
[WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7559
- Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
^^hiks....punya ane mah STW om, eh...STD,, maklum deh mobil buat anter jemput anak sekolah doang 

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
yg penting kinclong...mandala1 wrote:^^hiks....punya ane mah STW om, eh...STD,, maklum deh mobil buat anter jemput anak sekolah doang


*sepertinya gw bakalan di sabet sama oom kopat neh,,, bikin SUV koq malah jd kinclong...

Permisii
............................. 


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
ya iya lah... moso SUV kinclong sih???nescafe wrote:yg penting kinclong...mandala1 wrote:^^hiks....punya ane mah STW om, eh...STD,, maklum deh mobil buat anter jemput anak sekolah doang.........
![]()
*sepertinya gw bakalan di sabet sama oom kopat neh,,, bikin SUV koq malah jd kinclong...


Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
Kalo Fortie sih udah ketahuan reliable, bisa dilihat dr reputasi kembar beda pantatnya si Hilux. Toyota cenderung boring designnya konservatip, handlingnya yang timpang ke comfort, performance yg menekankan reliability (boring gak perlu sering2 ke bengkelmaskopat wrote:nah ini.. realibilitas emang susah kita lihat waktu baru launch.. mesti tunggu beberapa saat dulu.. kecuali udah pernah dilaunch di LN bisa kita lihat..FortunerMan wrote: Hal2 teknis itu segala macem yang ada di mobil itu. Kenyamanan suspensi teknis, reliability itu teknis (walaupun gak ada di brosur), HP/torque teknis, ergonomics itu teknis, kekuatan kaki2 teknis.
Kalo mau jujur, merek itu ikut dalam pertimbangan kita sehari hari. Ce2 doyan merek LV misalnya...kalo dikasi merek abal2 pasti merengut. Semua merek membawa tradisi, reputasi, ciri khas dan kekurangan masing2 - misalnya Toyota reputasi reliability bagus tapi cenderung boring. Nah karena saya doyan reliability, ya saya kiblatnya ke merek2 yg reliability tinggi dulu. Kalo merek Daewoo terkenalnya apa?Biarpun udah di cap merek lain, saya ogah. Kalau Mazda di cap Ford (seperti Everest) saya gpp...karena Mazda pun manteb reputasinya.
om FM, yang di-bold dan underlined.. maksudnya boring ini gimana? masalah design, driving experience, performa, feature? atau ada point lain yang di-"boring"-in?

Makanya bos Toyota panik kok demografik pembeli Toyota makin tua (walaupun yg tua biasanya sudah mapan dan berduit, tapi ini tren yg dia tidak suka)...dan dia berjanji akan menambah unsur excitement di jajaran Toyota (lahirlah LF-A dan mendatang FT-86). http://www.carsguide.com.au/site/news-a ... tas_toyoda
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
^^yup yup.....masuk akal jg ya
asal jangan unsur reliability nya d korbankan....

asal jangan unsur reliability nya d korbankan....


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
hm... menurut ane sih justru itu keunggulan toyota. design dia gak terlalu radikal.. lebih diterima oleh konsumen.FortunerMan wrote:Kalo Fortie sih udah ketahuan reliable, bisa dilihat dr reputasi kembar beda pantatnya si Hilux. Toyota cenderung boring designnya konservatip, handlingnya yang timpang ke comfort, performance yg menekankan reliability (boring gak perlu sering2 ke bengkelmaskopat wrote: nah ini.. realibilitas emang susah kita lihat waktu baru launch.. mesti tunggu beberapa saat dulu.. kecuali udah pernah dilaunch di LN bisa kita lihat..
om FM, yang di-bold dan underlined.. maksudnya boring ini gimana? masalah design, driving experience, performa, feature? atau ada point lain yang di-"boring"-in?).
Makanya bos Toyota panik kok demografik pembeli Toyota makin tua (walaupun yg tua biasanya sudah mapan dan berduit, tapi ini tren yg dia tidak suka)...dan dia berjanji akan menambah unsur excitement di jajaran Toyota (lahirlah LF-A dan mendatang FT-86). http://www.carsguide.com.au/site/news-a ... tas_toyoda
tapi kalo lihat altis, menurut ane cukup radikal untuk toyota. dengan proporsi jangkungnya itu lho... awal2 lihat aneh juga. walau akhirnya terbiasa.
tapi kan mulai new altis mulai lebih untuk kalangan muda.. garis2 tajam dan dinamis..
btw, toyota belum ada ciri design yah di bodynya? seperti moncong hiu di mitsu.. mobil yang dirancang setelah evo X, pake moncong aneh itu.. outlander, colt... ampun dah...

