Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 225
- Joined: Thu Mar 19, 2009 14:19
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
^^ waduh lengkap...thx bro roadtrain ....sangat membantu banyak nih.
Sekalian ane nanya soal shockbreaker dah......
Shock belakang ane kayaknya udeh lemah (pake bilstein) kerasa banget waktu kena polisi tidur, apalagi roda bagian dalem abisnya gak rata.
Shock standardnya apa ya ?
Ane pingin yang lebih keras biar stabil (body gak ngayun), pake procom es9000 atau rancho ya ?
Sekalian ane nanya soal shockbreaker dah......
Shock belakang ane kayaknya udeh lemah (pake bilstein) kerasa banget waktu kena polisi tidur, apalagi roda bagian dalem abisnya gak rata.
Shock standardnya apa ya ?
Ane pingin yang lebih keras biar stabil (body gak ngayun), pake procom es9000 atau rancho ya ?
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
^^
klw mw "keras" saja sih procomp n racho.. tpi yg di butuhin kan bukan sekedar keras.. hehe uda gtu ni shock gampang jebol.
klw bener2 pingin yg bikin mobil diem ga gerak walau di loncatin pas landing langsug diem n stabil.. pke aja yg highend walkerevans atau fabtech resevoir... di jamin awet dan keras....
minimal ome atw ironman deh.. jauh lebih awet dari procomp.
klw mw "keras" saja sih procomp n racho.. tpi yg di butuhin kan bukan sekedar keras.. hehe uda gtu ni shock gampang jebol.
klw bener2 pingin yg bikin mobil diem ga gerak walau di loncatin pas landing langsug diem n stabil.. pke aja yg highend walkerevans atau fabtech resevoir... di jamin awet dan keras....
minimal ome atw ironman deh.. jauh lebih awet dari procomp.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
@basah
wah, gw lupa dulu shock di vxr80 gw jg bukan original, dan memang udah agak tinggi dikit dari std nya.
pakein rancho aja. tapi ntar keras banget. kalo gw bilang sih, mending yg original tyt aja cukup, 5 thn kuat kok, gak turun.
soal ban kemakan dalem, itu pas ganti shock nya dulu mungkin spooring nya kurang pas. atau kalo ga, jarang spooring. minimal 1thn sekali. atau ban nya di rotasi, depan kiri ke kanan belakang, jadi yg tadinya samping luar, jadi samping dalam. arah ban tetep ke depan.
wah, gw lupa dulu shock di vxr80 gw jg bukan original, dan memang udah agak tinggi dikit dari std nya.
pakein rancho aja. tapi ntar keras banget. kalo gw bilang sih, mending yg original tyt aja cukup, 5 thn kuat kok, gak turun.
soal ban kemakan dalem, itu pas ganti shock nya dulu mungkin spooring nya kurang pas. atau kalo ga, jarang spooring. minimal 1thn sekali. atau ban nya di rotasi, depan kiri ke kanan belakang, jadi yg tadinya samping luar, jadi samping dalam. arah ban tetep ke depan.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 225
- Joined: Thu Mar 19, 2009 14:19
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
Thx bro billy and roadtrain.........
Ane dapet konfirmasi dari toko katanya shock es9000 dan rancho gak ada yang khusus buat LC-80 jadi mesti dimodif....katanya sih.
Nah soal awet .....dulu pengalaman ane pake es9000 di vitara ....awet tuh ampe bosen (udeh lebih dari 5 taon). Mungkin yang gak awet karena dapet barang 'jorok' kali ?
Kembali ke Lc-80 ane malah ditawarin SBM Sport warna kuning........(setau ane sih SBM item).........gimane pendapat bro sekalian ?
Ane dapet konfirmasi dari toko katanya shock es9000 dan rancho gak ada yang khusus buat LC-80 jadi mesti dimodif....katanya sih.
Nah soal awet .....dulu pengalaman ane pake es9000 di vitara ....awet tuh ampe bosen (udeh lebih dari 5 taon). Mungkin yang gak awet karena dapet barang 'jorok' kali ?
