Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
nescafe wrote:hmmm,,, bingung juga gw,,
tp emang iya sih, konsepnya beda sama yg ada di kepala gw,,,
people choose lah,, not me,,, hehehehe..
Konsep apa nes yg beda?
kalau di kepala saya, lebih ke arah menghilangkan defect...
nah, kalau berdasarkan penuturan bro ppas,, teknologi pps ini lebih mengarah ke paint protection,,,
beda tho,,
Hmmm.......jadi pps ini kurang bisa menghilangkan defect yah?
Btw meg's juga ada paint protection nya toh?
@mandala1: sepertinya bisa pak.. seperti pernyataan yg telah di stated di pos2 yg ada di depan..
kalau di megs adanya wax pak..
iya, juga berdasarkan pada post2 yg telah di stated di halaman2 sebelumnya, PPS ini juga buth maintenance pak..
hmmm........
Jika masih sama2 memerlukan maintenance, jadi apa keunggulan pps ini dibandingkan dengan detailing? Apakah bisa menjamin lebih swirl/scratch free?
So kalo menurut nescafe sendiri, gimana tanggapannya apabila kita compare antara detailing meg's vs pps? Mana yg menurut nt lebih worth it?
IMO, kalo pps, sekali udah di apply sama "tukang pps" kita maintainnya gak seberat kalo kita detailing ulang sendiri,
kalo detailing yang bener (sambil ngelirik nescafe) itu gak cm 1 step, tapi 3 step bahkan lebih,
nah, kalo orang yang hobi detailing trus mobilnya di pps (dan kalo dia gak bisa detailing) kayanya dia bakal step kejang kejang karena sakaw, tp kalo orang yg pengen simple, gak hobi detailing pasti lebih milih pps...
hmm kalau keunggulan ane kurang paham ya, kebetulan belum pernah coba juga pak..
tapi kalau sya pribadi,, hmm,, buat saya yg pehobby ini lebih worth detailing megs.. saya asumsikan bgini, misalkan mobil saya baru dikerjakan di megs detailing center.. nah selanjutnya saya ingin belajar merawat sendiri untuk mempertahankan hasil yg telah didapat, salah satunya dgn menggunakan produk2 megs yg ntabene menurut saya adalah produk2 DIY (do it Yourself).. jd dgn produk2 DIY tersebut, paling tidak perawatan berkalab bisa dilakukan sendiri dgn cara yg lebih mudah,,
kalo om meong masi bingung... gini deh, sbelom itu mobil di PPS, pas weekend om meong coba detailing dl mobilnya, kira kira kedepan2nya masih sanggup ga (waktu, tenaga, biaya beli obat), kalo kira kira sanggup, coba beli obat yg murah (tp gak murahan) dl aja, kalo makin lama makin demen, brarti lgs nabung beli zymol solaris, abis itu tar gw pura2 krumah om meong, trus gw colong
@mandala1: kalau untuk pps saya kurang tahu ya, sepertinya untuk maintenance bisa dibawa lg ke workshop mereka,, hmm kalau habis detailing? hmm banyak koq pak dipasaran.. mulai dr quick detiler, spray wax, atau bahkan bisa kita re-wax ulang,,
kalo ttg swirlfree sih gw gak brani jamin yah om, dulu pertama kali beli mobil, gw jg dikasi paint protect, tp entah apa (cm paint protect murahan seharga 1.5an) dan itu sama skali gak swirlfree,, akhirnya gw blajar poles sendiri, obat pertama yg gw beli merk kitt,
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
menurut saya mah..... sepertinya PPS ini lbh bersifat sebagai final layer...artinya sebelum diaplikasi ya kondisi permukaan cat harus diprepare dengan baik, percuma atuh dikasi PPS tapi kalo swirl dll msh blm bersih tuntas. IMO. Masalah swirl free saya no comment....sepertinya susah deh untuk cat supaya bs swirl free dalam waktu lama, untuk beberapa saat sih mungkin saja bisa, tapi lama2 kan lapisan proteksi jg ada batas ketahanannya.
yang lg terpikir oleh saya untuk pelindung cat, apakah lapisan tambahan plastik film lebih baik proteksinya ketimbang yang bersifat chemical ? contoh produk : http://www.ventureshield.com/
nah gimana pendapat temen2 ?
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
poeticmind wrote:
beda lah... CCD nes ga hanya megs, hehehehe!
satu lagi, produk memang banyak... tapi ingat... man behind the gun yg menentukan.
Kamsudnya man behind the gun iki sopo toh mas? nyang ngerjain polesannya atau si pemilik mobilnya? Kalo menurut ane sih yg lebih banyak berperan dalam mempertahankan keindahan dan kekinclongan mobilnya sih, yaaa si pemiliknya sih.....percuma walaupun mau diprotek pake apapun, kalo males ngerawatnya pasti cepat kusam lagi.....
mandala1 wrote:Hmmm........jadi kesimpulannya tetep masih worth detailing meg's lha yaaah......
