Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
datsu wrote:qeqeqe.... innova kan dah mahal katanya oom dal... jd skrng harus pake mobil gendong..
bener juga yak
FortunerMan wrote:Iya, kalo ane sih minta second opinion dulu. Masa sih kecampur DOT doang segitunya - kalo kecampur air karena tutupnya gak bagus OK lah ya.
Tapi kalo bini udah nungguin di rumah ngomel2...yah apa boleh buat ya - 5 juta buat ketenangan rumah tangga kan worth it
tetap bagi saya msh belum percaya kenapa harus hampir semuanya diganti.... lg pula kalo emang beres langganan udah gak logis estimasinya dan mobil rem-nya udah macet2 mendingan manggil montir langganan kerumah untuk ngecek, jadi gak harus derek or gendong mobil ke beberapa beres/non beres lain untuk perbandingan. Secara merek toyota adalah mobil rakyat, kalo sekedar perbaikan rem udah banyak kok montir freelance yang mahir.
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
@bro datsu maksudnya apa nih tukang generalisir..!?
Ane ga generalisir apa2 loh bro..Just opinion apa tuh beres ada yg disembunyikan dari costumernya..Maybe kan??Who knows??Kalo emang bro datsu yakin ga ada ya sudahlah peace bro..
itu kenapa hanya satu beres yg bermasalah disebut TOYOTA bermasalah?? emangnya kalo satu Autoland bermasalah pantas disebut HONDA bermasalah??
polisi aja menyadari banyak oknumnya yg korup tp gak mau disebut POLISI korup..
itu generalisir bro.. perhatiin tulisan2 anda yg lain sebelumnya....
anda sudah benar pada postingan anda yg terakhir ini hanya menyebut beres yg bersangkutan... itu pun kan masih debatable... yg bermasalah itu beresnya atau oknumnya?? naah...
Kalo mau dilihat banyak koq beres/oknum mekanik/SA toyota yang bermasalah ataupun minim pengetahuannya... dan di merek lain mungkin lebih banyak.. tapi apa bisa digeneralisir?? sori bro.. soalnya solusi2 anda tidak ada yang pernah menyelesaikan... hanya mencari kesalahan...
========== I'm flying with my Siti Powered by L15Z1 N/A
Baru baca OTOMOTIF terbaru, edisi no. 23/XIX di halaman khusus mobkas ada liputan khusus satu merek mobil Jepang atas kemenangan di survey JD Powers Asia Pasifik.
Katanya pemenang survey kepuasan pelanggan untuk layanan purnajual bukan lagi Toyota tuh
Berhubung saya baru "kena batunya" Be-Res, kayaknya setuju aja sama survey tsb
iya tuh bro.. isunya udah lama makanya kmrn ini A2K ketar-ketir juga krn jaringan mereka paling banyak dalam purna jual, jadi istilahnya kalo dibilang kesalahan toyota secara umum, bisa dibilang kesalahan A2K secara khusus...
soalnya kalo liat di langit2 mereka kan selalu ada tulisan no.1 customer satisfaction di JD Power... hehehe... biar tau rasa kalo mereka gak menang jadi bisa membenahi diri sendiri... khususnya membenahi cabang2 yang bermasalah kaya cabang tempat bro mintblue komplain skrng...
========== I'm flying with my Siti Powered by L15Z1 N/A
DOHC wrote:
baru denger kecampur gt bikin rusak dan macet.... kayanya di mobil ane sering kecampur minyak rem gt, malah dari merek yg berbeda aja kaga knapa2 tuh.... mencurigakan neh .... ayo pakar2 rem kluar suara donk... ditunggu neh ilmu nya... ane ngerasa ada yg diboongin nehh ama beres ....
ane kurang tahu kalo beda dot.. kalo dot nya sama, gak masalah sih... merah kuning juga ane hajar aja..
sekedar info, SL ane juga pernah macet remnya. gak mau balik. ternyata pipa minyak rem sudah mampet. tapi ini mobil tua..
