Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
rako69 wrote:gimana kalo 120 jt nya dibuat DP, sisanya kredit mas bro ...?
dapet baru atau near new (2008/2009) + cicilan lbh ringan
Mm..kayaknya kita ga mau direpotin lg dgn cicilan deh bro..
Maka dr itu kita pilih yg second aja tp thn muda..
Info sementara gw peroleh :
-APV lega,peredam panas & suara mesin lumayan,agak limbung kalo speed tinggi,aga boros (?)
-Avanz s (gw pilih yg 1500cc krn bakalan sering ngangkut semua keluarga ane yg berjmlh 8 org,kalo yg 1300cc pasti lemot..) , handling nyaman, cukup irit, kurang lega utk 8 org
-Luxio lega,cukup irit,cukup stabil, plat body tipis
Kalau saya pribadi dengan pilihan yang ada lebih prefer avanza S 1500cc dengan pertimbangan resale value pasti lebih oke daripada yang lainnya. Lagipula muat 8 orang kan tidak sering2 bukan? CMIIW
esh wrote:Kalau saya pribadi dengan pilihan yang ada lebih prefer avanza S 1500cc dengan pertimbangan resale value pasti lebih oke daripada yang lainnya. Lagipula muat 8 orang kan tidak sering2 bukan? CMIIW
itu jg salah satu point unggulan buat avanz s bro..
sorry bro, kami sering bgt bepergian 8 org, minimal 6 org dewasa & 2 anak-anak.. krn memang kami keluarga besar..
ngomong2 dgn budget 120 jt dapet kah avanz s? tahun brp ya?
esh wrote:Kalau saya pribadi dengan pilihan yang ada lebih prefer avanza S 1500cc dengan pertimbangan resale value pasti lebih oke daripada yang lainnya. Lagipula muat 8 orang kan tidak sering2 bukan? CMIIW
itu jg salah satu point unggulan buat avanz s bro..
sorry bro, kami sering bgt bepergian 8 org, minimal 6 org dewasa & 2 anak-anak.. krn memang kami keluarga besar..
ngomong2 dgn budget 120 jt dapet kah avanz s? tahun brp ya?
thankz...
setahu saya avanza S 1.5 harganya masih di atas 130 juta deh. CMIIW
dr ke3 macam mobil incaran, semuanya masuk kriteria yg d inginkan.....hanya saja utk avansa keliatannya agak sempit klo d isi full 8 orang, sedangkan apv cukup lega....tapi konsumsi bensin kurang irit (kecuali d isi pertamax) dan bantingan ckp keras utk apv non arena....soalnya generasi sebelum arena msh menggunakan per daun d bagian belakang, tp klo toh emang full time d pk penuh 8 orang sy rasa ga masalah....
klo luxio, menurut testimoni yg sdh pake keliatannya cukup irit dan bertenaga jg lega...
nah....dr ke 3nya yg mempunyai resale value cukup tinggi, ky nya avansa....sedangkan maintenance cost ke 3nya mirip2 lah....
tinggal pilih yg kira2 sesuai selera.......
semoga membantu
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
klo saya sih dengan anggaran segitu ya APV aja,,,
untuk 8 orang masih lega,,, saya pernah bandung bali bawa APV nyaman koq,,,
cuma buat saya pilar A cukup menggangu saat belok,,, blind spotnya besar....
klo luxio dapet ya 120??
luxio kliatan lebih mewah aja,,,
sama populasinya masih sedikit (daerah saya) jadi kemungkinan salah ambil boil di parkiran kecil,,,
esh wrote:Kalau saya pribadi dengan pilihan yang ada lebih prefer avanza S 1500cc dengan pertimbangan resale value pasti lebih oke daripada yang lainnya. Lagipula muat 8 orang kan tidak sering2 bukan? CMIIW
itu jg salah satu point unggulan buat avanz s bro..
sorry bro, kami sering bgt bepergian 8 org, minimal 6 org dewasa & 2 anak-anak.. krn memang kami keluarga besar..
ngomong2 dgn budget 120 jt dapet kah avanz s? tahun brp ya?
thankz...
setahu saya avanza S 1.5 harganya masih di atas 130 juta deh. CMIIW
jiaaahhh... brarti ga dapet dungz bro...
yg taon2 2005-2006 an brp yak? apakah msh diatas 130?