Kembali ke Lc-80 ane malah ditawarin SBM Sport warna kuning........(setau ane sih SBM item).........gimane pendapat bro sekalian ?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
modif nya diapain?
kalo gw, sebs mungkin jgn modif. mending yg memang udah compatible langsung.
sayang gw lupa merk nya kemarin itu. kalo yg vx80 pertama, shock std pas kira2 thn ke 5, yg belakang agak turun, yah kalo jalan kenceng gelombang terasa kebuang lah.
kalo gw, sebs mungkin jgn modif. mending yg memang udah compatible langsung.
sayang gw lupa merk nya kemarin itu. kalo yg vx80 pertama, shock std pas kira2 thn ke 5, yg belakang agak turun, yah kalo jalan kenceng gelombang terasa kebuang lah.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1727
- Joined: Sun Jun 15, 2008 8:41
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
yang asik sih pak tua emu..lucu stikernya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 225
- Joined: Thu Mar 19, 2009 14:19
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
Bro ane mau nanya soal akselerator (kabel pedal gas) yang nyambung sama akselerator lain di LC-80 diesel. Kalo diurutin kayaknya akseleratornya nyambung ke gearbox matic (kalo gak salah lho). Ane pernah pake matic model escudo dan vitara tapi kok gak ada ya akselerator maticnya ?
Cara kerjanya gimana ya akselerator matic (kalu bener lho).....
Bagusan setelah kabelnyanya kenceng ape kendor ?
Cara kerjanya gimana ya akselerator matic (kalu bener lho).....
Bagusan setelah kabelnyanya kenceng ape kendor ?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
gw coba bantu ya dari sepengalaman aja, ga terlalu mendetail soal yg ini, gw perhatiin rata2 kabel gas tension nya pas, kendor dikit. dr bebrp mobil bahkan motor gw liat liat begitu ada jeda dikit.
mungkin kalo terlalu ketat, bisa terlalu berpengaruh ke per penahan intake throttle atau ke yg lain. *cmiiw*.
mungkin kalo terlalu ketat, bisa terlalu berpengaruh ke per penahan intake throttle atau ke yg lain. *cmiiw*.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Wed Oct 21, 2009 3:25
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
billyd1773dz wrote:hehehe...basah wrote: Betul bro ane salah tulis........ mestinya VXR
hehehehe...sensitif bener ente bro, sampe tersinggung gitu soal fortuner......masak dibilang nyela sih ?
Emang kelasnye berbeda antara dua itu, cuman ane masih belum bisa nerima logika harganye masih selangit gitu padahal taon tua. Yang sepantaran aje kayak cherooke gak ngelawan soal harga lho.
Dari segi teknis kayak efisiensi pembakaran, metal fatigue di drive train, jeroan mesin sampe transmisi, distribusi spare part dll. jelas kondisinya lebih jelek dibandingin produk yang lebih baru. Imbas dari kekuarangan itu jelas langsung berpengaruh pada pengeluaran dana dibandingkan produk baru yang jelas lebih menguntungkan dilihat dari umur teknis.
Jangankan yang diesel, yang bensin saja masih dijual diatas 250 jeti lho.
Ane sampe liat ade yang masih berani harga 220 jeti untuk barang jelas bakal nguras kantong, sampe bingung ane ......
by the way......
Dimensi body VXR berapa ya ? (ane lagi ngukur garasi dan carport nih)
Kalo ane tuker ame CBU suzuki grand vitara 4wd th. 2001 V6 bensin untuk VXR turbo diesel 99, kira-kira ane mesti nambah berapa ya ?
harga VX tu emang kuat om.. klw VX manual uda ada dri 95, yg matic(VX-R) klw nda salah baru 98. harganya juga 300jtan...
knp harganya kuat bngt?
skrng om lihat ada tidak mobil yang bertenaga 165 ps 420Nm 7 seater,kabin luas, kaki2 full rigid axle dgn coil spring, namun irit mencapai 1:11, bisa di cekakin solar jelek, kemudian sangat tangguh.. hingga dlm bentuk udah d potong2 aja partnya di hargai engine 1HD-T tuh 55jt transmisi maticnya 20jt axle depan blkng 30-40jt blm interior lain2.. ini pun d penjual barang limbah termasuk barang most wanted. axle depan blkng VX itu sering di jadikan kartu "truff" di pasang djip2 kompetisi offroad untuk terbang2 ya tau lah.. klw udah balapan kya gtu... jgn di bandingin dgn jalan terbolong2 di kota.. bwat jalan2 bolong di kota sih ya cingcai lah...