kebayang gak sih kalo moncong jelek itu dipasang di pajero???

satu lagi, designer toyota siapa yah? apakah inhouse? atau kerjasama dengan designer italia?
kalo masalah handling bukannya ada paket suspensi sportynya? seperti TRD atau TOMS gitu?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
setuju om...doq wrote:^^yup yup.....masuk akal jg ya
asal jangan unsur reliability nya d korbankan....![]()

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
tp ane steuju sama pak meong, buat anak jgn coba2...mandala1 wrote:^^hiks....punya ane mah STW om, eh...STD,, maklum deh mobil buat anter jemput anak sekolah doang


pilih yg pasti2 saja,,,


Permisii
............................. 


-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
ini om kopat tumben2 an bela toyota... smakin menguat kan hipotesa ane neh kalo om kopat mo beralih ke si lonjong vertikal horisontal...maskopat wrote:hm... menurut ane sih justru itu keunggulan toyota. design dia gak terlalu radikal.. lebih diterima oleh konsumen.FortunerMan wrote: Kalo Fortie sih udah ketahuan reliable, bisa dilihat dr reputasi kembar beda pantatnya si Hilux. Toyota cenderung boring designnya konservatip, handlingnya yang timpang ke comfort, performance yg menekankan reliability (boring gak perlu sering2 ke bengkel).
Makanya bos Toyota panik kok demografik pembeli Toyota makin tua (walaupun yg tua biasanya sudah mapan dan berduit, tapi ini tren yg dia tidak suka)...dan dia berjanji akan menambah unsur excitement di jajaran Toyota (lahirlah LF-A dan mendatang FT-86). http://www.carsguide.com.au/site/news-a ... tas_toyoda
tapi kalo lihat altis, menurut ane cukup radikal untuk toyota. dengan proporsi jangkungnya itu lho... awal2 lihat aneh juga. walau akhirnya terbiasa.
tapi kan mulai new altis mulai lebih untuk kalangan muda.. garis2 tajam dan dinamis..
btw, toyota belum ada ciri design yah di bodynya? seperti moncong hiu di mitsu.. mobil yang dirancang setelah evo X, pake moncong aneh itu.. outlander, colt... ampun dah...![]()
kebayang gak sih kalo moncong jelek itu dipasang di pajero???![]()
satu lagi, designer toyota siapa yah? apakah inhouse? atau kerjasama dengan designer italia?
kalo masalah handling bukannya ada paket suspensi sportynya? seperti TRD atau TOMS gitu?
numpang lewat aja....


-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
I see...FortunerMan wrote:Hal2 teknis itu segala macem yang ada di mobil itu. Kenyamanan suspensi teknis, reliability itu teknis (walaupun gak ada di brosur), HP/torque teknis, ergonomics itu teknis, kekuatan kaki2 teknis.
CMIIW...FortunerMan wrote:Kalau Mazda di cap Ford (seperti Everest) saya gpp...karena Mazda pun manteb reputasinya.
Dari Mazda sepertinya ga ada pesaing buat Everest.
Untuk kelas Double Cabin seharusnya : Ford yg di cap Mazda.
FortunerMan wrote:Resale value ya penting juga - soalnya gak akan selamanya pelihara mobil apa pun. Kalo bisa ongkos pemakaian (depresiasi) sedikit, ngapain mesti banyakApa anda mau resale mobil anda besok Rp. 0 (kalo bener2 tidak mikir resale value, mestinya gpp kan)?

