ayo silahkan dibantu yg pernah main2 anti karat..hehe..cool-t wrote:roadtrain99 wrote:^
udah bro, ada colokkannya nya, tinggal plug ipod, pencet aux lamaan n listen away...
soal anti karat, gw kurang tau bro. tp disini ada beberapa yg udah semprot ulang anti rust.
wah anti rust berapaan ya?? Khusus untuk body, apa bisa juga untuk daerah lainnya (kaki2, dsb)??
share captiva
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: share captiva
^^^
anti karat dari topic lama
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... f=4&t=5881
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... f=4&t=9401
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... ?f=4&t=468
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... =4&t=11201
anti karat dari topic lama
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... f=4&t=5881
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... f=4&t=9401
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... ?f=4&t=468
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... =4&t=11201
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 18
- Joined: Wed Jun 18, 2008 7:51
Re: share captiva
Dear captivian smua,
hebat ini thread ud nyampe page 92.. sedikit share mengenai anti karat dan peredam cair : October 2008 saya masukkan captiva VCDi ke Tuff kote dinol di Cempaka Putih untuk proses anti karat dan semprot peredam cair. Pertimbangannya : Mobil lbh banyak beroperasi di Jakarta Utara. Kalo kita cek anti karat dari pabrik di kolong mobil, rasanya kok cuma hanya bagian pinggir bodi saja. Untuk peredam cair nya disemprot ke pintu (dlm doortim), kolong, dan bagian firewall dari ruang mesin yg msh bisa dicapai. Hasil dari peredam cair ini : Interior mobil bau minyak tanah selama 4-5 bulan, sangat menyiksa. Mengenai efektivitas peredamannya, mungkin karena telinga ini sudah terbiasa, jd kurang berasa. yang jelas saat tutup pintu suara bantingan pintu lbh teredam. Target berikut mau pasang peredam tempel di door trim..
Oiya, waktu dapat surat recall dari GM utk seal bagian yg berpotensi rembes air, Beres Fontana di Gn Sahari membongkar kompartemen di bawah wiper ( tempat motor utk wiper) ternyata jg disemprot peredam cair ini. Selain itu bagian interior sebelah kaki penumpang depan dan pengemudi juga dibongkar dan diberi sealant. Semua gratis tanpa biaya... very good service.. Ternyata di bawah karpet interior sudah ada peredam aspal, walaupun tidak full mengcover seluruh deck.
@Michelin : thanks utk link ke Mercedes spec nya, sangat berguna.
Saya sekarang juga tengah mencari oli mesin yg cocok utk captiva diesel dgn harga yg agak "bersahabat". Pengalaman menggunakan 0li resmi dari Beres, Total Quartz 9000 pd servis 5000 km dan 15.000 km ternyata kurang menyenangkan. Pada saat servis 5000 km, setelah ganti oli kok berasa bahwa mesin sedang punya darah baru, tak ada perubahan pada suara mesin. Kalo tarikan sih relatif lah krn msh baru. Pd saat odometer mencapai 10.000 km, saya ganti dengan Shell Helix Diesel HX7 ( spec cuma 229.1). Nah suara mesin jadi lebih halus. Pada saat servis 15.000 km, Beres kembali mengganti dengan Total Quartz 9000 yg spec nya lebih tinggi, MB 229.3. Malamnya saya bawa keliling ke kelapa gading, kok suara mesin menjadi kasar. Bahkan saat digenjot rpm 1800 - 2200 ( rata2 pergantian gigi / upshift) mesin serasa dipaksa berputar, suara kasar sekali. Besok paginya oli mesin langsung saya ganti lagi dgn Shell Helix diesel HX7.
Yang bikin saya agak bingung, Total Quartz 9000 kok dibawah ekspektasi ya....
Hasil browse di milis innova, banyak yg pake Amsoil, tapi harganya itu loh 180.000/liter. Yg direkomendasikan antara lain Aral Hightronic, Shell Helix ultra, Mobil 1 delvac utk mencapai interval ganti oli kira 7500km. Next pd ganti oli 20.000km, saya mau coba Aral Hightronic ( diantara 3 tadi, si Aral harganya lbh bersahabat).
Mengenai Euro berapa, saya yakin Captiva di indo hanya di arahkan ke euro 2 mengingat Solar kita belum memadai.
