Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote:kenyataannya, umumnya kondisi di indo sini kan kaga ada yg dingin banget... makanya panther atau diesel2 jadul laen kaga ad masalah buat nyalain nya...
udah pernah coba diesel nginep di setiabudi utara bandung? ane dulu pake kuda diesel, susah euy startnya.. ada kali 3 menitan baru mau greng. alhamdulillah akinye kuat...
gak tahu taft, panther atau kuda diesel...
dulu cerita kakak ane, kalo udah camp ke kawah putih, ciwidey, bromo, ntuh saluran minyak dieselnya dipanasin pake lilin untuk ngidupinnya. tapi kalo diesel modern, kayaknya ces pleng..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
maskopat wrote:dulu cerita kakak ane, kalo udah camp ke kawah putih, ciwidey, bromo, ntuh saluran minyak dieselnya dipanasin pake lilin untuk ngidupinnya. tapi kalo diesel modern, kayaknya ces pleng..
waktu saya kerja di gunung salak jg sama oom...kalo lg dingin bgt mesin disel sebelum distart dipanasain dl pipa2 solarnya pake heater blower
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
maskopat wrote:dulu cerita kakak ane, kalo udah camp ke kawah putih, ciwidey, bromo, ntuh saluran minyak dieselnya dipanasin pake lilin untuk ngidupinnya. tapi kalo diesel modern, kayaknya ces pleng..
waktu saya kerja di gunung salak jg sama oom...kalo lg dingin bgt mesin disel sebelum distart dipanasain dl pipa2 solarnya pake heater blower
hehehe... itu dia masalahnya.. makanya biasanya diesel jarang mati kalo nginep di gunung... keep it running...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
walah....karena ini mesin disel industri untuk pekerjaan khusus makanya gak bisa dipanteng terus oom...selesai kerja dimatikan, selain bising juga solarnya cepet habis (maklum detroit diesel 2 tak),hehehe....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
DOHC wrote:kenyataannya, umumnya kondisi di indo sini kan kaga ada yg dingin banget... makanya panther atau diesel2 jadul laen kaga ad masalah buat nyalain nya...
udah pernah coba diesel nginep di setiabudi utara bandung? ane dulu pake kuda diesel, susah euy startnya.. ada kali 3 menitan baru mau greng. alhamdulillah akinye kuat...
gak tahu taft, panther atau kuda diesel...
dulu cerita kakak ane, kalo udah camp ke kawah putih, ciwidey, bromo, ntuh saluran minyak dieselnya dipanasin pake lilin untuk ngidupinnya. tapi kalo diesel modern, kayaknya ces pleng..
waduh kalo di setiabudi utara blom tuh om kopat, tapi kalo cuman kalo di deket lembang sana mah uda beberapa kali sigh, dan blom perna ada masalah pas pagi2 nyalain nya...
Nah...kalo buat mesin diesel indirect injection dengan glow plug masih bs tokcer gak meski cuaca dingin ?
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
jalu wrote:walah....karena ini mesin disel industri untuk pekerjaan khusus makanya gak bisa dipanteng terus oom...selesai kerja dimatikan, selain bising juga solarnya cepet habis (maklum detroit diesel 2 tak),hehehe....
halah, ane kira lagi ngomongin mesin diesel di mobil...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
DOHC wrote:oh iya, 4JA1 uda direct injection yah, bearti uda kaga pake glow plug lagi, tapi koq cuaca dingin gampang aja nyala nya yah...
kuda diesel kalo ga salah masi pake glow plug deh..
ow.. kalo DI gampang nyalanya ya? panther kalo gak salah dari tahun 90-an pertengahan (panther kapsul?) udah DI.. udah 4JA1 mesinnya ya?
ngomong2 diesel di tret ipah, kenapa ya ipah D4D sempet distop jualannya 1 tahunan? ada yang tahu berita resminya? dulu ane denger karena D4D belum siap untuk minum solar lokal? apa bener?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
DOHC wrote:oh iya, 4JA1 uda direct injection yah, bearti uda kaga pake glow plug lagi, tapi koq cuaca dingin gampang aja nyala nya yah...
kuda diesel kalo ga salah masi pake glow plug deh..
ow.. kalo DI gampang nyalanya ya? panther kalo gak salah dari tahun 90-an pertengahan (panther kapsul?) udah DI.. udah 4JA1 mesinnya ya?
ngomong2 diesel di tret ipah, kenapa ya ipah D4D sempet distop jualannya 1 tahunan? ada yang tahu berita resminya? dulu ane denger karena D4D belum siap untuk minum solar lokal? apa bener?
panther yg uda direct injection itu smenjak dia pake mesin yg 2500 cc, atau sejak taon 1996, dimulai dari era panther grand royale dan royale... dan sejak saat itu ampe ari ini, mesin yg dipakai masi sama dgn kode 4JA1... paling cuman ditambah turbo doank dan sdikit perubahan di system injection nya...
kalo soal ipah diesel, bukanya gara2 ad penyesuaian dgn system fuel filter nya yah
ngomong2 diesel di tret ipah, kenapa ya ipah D4D sempet distop jualannya 1 tahunan? ada yang tahu berita resminya? dulu ane denger karena D4D belum siap untuk minum solar lokal? apa bener?
Kalo gak salah itu waktu taon 2006-2007 ya. Soalnya pas gw mo nyari2 ipah 2nd tahun itu tidak ada.