Oh iya, tolong di konfirmasi...
Ada yg bilang Ford/Mazda mesin Dieselnya di rancang oleh Isuzu, apa bener ??
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
Sepertinya sulit Om...maskopat wrote: mudah2an PS turun sampe 1/3 dari sekarang dalam 3 tahun...![]()
Yg terjun bebas itu harga 2nd Mitsu Passanger Car (terutama Sedan) kalo yg buat kerja (Truk, Pick Up, DC) harga 2nd-nya menggila (secara Pajero Sport basicnya dari DC Triton).
Soal PS masih sedikit yg seliweran...
Disini (Palembang) indent PS udah mencapai 6 bulan (cerita dealer sih karena jatah PS untuk Indo "hanya" 300 unit/bulan. Rekor tersendiri untuk Mitsu

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
FortunerMan wrote:Kalo Fortie sih udah ketahuan reliable, bisa dilihat dr reputasi kembar beda pantatnya si Hilux.
Sejujurnya om, saya salah satu yg lagi nunggu berita reliability Hilux baru (secara Hilux sekarang dan generasi sebelumnya beda bak langit dan bumi dari segi harga). Kalo emang Top, sepertinya ni Ranger bakal dituker ama Hilux.
Tapi susahnya... gw belum nemu Hilux baru yg dipake buat Operasional pertambangan/perkebunan atau di area2 yg Hiluxnya bener2 disiksa.
Om FM ada masukan ?? (Oh ya, Hilux Artic Expeditionnya jgn di masukkan ya karena budget buat Modifnya ga ada)
Menurut gw, Desain Toyota itu Abadi.FortunerMan wrote:Toyota cenderung boring designnya konservatip,
Yep...11 tahun make Great Corolla sampe akhirnya dilego tahun 2006 lalu cuma isi bensin, ganti Oli dan cek kaki2.FortunerMan wrote: handlingnya yang timpang ke comfort, performance yg menekankan reliability (boring gak perlu sering2 ke bengkel).
Bener2 boring nungguin ni mobil rusak.


-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
Mobil std yg handlingnya biasa2 aja dikasi paket suspensi sport = Handling bagus, comfort dikorbankan.maskopat wrote:kalo masalah handling bukannya ada paket suspensi sportynya? seperti TRD atau TOMS gitu?
Mobil std yg handlingnya udah bagus dikasi paket suspensi sport = ngelibas Murcielago, tapi masih bisa buat ke Mall.

Siraaammm !!! .........................

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
Kalo Lexus sih ada, kalo Toyota kayanya gak ada...paling garis2 nya mirip2, atau grill SUV nya mirip2...tapi gak semua. Hi hi...moga2 aja gak semua Mitsubishi di kasi moncong menganga begitu...Outlander tuh baru keluar faceliftnya pake moncong raksasa....caur. Apalagi di pasang di Pajero...bujug. Cocoknya di sedan doang tuh moncong kayanya. Designer Toyota campur campur...designer buat mobil2 Eropa di Toyota Prancis, ntah dimana lagi. Asesories kecil2 malah rancangan org Indonesia katanye hehehe...maskopat wrote:hm... menurut ane sih justru itu keunggulan toyota. design dia gak terlalu radikal.. lebih diterima oleh konsumen.
tapi kalo lihat altis, menurut ane cukup radikal untuk toyota. dengan proporsi jangkungnya itu lho... awal2 lihat aneh juga. walau akhirnya terbiasa.
tapi kan mulai new altis mulai lebih untuk kalangan muda.. garis2 tajam dan dinamis..
btw, toyota belum ada ciri design yah di bodynya? seperti moncong hiu di mitsu.. mobil yang dirancang setelah evo X, pake moncong aneh itu.. outlander, colt... ampun dah...![]()
kebayang gak sih kalo moncong jelek itu dipasang di pajero???![]()
satu lagi, designer toyota siapa yah? apakah inhouse? atau kerjasama dengan designer italia?
kalo masalah handling bukannya ada paket suspensi sportynya? seperti TRD atau TOMS gitu?
Se-TRD2nya Altis...kalo suspensi belakang masih torsion beam (cmiiw), ya sulit