Fuel consumption, bro2 bisa mencapai berapa ??? rata-rata fuel consumption saya 1 : 8,5km , kalo keluar kota bisa 1:12-13. Utk dalam kota, rute2 pendek dibawah 10 km, kemudian mobil parkir lagi. Gaya nyetir 80% santai, 20% agresif
Semoga berguna.
hebat ini thread ud nyampe page 92.. sedikit share mengenai anti karat dan peredam cair : October 2008 saya masukkan captiva VCDi ke Tuff kote dinol di Cempaka Putih untuk proses anti karat dan semprot peredam cair. Pertimbangannya : Mobil lbh banyak beroperasi di Jakarta Utara. Kalo kita cek anti karat dari pabrik di kolong mobil, rasanya kok cuma hanya bagian pinggir bodi saja. Untuk peredam cair nya disemprot ke pintu (dlm doortim), kolong, dan bagian firewall dari ruang mesin yg msh bisa dicapai. Hasil dari peredam cair ini : Interior mobil bau minyak tanah selama 4-5 bulan, sangat menyiksa. Mengenai efektivitas peredamannya, mungkin karena telinga ini sudah terbiasa, jd kurang berasa. yang jelas saat tutup pintu suara bantingan pintu lbh teredam. Target berikut mau pasang peredam tempel di door trim..
Oiya, waktu dapat surat recall dari GM utk seal bagian yg berpotensi rembes air, Beres Fontana di Gn Sahari membongkar kompartemen di bawah wiper ( tempat motor utk wiper) ternyata jg disemprot peredam cair ini. Selain itu bagian interior sebelah kaki penumpang depan dan pengemudi juga dibongkar dan diberi sealant. Semua gratis tanpa biaya... very good service.. Ternyata di bawah karpet interior sudah ada peredam aspal, walaupun tidak full mengcover seluruh deck.
@Michelin : thanks utk link ke Mercedes spec nya, sangat berguna.
Saya sekarang juga tengah mencari oli mesin yg cocok utk captiva diesel dgn harga yg agak "bersahabat". Pengalaman menggunakan 0li resmi dari Beres, Total Quartz 9000 pd servis 5000 km dan 15.000 km ternyata kurang menyenangkan. Pada saat servis 5000 km, setelah ganti oli kok berasa bahwa mesin sedang punya darah baru, tak ada perubahan pada suara mesin. Kalo tarikan sih relatif lah krn msh baru. Pd saat odometer mencapai 10.000 km, saya ganti dengan Shell Helix Diesel HX7 ( spec cuma 229.1). Nah suara mesin jadi lebih halus. Pada saat servis 15.000 km, Beres kembali mengganti dengan Total Quartz 9000 yg spec nya lebih tinggi, MB 229.3. Malamnya saya bawa keliling ke kelapa gading, kok suara mesin menjadi kasar. Bahkan saat digenjot rpm 1800 - 2200 ( rata2 pergantian gigi / upshift) mesin serasa dipaksa berputar, suara kasar sekali. Besok paginya oli mesin langsung saya ganti lagi dgn Shell Helix diesel HX7.
Yang bikin saya agak bingung, Total Quartz 9000 kok dibawah ekspektasi ya....
Hasil browse di milis innova, banyak yg pake Amsoil, tapi harganya itu loh 180.000/liter. Yg direkomendasikan antara lain Aral Hightronic, Shell Helix ultra, Mobil 1 delvac utk mencapai interval ganti oli kira 7500km. Next pd ganti oli 20.000km, saya mau coba Aral Hightronic ( diantara 3 tadi, si Aral harganya lbh bersahabat).
Mengenai Euro berapa, saya yakin Captiva di indo hanya di arahkan ke euro 2 mengingat Solar kita belum memadai.