hm.. kalo emang perawatan selalu di beres, harusnya bisa klaim.. coba aja om mintblue teriak lebih keras lagi..
masalah mobil yang gak bisa jalan, coba aja digendong ke beres langganan.. btw, beres ini langganan om ya?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
datsu wrote:iya tuh bro.. isunya udah lama makanya kmrn ini A2K ketar-ketir juga krn jaringan mereka paling banyak dalam purna jual, jadi istilahnya kalo dibilang kesalahan toyota secara umum, bisa dibilang kesalahan A2K secara khusus...
soalnya kalo liat di langit2 mereka kan selalu ada tulisan no.1 customer satisfaction di JD Power... hehehe... biar tau rasa kalo mereka gak menang jadi bisa membenahi diri sendiri... khususnya membenahi cabang2 yang bermasalah kaya cabang tempat bro mintblue komplain skrng...
yah, tidak gampang mengawasi beres yang sampe ratusan bahkan ribuan dan tersebar hingga pelosok.. biarlah ini PR bagi TAM untuk mawas diri.. toh mempertahankan pelayanan yang baik lebih susah daripada merebutnya kan?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
@bro datsu.. Hahaha..Emang semua SMERS yang komen disini bisa nyelesaiin masalah..??Belum tentu kan.. so kalo ane ga nyelesaiin masalah no problem kan yang penting ga tambah2 masalah.. ane juga ga njelek2in toyota kok bro ane juga pernah punya Kijang kapsul GRECO lawas juga n syukur ga pernah ada masalah sama kedua mobil itu waktu servis di BERES TOYOTA..Jadi ga ada black campaign juga kok ane..Ok bro.. rupanya bro datsu nih TOYOTAholic..Maaf bro kalo ane menyinggung ga ada maksud ke arah sana..Jadi ga perlu comment terlalu tajam..
Memang diharamkan mencampur minyak rem/ kopling DOT3 & DOT4 apalagi beda merek.
Saya pernah mengalami kejadian yang hampir serupa cuma yang kecampur bukan minyak rem tapi minyak kopling. Pedal kopling nyantol ngga mau kembali, seperti di injak terus pedalnya. Setelah di bawa ke bengkel mekaniknya bilang ada kemungkinan minyak koplingnya kecampur sehingga sealer/karetnya pada bocor, untung harganya murah ga nyampe 10 ribu (panther mobilnya). Untuk jaga2 sekalian aja minyak rem nya di kuras.
v4ldi5 wrote:Memang diharamkan mencampur minyak rem/ kopling DOT3 & DOT4 apalagi beda merek.
Saya pernah mengalami kejadian yang hampir serupa cuma yang kecampur bukan minyak rem tapi minyak kopling. Pedal kopling nyantol ngga mau kembali, seperti di injak terus pedalnya. Setelah di bawa ke bengkel mekaniknya bilang ada kemungkinan minyak koplingnya kecampur sehingga sealer/karetnya pada bocor, untung harganya murah ga nyampe 10 ribu (panther mobilnya). Untuk jaga2 sekalian aja minyak rem nya di kuras.
bukankah minyak rem n minyak kopling itu jenisnya sama...........
Hmmm........aneh2 emang kasus jaman sekarang,,
padahal seinget ane dulu waktu jaman kakek masih pake mobil2 tuwir, yg namanya minyak rem ajah kalo darurat bisa dicampur pake air teh yg kentel, dan sistem pengereman pun masih bisa berjalan dgn baik (setidaknya selamat sampe dirumah buat nguras lagi),,
jaman sekarang kecampur DOT beda ajah mobil udah ngambek apa skr makin banyak orang pada kepinteran yah? .......
mandala1 wrote:Hmmm........aneh2 emang kasus jaman sekarang,,
padahal seinget ane dulu waktu jaman kakek masih pake mobil2 tuwir, yg namanya minyak rem ajah kalo darurat bisa dicampur pake air teh yg kentel, dan sistem pengereman pun masih bisa berjalan dgn baik (setidaknya selamat sampe dirumah buat nguras lagi),,
jaman sekarang kecampur DOT beda ajah mobil udah ngambek apa skr makin banyak orang pada kepinteran yah? .......
