he..ada jg beres honda jual top 1?...€lj€p€ wrote:Duh mahalnya harga oli Top 1 di BeRes Honda :...
ngomong2 top 1 iklannya hebat jg, dipake di F1???
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
he..ada jg beres honda jual top 1?...€lj€p€ wrote:Duh mahalnya harga oli Top 1 di BeRes Honda :...
Hehehe...bener bos, soalnya kalo udah ngomongin worth the money atau engga, itu udah bener2 subjektif banget deh......masing2 orang punya pendapatnya sendiri2AD74YA wrote:Ho'oh bener juga... dengan catatan mengesampingkan harga kan?Risol1 wrote:IMo, tanpa membahas ttg harga, memang itu lah filosofi sebenernya dari si Freed atau tujuan mula2 dibuatnya si Freed oleh HMC:AD74YA wrote:Sorry banget nih sebelumnya.. Sebeulum jawab saya jabarkan singkat poin saya ttg mobil ini:
Saya naik mobil bukan untuk kompromi.. Buat apa naik mobil biar nyaman mesti maju mundurin kursi.. Atau kalau mau beli barang bulanan sambil bawa keluarga mesti ngelipet bangku dulu..
Lalu kalo full cabin.. Tiba2 mau ke bandara buru2 di ajak ngebut mobilnya ngeden.. Jatuh2 nya kalo rpm tinggi jadi boros bbm juga.. (Poin irit jadi hilang, tapi kalo diajak akselerasi memble
Kalo hujan kerasa peredamnya kurang banget atau platnya tipis banget
Sorry, seandainya lebih murah 50 juta, gw beli ini mobil.. Tapi kenyataannya IMHO mobil ini ga worth
- Mobil yg eksteriornya kecil, tapi dalemnya gede (bisa muat 7 orang)
- Mobil yg bodi dan daya angkutnya hampir sama dengan minivan2 lain, tapi bahan bakar tetep efisien
- Mobil yg bentuknya hampir sama dengan minibus2 mini tapi bukan carry/espass.
TAPI ini mobil juga bukan mobil ajaib, artinya pasti ada adjustment2 yg harus kita lakukan (maju mundurin kursi untuk dapetin posisi duduk yg nyaman, lipet bangku buat akomodasi barang2, dll).
Kalo hal2 tsb gak perlu diadjust (maonya duduk lega, gak usah lipet2 bangku, tenaga gede), namanya bukan honda freed lagi, melainkan honda odyssey atau elysion![]()
Sebenernya tugas kitalah untuk memilih mobil sesuai dengan kebutuhan dan budget kita, dan bukan sebaliknya (beli dulu itu mobil dan berharap mobil tsb bisa ngikutin kebutuhan kita).
Kalo ane liat sih kayaknya tujuan dibikinnya freed udah "kena" sekali dengan kebutuhan masayarakat yg tinggal di kota2 besar. karena tempat parkir makin terbatas, garasi rumah makin sempit, tapi kebutuhan mengangkut lebih dari 5 orang tetep ada. Nah disini lah Freed bisa masuk jadi pilihan untuk orang2 yg punya masalah spt itu.
Kalo semakin lama si freed bodinya semakin besar (biasanya kan kaya gitu), sehingga kita engga perlu adjust sana sini, malah ane bilang freed udah keluar dari filosofi mula2nya
yang dibahas kan worth atau tidak.. nah makanya saya bilang tidak..![]()
![]()
IMO, Sebenernya sih sama aja bro, bukannya cuma HPM aja yg jualan honda lebih mahal sedikit dibanding kompetitornya.DOHC wrote:diluar negeri mungkin honda sama kaya mobil sjuta umat lain nya... tapi kalo di indo laen, karena dari pihak honda nya sendiri uda menanamkan imej mobil eksklusif.. kliatan tuh dari harga2 mobil nya, mobil honda setau ane jaman city (sx8) yg harganya masi mendekati (walaupun diatas jg seh) harga kompetitor nya... setelah generasi tsb, uda deh, smua harga mobil honda mahal nya minta ampun, otomatis yg beli honda jg rata2 skrg orang yg mampu donk... nah kalo mayoritas yg beli orang mampu dan berduit, otomatis imej honda yah sbg merek eksklusif...FortunerMan wrote:Saya gak ngeliat Honda itu eksklusif...merek mobil sejuta biasa. Yg spesial dr Honda ya reliabilitynya, quality of designnya, build qualitynya (bukan quality bahan dashboard lho...ini mah gampang di tiru...tapi cara membuat mobil awet bertahun tahun).
