli punya Fortuner, semua masuk kecuali bagian bokong tentunya. Ranger 3.0 bagus juga (4 airbags lho)...tapi bagusan tampangnya dulu yg masih kotak, yg baru facelift ini...kurang serem tampangnya imo.
om FM, kalo hilux di australia itu dari mana ya? jepang atau thailand? kan sama2 stir kanan kan?
pertanyaan berikutnya, apakah hilux di indo dan australia memiliki reliability dan durability yang sama? kalo feature mungkin beda yah...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
nathanael_nainggolan
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Wed Oct 21, 2009 3:25

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by nathanael_nainggolan »

FortunerMan wrote:
cokino wrote:
FortunerMan wrote:Kalo Fortie sih udah ketahuan reliable, bisa dilihat dr reputasi kembar beda pantatnya si Hilux.


Sejujurnya om, saya salah satu yg lagi nunggu berita reliability Hilux baru (secara Hilux sekarang dan generasi sebelumnya beda bak langit dan bumi dari segi harga). Kalo emang Top, sepertinya ni Ranger bakal dituker ama Hilux.
Tapi susahnya... gw belum nemu Hilux baru yg dipake buat Operasional pertambangan/perkebunan atau di area2 yg Hiluxnya bener2 disiksa.
Di Australia, Hilux no.1 selling pickup...mungkin baca2 forum disana aja. Kalo menurut saya sih gak rugi beli Hilux, dapet mesin 3.0 1KD-FTV (mesin Prado euy), 4x4 maknyoss, safety manteb, pengen asesories tinggal beli punya Fortuner, semua masuk kecuali bagian bokong tentunya. Ranger 3.0 bagus juga (4 airbags lho)...tapi bagusan tampangnya dulu yg masih kotak, yg baru facelift ini...kurang serem tampangnya imo.

Setuju ama Hilux :frm_tumbright:
cokino
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by cokino »

Om Nathanael make Hilux ? Share plz mengenai keunggulan dan kekurangannya...
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

Alhamdulillah....... :e-pray: :e-pray: :e-pray:
Akhirnya om kopat telah memilih jalan yg benar.......... :e-pray:

:ngacir: :ngacir:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by DOHC »

^^
ane jg turut berbahagia walaupun yg bersangkutan masi dalam tahap penyangkalan diri nya sendiri...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

hidup toyota.... :e-dance:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by DOHC »

kesian om FM ntar ga ada lawan nya lagi... :mrgreen: :mrgreen:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir: