Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Ya jelas aja bando n mitsuboshi sama bagusnya dgn part asli nya bro.
Khan beberapa manufacture memang memesan V-belt pada mereka sebagai OEM parts nya.
Cuman mereka menambahkan logo merk nya di V-belt mereka.
Biasanya untuk pengkodean menggunakan ukuran REP/REMF (Raw Edge Plain Belt), RECMF (Raw Edge Cogged Belt), Wrapped Type, RPF (Raw Edge Power Flex),(PK) Rib Ace (PK).
Untuk kode part tiap pabrik sama bro, tapi penomoran ukurannya berbeda.
Mungkin bro mandala bisa koreksi kalo saya salah..
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
kalo yg ane perhatiin, biasa belt yg buat muter in yg vital macam pulley camshaft, crankshaft itu kode nya REP, dan kalo yg bukan vital macam AC, powersteering, dll itu kode nya RFP....
jalu wrote:
ini pertanyaan serius dan mohon dijawab dengan jujur.....
kalo emang rumit gak usah terlalu rinci atuh....ya simpel2 aja om....
Sebetulnya sih ane males ngetiknya, soalnya ini lagi pake perabotan darurat (riweh euy......)
Tapi berhubung sohib ane yg minta, jadi yaaa cingcai laaaah........hehehe.....
Jadi gini om, misalnya 3310 : angka 3 didepan mewakili ukuran (A) lebar 12.5mm,, sedangkan angka 310 dibelakangnya menunjukan nominal panjang lingkar (mm) dari belt tsb,, jadi menurut rumus yg telah disepakati oleh sejumlah dukun otomotif, ukuran metric dari belt 3310 adalah 12,5x810La,, semoga tambah binun,, hehehehe........
jalu wrote:
ini pertanyaan serius dan mohon dijawab dengan jujur.....
kalo emang rumit gak usah terlalu rinci atuh....ya simpel2 aja om....
Sebetulnya sih ane males ngetiknya, soalnya ini lagi pake perabotan darurat (riweh euy......)
Tapi berhubung sohib ane yg minta, jadi yaaa cingcai laaaah........hehehe.....
Jadi gini om, misalnya 3310 : angka 3 didepan mewakili ukuran (A) lebar 12.5mm,, sedangkan angka 310 dibelakangnya menunjukan nominal panjang lingkar (mm) dari belt tsb,, jadi menurut rumus yg telah disepakati oleh sejumlah dukun otomotif, ukuran metric dari belt 3310 adalah 12,5x810La,, semoga tambah binun,, hehehehe........
waaa..thanks banget penggelapannya oom....asli tambah bingung....wakakakakak.......
berarti kudu ada tabel konversi dari kode tsb ke ukuran aktual yah...??
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
jalu wrote:
ini pertanyaan serius dan mohon dijawab dengan jujur.....
kalo emang rumit gak usah terlalu rinci atuh....ya simpel2 aja om....
Sebetulnya sih ane males ngetiknya, soalnya ini lagi pake perabotan darurat (riweh euy......)
Tapi berhubung sohib ane yg minta, jadi yaaa cingcai laaaah........hehehe.....
Jadi gini om, misalnya 3310 : angka 3 didepan mewakili ukuran (A) lebar 12.5mm,, sedangkan angka 310 dibelakangnya menunjukan nominal panjang lingkar (mm) dari belt tsb,, jadi menurut rumus yg telah disepakati oleh sejumlah dukun otomotif, ukuran metric dari belt 3310 adalah 12,5x810La,, semoga tambah binun,, hehehehe........
waaa..thanks banget penggelapannya oom....asli tambah bingung....wakakakakak.......
berarti kudu ada tabel konversi dari kode tsb ke ukuran aktual yah...??
sebenernya kita ga perlu pusing... lebih baik tutup mata saja, biar tukang spareparts yg cari tau ukuran nya... kan udah dalam servis ya... apalagi mau jadi momod...
duhh brooo.. ane cari baut drain buat radiator panther itu susah bgt ya, ane cari ke beres juga pada gk stock. pas ke toko partz biasa ada tapi modelnya beda. yang lama pendek bgt yang ane liat tu panjang dratnya...
mank kalo yang buat panther kapsul itu ada berapa macam sih bro????
DOHC wrote:
hmm, kalo yg 555 dulu ane pake kayanya jg ada hologram2 nya sigh bro... tapi ya suda lah.. thanks info nya bro... soal spare part emang hoki2an dapetnya...