Fuel consumption, bro2 bisa mencapai berapa ??? rata-rata fuel consumption saya 1 : 8,5km , kalo keluar kota bisa 1:12-13. Utk dalam kota, rute2 pendek dibawah 10 km, kemudian mobil parkir lagi. Gaya nyetir 80% santai, 20% agresif
Semoga berguna.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
@esf
dapet surat recall dari GM? mobil nya thn brp? spt nya gw ga dpt surat recall apa pun dari GM. atau thn tertentu aja? sebab wkt service 10rb kemarin, org beres nya ga info apapun.
setelah kembali ke helix ke dua kali nya dari total, apa kembali jadi halus?
setau gw suara mesin diesel nya ctv memang kasar di rpm rendah.
wow, kaget juga ipah byk yg pk amsoil, secara mahal, jarang yg jual lagi. sebab jarang jarang ipah pk oil yg kayak gitu, biasanya umum aja. mailist nya ipah luar atau indo?
fc gw dalkot rata2 1:9 plus minus, lukot 1:12. semua masih total quartz, bio+additive.
dapet surat recall dari GM? mobil nya thn brp? spt nya gw ga dpt surat recall apa pun dari GM. atau thn tertentu aja? sebab wkt service 10rb kemarin, org beres nya ga info apapun.
setelah kembali ke helix ke dua kali nya dari total, apa kembali jadi halus?
setau gw suara mesin diesel nya ctv memang kasar di rpm rendah.
wow, kaget juga ipah byk yg pk amsoil, secara mahal, jarang yg jual lagi. sebab jarang jarang ipah pk oil yg kayak gitu, biasanya umum aja. mailist nya ipah luar atau indo?
fc gw dalkot rata2 1:9 plus minus, lukot 1:12. semua masih total quartz, bio+additive.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Wed Oct 07, 2009 6:01
Re: share captiva
wah thread ini efektif banget... gara-gara thread ini akhirnya gw beli Captiva Diesel AT, insyaAllah kalo gak ada halangan hari Sabtu mobil diantar ke rumah... 
kira-kira STNK ama nopol berapa lama ya selesainya?
sepertinya solar biasa aman-aman aja ya?
tx,

kira-kira STNK ama nopol berapa lama ya selesainya?
sepertinya solar biasa aman-aman aja ya?
tx,
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 18
- Joined: Wed Jun 18, 2008 7:51
Re: share captiva
@ roadtrain : Captiva saya oktober 2008. Menurut Beres, edaran dari GM juga berlaku utk Captiva bensin. Malah utk Captiva bensin edisi awal, fuel pump nya diganti karena ada part di dalamnya yg tidak tahan tekanan tinggi di dalam fuel pump. Masih ada beberapa check list utk captiva, antara lain keluhan bunyi gluduk di belakang, yg akan dicek suspensi belakangnya, dan ujung per dislongsongkan selang air biar ga bunyi. Recall GM ini sudah pernah disinggung captivian lain di thread ini.
mengenai oli mesin, 2x diganti dengan Shell Helix HX7 10W-40, suara jadi lbh halus. Halus di setiap putaran mesin dibanding dgn Total, ga peduli mau putaran berapa. Total Quartz 9000 viskositas 5W-40, jika mesin jadi lebih kasar, ini dimaklumi karena lebih encer, tapi kalo tenaga jadi berkurang, ini yg tidak boleh. Lebih encer kok tenaga jd kurang, artinya ada yg ga beres dengan pelumasan (kesimpulan gw sendiri loh...).
Referensi yg saya dapat mengenai oli mesin dari milis innova community, lokal loh.
mengenai oli mesin, 2x diganti dengan Shell Helix HX7 10W-40, suara jadi lbh halus. Halus di setiap putaran mesin dibanding dgn Total, ga peduli mau putaran berapa. Total Quartz 9000 viskositas 5W-40, jika mesin jadi lebih kasar, ini dimaklumi karena lebih encer, tapi kalo tenaga jadi berkurang, ini yg tidak boleh. Lebih encer kok tenaga jd kurang, artinya ada yg ga beres dengan pelumasan (kesimpulan gw sendiri loh...).
Referensi yg saya dapat mengenai oli mesin dari milis innova community, lokal loh.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 30
- Joined: Thu Jul 30, 2009 6:37
Re: share captiva
bro,kalo denger dari beres andai olinya kita ganti beda dgn mereka punya garansi captiva kita bisa dihanguskan loh,beneran gak sih?
konsumsi bbm mobil saya dalam kota 1:8km...beda bgt ama teorinya yg dapat mencapai 1:13 yah...mungkin kaki saya rada brutal kali yah hehehe
konsumsi bbm mobil saya dalam kota 1:8km...beda bgt ama teorinya yg dapat mencapai 1:13 yah...mungkin kaki saya rada brutal kali yah hehehe
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
kalo diesel, smp skrg blm ada masalah dgn bio. selama ini dibantu additive juga. yg penting service nya teratur lalu pas 10rb cek tanki. performance mesin cukup bagus utk diesel 2.0.rizalp wrote:wah thread ini efektif banget... gara-gara thread ini akhirnya gw beli Captiva Diesel AT, insyaAllah kalo gak ada halangan hari Sabtu mobil diantar ke rumah...