Setau gw waktu itu kadar sulfur BBM kita masih terlalu tinggi, sehingga merusak CC pada ipah. Makanya TAM menghentikan sementara produksi ipah nya. Baru setelah pemerintah mengeluarkan peraturan baru mengenai kadar sulfur max, akhirnya TAM kembali memproduksi ipah. Tolong dikoreksi bila saya salah..
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
ngomong2 diesel di tret ipah, kenapa ya ipah D4D sempet distop jualannya 1 tahunan? ada yang tahu berita resminya? dulu ane denger karena D4D belum siap untuk minum solar lokal? apa bener?
Kalo gak salah itu waktu taon 2006-2007 ya. Soalnya pas gw mo nyari2 ipah 2nd tahun itu tidak ada.
Setau gw waktu itu kadar sulfur BBM kita masih terlalu tinggi, sehingga merusak CC pada ipah. Makanya TAM menghentikan sementara produksi ipah nya. Baru setelah pemerintah mengeluarkan peraturan baru mengenai kadar sulfur max, akhirnya TAM kembali memproduksi ipah. Tolong dikoreksi bila saya salah..
hmm..merusak CC atau merusak injektor ?
jangan2 dihentikan krn banyak yg injektornya aus krn kualitas solar ?
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
kalo yg kluaran awal kyk nya masih gpp bro, khan spec nya tidak sama persis dgn innova yg baru.
Gw jg kurang jelas sich dimana saja perbedaannya..
Mungkin ada yg bisa menambahkan?
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
ngomong2 diesel di tret ipah, kenapa ya ipah D4D sempet distop jualannya 1 tahunan? ada yang tahu berita resminya? dulu ane denger karena D4D belum siap untuk minum solar lokal? apa bener?
Kalo gak salah itu waktu taon 2006-2007 ya. Soalnya pas gw mo nyari2 ipah 2nd tahun itu tidak ada.
Setau gw waktu itu kadar sulfur BBM kita masih terlalu tinggi, sehingga merusak CC pada ipah. Makanya TAM menghentikan sementara produksi ipah nya. Baru setelah pemerintah mengeluarkan peraturan baru mengenai kadar sulfur max, akhirnya TAM kembali memproduksi ipah. Tolong dikoreksi bila saya salah..
sepertinya TAM meminta pemerintah untuk memperbaiki kualitas solar indon kali ya? bagus juga nih...
kalo saja semua ATPM serentak untuk minta ke pemerintah memperbaiki kualitas BBM, dan pemerintah mau melakukannya, mungkin akan lebih baik untuk kita dan masa depan anak cucu kita...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
maskopat wrote:
sepertinya TAM meminta pemerintah untuk memperbaiki kualitas solar indon kali ya? bagus juga nih...
kalo saja semua ATPM serentak untuk minta ke pemerintah memperbaiki kualitas BBM, dan pemerintah mau melakukannya, mungkin akan lebih baik untuk kita dan masa depan anak cucu kita...
wkwkwkwkwk... bukan utk masa depan anak cucu, bro... tapi biar unitnya jalan... sampai saat ini kesadaran masih jauh lah, sangat jauh.. income dulu nomer satu, baru yg laen2 dibawahnya.
maskopat wrote:
sepertinya TAM meminta pemerintah untuk memperbaiki kualitas solar indon kali ya? bagus juga nih...
kalo saja semua ATPM serentak untuk minta ke pemerintah memperbaiki kualitas BBM, dan pemerintah mau melakukannya, mungkin akan lebih baik untuk kita dan masa depan anak cucu kita...
wkwkwkwkwk... bukan utk masa depan anak cucu, bro... tapi biar unitnya jalan... sampai saat ini kesadaran masih jauh lah, sangat jauh.. income dulu nomer satu, baru yg laen2 dibawahnya.
ane sih pengen ngomong gitu om poetic.. tapi gak berani.. banyak laskar boyota soalnye... bisa dihajar nanti..
apalagi ntuh laskar udah punya showroom boyota.. bakal jadi momod... gak berani deh...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
zweifellos wrote:aneh bgt menurut saya, fitur bisa didebatin tapi kecepatan dan akselerasi ga perlu didebatin. malah mesin nyaris ga perlu diitung, padahal banyak orang ngeliat juga dari sisi mesin. di sinilah letak beda opininya, buat om ga perlu, buat yang lain belum tentu. ga bisa langsung ngambil kesimpulan sendiri untuk menjadi kesimpulan umum, itu menurut saya.
datsu wrote:
seni forum ada di debat berilmu dan berdasar pak... bukan debat kusir tentang yg gak penting... prioritas terakhir dr MPV tentu mesin.. prioritas terakhir dr sedan tentu keluasan dan jumlah penumpang... jd ngapain capek2 debatin yg ini...
zweifellos wrote:
itu kan menurut om, blom tentu buat yang lain. bahkan meski profesional review menyatakan B kurang penting, bisa jadi hal itu menjadi penting buat sebagian atau malah buat banyak konsumen.
kalo saya liat sih, bukan debat kusir jadinya, cuman memang beda pandangan aja akan apa2 yang penting terhadap suatu mobil MPV.
kalo buat saya pribadi, akselerasi penting karena MPV itu merupakan mobil keluarga yang tentu tak hanya dipakai di dalam kota namun juga luar kota dan saya puas dengan akselerasi innova bensin 2 liter.
Inspirasi..
Where is it written that big has to mean inefficient ?
Why is it acceptable for a pickup truck to treat passengers like cargo ?
Or make driving feel more like work than fun ?
Who says you have to stick to tradition instead of finding a better way to do things ?