pling sainganya, landrover defender atau wrangler TJ ... keduanya memiliki harga yg sama kuatnya dgn VX namun marketnya lebih ke segment hobbyist..
thx yah
Setuju...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 225
- Joined: Thu Mar 19, 2009 14:19
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
Akhirnya ban peyang ketauan sebabnya bro..........bukan shocknya yang lemah tapi karet shock pecah ! Ganti yang katanya bagus tetep aje pecah....... umurnya gak lama. Mungkin bobot LC-80 yang bikin karetnya kerja keras kali ya ?
Akhirnya ane beli polyurethane batangan (warna kuning bening) di Glodok abis itu kebengkel bubut dah buat bikin karet shock atas bawah. Hasilnya cakep bro........cuman karena kekenyalannya lebih keras dari karet, akhirnya yang bekerja memang bener-bener shock.
Lucu ya......padahal montir dimana-mana udeh bilang ganti shock.......ternyata cuman karet doank. PU murah lagi.....75,000 perbatang dan ongkos bengkel bubut 10,000 perbiji karet. 1/2 meter batang PU bisa jadi 9-10 karet shock.......cukup buat ganti karet 4 shock depan belakang.
Emang sih kalo beli karet paling banter 7,500 ampe 12,000 (katanya punya mercy)............tetep aja somplak juga.
Share info donk soal durasi pemakaian PU.........apa selamanya ? atau bisa pecah juga ?
Akhirnya ane beli polyurethane batangan (warna kuning bening) di Glodok abis itu kebengkel bubut dah buat bikin karet shock atas bawah. Hasilnya cakep bro........cuman karena kekenyalannya lebih keras dari karet, akhirnya yang bekerja memang bener-bener shock.
Lucu ya......padahal montir dimana-mana udeh bilang ganti shock.......ternyata cuman karet doank. PU murah lagi.....75,000 perbatang dan ongkos bengkel bubut 10,000 perbiji karet. 1/2 meter batang PU bisa jadi 9-10 karet shock.......cukup buat ganti karet 4 shock depan belakang.
Emang sih kalo beli karet paling banter 7,500 ampe 12,000 (katanya punya mercy)............tetep aja somplak juga.
Share info donk soal durasi pemakaian PU.........apa selamanya ? atau bisa pecah juga ?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
bannya peyang gimana bro?basah wrote:Akhirnya ban peyang ketauan sebabnya bro..........bukan shocknya yang lemah tapi karet shock pecah ! Ganti yang katanya bagus tetep aje pecah....... umurnya gak lama. Mungkin bobot LC-80 yang bikin karetnya kerja keras kali ya ?
maksud karet shock, stopper gitu?
ada foto nya ga bro, biar enak nih jadi tau kayak gimana yg diomongin gitu..sama2 tau info.basah wrote:Akhirnya ane beli polyurethane batangan (warna kuning bening) di Glodok abis itu kebengkel bubut dah buat bikin karet shock atas bawah. Hasilnya cakep bro........cuman karena kekenyalannya lebih keras dari karet, akhirnya yang bekerja memang bener-bener shock.
Lucu ya......padahal montir dimana-mana udeh bilang ganti shock.......ternyata cuman karet doank. PU murah lagi.....75,000 perbatang dan ongkos bengkel bubut 10,000 perbiji karet. 1/2 meter batang PU bisa jadi 9-10 karet shock.......cukup buat ganti karet 4 shock depan belakang.
Emang sih kalo beli karet paling banter 7,500 ampe 12,000 (katanya punya mercy)............tetep aja somplak juga.
Share info donk soal durasi pemakaian PU.........apa selamanya ? atau bisa pecah juga ?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 225
- Joined: Thu Mar 19, 2009 14:19
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
^^
Bukan stopper bro tapi karet penyangga shockbreaker ke body.