yang bener om dal pake teh?
kalo mobil tuwir, dan yang namanya mobil perang, emang iya sih om.. sparepart gak susah, pake bikinan aja gak masalah...
makanya kan, ane pernah bilang, mobil jaman sekarang, kebanyakan teknologi, bukannya mempermudah, malah mempersulit...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
kalo ane sigh scara pribadi tetep kaga percaya 100 % ama pendapat montir beres nya TS.... karena kalo dari pengalaman ane sendiri sering koq kecampur minyak rem gt... dan kaga ada yg bermasalah tuh ampe ari ini... lagian masa sensitif amat tuh onderdil nya, baru kecampur laen jenis aja lgs rusak sana sini... kaya mobil mahal macam ferrari aja yg sensitif..
v4ldi5 wrote:Memang diharamkan mencampur minyak rem/ kopling DOT3 & DOT4 apalagi beda merek.
Saya pernah mengalami kejadian yang hampir serupa cuma yang kecampur bukan minyak rem tapi minyak kopling. Pedal kopling nyantol ngga mau kembali, seperti di injak terus pedalnya. Setelah di bawa ke bengkel mekaniknya bilang ada kemungkinan minyak koplingnya kecampur sehingga sealer/karetnya pada bocor, untung harganya murah ga nyampe 10 ribu (panther mobilnya). Untuk jaga2 sekalian aja minyak rem nya di kuras.
panther bukanya minyak koplingnya sama jenis ama minyak rem yah walaupun beda reservoir tapi setau ane sigh minyak nya sama tuh... btw yg bikin nge loss itu bukanya minyak nya bro, tapi emang penyakit tuh seal, biasa kumat kalo abis kuras minyak kopling, makanya biasanya ane kalo kuras pasti skalian ganti tuh seal...
mandala1 wrote:Yoi....om kopat pake aer teh kentel, tapi jgn pake teh basi yah.....ntar malah bisa 'muluuuuurrrr'
eike setuju sama mamangdala....sebab udah pernah liat sendiri waktu masih kecil..mobilnya colt t120 mata bulet (lampu 4)
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
mandala1 wrote:Yoi....om kopat pake aer teh kentel, tapi jgn pake teh basi yah.....ntar malah bisa 'muluuuuurrrr'
eike setuju sama mamangdala....sebab udah pernah liat sendiri waktu masih kecil..mobilnya colt t120 mata bulet (lampu 4)
colt t120 mata bulet lampu 4... kayaknya ane kenal nih merk..
hebat juga ya bisa minum teh kentel untuk nambahin minyak rem.. gak perlu campur2 dot2an. lagi..
btw, gimana nih jadinya ipah om mintblue? belum ada update
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Saya lg "puyeng" nih habis terima estimasi biaya servis dari salah satu bengkel resmi Toyota.
Awal masalahnya rem Toyota Innova G th 2007 saya agak nge-loss. Pedal rem ringan banget saat direm. Sampai Jumat (2/10) kemaren, supir saya bawa mobil itu. Eh, di salah satu perempatan, pas si supir mau ngejalanin lagi mobilnya, rem di roda depan terus mengunci. Untung setelah berhasil minggir, mobil didongkrak, roda depan dilepas, rem dibersihin pakai lap, habis itu bisa jalan lagi.
Langsung dibawa ke Be-Res Toyota, diperiksa sama Svc Advisor, trus dibilang mesti nginep.
Garansi Ipah berlaku sampe 3 tahun, jadi kalau ada kerusakan dlm kurun waktu tsb apalagi kerusakan bukan oleh kesalahan user harusnya diganti scr GRATIS.
menurut ingpo dari pengemudi angkatan 45...katanya bahan utama minyak rem itu dari minyak pohon jarak....benerkah itu ?:roll:
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro