Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
nescafe wrote:hmm yg kepikiran sama saya, abis kita workout, kita bawa ke pps,, jd digabungkan ke2nya, setelah defect hilang, saatnya untuk paint protection,,
nah....di outlet PPS itu apakah hanya mengerjakan layering teflon coat saja atau jg termasuk pengilangan defect sebelum teflon coat di apply ?
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
wkwkwk,, gw kan ivory jg modal minta dari sampeyan doank pak,
eh ya? emangnya sama si "tukang PPS"nya gak digarap dl ya disana? tp kalo kurang yakin sih bagus jg tuh digarap ama kita dl, memastikan bener2 "siap" buat dilayer sama PPS,
oh ya, setau gw, maintenance kl udah pake PPS ada yang harus dilakukan sama si "tukang PPS", jadi bakal bolak balik kesana, kalo kaga ya kayanya sih garansi gak berlaku,, kalo gak salah ya
nescafe wrote:hmm yg kepikiran sama saya, abis kita workout, kita bawa ke pps,, jd digabungkan ke2nya, setelah defect hilang, saatnya untuk paint protection,,
nah....di outlet PPS itu apakah hanya mengerjakan layering teflon coat saja atau jg termasuk pengilangan defect sebelum teflon coat di apply ?
menurut PPS, itu termasuk... dan tergantung kondisi cat saat itu, jika ada yg cacat catnya yaaa tidak termasuk pengerjaan nge cat ya... hehe!
KIOS3R wrote:eh ya? emangnya sama si "tukang PPS"nya gak digarap dl ya disana? tp kalo kurang yakin sih bagus jg tuh digarap ama kita dl, memastikan bener2 "siap" buat dilayer sama PPS,
oh ya, setau gw, maintenance kl udah pake PPS ada yang harus dilakukan sama si "tukang PPS", jadi bakal bolak balik kesana, kalo kaga ya kayanya sih garansi gak berlaku,, kalo gak salah ya
naahh misalkan elu lebih prefer untuk menggarap sendiri dulu, baru dibawa ke ppd,, kira2 klangkah2 apa aja yg akan lu lakukan??
nescafe wrote:
hmm yayaya hasil after detailing,,, nampkanya tiap orang punya parameter sendiri2,,,
wah kalo ini gak ada parameter sendiri2, nes... tapi after detailing itu bisa dinilai. right?! cmon....
hmm.... ya penilaian itu, tentu ada parameternya bukan??
iya, tapi satu parameter, nes... yaitu : THE BEST detailing works... jadi satu parameter menilai mana hasil yg paling oke.
nescafe wrote:
KIOS3R wrote:eh ya? emangnya sama si "tukang PPS"nya gak digarap dl ya disana? tp kalo kurang yakin sih bagus jg tuh digarap ama kita dl, memastikan bener2 "siap" buat dilayer sama PPS,
oh ya, setau gw, maintenance kl udah pake PPS ada yang harus dilakukan sama si "tukang PPS", jadi bakal bolak balik kesana, kalo kaga ya kayanya sih garansi gak berlaku,, kalo gak salah ya
naahh misalkan elu lebih prefer untuk menggarap sendiri dulu, baru dibawa ke ppd,, kira2 klangkah2 apa aja yg akan lu lakukan??
wah ini ga worth it juga, secara PPS sudah termasuk pengerjaan defect2 dll. jika masih kurang maksimal (terlihat baret2 halus dll) tinggal claim saja... hehehe! santai, mereka kan pro... ? yup?
langkah yang gw lakukan? jalan ke garasi, cuci mobil, keringin,claying, keringin lagi, abis itu pegang cleaner polish tanpa ragu ragu, moncrotin ke pad, gosok gosok, buffing, pasang rambu rambu "debu dilarang nempel dulu",
nah, baru deh dibawa ke tukang PPS, kan disana jg pasti dicuci lagi n digarap dikit,,, kalo mnurut gw pas dirumah jgn di wax dl kali yah,, takutna PPSnya kurang bond sama cet kita
@kiosser: apa menueurt elu proses yg lu lakukan sendiri itu lebih baik dibanding dgn proses cleaning yg dikerjakan di worshop pps? cuman ingin tahu lho,,
nah, gw gak tau proses di workshop tuh kaya gmn, AFAIK dari cerita salahsatu "moderator" itu kalo di workshop untuk paint protect, digarapnya sama ivory putih, seharusnya hasilnya lebih "bersih" di workshop, tp berhubung yang punya mobil kan gw, jadi gw pasti hati hati bgt kalo berurusan dengan "cutting", kasarannya ada baret ; workshop bisa ilangin baret plus ngilangin cat gw, atau gw sendiri yang hanya ngurangi dan nutupin baret tsb tapi cat masih ada, which one better?
mandala1 wrote:@jalu: dulu rasanya ane pernah ditawarin juga waktu di dealer bmw, tapi kalo ga salah harganya bikin kram otak.... apalagi si spg nya manis bener ngomong nya sambil senyum2 manja gitu
Senyum mu merobek kantong ku...........
