[WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

roadtrain99 wrote:
Profith83 wrote:Biarpun saya belum pernah test ... tapi Gue yakin yakin kalau Captive Diesel lawan fortie untuk top speed yakin Captiva deh yang menang ...
Kalo dr utube, byk yg dpt 180kmh begitu jg review2 yg pernha gw liat, gw br pernah dpt 170 lwt dikit (udah keburu ada mobil lain).
Ga tau klo 42ner diesel yg cc nya lebih gede, mungkin dpt 220kmh?
Kalo lagi ngomongin SUV trus ujung2nya bicara top speed itu namanya ngawur...... :D FYI Fortuner diesel ga di lahirkan buat balapan, memang takdirnya bukan buat adu kenceng tapi lebih kearah toughnes dan durability,, mesin cuma 2500cc minus intercooler wajarlah boyo karena dia membawa beban sasis n body yg berat ditambah ukuran ban yg besar, jgn dibandingkan dgn SUV banci body enteng dan yg emang dari sono nya udah pake intercooler,dsb sbg daya tarik supaya laku kali....

Tapi yg bikin ane heran tuh koq mobil boyo, mahal, ga bisa lari koq laku yah? banget malah...... disitulah hebatnya Toyota Fortuner :D
Ane sendiri ga gitu tertarik dgn mobil passanger diesel, jadi ga bisa banyak komentar ttg karakteristik mesinnya......
Tapi yg ane yakin dgn pasti kalo Captiva diesel mesinnya std tanpa turbo intercooler ga bakal ada yg mau beli, iya nggak? ya iya laaah....... :mrgreen:
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

maskopat wrote:
zweifellos wrote:
maskopat wrote:kalo boyota, waktunya show off.. makanya mobilnya kalem, yang bawa juga kalem...
ga kebalik tuh om? bukannya itu mobil designnya dibuat bagus karena mobilnya kalem? kalo dah mobil kalem, design ga bagus kasian yang di dalamnya. :big_peace:
kagak ngarti ane maksud om zwei.. :turn-l:
Maksudnya om zwei gini: mitsu emang udah sewajarnya bikin mesin 'rada' kenceng, soalnya kalo nggak kesian orangnya yg punya....udah design nya jelek, ga bisa lari, dijualnya ancur2an, kesian kaaaan? :ungg:
............ :upss: ....... :ngacir: :ngacir:
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

Captivated wrote:terserah kl ente blg mbl2 mitsu bukan saingan tyta krn sales
tp mnrt ane pesaing itu berdasarkan segmentasi-nya, mau laku atw ga
lancer ex ga laku? ga mslh, tp segmen-nya mmg kena dgn altis
triton (misal) kalah laku? no problemo, tp dia head to head ama hilux
mk dr itu, bisa diblg pesaing sekelas

oot oot dah
hehehe......tenang om, emang gitu koq kenyataannya, mobil2 mitsu jarang lakunya :upss: :big_peace:
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

Captivated wrote:terserah kl ente blg mbl2 mitsu bukan saingan tyta krn sales
tp mnrt ane pesaing itu berdasarkan segmentasi-nya, mau laku atw ga
lancer ex ga laku? ga mslh, tp segmen-nya mmg kena dgn altis
triton (misal) kalah laku? no problemo, tp dia head to head ama hilux
mk dr itu, bisa diblg pesaing sekelas
Kalo dari penjualan ya memang bukan sekelas Lancer vs Altis :P Kalo dari segmen ya sekelas.
Kenapa Altis lebih laku worldwide, karena yang dicari target konsumen di segmen ini adalah 1. reliability, 2. efficiency, 3. reasonable comfort. Bukan 4. handling, 5. acceleration/top speed.