Ban peyang maksudnya abisnya gak rata-rata dipinggir luar atau dalem........nah punya ane abis gak rata di sisi luar.
Nah soal gambar.......gambar apa nih maksudnya ? karet, PU atau ban ?
Kalo soal karet bawaan shock kayaknya udeh dibuang, nah tinggal PU ame ban.
Ente punya info gak soal dampak negatif PU ?
Bukan stopper bro tapi karet penyangga shockbreaker ke body.
Ban peyang maksudnya abisnya gak rata-rata dipinggir luar atau dalem........nah punya ane abis gak rata di sisi luar.
Nah soal gambar.......gambar apa nih maksudnya ? karet, PU atau ban ?
Kalo soal karet bawaan shock kayaknya udeh dibuang, nah tinggal PU ame ban.
Ente punya info gak soal dampak negatif PU ?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
biasanya biar ban kemakan rata, paling ngga setahun sekali di rotasi. depan kanan jadi kiri belakang, tp arah ban harus sama, sehingga yg sidewall tadinya sebelah dalam, jadi luar. plus spooring. jadi abis nya bisa rata.
gw pernah (bukan di lc) jg ban abis nya ga rata, sebelah dalam geradakan, ada kembang yg kena ada yg ngga. diliat2 krn shock udah lemah.
minta gbr karet (yg baru jg gpp), pu yg dimaksud bro. pu apaan juga ya? ban nya ga rata nya spt gimana? sorry nih..penasaran pingin tau.
thx!
gw pernah (bukan di lc) jg ban abis nya ga rata, sebelah dalam geradakan, ada kembang yg kena ada yg ngga. diliat2 krn shock udah lemah.
minta gbr karet (yg baru jg gpp), pu yg dimaksud bro. pu apaan juga ya? ban nya ga rata nya spt gimana? sorry nih..penasaran pingin tau.
thx!
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 225
- Joined: Thu Mar 19, 2009 14:19
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
^^
PU itu poly urethane bro, dibuat dari proses petrokimia. Biasanya digunakan untuk peredam yang biasa dilakukan oleh karet tapi heavy duty. Kekerasannya jauh diatas karet makanya kemampuan untuk menghandle getaran jauh lebih baik.
Biasanya engine swap dimobil kompetisi dengan mesin yang kemampuannya jauh lebih tinggi menggunakan PU ini.
PU akan lebih baik digunakan untuk kaki-kaki kayak bushing arm, karet shock hanya kemampuan peredamannya yang rendah tetapi durabilitasnya tinggi lho, beda sama karet yang kemampuan peredaman lebih baik tetapi durabilitasnya rendah.
Ada PU yang kemampuannya paling tinggi dari ukuran kekerasannya ....yang warna merah......tapi rasanya kayak besi ketemu besi.
Itu saja sih yang ane tau
PU itu poly urethane bro, dibuat dari proses petrokimia. Biasanya digunakan untuk peredam yang biasa dilakukan oleh karet tapi heavy duty. Kekerasannya jauh diatas karet makanya kemampuan untuk menghandle getaran jauh lebih baik.
Biasanya engine swap dimobil kompetisi dengan mesin yang kemampuannya jauh lebih tinggi menggunakan PU ini.
PU akan lebih baik digunakan untuk kaki-kaki kayak bushing arm, karet shock hanya kemampuan peredamannya yang rendah tetapi durabilitasnya tinggi lho, beda sama karet yang kemampuan peredaman lebih baik tetapi durabilitasnya rendah.
Ada PU yang kemampuannya paling tinggi dari ukuran kekerasannya ....yang warna merah......tapi rasanya kayak besi ketemu besi.
