Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
maskopat wrote:
jahh.. boyota mau masuk ke niaga?? gak akan kuat gerobak boyota ngangkut pasir dan semen 1 ton... boyo bener...
mendingan mitikusbusi dah... rajanya ntuh elsape...
suziku oke lah... zebra kayaknya kalo pick up kayaknya masih kurang laku...
kalo panther mah top dah... yang milih panther kan orang pinter..
@badak: bukan nyaingin, tapi sharing....dah pasti mesin yg dipake sama (seperti di avxen n rushter)
Btw sapa bilang gulu kijang losbak kagak laku
@kopat: hehehehe.......nah ini yg ane paling demen nih, kalo tikus udah angkat bicara
Gak usah kita ngomongin mobil2 baru skr deh, soalnya L300 ga ada yg baru coba kita flasback ke jaman dulu dimana L300 masih berhadapan sama kijang doyok kf20,, mana yg banyak dipake sama juragan2 bata, juragan padi n juragan pasir? Kijang toh? Kalo L300 paling juga buat ngangkut sayur di pasar pagi....kekekeke.....
Nah....kenapa dijaman skr L300 masih laku? Karena ga ada pengembangan teknologi sama sekali, masih tetep 'stok lama gaya baru' n kebanyakan orang beli ini mobil karena ga mau dipusingin sama berbagai teknologi canggih (karena emang cuma laku di daerah2 saja) mudah perawatannya gampang cari onderdilnya n murah meriah harganya.....
Hmmm......coba kalo di jkt, dalam sehari brp unit sih kita bisa liat elsape berkeliaran di jalan?
nah, itu kan makanya elsape masih teteup laku... panther juga masih laku.. karena 2-2nya tahu pasar om... ngasih teknologi yang gampang rawatnya..
khusus elsape, walaupun teknologi tahu jebot, coba aja adu dengan grandmax angkat sparepart 1 ton di lembang... mana yang kuat...
ane ngadunya dengan grandmax yah.. soalnya boyota udah takut ngeluarin pick up yang sekelas elsape... hilux aja kagak ada kan yang pick up diesel? kalo d-cab hilux ane gak ragu lagi deh.. walau tetep aja gemanya gak kelihatan di jalan.. masih samar2 ada hilux...
kijang KF20, kan menangnya karena belum ada saingan tahun 80-an... setelah ada keri, kuda loreng.. udah tenggelem tuh KF... tenggelem ke laut serang...
mitikus masuk belakangan.. tapi coba lihat, langsung menguasai pasar kan? padahal bodynya pake keri..
kijang, wong diisi 5 orang aja di puncak udah megap2... disalip dengan keri, elsape, t120ss dengan muatan 12-16 orang!!!!
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
zebra kurang laku dipake buat pikap krn bearing roda blkg cepet oblak....hentakan mesinnya jg kurang gesit seperti t120ss...tapi anehnya menurut dia kalo sama2 bawa beban dan start ditanjakan, si zebra malah bs berangkat mulus...sementara t120ss pas berangkat di tanjakan sering nglitik parah dan ndut2an.
nah bener gak tuh...??
kalo nglitik dan ndut2an, coba lihat pengapian, saluran bahan bakar..
ya hasil pengamatan saya emang gitu...rata2 t120ss nglitik, meski masih baru...tapi meski sering nglitik, tenaganya bagus2 aja sih...
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
@om jalu: ane sih jarang bgt liat zebra dipake sama toko material, kalo ss ya masih suka liat ada yg pake....
Kalo masalah ngelitik n ndut2an mungkin itu tergantung dari kondisi kesehatan mobilnya ajah
Sebetulnya mau mobil apapun kalo keseringan ngangkut beban tonase yg berlebihan ga bakal awet deh.... hehehe.....
maskopat wrote:khusus elsape, walaupun teknologi tahu jebot, coba aja adu dengan grandmax angkat sparepart 1 ton di lembang... mana yang kuat...
kalo cuma buat bawa 1 ton, cukup pake carry 1000 cc aja om...tinggal tambah per blkg 1-2 lembar & kalo perlu anting per daun bagian depan digerinda biar gak gampang bunyi
maskopat wrote:kijang KF20, kan menangnya karena belum ada saingan tahun 80-an...
yang ini numpang nanya....emang L300 bensin keluarnya thn berapa sih ?
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
mandala1 wrote:@om jalu: ane sih jarang bgt liat zebra dipake sama toko material, kalo ss ya masih suka liat ada yg pake....
Kalo masalah ngelitik n ndut2an mungkin itu tergantung dari kondisi kesehatan mobilnya ajah
Sebetulnya mau mobil apapun kalo keseringan ngangkut beban tonase yg berlebihan ga bakal awet deh.... hehehe.....
yah info dari toko matrial deket rmh itu memang zebra jarang dipake, skrg dia pake ss dan kijang doyok...
tapi masalah ss nglitik, kok saya perhatikan rata2 seperti itu karakternya....apa karena rasio kompresi dia agak tinggi ?