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
Kalo baca dr sini http://en.wikipedia.org/wiki/Ford_Everest , Mazda yg di cap Ford. Tapi ntahlah, Wiki juga kadang salah. Mungkin juga kerjasama, bukan rebadge. Nggak masalah, dua2nya auto maker kelas satu.cokino wrote:Dari Mazda sepertinya ga ada pesaing buat Everest.
Untuk kelas Double Cabin seharusnya : Ford yg di cap Mazda.
The Everest is based on the local (Mazda-based) Ford Ranger pickup truck platform. In India it is called Ford Endeavour.
Its underpinnings remain very much that of a pick-up truck while its engine is a Mazda derived unit used for its low cost of manufacture coupled with the requirements of these markets in terms of emission norms, fuel efficiency and most of all - affordability.
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
Di Australia, Hilux no.1 selling pickup...mungkin baca2 forum disana aja. Kalo menurut saya sih gak rugi beli Hilux, dapet mesin 3.0 1KD-FTV (mesin Prado euy), 4x4 maknyoss, safety manteb, pengen asesories tinggal beli punya Fortuner, semua masuk kecuali bagian bokong tentunya. Ranger 3.0 bagus juga (4 airbags lho)...tapi bagusan tampangnya dulu yg masih kotak, yg baru facelift ini...kurang serem tampangnya imo.cokino wrote:FortunerMan wrote:Kalo Fortie sih udah ketahuan reliable, bisa dilihat dr reputasi kembar beda pantatnya si Hilux.
Sejujurnya om, saya salah satu yg lagi nunggu berita reliability Hilux baru (secara Hilux sekarang dan generasi sebelumnya beda bak langit dan bumi dari segi harga). Kalo emang Top, sepertinya ni Ranger bakal dituker ama Hilux.
Tapi susahnya... gw belum nemu Hilux baru yg dipake buat Operasional pertambangan/perkebunan atau di area2 yg Hiluxnya bener2 disiksa.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
hehehehe.. ane gak belain toyota koq...DOHC wrote: ini om kopat tumben2 an bela toyota... smakin menguat kan hipotesa ane neh kalo om kopat mo beralih ke si lonjong vertikal horisontal...

kalo nilai kan harus jujur om... kalo design dari sisi art, emang lebih okeh toyota... coba aja bandingin new altis vs lancer ex??? ancoooeerrr banget deh lancer ex.. awalnya sih ane pikir emang jelek aja designnya. tapi pas lihat2 di youtube, semua lekukan yang ada di evo (hampir mirip2 lah lancer ex dan evo) ada alasan teknisnya...