Itu saja sih yang ane tau
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3054
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
Sekarang harga LC 80 udah hancur harganya bro karena udah datang Pajero sport dan Ford Everest TDCI yg torsinya diatas 300 Nm cukup tinggi bukan jadi yah selamat jadi kolektor dah pemilik LC 80 spare part mahal , umur tua dan PKB tinggi
masih ingat dulu pas Perusahaan bokap gue dapat banyak sekali proyek di kalimantan tahun 1996 pengen beli Toyota land cruiser VX turbo , tapi berhubung saat itu banyak sekali telepon ke rumah mulai dari polisi,kodim,jenderal sampai intel minta sumbangan dengan sangat terpaksa pembelian mobil diallihkan ke Timor DOHC punyanya Mas tommy soeharto Sedan mewah tapi murah karena tanpa pajak wuekekekek sekarang juga masih jalan dan bagus kondisinya .
umur Taft gue sekarang udah 20 tahun rencana pengen ganti ke Pajero Sport GLX
masih ingat dulu pas Perusahaan bokap gue dapat banyak sekali proyek di kalimantan tahun 1996 pengen beli Toyota land cruiser VX turbo , tapi berhubung saat itu banyak sekali telepon ke rumah mulai dari polisi,kodim,jenderal sampai intel minta sumbangan dengan sangat terpaksa pembelian mobil diallihkan ke Timor DOHC punyanya Mas tommy soeharto Sedan mewah tapi murah karena tanpa pajak wuekekekek sekarang juga masih jalan dan bagus kondisinya .
umur Taft gue sekarang udah 20 tahun rencana pengen ganti ke Pajero Sport GLX
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
oo gitu, bahannya...hm tp bentuknya seperti apa? sorry, gw br denger blm pernah liat brgnya. ban ga rata jg bs disebabin dari bushing kaki yg udah getas.basah wrote:^^
PU itu poly urethane bro, dibuat dari proses petrokimia. Biasanya digunakan untuk peredam yang biasa dilakukan oleh karet tapi heavy duty. Kekerasannya jauh diatas karet makanya kemampuan untuk menghandle getaran jauh lebih baik.
Biasanya engine swap dimobil kompetisi dengan mesin yang kemampuannya jauh lebih tinggi menggunakan PU ini.
PU akan lebih baik digunakan untuk kaki-kaki kayak bushing arm, karet shock hanya kemampuan peredamannya yang rendah tetapi durabilitasnya tinggi lho, beda sama karet yang kemampuan peredaman lebih baik tetapi durabilitasnya rendah.
Ada PU yang kemampuannya paling tinggi dari ukuran kekerasannya ....yang warna merah......tapi rasanya kayak besi ketemu besi.
Itu saja sih yang ane tau
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
@solarkerosen
biasanya yg pk lc vx/r80 krn suka, gak hrs selalu ngeliat resale value, dan rata2 udah siap utk biaya perawatannya.
tenaga nya utk mobil umuran & diesel (non intercooler) lama gini masih cukup bagus, 160hp/360nm. kalo ga salah ps/evie masih dibawah 330nm?
hrg second lc 80 tergantung kondisi, ga bs ngeliat spt mobil yg umurnya baru 1-2thn. ada pula yg masih sanggup 300jtan. 2thn lalu gw jual vxr80 97 skitar 270an, utk mobil belasan thn hrg itu cukup bagus.
utk gw agak sulit bandingin ke lc vx ke kelas ps/everest, bukan gimana, secara material udah beda. gw kurang gitu yakin kalo dlm 10thn ke depan hrg second ps/evie sekuat lc vx80.
biasanya yg pk lc vx/r80 krn suka, gak hrs selalu ngeliat resale value, dan rata2 udah siap utk biaya perawatannya.
tenaga nya utk mobil umuran & diesel (non intercooler) lama gini masih cukup bagus, 160hp/360nm. kalo ga salah ps/evie masih dibawah 330nm?
hrg second lc 80 tergantung kondisi, ga bs ngeliat spt mobil yg umurnya baru 1-2thn. ada pula yg masih sanggup 300jtan. 2thn lalu gw jual vxr80 97 skitar 270an, utk mobil belasan thn hrg itu cukup bagus.
utk gw agak sulit bandingin ke lc vx ke kelas ps/everest, bukan gimana, secara material udah beda. gw kurang gitu yakin kalo dlm 10thn ke depan hrg second ps/evie sekuat lc vx80.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
barusan balik dari luar kota naik VX...asik rupanya..hihihihi...tenaga nya juga sangar...mnrt ane sih masih lbih sangar mobil ini drpd misalkan paj sport...plat bodi nya juga masih terasa jadul (read. tebal)...ini sih ga ada bukti empiris nya..cuman dari ketok2 gitu.....mobil jg stabil mnrt ane....terus dari suspensi nya keliatan banget ini mbil peruntukannya heavy duty..cmiiw?