Emang sih ane akuin sendiri, sampe skr pun masih kinyis2 aja tuh yg abis di kerjain sama gank poles
yeeeeee si kokoh satu ini... bukan meg's tapi orang nya. lagian si nes kalo gue liat ga pegang megs doang... sama seperti gue lebih prefer 3M instead megs, meski banyak yg bilang lebih oke megs, well... don't care don't know...
so seperti kata bung nes, terserah masing2... wong si kresna aja pegang ivory merah sama sanpoly... is the best!
poeticmind wrote:
beda lah... CCD nes ga hanya megs, hehehehe!
satu lagi, produk memang banyak... tapi ingat... man behind the gun yg menentukan.
Kamsudnya man behind the gun iki sopo toh mas? nyang ngerjain polesannya atau si pemilik mobilnya? Kalo menurut ane sih yg lebih banyak berperan dalam mempertahankan keindahan dan kekinclongan mobilnya sih, yaaa si pemiliknya sih.....percuma walaupun mau diprotek pake apapun, kalo males ngerawatnya pasti cepat kusam lagi.....
no 1 si pemoles... no 2 ya pemiliknya... jelas itu. tapi yg kita obrolin sekarang bukan perawatan.. tapi hasil after detailing...
hush, kitt gw kok gak disebut?
oh ya, sunpoly gw pake buat removing cat orang yang "maen" ke mobil gw dan berhasil... sisanya gw pake buat poles body FunkMachine II gw, kinclong lho
@jalu: dulu rasanya ane pernah ditawarin juga waktu di dealer bmw, tapi kalo ga salah harganya bikin kram otak.... apalagi si spg nya manis bener ngomong nya sambil senyum2 manja gitu
jalu wrote:menurut saya mah..... sepertinya PPS ini lbh bersifat sebagai final layer...artinya sebelum diaplikasi ya kondisi permukaan cat harus diprepare dengan baik, percuma atuh dikasi PPS tapi kalo swirl dll msh blm bersih tuntas. IMO. Masalah swirl free saya no comment....sepertinya susah deh untuk cat supaya bs swirl free dalam waktu lama, untuk beberapa saat sih mungkin saja bisa, tapi lama2 kan lapisan proteksi jg ada batas ketahanannya.
hmm yg kepikiran sama saya, abis kita workout, kita bawa ke pps,, jd digabungkan ke2nya, setelah defect hilang, saatnya untuk paint protection,,
mandala1 wrote:@jalu: dulu rasanya ane pernah ditawarin juga waktu di dealer bmw, tapi kalo ga salah harganya bikin kram otak.... apalagi si spg nya manis bener ngomong nya sambil senyum2 manja gitu
Senyum mu merobek kantong ku...........
yang penting kan tidak merobek cat bmw-nya....
btw waktu itu om meong udah sempet liat blm bmw yang udah pake protection film itu ? kalo udah gmn hasil akhirnya ?
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
poeticmind wrote:
beda lah... CCD nes ga hanya megs, hehehehe!
satu lagi, produk memang banyak... tapi ingat... man behind the gun yg menentukan.
Kamsudnya man behind the gun iki sopo toh mas? nyang ngerjain polesannya atau si pemilik mobilnya? Kalo menurut ane sih yg lebih banyak berperan dalam mempertahankan keindahan dan kekinclongan mobilnya sih, yaaa si pemiliknya sih.....percuma walaupun mau diprotek pake apapun, kalo males ngerawatnya pasti cepat kusam lagi.....
no 1 si pemoles... no 2 ya pemiliknya... jelas itu. tapi yg kita obrolin sekarang bukan perawatan.. tapi hasil after detailing...
hmm yayaya hasil after detailing,,, nampkanya tiap orang punya parameter sendiri2,,,
KIOS3R wrote:hush, kitt gw kok gak disebut?
oh ya, sunpoly gw pake buat removing cat orang yang "maen" ke mobil gw dan berhasil... sisanya gw pake buat poles body FunkMachine II gw, kinclong lho
ga bagus pake sanpoly kalo itu... lebih asik pake rabit/ivory putih... kalo sanpoly kurang ngikis cat...
mandala1 wrote:@jalu: dulu rasanya ane pernah ditawarin juga waktu di dealer bmw, tapi kalo ga salah harganya bikin kram otak.... apalagi si spg nya manis bener ngomong nya sambil senyum2 manja gitu
Senyum mu merobek kantong ku...........
robek balik lah koh....
nescafe wrote:
hmm yg kepikiran sama saya, abis kita workout, kita bawa ke pps,, jd digabungkan ke2nya, setelah defect hilang, saatnya untuk paint protection,,
not a gud idea... gue rasa ga worth it... let say accord elo, hehehehe! mau diteflon? ah... serius? bet u mind it...
kecuali model2 gue, mungkin akan gue PPS karena ga serajin elo...
so, ini balik lagi... perawatan yg punya mobil lah yg pegang, dan kepercayaan masing2. hehehe!