dr ke3 macam mobil incaran, semuanya masuk kriteria yg d inginkan.....hanya saja utk avansa keliatannya agak sempit klo d isi full 8 orang, sedangkan apv cukup lega....tapi konsumsi bensin kurang irit (kecuali d isi pertamax) dan bantingan ckp keras utk apv non arena....soalnya generasi sebelum arena msh menggunakan per daun d bagian belakang, tp klo toh emang full time d pk penuh 8 orang sy rasa ga masalah....
klo luxio, menurut testimoni yg sdh pake keliatannya cukup irit dan bertenaga jg lega...
nah....dr ke 3nya yg mempunyai resale value cukup tinggi, ky nya avansa....sedangkan maintenance cost ke 3nya mirip2 lah....
tinggal pilih yg kira2 sesuai selera.......
semoga membantu
apv memang cukup berkandidat dlm planning kami bro..
& tentunya type arena yg gw incar, tepatnya GX ARENA yg udah full spec.
gw sengaja ga cari yg sgx krn konfigurasi captain seat mengurangi kapasitas penumpang
gw denger2 apv keluaran baru udah ga begitu boros yak? cuman efek sampingnya tarikan aga kurang...
bener bro, bbrp testimoni luxio yg gw baca mengatakan demikian, cukup irit, peredam panas & suara mesin cukup bagus, cuman yg gw liat sendiri plat bodynya tipis bgt.. knapa ya daihatsu suka bikin boil dgn plat tipis ?
beruang_kutub wrote:klo saya sih dengan anggaran segitu ya APV aja,,,
untuk 8 orang masih lega,,, saya pernah bandung bali bawa APV nyaman koq,,,
cuma buat saya pilar A cukup menggangu saat belok,,, blind spotnya besar....
klo luxio dapet ya 120??
luxio kliatan lebih mewah aja,,,
sama populasinya masih sedikit (daerah saya) jadi kemungkinan salah ambil boil di parkiran kecil,,,
yup bro, spt yg gw bilang diatas, apv kandidat cukup kuat
pilar A ya? yg deket spion ya bro? mmm... iya tho? coba deh ntar gw cek lg...
luxio type M second mungkin bisa bro... kalo yg X kayaknya aga berat...
esh wrote:setahu saya avanza S 1.5 harganya masih di atas 130 juta deh. CMIIW
jiaaahhh... brarti ga dapet dungz bro...
yg taon2 2005-2006 an brp yak? apakah msh diatas 130?
yang tahun lebih tua avanza S masih yang 1.3 dan populasinya nggak banyak. Kalau ingin tahu harga pasaran paling valid adalah dengan cara keliling showroom mobkas untuk bandingin harga dan kondisi barang, kemudian coba telpon yang jual2 mobkas di iklan pos kota dan kompas. Good hunting deh
secara ane juga miara APV GX (bukan arena) tahun 2006:
1. FC sekitar 1:7-9 dalkot. lukot sekitar 1:9-13
2. service setiap 5000km sekitar 700rb.. service 40000km kemarin sekitar 1.3jt.. lupa angka pastinya. ini service di beres dan pake shell..
3. pajak sekitar 1.2jt setahun.
4. tarikan dan tanjakan dengan beban full gak boyo. lumayan bertenaga.
5. panas mesin di kabin depan masih berasa. sayang gak ada AC untuk kaki.
6. kalo nyuci mobil sendiri, capek bo'... bisa 2 jam sendiri. body segede2 gambreng.. akhirnya jarang mandi deh tuh mobil..
7. diisi 8 orang tetap lega.. kalo pake arena, berarti tinggal 7 kursi yah?
8. ban depan cepet habis bagian dalam. sepertinya masalah spooring atau shock breaker. tapi dari baru emang seperti ini..
9. limbung ditikungan tapi bantingan keras... keras banget..
semoga membantu..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
apansa dan luxio mesin nya mirip tuh... sma2 dipake di apansa S dan di rush terios... bahkan di granmax... granmax pun uda diexpor ke jepang dan dsini pun dijadikan angkot... bearti kalo dari segi mesin yah apansa S dan luxio yah not bad...
paling tinggal selera aja neh, doyan yg mesin di kolong atau mesin depan...
tapi antara apv dan luxio, ane sigh lebi demen luxio.. kcuali kalo apv arena yg uda di modip mirip alphard..
dr ke3 macam mobil incaran, semuanya masuk kriteria yg d inginkan.....hanya saja utk avansa keliatannya agak sempit klo d isi full 8 orang, sedangkan apv cukup lega....tapi konsumsi bensin kurang irit (kecuali d isi pertamax) dan bantingan ckp keras utk apv non arena....soalnya generasi sebelum arena msh menggunakan per daun d bagian belakang, tp klo toh emang full time d pk penuh 8 orang sy rasa ga masalah....
klo luxio, menurut testimoni yg sdh pake keliatannya cukup irit dan bertenaga jg lega...
nah....dr ke 3nya yg mempunyai resale value cukup tinggi, ky nya avansa....sedangkan maintenance cost ke 3nya mirip2 lah....
tinggal pilih yg kira2 sesuai selera.......
semoga membantu
apv memang cukup berkandidat dlm planning kami bro..