kira-kira STNK ama nopol berapa lama ya selesainya?
sepertinya solar biasa aman-aman aja ya?
tx,
stnk nopol tergantung biro jasa nya mahir atau ga di komdak hehehe..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
gw ga dpt surat apa2 dari gm. Kalo bunyi 'gluduk' dari belakang itu, gw perhatiin hanya pas tanki hampir penuh. isi solar nya terkocok sewkt lewat jalan tidak rata/polisi tidur.ESF wrote:@ roadtrain : Captiva saya oktober 2008. Menurut Beres, edaran dari GM juga berlaku utk Captiva bensin. Malah utk Captiva bensin edisi awal, fuel pump nya diganti karena ada part di dalamnya yg tidak tahan tekanan tinggi di dalam fuel pump. Masih ada beberapa check list utk captiva, antara lain keluhan bunyi gluduk di belakang, yg akan dicek suspensi belakangnya, dan ujung per dislongsongkan selang air biar ga bunyi. Recall GM ini sudah pernah disinggung captivian lain di thread ini.
mengenai oli mesin, 2x diganti dengan Shell Helix HX7 10W-40, suara jadi lbh halus. Halus di setiap putaran mesin dibanding dgn Total, ga peduli mau putaran berapa. Total Quartz 9000 viskositas 5W-40, jika mesin jadi lebih kasar, ini dimaklumi karena lebih encer, tapi kalo tenaga jadi berkurang, ini yg tidak boleh. Lebih encer kok tenaga jd kurang, artinya ada yg ga beres dengan pelumasan (kesimpulan gw sendiri loh...).
Referensi yg saya dapat mengenai oli mesin dari milis innova community, lokal loh.
utk di ctv ini, gw masih biarin dgn total, masih free. tapi nanti yg ke 15rb gw coba dgn shell helix. sblmnya gw cuma pengalaman pk shell rimula utk lc, tp belakangan sptnya rimula udah ga masuk lagi.
kalo soal encer ga nya, dari hasil obrolan sana sini dgn mekanik dan p/o entah diesel/bensin bahkan motor, biasanya klo tingkat sae nya rendah spt multi viskositas 0 atau 5w50, memang lebih encer, dan cocok ke mesin yg udah agak modern atau masih muda usianya. Ada jg berpendapat kalo encer, lebih mudah masuk sana sini secara mungkin logika nya isi mesin masih rapet dan bagus. sayangnya kalo terlalu encer, utk kondisi iklim yg panas, kurang gitu cocok.
byk yg bilang kalo iklim panas, jgn yg terlalu encer atau sekitar 10/15w50. dan kalo mesin yg udah agak berumur baiknya pake yg sae ini. kadang2 sih cocok2an juga, cuma yg di atas mungkin secara umum aja.
gw pernah pake mobil 1 5w-50 di crv 2.0 lama, suara tik tik tik (bukan ngelitik) lebih ketara ketimbang yg weight nya lebih berat spt 10w-40.
yg penting jgn telat ganti oli aja...
btw, itu hebring bgt ipah pake amsoil...dpt darimana? royal juga owner nya. spt kemampuan ipah biasa aja, pk amsoil, tekor di oli *imo*
Last edited by roadtrain99 on Fri Oct 09, 2009 18:00, edited 2 times in total.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
ah kayaknya ga deh. biasanya di rekomen oleh dealer krn mereka kerja sama. gw perhatiin, msalnya di honda, belum tentu honda dealer kemakmuran pk oli yg sama dgn honda pluit atau pancoran. sptnya garansi ga berlaku kalo kita udah modif yg aneh2. spt pasang piggyback, makanya harus dicopot dulu kalo ke dealer. selama oli nya bagus/bukan palsu, sesuai spec mobil, harus nya sih ga ya. Tapi utk pastinya coba liat di manual. asal jgn oli bensin dimasuk ke diesel, dijamin angus.Michelin wrote:bro,kalo denger dari beres andai olinya kita ganti beda dgn mereka punya garansi captiva kita bisa dihanguskan loh,beneran gak sih?