jadi ane switch nyetir ipah sewaktu balik nya...mengejar vx itu susaaahhh sekali...ketinggalan deh ane..sekian reportnya..hiheiheie
jadi ane switch nyetir ipah sewaktu balik nya...mengejar vx itu susaaahhh sekali...ketinggalan deh ane..sekian reportnya..hiheiheie
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
ZombiEE wrote:barusan balik dari luar kota naik VX...asik rupanya..hihihihi...tenaga nya juga sangar...mnrt ane sih masih lbih sangar mobil ini drpd misalkan paj sport...plat bodi nya juga masih terasa jadul (read. tebal)...ini sih ga ada bukti empiris nya..cuman dari ketok2 gitu.....mobil jg stabil mnrt ane....terus dari suspensi nya keliatan banget ini mbil peruntukannya heavy duty..cmiiw?
jadi ane switch nyetir ipah sewaktu balik nya...mengejar vx itu susaaahhh sekali...ketinggalan deh ane..sekian reportnya..hiheiheie
kayak nya, diliat dari postur ente, ente lebih cocok mengendarai sebuah LC100....
ganti Jem....ke LC 100,
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
vx80? kalo bentuknya jadul, betul. (tp kayaknya kalo ketemu yg seger bersih, gak terliat jadul jg kadang2).ZombiEE wrote:barusan balik dari luar kota naik VX...asik rupanya..hihihihi...tenaga nya juga sangar...mnrt ane sih masih lbih sangar mobil ini drpd misalkan paj sport...plat bodi nya juga masih terasa jadul (read. tebal)...ini sih ga ada bukti empiris nya..cuman dari ketok2 gitu.....mobil jg stabil mnrt ane....terus dari suspensi nya keliatan banget ini mbil peruntukannya heavy duty..cmiiw?
jadi ane switch nyetir ipah sewaktu balik nya...mengejar vx itu susaaahhh sekali...ketinggalan deh ane..sekian reportnya..hiheiheie
kalo plat body memang tebel, sampe yg vx100 pun tebal.
rasanya memang ga bs disamain ke pajsport. sangat berbeda. bobotnya lebih berat jadi lebih stabil. betul utk heavy duty.
tergantung ngejer, kalo mulai dari awal, kemungkinan lc akan kalah di awal(krn berat dan diesel napasnya pendek2). tp kalo tanjakkan dan panjang, ipah 2.0 (apalagi yg 2.5) agak berat utk ngejernya.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
@abu2: iya nih...pelan2 dulu nyimpan dana..‎​‎​Âεђεђε Âεђεђε™ ane mah ssuuurrr sama vx80...gak pa pa agak jadul..(Mnrt ane sih classic)...tp emg mantap nih mbl katakan lah dibandingkan sama yg seger2 skg:)
@roadtrain: vx lc 80 oom...asiiiikk bgt...emg berat..tp di gigi 1 aja..begitu di gigi 2 mah uda ssseeerrrr..yup..ane ngejer pake ipah 2.5, dari start pun uda kaga tahan....ngmg2 bole tau itu bonggol guli di ujung kanan kiri gardan yg dihubungkan ke roda depan itu apa oom?
@roadtrain: vx lc 80 oom...asiiiikk bgt...emg berat..tp di gigi 1 aja..begitu di gigi 2 mah uda ssseeerrrr..yup..ane ngejer pake ipah 2.5, dari start pun uda kaga tahan....ngmg2 bole tau itu bonggol guli di ujung kanan kiri gardan yg dihubungkan ke roda depan itu apa oom?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 225
- Joined: Thu Mar 19, 2009 14:19
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
Mau tanya bro sekalian soal filter udara LC-80.
Kalo dari keterangan di filter udara ori, filter udara bisa dicuci pake air dan kalo perlu pake deterjen asal bilasnya bersih.
Sampe berapa kali cuci sih filter udara LC80 ori ? soalnya pan cuman dari kertas walaupun ada seratnya. Takutnya jebol.