& tentunya type arena yg gw incar, tepatnya GX ARENA yg udah full spec.
gw sengaja ga cari yg sgx krn konfigurasi captain seat mengurangi kapasitas penumpang
gw denger2 apv keluaran baru udah ga begitu boros yak? cuman efek sampingnya tarikan aga kurang...
bener bro, bbrp testimoni luxio yg gw baca mengatakan demikian, cukup irit, peredam panas & suara mesin cukup bagus, cuman yg gw liat sendiri plat bodynya tipis bgt.. knapa ya daihatsu suka bikin boil dgn plat tipis ?
wah.....sebaliknya oom, justru banyak kekurangan apv yg d kompensasi di apv arena......contohnya ya konsumsi bbm yg lbh irit tapi justru tarikan lbh baik dr apv lama, fyi top speed apv arena lbh baik dr apv lama lho (165kph vs 160kph) pernah ngelawan d tol soale heheheheh
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
maskopat wrote:secara ane juga miara APV GX (bukan arena) tahun 2006:
1. FC sekitar 1:7-9 dalkot. lukot sekitar 1:9-13
2. service setiap 5000km sekitar 700rb.. service 40000km kemarin sekitar 1.3jt.. lupa angka pastinya. ini service di beres dan pake shell..
3. pajak sekitar 1.2jt setahun.
4. tarikan dan tanjakan dengan beban full gak boyo. lumayan bertenaga.
5. panas mesin di kabin depan masih berasa. sayang gak ada AC untuk kaki.
6. kalo nyuci mobil sendiri, capek bo'... bisa 2 jam sendiri. body segede2 gambreng.. akhirnya jarang mandi deh tuh mobil..
7. diisi 8 orang tetap lega.. kalo pake arena, berarti tinggal 7 kursi yah?
8. ban depan cepet habis bagian dalam. sepertinya masalah spooring atau shock breaker. tapi dari baru emang seperti ini..
9. limbung ditikungan tapi bantingan keras... keras banget..
semoga membantu..
ya bro... gw sdikit byk dah dpt bocoran ttg hal2 diatas, trutama pada apv lama..
gw msh penasaran ma apv baru (arena, 2006 kesini...)
DOHC wrote:apansa dan luxio mesin nya mirip tuh... sma2 dipake di apansa S dan di rush terios... bahkan di granmax... granmax pun uda diexpor ke jepang dan dsini pun dijadikan angkot... bearti kalo dari segi mesin yah apansa S dan luxio yah not bad...
paling tinggal selera aja neh, doyan yg mesin di kolong atau mesin depan...
tapi antara apv dan luxio, ane sigh lebi demen luxio.. kcuali kalo apv arena yg uda di modip mirip alphard..
betul bro, luxio avanz s rush terios granmax 1.5 semuanya pake mesin sama, 1500cc dohc vvti.
jadi dalam case sy ini, utk kandidat luxio point tertingginya adalah pada segi kelapangan cabin & mesin yg sdh menggunakan teknologi dohc vvti
cuman plat nya ya ampuuuuuunnnn..... tipis bgt !!!
ama harganya ... ga tau tuh... 120 jeti dapet ga yak.....
dr ke3 macam mobil incaran, semuanya masuk kriteria yg d inginkan.....hanya saja utk avansa keliatannya agak sempit klo d isi full 8 orang, sedangkan apv cukup lega....tapi konsumsi bensin kurang irit (kecuali d isi pertamax) dan bantingan ckp keras utk apv non arena....soalnya generasi sebelum arena msh menggunakan per daun d bagian belakang, tp klo toh emang full time d pk penuh 8 orang sy rasa ga masalah....
klo luxio, menurut testimoni yg sdh pake keliatannya cukup irit dan bertenaga jg lega...
nah....dr ke 3nya yg mempunyai resale value cukup tinggi, ky nya avansa....sedangkan maintenance cost ke 3nya mirip2 lah....
tinggal pilih yg kira2 sesuai selera.......
semoga membantu
apv memang cukup berkandidat dlm planning kami bro..
& tentunya type arena yg gw incar, tepatnya GX ARENA yg udah full spec.
gw sengaja ga cari yg sgx krn konfigurasi captain seat mengurangi kapasitas penumpang
gw denger2 apv keluaran baru udah ga begitu boros yak? cuman efek sampingnya tarikan aga kurang...
bener bro, bbrp testimoni luxio yg gw baca mengatakan demikian, cukup irit, peredam panas & suara mesin cukup bagus, cuman yg gw liat sendiri plat bodynya tipis bgt.. knapa ya daihatsu suka bikin boil dgn plat tipis ?
wah.....sebaliknya oom, justru banyak kekurangan apv yg d kompensasi di apv arena......contohnya ya konsumsi bbm yg lbh irit tapi justru tarikan lbh baik dr apv lama, fyi top speed apv arena lbh baik dr apv lama lho (165kph vs 160kph) pernah ngelawan d tol soale heheheheh
sofan wrote:
jadi dalam case sy ini, utk kandidat luxio point tertingginya adalah pada segi kelapangan cabin & mesin yg sdh menggunakan teknologi dohc vvti
cuman plat nya ya ampuuuuuunnnn..... tipis bgt !!!
kalo platnya lebih tebel nanti curb weight lebih berat jadinya lebih boros dong..
sebenernya apv lama lebih gesit, 0-100km/j nya lebih cepet 3 detikan kalo ga salah ( yg lama bisa saingan dgn avanza, arena jadi kalah lumayan ). tapi top speed lebih rendah. Kayaknya gearing ( final gear?) nya yg arena dibuat lebih halus, dgn tujuan lebih irit dan ngga berisik di kecepatan tinggi, jadi lebih nyaman...cmiiw...
pokoke klo d bandingin sm apv lama, perubahan yg ada d arena:
-facelift
-model interior (lbh fresh dr apv lama)
-konsumsi bbm yg lbh baik
-suspensi belakang sdh menggunakan per keong
-top speed yg lbh baik
padahal mesin msh sama dg apv lama, mungkin ada perbaikan d sektor ecu.....sehingga konsumsi bbm lbh baik. klo mengenai akselerasi d banding apv lama, terus terang sy kurang memperhatikan
trus mengenai blind spot d pilar A, emang bener ckp mengganggu oom.....terutama d perjalanan yg cukup bnyk tikungan (contohnya puncak).....tp rasanya hal ini bsa d adaptasi dg cukup mudah kok
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
doq wrote:utk test drive bukannya d dealer bsa oom?
pokoke klo d bandingin sm apv lama, perubahan yg ada d arena:
-facelift
-model interior (lbh fresh dr apv lama)
-konsumsi bbm yg lbh baik
-suspensi belakang sdh menggunakan per keong
-top speed yg lbh baik
padahal mesin msh sama dg apv lama, mungkin ada perbaikan d sektor ecu.....sehingga konsumsi bbm lbh baik. klo mengenai akselerasi d banding apv lama, terus terang sy kurang memperhatikan
trus mengenai blind spot d pilar A, emang bener ckp mengganggu oom.....terutama d perjalanan yg cukup bnyk tikungan (contohnya puncak).....tp rasanya hal ini bsa d adaptasi dg cukup mudah kok
kalo dari yang ane baca2, FC apv arena bisa lebih irit dibanding yang lama karena masalah gear ratio yang lebih halus.. dampaknya tarikan lemot, tapi top speed lebih tinggi.
jadi kalo yang lama di gigi 5 pada 3000RPM kecepatan sekitar 80kpj, di arena dengan gigi 5, kecepatan 80kpj didapat pada 2700RPM.. cmiiw
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
sofan wrote:
jadi dalam case sy ini, utk kandidat luxio point tertingginya adalah pada segi kelapangan cabin & mesin yg sdh menggunakan teknologi dohc vvti
cuman plat nya ya ampuuuuuunnnn..... tipis bgt !!!
kalo platnya lebih tebel nanti curb weight lebih berat jadinya lebih boros dong..
memang berpengaruh bro. cuman sy kira nggak akan terlalu significant.
yg gw pernah denger, mobil lokal memang dibikin dgn plat tipis agar bisa menekan harga.
mobil yg sama akan beda ketebalan platnya antara versi lokal & impornya.