konsumsi bbm mobil saya dalam kota 1:8km...beda bgt ama teorinya yg dapat mencapai 1:13 yah...mungkin kaki saya rada brutal kali yah hehehe
gw sering brutal, dpt 1:8,8, anggaplah 1:9. itu sudah bantuan additive. jgn lupa bro, jkt muacet, itu yg paling bikin boros, dan lagi pula ada turbo. turbo nyala nya sekitar 1500-1900rpm, traffic jkt macet, baru masuk turbo nyala, terus rem lagi, nanti gas lagi..itu yg bikin boros. Spt nya hasil fc teori yg dipake memang hasil test pabrikannya.
Kalo luar kota, gw buktiin dpt sekitar 1:12, itu udah pake lari 160-170 di tol, plus tanjakkan di jalan biasa tancep terus.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: share captiva
Hi Bro semua, wah hebat emang thread ini sudah sampe page 92 dan user Captiva pun semakin banyak. Captiva Diesel VCDi saya sdh berumur lebih dr 1 tahun dan km sudah menunjukkan 20,000km lebih. Terus terang mesin VCDi saya makin lama makin mantap, tarikan terasa lbh enteng malah dan tidak ada keluhan apapun selain kotoran di ujung knalpot
. Pokoknya makin cinta deh
Untuk Oli rekomendasi pabrik TOTAL QUARTZ 9000 5w-40 itu sdh lumayan ok loh bro, saya dr baru sampe sekarang pake oli itu dan merasa puas. Mungkin suara kasar bisa jadi krn kualitas solar yg krg konsisten. Masalah FC saya hampir sama ama bro roadtrain di kisaran 1-8 sampe 9 karena Bali ga ada toll dan macet. Dpt 1:10 sudah merupakan big achievement utk Captiva di Bali.
Berdasarkan cerita temen2 dr Captiva Club Malaysia utk vector tuning chip, instalasinya gampang tinggal plug and play dan dia ada settingan 1-8 antara economy dan performance. Biasanya setinggan di pake yg tengah utk mendapatkan balance antara efisiensi dan performa. Torsi yg dihasilkan dgn memakai tuning chip ini meningkat cukup drasti di kisaran 400NM dr aslinya yg 320NM, di jamin di tanjakan lsg ngacir! Masalah garansi ga bakal ada masalah, krn kalo mo service rutin, tuning chip nya bisa dilepas dgn mudah.


Berdasarkan cerita temen2 dr Captiva Club Malaysia utk vector tuning chip, instalasinya gampang tinggal plug and play dan dia ada settingan 1-8 antara economy dan performance. Biasanya setinggan di pake yg tengah utk mendapatkan balance antara efisiensi dan performa. Torsi yg dihasilkan dgn memakai tuning chip ini meningkat cukup drasti di kisaran 400NM dr aslinya yg 320NM, di jamin di tanjakan lsg ngacir! Masalah garansi ga bakal ada masalah, krn kalo mo service rutin, tuning chip nya bisa dilepas dgn mudah.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 33
- Joined: Sat Oct 03, 2009 6:32
Re: share captiva
Bro, ini ternyata aux in doang ya.. kirain uda ipod ready dimana tape nya sendiri bisa dipake kontrol ipod. tapi better than nothing dehroadtrain99 wrote:^
udah bro, ada colokkannya nya, tinggal plug ipod, pencet aux lamaan n listen away...

akhirnya uda mejeng di garasi juga nih, stnk baru kuar 1.5 bulan karna build up katanya.. tapi uda dipake jalan dengan ompang sih..






So far, so good

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 30
- Joined: Thu Jul 30, 2009 6:37
Re: share captiva
rizalp wrote:wah thread ini efektif banget... gara-gara thread ini akhirnya gw beli Captiva Diesel AT, insyaAllah kalo gak ada halangan hari Sabtu mobil diantar ke rumah...
kira-kira STNK ama nopol berapa lama ya selesainya?
sepertinya solar biasa aman-aman aja ya?
tx,
selamat atas pilihannya bro!sama nih,saya juga karna thread ini jadi ambil captiva diesel hehehe
untuk nopol sepertinya perlu 1.5bln deh,stnk saya minggu ini baru akan kluar (janjinya) jadi selama ini saya memakai plat QR..untuk solar biasa menurut mekanik bengkel sih aman aman saja,pemakaian solar biasa juga tidak menghanguskan garansi pabrik...tapi captiva kita perlu lebih sering diservice oleh beres (sptnya kuras tangki dan bersihin injector)di km 15000...selama ini saya juga pake solar biasa,hanya pernah isi dex satu kali dan hasilnya sama saja,tidak lebih hemat...