Hehehe.....300 jt mah udah bisa beli C300 di US (C280 di indo).FortunerMan wrote:Kebalik kali...di luar Civic biasa aja, disini mobil relatif mahal (300 juta lewat jauh, udah bisa beli Audi A4 di Amerika). Saya dulu kuliah sambil delivery Chinese food pake Civic. Heboh dr mana
Here's your Sesame Chicken sirRisol1 wrote:Hehehe.....300 jt mah udah bisa beli C300 di US (C280 di indo).FortunerMan wrote:Kebalik kali...di luar Civic biasa aja, disini mobil relatif mahal (300 juta lewat jauh, udah bisa beli Audi A4 di Amerika). Saya dulu kuliah sambil delivery Chinese food pake Civic. Heboh dr mana
Ane dulu waktu kuliah sambilan jadi deliverynya domino pizza aja pake M3 bareng sama temen ane pake Lexus GS
Wah delivery pizza lebih gede tip nya lho dibanding Kung Pao ChickenFortunerMan wrote:Here's your Sesame Chicken sirRisol1 wrote:Hehehe.....300 jt mah udah bisa beli C300 di US (C280 di indo).FortunerMan wrote:Kebalik kali...di luar Civic biasa aja, disini mobil relatif mahal (300 juta lewat jauh, udah bisa beli Audi A4 di Amerika). Saya dulu kuliah sambil delivery Chinese food pake Civic. Heboh dr mana
Ane dulu waktu kuliah sambilan jadi deliverynya domino pizza aja pake M3 bareng sama temen ane pake Lexus GS....mayan tip $5. Kalo ente pake M3 mana dikasi tip?
yah itu M3 juga yg model jadul thn 99. Maklum lah anak kuliahan, pengen gaya tapi duit cekakFortunerMan wrote:@Risol....wow gede juga tuh delivery pizza...chinese food paling 500an...
@jalu - Civic mah gak keren...sama sekali, memang sudah dirancang buat beginian, mobil reliable ekonomis. Kalo delivery pake M3 nah...itu luar biasa!
Itu kan temen bule sy yg heboh.FortunerMan wrote:Kebalik kali...di luar Civic biasa aja, disini mobil relatif mahal (300 juta lewat jauh, udah bisa beli Audi A4 di Amerika). Saya dulu kuliah sambil delivery Chinese food pake Civic. Heboh dr mana
Nah kan, buat org indo lumrah soalnya di indo mobil gini mahal, pas disana ngeliat hrgnya murah jd biasa. Cm org lokal liatnya lain, buat mereka udah wow pk m3 utk delivery, atau civic muda.Risol1 wrote:Hehehe.....300 jt mah udah bisa beli C300 di US (C280 di indo).FortunerMan wrote:Kebalik kali...di luar Civic biasa aja, disini mobil relatif mahal (300 juta lewat jauh, udah bisa beli Audi A4 di Amerika). Saya dulu kuliah sambil delivery Chinese food pake Civic. Heboh dr mana
Ane dulu waktu kuliah sambilan jadi deliverynya domino pizza aja pake M3 bareng sama temen ane pake Lexus GS
Teman bule satu biji bilang Civic heboh bukan berarti Civic itu heboh di Amerikaroadtrain99 wrote:Itu kan temen bule sy yg heboh.FortunerMan wrote:Kebalik kali...di luar Civic biasa aja, disini mobil relatif mahal (300 juta lewat jauh, udah bisa beli Audi A4 di Amerika). Saya dulu kuliah sambil delivery Chinese food pake Civic. Heboh dr mana
Civic kayaknya udah jamak klo diindo. disana civic hrg nya 1/2 dr sini, jd lebih lumrah lg buat org indo disana.
Mungkin temen sy berpandangan dgn hrg yg sma bs beli mobil lain yg cc & size lebih besar.
Delivery pk civic temen sy jg byk, pk fairlady pun ada.