Di 1,2,3 Altis menang, tercermin juga di penjualannya. Orang dagang kan mencocokkan kebutuhan konsumen rata2 dengan suatu produk. Sama juga kasus Kijang vs Kuda....mau dibilang Kuda bisa ngalahin CR-V kek (kata si maskopat sih :P), target consumer kaga peduli...bukan itu yg dicari.
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

mandala1 wrote:Maksudnya om zwei gini: mitsu emang udah sewajarnya bikin mesin 'rada' kenceng, soalnya kalo nggak kesian orangnya yg punya....udah design nya jelek, ga bisa lari, dijualnya ancur2an, kesian kaaaan? :ungg:
............ :upss: ....... :ngacir: :ngacir:
Garansi minim lagi...cuman 2 thn (hari gini)...pabriknya aja kaga percaya ama barangnya, kenapa kite harus percaya? Harus kenceng2 tuh mobil dipake sebelum rontok! Enak juga nih main asal ngemeng :mrgreen:
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

maskopat wrote:
FortunerMan wrote: Kalo Hilux tinggi biar pembedaan dari ipah juga ya :P Jauh banget celah antara Innova ama LC, kategori kendaraannya aja udah beda :P Gak sekalian, mengisi celah antara Altis dan LC?
ipah dan fortie satu chassis tapi beda body kan? :e-think:
satu sasis bukan berarti sasisnya sama (tidak 1 no.part),, ente lupa yah? ane punya kedua duanya,kan ane sering bilang ke ente kalo rasa dan karakter pengemudian kedua mobil ini sangatlah berbeda :D
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

FortunerMan wrote:
mandala1 wrote:Maksudnya om zwei gini: mitsu emang udah sewajarnya bikin mesin 'rada' kenceng, soalnya kalo nggak kesian orangnya yg punya....udah design nya jelek, ga bisa lari, dijualnya ancur2an, kesian kaaaan? :ungg:
............ :upss: ....... :ngacir: :ngacir:
Garansi minim lagi...cuman 2 thn (hari gini)...pabriknya aja kaga percaya ama barangnya, kenapa kite harus percaya? Harus kenceng2 tuh mobil dipake sebelum rontok! Enak juga nih main asal ngemeng :mrgreen:
ente tau gak om, kenapa doi cuma berani kasih garansi sampe 2 tahun? :D soalnya di tahun ketiga mobilnya udah ga ada harganya lagi, jadi mendingan buru2 dijual daripada dibetulin :upss: ...... :ngacir:
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

maskopat wrote:
FortunerMan wrote: Kalo Hilux tinggi biar pembedaan dari ipah juga ya :P Jauh banget celah antara Innova ama LC, kategori kendaraannya aja udah beda :P Gak sekalian, mengisi celah antara Altis dan LC?
ipah dan fortie satu chassis tapi beda body kan? :e-think:
Tetap aja kategorinya beda, satu MPV satu SUV. Innova dan Hilux juga satu chassis beda body. Bukannya jadi Innova = Hilux :P

Yg sentimen sama Fortuner selalu nyama2in dengan Innova (perhatikan aja, orangnya itu2 aja kok), tapi ogah nyama2in Hilux ke Innova, atau Hilux ke Fortuner - padahal hubungan Fortuner ke Innova sama aja dr Hilux ke Innova. Lebih deket hubungan Fortuner ke Hilux drpada ke Innova malah. Kenapa enggan sekali nyamain Fortuner ke Hilux? Karena reputasi Hilux gak bisa diganggu gugat...udah tersohor ke-badak-annya.

Ngawur bilang Fortuner untuk ngisi celah antara Innova dan Landcruiser. Yg bener, antara Avanza dan Alphard...ada Innova, Previa, dll. Antara Rush dan Landcruiser, ada RAV4, Fortuner, 4Runner, Highlander, Harrier, dll.
cokino
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by cokino »

FortunerMan wrote:
maskopat wrote:
FortunerMan wrote:Toyota bisa bikin mobil murah, mobil ekonomis, mobil sedang, mobil kenceng, mobil tahan banting, mobil mewah, mobil supercar, mobil supermewah. Semua bisa, tapi disesuaikan dengan keinginan target konsumen model kendaraannya apa.
tapi belum bisa bikin mobil yang mempecundangi murcielago... :e-whistle: :e-whistle:


.................. :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Kebanggaannya cuman satu video youtube itu doang. Kalo 1000 org ditanya...mendingan dikasi Murcielago atau Lancer di oprek kira2 jawabnya gimana ya? Biarpun gak boleh dijual lagi...ane sih merem pilih Murcielago...drpada mobil murahan dikasi teknologi macem2, tetep aja tampangnya murahan :P
Wah jgn gitu pak. Itu yg nempel FQ-400 diakui sebagai Mesin Paling Powerfull/Liter di dunia. Mesin Murcielago aja belum tentu bisa dapet segitu HP/Liternya biarpun udah oprek. Bayangin aja 12 silinder dipecundangi 4 silinder. 4 silinder aja segitu gede HP nya, gimana kalo Mitsubishi bikin yg 12 silinder ? Menurut gw, itu prestasi yg cukup membanggakan.