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 30
- Joined: Thu Jul 30, 2009 6:37
Re: share captiva
wah berarti boleh make Castrol Edge yg SAE 5W-40?soalnya spek MB juga MB 229.3 (selama ini dipasaran saya gak pernah temuin yg sesuai spek MB229.31)roadtrain99 wrote:ah kayaknya ga deh. biasanya di rekomen oleh dealer krn mereka kerja sama. gw perhatiin, msalnya di honda, belum tentu honda dealer kemakmuran pk oli yg sama dgn honda pluit atau pancoran. sptnya garansi ga berlaku kalo kita udah modif yg aneh2. spt pasang piggyback, makanya harus dicopot dulu kalo ke dealer. selama oli nya bagus/bukan palsu, sesuai spec mobil, harus nya sih ga ya. Tapi utk pastinya coba liat di manual. asal jgn oli bensin dimasuk ke diesel, dijamin angus.Michelin wrote:bro,kalo denger dari beres andai olinya kita ganti beda dgn mereka punya garansi captiva kita bisa dihanguskan loh,beneran gak sih?
konsumsi bbm mobil saya dalam kota 1:8km...beda bgt ama teorinya yg dapat mencapai 1:13 yah...mungkin kaki saya rada brutal kali yah hehehe
gw sering brutal, dpt 1:8,8, anggaplah 1:9. itu sudah bantuan additive. jgn lupa bro, jkt muacet, itu yg paling bikin boros, dan lagi pula ada turbo. turbo nyala nya sekitar 1500-1900rpm, traffic jkt macet, baru masuk turbo nyala, terus rem lagi, nanti gas lagi..itu yg bikin boros. Spt nya hasil fc teori yg dipake memang hasil test pabrikannya.
Kalo luar kota, gw buktiin dpt sekitar 1:12, itu udah pake lari 160-170 di tol, plus tanjakkan di jalan biasa tancep terus.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 30
- Joined: Thu Jul 30, 2009 6:37
Re: share captiva
vtoq wrote:Bro, ini ternyata aux in doang ya.. kirain uda ipod ready dimana tape nya sendiri bisa dipake kontrol ipod. tapi better than nothing dehroadtrain99 wrote:^
udah bro, ada colokkannya nya, tinggal plug ipod, pencet aux lamaan n listen away...sekalian jadi kalo lagi pake yg bukan ipod bisa di konek juga.. heheh
akhirnya uda mejeng di garasi juga nih, stnk baru kuar 1.5 bulan karna build up katanya.. tapi uda dipake jalan dengan ompang sih..maap lon sempet foto di luar garasi.. share dikit aja deh
![]()
![]()
![]()
So far, so good
keren bro captivanya warna putih,dah itu AWD lagi...


stnk memang sepertinya 1.5 bulan bro,saya juga masih menunggu...dan dijanjikan jumat ini kluar nih...
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 33
- Joined: Sat Oct 03, 2009 6:32
Re: share captiva
uda ada yg coba total perf diesel blum yak kl baca2 di thread laen, kayaknya blm ada yg review ttg how good it is,baru review warnanya doang..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
@penyubali
tumben nongol. sibuk di parts nih hehehe...
btw, kira2 apa bener kalo make oli selain yg disarankan dealer, warranty jadi void? kayaknya ga kan ya..atau gimana?
vector tuning kira2 spt uni chip gitu? kalo uni kan 1-4 *cmiiw*, vector 1-8???
dari 320 jadi 400nm?!!! wow, kayak gimana tuh rasanya...lalu hp nya?
soal hitam2 di knalpot itu dan terkadang suka menetes sendiri keesokan hari, selama ini gw bersihinnya dgn cara, mobil diparkir agak miring posisi menanjak, gw semprot/ciprat air pake selang dikit dikit, sampe air nya berubah agak bening. semprot nya jgn terus menerus, tapi semprot, lalu lepas biar air nya turun keluar.
tumben nongol. sibuk di parts nih hehehe...