Harganya boleh murah bos...tapi perawatannnya...per hour nya aja di be-res udah beda ratenya kalo M car. Kecuali udah nemu bengkel spesialis BMW pake pegawai org Vietnam/Meksiko...alias mur-mer hehe...Risol1 wrote:yah itu M3 juga yg model jadul thn 99. Maklum lah anak kuliahan, pengen gaya tapi duit cekakFortunerMan wrote:@Risol....wow gede juga tuh delivery pizza...chinese food paling 500an...
@jalu - Civic mah gak keren...sama sekali, memang sudah dirancang buat beginian, mobil reliable ekonomis. Kalo delivery pake M3 nah...itu luar biasa!
wan abu, coba dicek dinding antara mesin dan kabin.. ada kebocoran gak.. kalo ada bocor, biasanya suara mesin emang kedengeran...Abu2 wrote:Ane bw rush malah lebih kedengar suara mesin sendiri, drpd mesin kendaraan yg lain
rush aga ada yg diesel oom..maskopat wrote:wan abu, coba dicek dinding antara mesin dan kabin.. ada kebocoran gak.. kalo ada bocor, biasanya suara mesin emang kedengeran...Abu2 wrote:Ane bw rush malah lebih kedengar suara mesin sendiri, drpd mesin kendaraan yg lain
atau janga2 wan abu pake rush diesel yah??
siapa tahu abis di-swap di gerasi....nescafe wrote:rush aga ada yg diesel oom..maskopat wrote:wan abu, coba dicek dinding antara mesin dan kabin.. ada kebocoran gak.. kalo ada bocor, biasanya suara mesin emang kedengeran...Abu2 wrote:Ane bw rush malah lebih kedengar suara mesin sendiri, drpd mesin kendaraan yg lain
atau janga2 wan abu pake rush diesel yah??
Gw pernah make dan punya keduanya di waktu yg bersamaan bos (Corolla dan CiviC) jadi bukan hanya sekedar review dari orang.FortunerMan wrote:cokino wrote:Quality of Design gw setuju boss...
Build Quality/cara membuat mobil awet bertahun-tahun...gw kurang sepaham boss. Dijalanan thn 2000an cukup banyak CiviC Genio/Estillo yg seliweran. Coba boss perhatiin sekarang ini (2009)....gw rasa Great Corolla kayak ga berkurang populasinya (bicara reliability tentunya berhubungan dengan jumlah tahun pemakaian ?). Bukannya sekarang juga masih banyak Civic jadul seperti Genio/Ferio sliweran? Kalo menurut penglihatan kita sih bisa tertipu...kalo kebetulan tetangga2 pada doyan Honda2 jadul...kesannya buat kita...Honda awet bener. Sebaliknya kalo komplek kita kebetulan doyan Toyota jadul...ya kita ngiranya...awetan Toyota. Percaya dah...Honda reliability top punyaini dr data statistik professional lho, bukan asal bacot saya aja.
Design dan Penjualan CiviC/Corolla bisa jadi 11 12...tapi urusan reliability Toyota jauh lebih jago.
Bicara soal Honda Freed ... gw malah ga tau apa yg jadi daya tarik mobil ini.
7 Seater ? Avanza, APV jg bisa (jauh lebih murah) 7 seater dengan ukuran kecil, top-notch safety rating, advanced interior design...jauh lah ama Avanza or APV
Tenaga ? Hmmm....Gak gitu penting buat target market konsumen MPV, saya rasa juga ok2 aja tenaganya buat angkut keluarga
Mewah ? IMHO, "kesannya mewah". Memang bukan mewah, tp jelas diatas mobil regional quality of designnya
Nyaman ? Kelihatannya sih nyaman, tapi gw belom coba naek.
Irit ? Kalo nyetirnya kalem ga susah koq dapet 1:10 - 1:12 dengan mesin dibawah 1500 cc. Lha wong Gallant Hiu aja dibawa kalem bisa dapet 1:9....2500cc 6 silinder lho. Tapi tidak dapet Honda reliability
Brand + Resale Value + Eksklusif ? No Comment ah soal ini. Resale value bagus itu bukan jatuh dr langit. Mobil yg digemari + terbukti tidak rewel akan menaikkan demand akan mobil jandanya, dan demand tinggi harga resale pun mantep. Tidak sembarangan pasar menentukan mobil mana yg resale bagus mana yg tidak.