Mobil murahan di kasi teknologi macem2 ??? Wah, saya baru tahu kalo mobil seharga 800jt (std) yang dibekali salah satu mesin paling legendaris di dunia (4G63) sekarang ini termasuk mobil murahan dan "teknologi macem2". Rifat sungkar, Tomi Makinen dan banyak Speedgoers lain bakal sakit hati baca tulisan ini. :cry:
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

Basisnya mobil relatif murahan/biasa2 (Lancer), Sudah jadi Evo ya tentunya jadi lebih mahal. Tapi tetap, basisnya Lancer. Makanya tampangnya ya gitu2 aja, kaya Lancer + bodykit. Dimana saya bilang Evo gak hebat? Tapi bukan berarti Lancer biasa jadi ikut dahsyat buat kebutuhan target marketnya...baca aja review Lancer biasa..begitu2 aja.

Saya juga ada Focus...tp bukannya saya ngerasa Focus saya hebat kaya Focus RS :p Bukannya seluruh kebanggaan Ford ada di Focus RS atau Ford GT. Kalo si kopat kan asal ngomongin merek...baliknya ke Evo lagi Evo lagi.
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

FortunerMan wrote:
Yg sentimen sama Fortuner selalu nyama2in dengan Innova (perhatikan aja, orangnya itu2 aja kok), tapi ogah nyama2in Hilux ke Innova, atau Hilux ke Fortuner - padahal hubungan Fortuner ke Innova sama aja dr Hilux ke Innova. Lebih deket hubungan Fortuner ke Hilux drpada ke Innova malah. Kenapa enggan sekali nyamain Fortuner ke Hilux? Karena reputasi Hilux gak bisa diganggu gugat...udah tersohor ke-badak-annya.

biasa lah om.....sirik tanda tak mampu :e-whistle: :e-whistle:
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by roadtrain99 »

mandala1 wrote:
roadtrain99 wrote:
Profith83 wrote:Biarpun saya belum pernah test ... tapi Gue yakin yakin kalau Captive Diesel lawan fortie untuk top speed yakin Captiva deh yang menang ...
Kalo dr utube, byk yg dpt 180kmh begitu jg review2 yg pernha gw liat, gw br pernah dpt 170 lwt dikit (udah keburu ada mobil lain).
Ga tau klo 42ner diesel yg cc nya lebih gede, mungkin dpt 220kmh?
Kalo lagi ngomongin SUV trus ujung2nya bicara top speed itu namanya ngawur...... :D FYI Fortuner diesel ga di lahirkan buat balapan, memang takdirnya bukan buat adu kenceng tapi lebih kearah toughnes dan durability,, mesin cuma 2500cc minus intercooler wajarlah boyo karena dia membawa beban sasis n body yg berat ditambah ukuran ban yg besar, jgn dibandingkan dgn SUV banci body enteng dan yg emang dari sono nya udah pake intercooler,dsb sbg daya tarik supaya laku kali....

Tapi yg bikin ane heran tuh koq mobil boyo, mahal, ga bisa lari koq laku yah? banget malah...... disitulah hebatnya Toyota Fortuner :D
Ane sendiri ga gitu tertarik dgn mobil passanger diesel, jadi ga bisa banyak komentar ttg karakteristik mesinnya......
Tapi yg ane yakin dgn pasti kalo Captiva diesel mesinnya std tanpa turbo intercooler ga bakal ada yg mau beli, iya nggak? ya iya laaah....... :mrgreen:
gw sih cuma infoin top speed nya ke pak profith83 aja. obrolan top speed rasanya std lah kalo bicara otomotif. walaupun tenaga ctv & everest besar, pabriknya jg bukan buat utk balapan kok. lagipula kan biasanya power/torque identik dgn speed, apalgi yg cc nya besar. mungkin lebih cocok bicara power/torque ya utk suv, tapi gimana, semua yg disini kebanyakkan tau yg paling kecil yg mana, nanti kita ngawur lagi.

ctv curb weight nya skitar 1,8 ton atau 1820kg (awd 1.9 ton), sedangkan 42ner 2.5 d4d sekitar 1815kg, yg lebih berat si everest 1,9ton.
sasisnya banci atau ga, saya kurang tau, yg sy dpt info nya sasis ctv masih sanggup narik beban 2ton, sedangkan info dr bro billy 42ner tow cap nya 1.5ton.
tp sy ga tau ya,..disini ada everest jg yg 2.5ltr tenaga nya bagus.

sy ga heran tyt 42ner laku, kan merk nya ngejual. seandainya 42ner d4d dgn spec mesin/tenaga spt skrg namun berasal dari merk yg kurang familiar,..kira2 bs selaku spt skrg?
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by roadtrain99 »

kalo ga salah, ipah hilux 42ner basisnya sama bukan? sama2 imv jg? *cmiiw*

btw, disini termasuk ngebicarain hilux jg? :shrug: lemme know kalo iya..soalnya liat topic nya cuma ctv, everest, 42ner d4d.
Last edited by roadtrain99 on Fri Oct 23, 2009 15:46, edited 1 time in total.
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

roadtrain99 wrote:sy ga heran tyt 42ner laku, kan merk nya ngejual. seandainya 42ner d4d dgn spec mesin/tenaga spt skrg namun berasal dari merk yg kurang familiar,..kira2 bs selaku spt skrg?
Ya gak bisa, karena merek lain seperti misalnya Daewoo terkenal reliability jeblok...biarpun udah dicap merek lain.

Kalo Toyota terkenal reliable dan tahan banting...apalagi ini mesin dan chassis yang sudah terbukti tahan banting.
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

roadtrain99 wrote:kalo ga salah, ipah hilux 42ner basisnya sama bukan? sama2 imw jg? *cmiiw*

btw, disini termasuk ngebicarain hilux jg? :shrug: lemme know kalo iya..soalnya liat topic nya cuma ctv, everest, 42ner d4d.
Tapi no problem ya ngomongin Innova juga? Lucu juga ente...Innova di bawa bawa terus, tapi Hilux gak boleh. :mrgreen: Padahal Fortuner lebih deket ke Hilux lho drpada ke Innova. Tapi gak boleh ya, ntar dikira Fortuner badak dan tahan banting kaya Hilux ya :e-whistle:
Last edited by FortunerMan on Fri Oct 23, 2009 16:03, edited 1 time in total.
cokino
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by cokino »

FortunerMan wrote:Basisnya mobil relatif murahan/biasa2 (Lancer), Sudah jadi Evo ya tentunya jadi lebih mahal. Tapi tetap, basisnya Lancer. Makanya tampangnya ya gitu2 aja, kaya Lancer + bodykit. Dimana saya bilang Evo gak hebat? Tapi bukan berarti Lancer biasa jadi ikut dahsyat buat kebutuhan target marketnya...baca aja review Lancer biasa..begitu2 aja.

Saya juga ada Focus...tp bukannya saya ngerasa Focus saya hebat kaya Focus RS :p Bukannya seluruh kebanggaan Ford ada di Focus RS atau Ford GT. Kalo si kopat kan asal ngomongin merek...baliknya ke Evo lagi Evo lagi.
Apa bisa Altis disulap menjadi Altis apalah gitu...seperti halnya Lancer di sulap jadi Evo (dan memenangi World Rally car sampe 3 atau 4 kali berturut2 ?) ??? Bukankah itu berarti Lancer itu cukup dahsyat ?

Bukankah suatu prestasi yg sangat membanggakan untuk sebuah pabrikan kalo mobil yang "relatif murahan/biasa2 (Lancer)" sanggup dibikin menempel/mengalahkan Murcielago yang harganya entah berapa kali lipat ?