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
Wew, bentar aja udah rame porumnya
Ini author nya tny apv vs apansa vs ispan bro, koq jd sampe ke L300, carry, ma zebra ya
Sebenernya kalo dicari lawan sepadan untuk L300 diesel pickup ya ispan donk. Kalo KF mungkin lebih cocok dibandingin ama zebra, carry, t120, l300 bensin.
Kalo untuk mobil niaga, gw tetep pegang L300 diesel. Gak peduli ntar toyota ngeluarin pickup dgn mesin raksasa sgala
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
diskusi udah panjang gini TS nya blm muncul juga nih....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
mandala1 wrote:@om jalu: ane sih jarang bgt liat zebra dipake sama toko material, kalo ss ya masih suka liat ada yg pake....
Kalo masalah ngelitik n ndut2an mungkin itu tergantung dari kondisi kesehatan mobilnya ajah
Sebetulnya mau mobil apapun kalo keseringan ngangkut beban tonase yg berlebihan ga bakal awet deh.... hehehe.....
bener om.. makanya jangan dipaksa.. kalo mau beban berat, pake mobil yang lebih besar lagi.... jangan mobil penumpang dipaksain bawa kepala fuso...
...........
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
itulah indonesia....kalo gak overload cuma dikit dapet untungnya....
rata2 berpikir mendingan biaya transport sama tapi dapet muatan lbh banyak ketimbang mikirin perawatan mobil,hehehehe.....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
Pilih Panther :
1. irit 1 L=11 KM
2. bisa bawa barang banyak
3. maintenance tidak susah ... jarang part yang rusak
4. part yang rusak pun sudah jarang ... harganya murah
jadi konklusi nya... kalo mo nyaman, angkut barang biasa aja, model agak modern dikit dan mesin awet, tapi kaga perlu angkut barang berat2, mesin ga perlu yg tarikan mantap, yah silahkan pilih apansa senia...
kalo perlu mobil kelas kebo, angkut barang berat, mesin tarikan gede, mesin terbukti awet kuat, kaga mau pusing ama perawatan mesin alias montir pinggir jalan jg bisa, space gede dan kaga pusing dgn model yg uda jadul beserta teknologi jadul... silahkan ambil panther...
DOHC wrote:jadi konklusi nya... kalo mo nyaman, angkut barang biasa aja, model agak modern dikit dan mesin awet, tapi kaga perlu angkut barang berat2, mesin ga perlu yg tarikan mantap, yah silahkan pilih apansa senia...
kalo perlu mobil kelas kebo, angkut barang berat, mesin tarikan gede, mesin terbukti awet kuat, kaga mau pusing ama perawatan mesin alias montir pinggir jalan jg bisa, space gede dan kaga pusing dgn model yg uda jadul beserta teknologi jadul... silahkan ambil panther...
hm.. kalu mau kelas kebo, mending isuzu elf deh kayaknya... yang mikrobus... favorit ane neh...
harga juga lebih murah daripada kupret, ipah.. daya angkut dan performa oke banget..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
mandala1 wrote:^^woiii.....om kopat,, ngapain juga isuzu elf dibawa2 kemari.....doooooh.........
kan om DOHC bilang kelas kebo... kalo kelas kebo, panther aja belum.. soalnya panther paling muatnya bawa kambing.. kalo kebo kudu elf om... mungkin juga kurang besar tuh...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
kan udah ada milisnya panther mania
sok atuh SMers bikin gathering isuzu.....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
thanks ya om om semuanya..... jadi panther ya...
sebenernya penggunaan buat antar barang dagangan. ngga berat sih, cuma volumenya lumayan banyak, dgn jarak kl 100km/hari. kira2 lebih efisien mana antara panther, grandmax dan carry futura/carry 1000?
thanks ya... sorry lama responnya...
Wew, lama banget response nya. Kirain malah udah beli n ngangkut 100x
Gw pernah jg naek grandmax, rasanya enak jg buat angkut barang, dalem nya luas, mesin masih muda lagi.
Tapi untuk maintenance kyk nya plg efisien panther ya. Kalo mau murah, irit , mending ambil panther LV ato LM yg agak muda aja.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Om..... Avz/Xen...kenceng,.... irit......resale value tinggi............. ,Sempit.... apalagi dagangan banyak.......mantul2..... kalo bawa penumpang yang paling belakang harus pake helm (biar gak kepentok), Nyaman untuk sopir dan penumpang depan selebihnya dengkul cape. Panther...........Lega ......irit........nyaman.......agak limbung...... berisik.........kayak truk (singkirkan jika punya tetangga ada bayinya). APV (Sorry OOT)...... lega dari sopir sampe penumpang paling belakang.....gak irit amat (1500 CC).......responsif......model bagus......gak limbung (pernah pacu speedometer 160 km/jam tapi actual paling2 140 km/jam --di tol - Jkt Merak). Kursi gak enak...keras.... tegak ....enakan AVZ/Xen/Panther Klo . Grand Max, Mesin 1300 /1500 tinggal pilih yang cocok.. Lega..., kayak APV......cuma Model Lucu..... kayak lele dumbo ( Komunitas banyak Angkot jadi kalo dipake kondangan nanti distop penumpang dikira jurusan rambutan)
Nah tentukan sendiri tidak ada kendaraan yang sempurna !!!