btw, kira2 apa bener kalo make oli selain yg disarankan dealer, warranty jadi void? kayaknya ga kan ya..atau gimana?
vector tuning kira2 spt uni chip gitu? kalo uni kan 1-4 *cmiiw*, vector 1-8???
dari 320 jadi 400nm?!!! wow, kayak gimana tuh rasanya...lalu hp nya?
soal hitam2 di knalpot itu dan terkadang suka menetes sendiri keesokan hari, selama ini gw bersihinnya dgn cara, mobil diparkir agak miring posisi menanjak, gw semprot/ciprat air pake selang dikit dikit, sampe air nya berubah agak bening. semprot nya jgn terus menerus, tapi semprot, lalu lepas biar air nya turun keluar.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
@vtoq
iya, maksud gw aux in aja...hehe..gw kirain itu yg dimaksud..
review dieselnya captiva..wah banyak banget bro...
hobby motret?
@michellin
betul, pemakaian dex yg gw coba hasil fc dan performa nya jg ga terlalu beda. namun kalo saja kita terus2an pakai dex, bisa jadi terasa beda.
pemakaian solar/bio ga angusin warranty, krn gm jg udah adaptasiin mesinnya dulu, katanya. Dan lagi pula belm begitu byk spbu yg sedia dex. shell diesel aja masih di bawah dex *cmiiw*
iya, maksud gw aux in aja...hehe..gw kirain itu yg dimaksud..
review dieselnya captiva..wah banyak banget bro...
hobby motret?
@michellin
betul, pemakaian dex yg gw coba hasil fc dan performa nya jg ga terlalu beda. namun kalo saja kita terus2an pakai dex, bisa jadi terasa beda.
pemakaian solar/bio ga angusin warranty, krn gm jg udah adaptasiin mesinnya dulu, katanya. Dan lagi pula belm begitu byk spbu yg sedia dex. shell diesel aja masih di bawah dex *cmiiw*
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 141
- Joined: Wed Jul 11, 2007 7:28
Re: share captiva
Bro,
sorry nih nanya ke financenya...
klo boleh dan ada yg mo share:
1. Pd pake DP berapa ?
2. Angsuran per bulan ?
3. waktunya brp lama ?
4. leasingnya ?
sorry, biar bisa meng-kalkulasi kebutuhan bro...dan estimasi biaya lainnya..
Bagi yg kasih jawaban...sy ucapin makasih yah..
sorry nih nanya ke financenya...
klo boleh dan ada yg mo share:
1. Pd pake DP berapa ?
2. Angsuran per bulan ?
3. waktunya brp lama ?
4. leasingnya ?
sorry, biar bisa meng-kalkulasi kebutuhan bro...dan estimasi biaya lainnya..
Bagi yg kasih jawaban...sy ucapin makasih yah..

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
wah..gw coba bantu ya...
dulu sih pernah liat list leasing nya..
kalo yg dp langsung 50% dan 2 tahun plus asuransi all risk 2 thn, klo ga salah 1 bln nya kena 7jt kurang utk diesel.
tp list thn kemarin tuh.
mungkin utk yg current, hrs tny lsg.
dulu sih pernah liat list leasing nya..
kalo yg dp langsung 50% dan 2 tahun plus asuransi all risk 2 thn, klo ga salah 1 bln nya kena 7jt kurang utk diesel.
tp list thn kemarin tuh.
mungkin utk yg current, hrs tny lsg.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Wed Oct 07, 2009 6:01
Re: share captiva
kalo leasing tanya dealernya aja langsung mereka punya program kerjasama dgn mana, minta yg paling murah bunganya. atau kalo mau kita tentunkan aja mau cicilan berapa perbulan, tinggal suruh mereka itung TDP berapa, mereka udah ada itungannya semua, gampang dan cepet.
btw, buat yg udah seliweran di jalan mo tanya dong, kalo perbedaan solar ama biosolar apa ya? apa ada pengaruhnya atau gimana, atau pake solar biasa aja gak masalah atau minimal harus bio solar?
btw, buat yg udah seliweran di jalan mo tanya dong, kalo perbedaan solar ama biosolar apa ya? apa ada pengaruhnya atau gimana, atau pake solar biasa aja gak masalah atau minimal harus bio solar?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 101
- Joined: Tue Aug 18, 2009 15:09
Re: share captiva
Pengalaman ngambil FWD Diesel September kemaren via Panin Bank :Xandox wrote:Bro,
sorry nih nanya ke financenya...
klo boleh dan ada yg mo share:
1. Pd pake DP berapa ?
2. Angsuran per bulan ?
3. waktunya brp lama ?