Bicara soal market, bukannya sudah jadi rahasia umum kalo market Indonesia itu Unik ?
Di Indonesia belum tentu mobil terbaik yang menang walopun yg menang itu pasti mobil yg bagus.
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

Bisa saja kalo Toyota mau. Tapi mereka gak mau...konsentrasi ke target marketnya Corolla aja. Gak penting menang rally buat mobil sehari hari...bener :P Coba anda pikirkan target market compact sedan, trus hubungkan dengan rally atau kebut2an.

Market Indonesia unik? apa uniknya? Corolla (jauh) lebih laku dr Lancer di Amerika juga. Malah Mitsubishi hampir tewas disana kembang kempis, masih bagusan nasibnya di Indonesia. Unik? Gak juga. Camry vs Galant...plis deh. Rav4 vs Oultlander, haduh. Amerika unik juga kali....
cokino
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by cokino »

Iseng-iseng mau coba nyusun daftar Line-up Mitsu :

Mobil Murah : Maven
Mobil Ekonomis : L300, L200/Triton
Mobil Tahan banting : L300, L200/Triton, Pajero, Lancer
Mobil SuperCar : Evolution, FTO, 3000GT
Mobil Kencang : Lancer GT, Gallant, Evolution, FTO, 3000GT
Mobil Mewah : Diamante
Mobil Supermewah/FLagship : Dignity

Tapi coba tanya ke 1000 orang...
seandainya ada pangeran Arab yg mau ngasi...untuk sebuah Flagship car, mana yg mereka pilih :
Lexus atau Bentley/Rolls royce/S-Class/Maybach ???
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

Diamante/Proudia dan Dignity udah mati bos...
Dari Wiki...
The Dignity and Proudia's combined volumes fell far shy of Mitsubishi's estimated 300 sales per month,[1] and they were available for only fifteen months from their introduction on February 20, 2000, before Mitsubishi's financial difficulties forced the company to discontinue both models in an effort to streamline its range and reduce costs
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

roadtrain99 wrote:sy ga heran tyt 42ner laku, kan merk nya ngejual. seandainya 42ner d4d dgn spec mesin/tenaga spt skrg namun berasal dari merk yg kurang familiar,..kira2 bs selaku spt skrg?
Tergantung......kalo doi di lahirin sama Honda pasti laku, kalo dikeluarin sama Nissan pasti laku, kalo dijual sama Mitsubishi pasti laku, kalo di pasarin sama Suzuki pasti laku, tapi kalo asalnya dari seprolet......yeaaah.....ada aja kali yg beli, wong captiva tampangnya jelek gitu ajah masih ada yg mau beli koq........qiqiqiqiqi........ :ngacir:
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

mandala1 wrote:
roadtrain99 wrote:sy ga heran tyt 42ner laku, kan merk nya ngejual. seandainya 42ner d4d dgn spec mesin/tenaga spt skrg namun berasal dari merk yg kurang familiar,..kira2 bs selaku spt skrg?
Tergantung......kalo doi di lahirin sama Honda pasti laku, kalo dikeluarin sama Nissan pasti laku, kalo dijual sama Mitsubishi pasti laku, kalo di pasarin sama Suzuki pasti laku, tapi kalo asalnya dari seprolet......yeaaah.....ada aja kali yg beli, wong captiva tampangnya jelek gitu ajah masih ada yg mau beli koq........qiqiqiqiqi........ :ngacir:
DAEWOO cap Chevrolet. Coba Captiva dijual pake merek Daewoo...sebagaimana aslinya, lebih gak laku lagi :mrgreen:
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

cokino wrote:Iseng-iseng mau coba nyusun daftar Line-up Mitsu :

Mobil Murah : Maven
Mobil Ekonomis : L300, L200/Triton
Mobil Tahan banting : L300, L200/Triton, Pajero, Lancer
Mobil SuperCar : Evolution, FTO, 3000GT
Mobil Kencang : Lancer GT, Gallant, Evolution, FTO, 3000GT
Mobil Mewah : Diamante
Mobil Supermewah/FLagship : Dignity

Tapi coba tanya ke 1000 orang...
seandainya ada pangeran Arab yg mau ngasi...untuk sebuah Flagship car, mana yg mereka pilih :
Lexus atau Bentley/Rolls royce/S-Class/Maybach ???
Wedeeeeh........tinggi amat ngayal nya om :D dikasih mobil sama pangeran arab? :P
Coba tanya ke 1000 orang di Indonesia, mitsubishi apa yg paling laku?