hahah ternyata okh ternyata
masa sama senyum spg aj da luluh koh meong wakakkakaka
berarti kalo nawarin poles ke koh deny musti bawa cewe cakep banget negh pasti langsung he eh aj dah
mandala1 wrote:
buatandi wrote:tergantung maintain juga degh kayakny
Maintain apa ndi? Maksud nt pake pps juga harus di maintain?
maksud ny di rawat setelah poles koh...setau saya kalo da di pps ga boleh di wax lagi degh,,,kenapa yah bisa kusam or yang lain ny ada yang tau
nescafe wrote:hmm yg kepikiran sama saya, abis kita workout, kita bawa ke pps,, jd digabungkan ke2nya, setelah defect hilang, saatnya untuk paint protection,,
nah....di outlet PPS itu apakah hanya mengerjakan layering teflon coat saja atau jg termasuk pengilangan defect sebelum teflon coat di apply ?
kayakny sie yah
awal ny di hilangkan baret dulu (work out) abis itu baru di teflon,,nah kalo untuk perawatan ny tinggal kasi teflon aj,,jadi ga di ilangin lagi baret" yang ada
KIOS3R wrote:nah, gw gak tau proses di workshop tuh kaya gmn, AFAIK dari cerita salahsatu "moderator" itu kalo di workshop untuk paint protect, digarapnya sama ivory putih, seharusnya hasilnya lebih "bersih" di workshop, tp berhubung yang punya mobil kan gw, jadi gw pasti hati hati bgt kalo berurusan dengan "cutting", kasarannya ada baret ; workshop bisa ilangin baret plus ngilangin cat gw, atau gw sendiri yang hanya ngurangi dan nutupin baret tsb tapi cat masih ada, which one better?
kalo gua sih milih ilangin baret tapi pake polish yang mild karena baret itu gak selalu dalem ada yang tipis...jadi pake obat polish mild aj da bisa ok lagi..ketimbang nutupin baret aj nanti kalo di cuci kan keliatan lagi..kecuali baret yang dalem bgt mau ga mau di tutupin aj
buatandi wrote:
maksud ny di rawat setelah poles koh...setau saya kalo da di pps ga boleh di wax lagi degh,,,kenapa yah bisa kusam or yang lain ny ada yang tau
Ah....masa sih ndi? abis di pps ga boleh di wax lagi?
Kenapa?
poeticmind wrote:jiaaaaaaaah kalo andi yg komen kok ga dibantah?
iya ni om pcm pada sentimen ma saya yah
mandala1 wrote:
buatandi wrote:
maksud ny di rawat setelah poles koh...setau saya kalo da di pps ga boleh di wax lagi degh,,,kenapa yah bisa kusam or yang lain ny ada yang tau
Ah....masa sih ndi? abis di pps ga boleh di wax lagi?
Kenapa?
kalo teflon ga boleh di wax lagi...kalo wax mungkin bisa di teflon wakkaka
Lastethica wrote:PPS ini sama glare bagusan mana yah?
g pernah pake glare di mobil yg udah ada swirlny, glare gak bisa ilangin swirlnya, tapi udah 2 taon masih kinclong.
skrg mau beli mobil br jadi bingung mau dipakein apa??
halo... PPS or glare or else bukan utk ngilangin swirl meski ada step perngerjaan nya. produk2 ini lebih mengutamakan protect pada paintjob serta perawatan.
nah, pada mobil baru justru lebih bagus jika langsung dicoating dengan PPS teflon agar swirl tidak muncul.
@buatandi : bukan sentimen... ngeri sama elo kali, di...
nescafe wrote:hmm yg kepikiran sama saya, abis kita workout, kita bawa ke pps,, jd digabungkan ke2nya, setelah defect hilang, saatnya untuk paint protection,,
nah....di outlet PPS itu apakah hanya mengerjakan layering teflon coat saja atau jg termasuk pengilangan defect sebelum teflon coat di apply ?
kayakny sie yah
awal ny di hilangkan baret dulu (work out) abis itu baru di teflon,,nah kalo untuk perawatan ny tinggal kasi teflon aj,,jadi ga di ilangin lagi baret" yang ada
KIOS3R wrote:nah, gw gak tau proses di workshop tuh kaya gmn, AFAIK dari cerita salahsatu "moderator" itu kalo di workshop untuk paint protect, digarapnya sama ivory putih, seharusnya hasilnya lebih "bersih" di workshop, tp berhubung yang punya mobil kan gw, jadi gw pasti hati hati bgt kalo berurusan dengan "cutting", kasarannya ada baret ; workshop bisa ilangin baret plus ngilangin cat gw, atau gw sendiri yang hanya ngurangi dan nutupin baret tsb tapi cat masih ada, which one better?
kalo gua sih milih ilangin baret tapi pake polish yang mild karena baret itu gak selalu dalem ada yang tipis...jadi pake obat polish mild aj da bisa ok lagi..ketimbang nutupin baret aj nanti kalo di cuci kan keliatan lagi..kecuali baret yang dalem bgt mau ga mau di tutupin aj
maksute ngambil contoh extremenya gitu om, huehehehe... kaya baret di bemper depan gw tuh, kan ampe keliatan base paintnya
kmaren gw tanya2 sparepartnya KEN, di ace gak jual bp.nya, "tapi ada padnya pak, nih kita punya bagus",,, ditunjukinnya woolpad sama sanding pad