Ada yang punya pengalaman di replace pake K&N atau JFC ? itu lho yang dari cotton plus dikasih oli..........
Kalo dari keterangan di filter udara ori, filter udara bisa dicuci pake air dan kalo perlu pake deterjen asal bilasnya bersih.
Sampe berapa kali cuci sih filter udara LC80 ori ? soalnya pan cuman dari kertas walaupun ada seratnya. Takutnya jebol.
Ada yang punya pengalaman di replace pake K&N atau JFC ? itu lho yang dari cotton plus dikasih oli..........
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
kalo pk ipah 2.5 jgn ngejerlah, kesian mesinnya.ZombiEE wrote:@abu2: iya nih...pelan2 dulu nyimpan dana..‎​‎​Âεђεђε Âεђεђε™ ane mah ssuuurrr sama vx80...gak pa pa agak jadul..(Mnrt ane sih classic)...tp emg mantap nih mbl katakan lah dibandingkan sama yg seger2 skg:)
@roadtrain: vx lc 80 oom...asiiiikk bgt...emg berat..tp di gigi 1 aja..begitu di gigi 2 mah uda ssseeerrrr..yup..ane ngejer pake ipah 2.5, dari start pun uda kaga tahan....ngmg2 bole tau itu bonggol guli di ujung kanan kiri gardan yg dihubungkan ke roda depan itu apa oom?
seinget gw gak dari gardan, yg batang besi agak deket ke belakang bumper depan kan? kalo ga salah itu terhubung ke stir d. gw udah lupa. mungkin buat penahan/stabilizer depan. cmiiw. kalo ga salah di vx100 atau fj40 ada *lupa2 inget*
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
gw terus terang blm pernah cuci air filter ori. Namun bersihin air filter ori hrs hati2 kalo sudah terendam air, krn dia jadi sangat rentan bonyok. hati2 tercolek. lalu kalo mengeringkan, bener2 harus kering baru bisa keras seperti semula, kalo masih lembab/agak basah, nanti malah rusak filter nya.basah wrote:Mau tanya bro sekalian soal filter udara LC-80.
Kalo dari keterangan di filter udara ori, filter udara bisa dicuci pake air dan kalo perlu pake deterjen asal bilasnya bersih.
Sampe berapa kali cuci sih filter udara LC80 ori ? soalnya pan cuman dari kertas walaupun ada seratnya. Takutnya jebol.
Ada yang punya pengalaman di replace pake K&N atau JFC ? itu lho yang dari cotton plus dikasih oli..........
utk ini biarlah bengkel yg urus, biasanya mereka cuma tiup dgn kompressor.
K&N yg pake oil? yg open air atau oem replacement?. kalo pengalaman di Lc blm pernah pakai, tp pakai K&n di mobil atau motor sudah, mudah sekali kok cucinya.
ini oem replacement nya (non open air) K&N Product Information for E-2443
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
bukan oom...yg di ujung kanan kiri gardan depan...besi nya seperti guli yang gedeh gitu...heheheheroadtrain99 wrote:kalo pk ipah 2.5 jgn ngejerlah, kesian mesinnya.ZombiEE wrote:@abu2: iya nih...pelan2 dulu nyimpan dana..‎​‎​Âεђεђε Âεђεђε™ ane mah ssuuurrr sama vx80...gak pa pa agak jadul..(Mnrt ane sih classic)...tp emg mantap nih mbl katakan lah dibandingkan sama yg seger2 skg:)
@roadtrain: vx lc 80 oom...asiiiikk bgt...emg berat..tp di gigi 1 aja..begitu di gigi 2 mah uda ssseeerrrr..yup..ane ngejer pake ipah 2.5, dari start pun uda kaga tahan....ngmg2 bole tau itu bonggol guli di ujung kanan kiri gardan yg dihubungkan ke roda depan itu apa oom?
seinget gw gak dari gardan, yg batang besi agak deket ke belakang bumper depan kan? kalo ga salah itu terhubung ke stir d. gw udah lupa. mungkin buat penahan/stabilizer depan. cmiiw. kalo ga salah di vx100 atau fj40 ada *lupa2 inget*