4. leasingnya ?
sorry, biar bisa meng-kalkulasi kebutuhan bro...dan estimasi biaya lainnya..
Bagi yg kasih jawaban...sy ucapin makasih yah..
Harga OTR 330jt
DP 30% = 99jt
Bunga 10,713 X 24 bulan
Asuransi All risks @ 4.81% untuk 2 tahun dibayar di depan, jatohnya ampir 16jt
All harga di Makassar yah, your own experience may vary

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
saran paling bener nih...rizalp wrote:kalo leasing tanya dealernya aja langsung mereka punya program kerjasama dgn mana, minta yg paling murah bunganya. atau kalo mau kita tentunkan aja mau cicilan berapa perbulan, tinggal suruh mereka itung TDP berapa, mereka udah ada itungannya semua, gampang dan cepet.
di jkt udah jarang ketemu solar biasa, kebanyakkan bio. klo bio vs dex, beda tarikan/fc ga terasa, tapi hrg terasa hehehe.rizalp wrote:btw, buat yg udah seliweran di jalan ..beda solar ama biosolar apa ya? apa ada pengaruhnya atau gimana, atau pake solar biasa aja gak masalah atau minimal harus bio solar?
dari gm nya, mereka bilang solar/bio masih boleh dan ga angusin garansi. yg penting di service teratur.
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Mon Sep 21, 2009 2:57
Re: share captiva
Michelin wrote:rizalp wrote:wah thread ini efektif banget... gara-gara thread ini akhirnya gw beli Captiva Diesel AT, insyaAllah kalo gak ada halangan hari Sabtu mobil diantar ke rumah...
kira-kira STNK ama nopol berapa lama ya selesainya?
sepertinya solar biasa aman-aman aja ya?
tx,
selamat atas pilihannya bro!sama nih,saya juga karna thread ini jadi ambil captiva diesel hehehe
untuk nopol sepertinya perlu 1.5bln deh,stnk saya minggu ini baru akan kluar (janjinya) jadi selama ini saya memakai plat QR..untuk solar biasa menurut mekanik bengkel sih aman aman saja,pemakaian solar biasa juga tidak menghanguskan garansi pabrik...tapi captiva kita perlu lebih sering diservice oleh beres (sptnya kuras tangki dan bersihin injector)di km 15000...selama ini saya juga pake solar biasa,hanya pernah isi dex satu kali dan hasilnya sama saja,tidak lebih hemat...
Plat QR bayar berapa bro? saya ditawarin 1.5jt untuk 1 bulan pemakaian...
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 30
- Joined: Thu Jul 30, 2009 6:37
Re: share captiva
Untuk plat QR saya dikasih 1.25jt Bro,awalnya memang dibilang 1.5Jt tapi tawar saja trus,saya rasa 1.25jt bisa dikasih...akhirnya setelah penantian yg lumayan lama plat permanent sudah diantar...yavicenna wrote:Michelin wrote:rizalp wrote:wah thread ini efektif banget... gara-gara thread ini akhirnya gw beli Captiva Diesel AT, insyaAllah kalo gak ada halangan hari Sabtu mobil diantar ke rumah...
kira-kira STNK ama nopol berapa lama ya selesainya?
sepertinya solar biasa aman-aman aja ya?
tx,
selamat atas pilihannya bro!sama nih,saya juga karna thread ini jadi ambil captiva diesel hehehe
untuk nopol sepertinya perlu 1.5bln deh,stnk saya minggu ini baru akan kluar (janjinya) jadi selama ini saya memakai plat QR..untuk solar biasa menurut mekanik bengkel sih aman aman saja,pemakaian solar biasa juga tidak menghanguskan garansi pabrik...tapi captiva kita perlu lebih sering diservice oleh beres (sptnya kuras tangki dan bersihin injector)di km 15000...selama ini saya juga pake solar biasa,hanya pernah isi dex satu kali dan hasilnya sama saja,tidak lebih hemat...
Plat QR bayar berapa bro? saya ditawarin 1.5jt untuk 1 bulan pemakaian...