Ya.....BENAR...... L300! :e-clap: :e-clap: :e-clap:
Erwintel
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: Wed Oct 21, 2009 7:00

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Erwintel »

Diantara ketiganya yg paling whorted dibeli adalah fortuner krn dr sisi ekonominya depresiasi harga jual kembali cukup kecil dibanding yg dua lagi, walaupun dr sisi tenaga paling lemas tp ndak papalah dr pada rugi puluhan juta kalo dijual lg, smentara ini saya pake 1 triton dan 3 L200 semuanya sy rentalkan dan suatu saat nanti sy akan jual salah satu untuk beli fortuner diesel krn sy suka shapenya dan nilai jual kembali yg bagus.
cokino
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by cokino »

FortunerMan wrote:Bisa saja kalo Toyota mau. Tapi mereka gak mau...konsentrasi ke target marketnya Corolla aja. Gak penting menang rally buat mobil sehari hari...bener :P Coba anda pikirkan target market compact sedan, trus hubungkan dengan rally atau kebut2an.

Market Indonesia unik? apa uniknya? Corolla (jauh) lebih laku dr Lancer di Amerika juga. Malah Mitsubishi hampir tewas disana kembang kempis, masih bagusan nasibnya di Indonesia. Unik? Gak juga. Camry vs Galant...plis deh. Rav4 vs Oultlander, haduh. Amerika unik juga kali....
Kalo emang bisa, koq yg diturunin malahan Celica ??

Apa iya Corolla disana sama dengan Corolla disini ? Coba pasarin Corolla spek Indonesia ke US...
Disana sih Corollanya komplit om, mesinnya aje gile bgt dengan fitur2 yg bagus.
Tapi itu lah kehebatan sales Toyota, untuk konvensional market di Indonesia cukup di taro Corolla dengan fitur seadanya. Dikasi fitur lebih malah ga laku ntar seperti nasib Corolla GTi. Unik kan ?
Mitsubishi kuda Boros orang2 dah heboh, tapi Innova boros keqnya orang anteng2 aja. Unik kan ?

Sekarang sih Toyota udah baik hati, mobil di Indo sama di LN dah hampir sama. Contohnya ya Fortuner itu...komplit pilihannya. Mau yg 4x2, 4x4, 2500 diesel, 2700 bensin ampe 3000 jg ada.

No...bukan maksud gw maw jadi Mitsu lover. Gw cman ga suka liat tulisan om yg menganggap Mitsu itu gak ada apa2nya, gak bisa bikin mobil.

Bahkan kalo sekarang gw disuruh milihpun gw akan milih Corolla Altis daripada Lancer Ex (gw suka pantatnya yg aduhai :big_peace: ).
cokino
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by cokino »

mandala1 wrote:
cokino wrote:Iseng-iseng mau coba nyusun daftar Line-up Mitsu :

Mobil Murah : Maven
Mobil Ekonomis : L300, L200/Triton
Mobil Tahan banting : L300, L200/Triton, Pajero, Lancer
Mobil SuperCar : Evolution, FTO, 3000GT
Mobil Kencang : Lancer GT, Gallant, Evolution, FTO, 3000GT
Mobil Mewah : Diamante
Mobil Supermewah/FLagship : Dignity

Tapi coba tanya ke 1000 orang...
seandainya ada pangeran Arab yg mau ngasi...untuk sebuah Flagship car, mana yg mereka pilih :
Lexus atau Bentley/Rolls royce/S-Class/Maybach ???
Wedeeeeh........tinggi amat ngayal nya om :D dikasih mobil sama pangeran arab? :P
Coba tanya ke 1000 orang di Indonesia, mitsubishi apa yg paling laku?

Ya.....BENAR...... L300! :e-clap: :e-clap: :e-clap:
Huahahaahaha, beneran ini gw ketawa...

Yahhh...daripada ngayalin ada orang yg mau kasi Murcielafo :e-think: .