makanya gak heran evo gak kalah telak dibanding GTR (bukan om mod GTR yah

http://www.youtube.com/watch?v=Y8wvIu4N1oY
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
Ya Om...kalo flashback sedikit, memang pada umumnya mobil2 Ford yg masuk Indo berasal dari Mazda.FortunerMan wrote:Kalo baca dr sini http://en.wikipedia.org/wiki/Ford_Everest , Mazda yg di cap Ford. Tapi ntahlah, Wiki juga kadang salah. Mungkin juga kerjasama, bukan rebadge. Nggak masalah, dua2nya auto maker kelas satu.cokino wrote:Dari Mazda sepertinya ga ada pesaing buat Everest.
Untuk kelas Double Cabin seharusnya : Ford yg di cap Mazda.The Everest is based on the local (Mazda-based) Ford Ranger pickup truck platform. In India it is called Ford Endeavour.Its underpinnings remain very much that of a pick-up truck while its engine is a Mazda derived unit used for its low cost of manufacture coupled with the requirements of these markets in terms of emission norms, fuel efficiency and most of all - affordability.
Untuk kasus Everest dan DC Ranger berbeda karena yg duluan meluncur di jalanan Indonesia adalah Ford Ranger ketimbang Mazda BT50.
Tapi 2 mobil itu bener2 serupa dalam hal mesin dan kaki2 serta Chasis (untuk yg tipe lama).
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
om FM, kalo hilux di australia itu dari mana ya? jepang atau thailand? kan sama2 stir kanan kan?FortunerMan wrote:Di Australia, Hilux no.1 selling pickup...mungkin baca2 forum disana aja. Kalo menurut saya sih gak rugi beli Hilux, dapet mesin 3.0 1KD-FTV (mesin Prado euy), 4x4 maknyoss, safety manteb, pengen asesories tinggal beli punya Fortuner, semua masuk kecuali bagian bokong tentunya. Ranger 3.0 bagus juga (4 airbags lho)...tapi bagusan tampangnya dulu yg masih kotak, yg baru facelift ini...kurang serem tampangnya imo.cokino wrote:FortunerMan wrote:Kalo Fortie sih udah ketahuan reliable, bisa dilihat dr reputasi kembar beda pantatnya si Hilux.
Sejujurnya om, saya salah satu yg lagi nunggu berita reliability Hilux baru (secara Hilux sekarang dan generasi sebelumnya beda bak langit dan bumi dari segi harga). Kalo emang Top, sepertinya ni Ranger bakal dituker ama Hilux.
Tapi susahnya... gw belum nemu Hilux baru yg dipake buat Operasional pertambangan/perkebunan atau di area2 yg Hiluxnya bener2 disiksa.
pertanyaan berikutnya, apakah hilux di indo dan australia memiliki reliability dan durability yang sama? kalo feature mungkin beda yah...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Wed Oct 21, 2009 3:25
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
FortunerMan wrote:Di Australia, Hilux no.1 selling pickup...mungkin baca2 forum disana aja. Kalo menurut saya sih gak rugi beli Hilux, dapet mesin 3.0 1KD-FTV (mesin Prado euy), 4x4 maknyoss, safety manteb, pengen asesories tinggal beli punya Fortuner, semua masuk kecuali bagian bokong tentunya. Ranger 3.0 bagus juga (4 airbags lho)...tapi bagusan tampangnya dulu yg masih kotak, yg baru facelift ini...kurang serem tampangnya imo.cokino wrote:FortunerMan wrote:Kalo Fortie sih udah ketahuan reliable, bisa dilihat dr reputasi kembar beda pantatnya si Hilux.
Sejujurnya om, saya salah satu yg lagi nunggu berita reliability Hilux baru (secara Hilux sekarang dan generasi sebelumnya beda bak langit dan bumi dari segi harga). Kalo emang Top, sepertinya ni Ranger bakal dituker ama Hilux.
Tapi susahnya... gw belum nemu Hilux baru yg dipake buat Operasional pertambangan/perkebunan atau di area2 yg Hiluxnya bener2 disiksa.
Setuju ama Hilux

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
Om Nathanael make Hilux ? Share plz mengenai keunggulan dan kekurangannya...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7559
- Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
Alhamdulillah.......
Akhirnya om kopat telah memilih jalan yg benar..........




Akhirnya om kopat telah memilih jalan yg benar..........



-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
^^
ane jg turut berbahagia walaupun yg bersangkutan masi dalam tahap penyangkalan diri nya sendiri...
ane jg turut berbahagia walaupun yg bersangkutan masi dalam tahap penyangkalan diri nya sendiri...
numpang lewat aja....


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
hidup toyota.... 

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?
kesian om FM ntar ga ada lawan nya lagi...



numpang lewat aja....