Eitsss......jgn pasrah dapet hoki2an donk ah.....ingat prinsip 3D
om dal, ajarin dunk bedanya yang ori dan ori2an... puyeng nih milih spare part...
apa ane ke serang aja ya beli spare part??
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
m4rio wrote:duhh brooo.. ane cari baut drain buat radiator panther itu susah bgt ya, ane cari ke beres juga pada gk stock. pas ke toko partz biasa ada tapi modelnya beda. yang lama pendek bgt yang ane liat tu panjang dratnya...
mank kalo yang buat panther kapsul itu ada berapa macam sih bro????
asal pas dratnya (awas... jangan dipaksa...) ga masalah kepanjangan. bisa juga dipotong. lebih sip dibalut selotip drat putih yg tipis (yg biasa dipake di keran or sambungan air).
or, panther taun berapa? kalo perlu saya kirimkan ke bro..
kemaren ini sih masukinnya saya paksa bro, tapi bisa masuk semuanya juga sih, trus ane diemin beberapa menit sih gk rembes, nah skrg belom ane liat lgi mobilnya lagi masuk bengkel body lagi nih. panther ane taun 2000 kapsul ya bro. kalao ada fotonya tolong di fotoin bro.
m4rio wrote:duhh brooo.. ane cari baut drain buat radiator panther itu susah bgt ya, ane cari ke beres juga pada gk stock. pas ke toko partz biasa ada tapi modelnya beda. yang lama pendek bgt yang ane liat tu panjang dratnya...
mank kalo yang buat panther kapsul itu ada berapa macam sih bro????
nt cari sehhhhhh............... coba klo beli........ dah pasti ada............... .....
klo nt msh perlu, nanti ane beliin dulu deh............................tp tlp dulu yak...........
Hi hi hi hi hi hiii hiiiii Hi hi hi hi hi hiii hiiiii Hi hi hi hi hi hiii hiiiii Hi hi hi hi hi hiii hiiiii Hi hi hi hi hi hiii hiiiii
..itu bukan oot...
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
1. dipasaran merek bearing macam2...ada koyo, nsk dll.... adakah perbedaan kualitas dr beberapa pilihan merek tsb ?
2. jika merek bearing roda asli mbl saya misalkan merek koyo..trus ada bearing lain yg persis ukurannya, tapi merek dan negara pembuatnya beda, harganya jg lbh mahal..apakah merek lain itu rekomen untuk dipake sbg pengganti ?
3. Apa yg menyebabkan bearing roda mendengung tapi kalo dicek sebenernya blm oblak..sementara meski dikasi grease lagi tetap dengung ?? (beberapa mbl sedan FWD saya temui seperti itu/biasanya roda belakang)
mohon ceramahnya dr juragan bearing....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
Kl menurut gw, beda merk n harga jg pasti beda kualitas walopun mungkin tidak terlalu jauh.
Jadi misal merk K*Y* dgn N*K, gw tetap pegang N*K mengingat harga nya rata2 lebih mahal tentunya kualitas jg lebih bagus. Tapi yg perlu diingat adalah banyaknya bearing2 KW yg sama persis, sehingga sulit dibedakan mana yg asli mana yg KW.
Kalo masalah merk, negara pembuat, n harga gw rasa gak masalah bro asal ukurannya sama persis.
Untuk nomor seri n ukuran sudah ada standarisasi antar pembuat bearing.
Mungkin tmn2 yg lain bisa jwb untuk yg no3..
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
NTN ane pake di pintu pagar rumah, uda 5 taon tiap ari dibuka tutup kaga ada masalah bro, padahal sering kena air, blom lagi dulu perna kerendem ama air banjir... bearti kayanya kuat jg tuh ..
DOHC wrote:NTN ane pake di pintu pagar rumah, uda 5 taon tiap ari dibuka tutup kaga ada masalah bro, padahal sering kena air, blom lagi dulu perna kerendem ama air banjir... bearti kayanya kuat jg tuh ..
Kalo cuman dipake buat pintu pagar aja ya awet2 aja bro, biarpun yg KW pun gw rasa jg bisa kl cuman 5th.
emang dlm sehari dibuka tutup berapa kali? Coba kalo dipake di roda mobil, dlm 1jam ada sudah dipake berapa putaran?
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today