Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Memang untuk Luar kota rata rata GL dapatnya 1 L = 14 KM bisa lebih ...
Apalagi kalau jalan datar dan tidak macet
GL memang bagus untuk konsumsi bensinnya , saya juga puas
Yang belum ketahuan adalah kekuatan partnya kalau setelah lewat 3 thn atau 30.000 KM
Moga moga tidak masalah seperti Kijang bensin untuk mesin kaki kakinya kuat sekali
@bro profith
Kayaknya nih livi lumayan bandel kok bro..Walaupun ada beberapa defect pabrik..(fuel meter, joint sterring)
Cuma emang harus teratur servis aja..he2
Menurut ane kalo uji ketahanan tuh dilihat setelah 50k km bro biasanya mulai muncul masalah2 kalo tuh mobil emang durabilitynya kurang bagus..Apalagi setelah 100k km..
@ bro Es De Gucchi
Hebat bgt tuh FC nya record..he2 bisa tuh kalo Sbya-Jakarta ga isi bensin..qiqiqi..Ngayal mode : ON
Es De Gucchi wrote:benar benar puas pake GL. Mudik dari Padang ke Dumai (lbh krg 480 km) cuma keluarin biaya Rp. 124.000 untuk BBM (27,5 ltr).
berarti FC untuk luar kota 1 : 17,5
kalo yg gini sih saya yakin hasil penerapan eco drive, soalnya ....
saya rute jkt-tmg 520 km ditempuh 10 jam kotor... dpt 1-12 .... Kebelet Drive alias pengen buru2 sampe ...
aldy wrote:@bro profith
Kayaknya nih livi lumayan bandel kok bro..Walaupun ada beberapa defect pabrik..(fuel meter, joint sterring)
Cuma emang harus teratur servis aja..he2
Menurut ane kalo uji ketahanan tuh dilihat setelah 50k km bro biasanya mulai muncul masalah2 kalo tuh mobil emang durabilitynya kurang bagus..Apalagi setelah 100k km..
@ bro Es De Gucchi
Hebat bgt tuh FC nya record..he2 bisa tuh kalo Sbya-Jakarta ga isi bensin..qiqiqi..Ngayal mode : ON
salah satu rekan di nlc udah ada yang 100k km boss..
Ada sesuatu yang aneh terjadi. Begini, kemarin sebelum lebaran, iseng-iseng isi Petronas, karena ini satu2nya yang belum saya coba. Tanggal 18 Sept 2009, isi petronas di Patimura @7.200 (beda 50 sama pertamax @7.150) full tank Rp. 269.600 berarti = 37.4 liter. Setelah itu Karena liburan jarang pake, kebanyakan pakai mobil yang lain. Ada pemakaian pun hanya ke tempat2 terdekat saja. Jarum menunjukkan setengah, karena ingin tau konsumsi bbmnya berapa, saya isi full tank lagi, saat itu odometer menunjukkan 158, Isi full tank = @7.200 x 20.787 sekitar 150.000 kita bulatkan (25 Sept) coba saja hitung masih boros kan? masih sekitar 7.6 dan pakai Petronas.
Nah, keanehan ini mulai terjadi, Sejak tanggal 25 Sept smp hari ini 28 Sept, Odometer sudah menunjukkan 68.7, tau ga bro, jarum saya dari isi sampai sekarang hanya turun sedikit saja dari angka full. Sebelumnya ini tidak pernah terjadi, biasa odometer menunjukkan 50km, jarum sudah masuk 1 petak dari Full. Ada perasaan gembira, tapi saya tidak berani terlalu berharap, karena tidak bisa kita ukur dari jarum, saya lihat dulu sekitar seminggu, kira2 pemakaian sampai berapa.
Asumsi saya sementara, mungkin pemilik pertama mobil ini sering mengisi premium, Jadi apakah ada kemungkinan tersumbat atau bagaimana? logikanya sih saya ga ada. Tp terus terang sejak pembelian dari bulan Juni, baru kali ini saya melihat jarum bensinnya ga turun2. Kalau di panasi pagi, jarumnya selalu mentok ke full. kemudian kalau jalan dia baru turun, dan turun juga hanya beberapa petak saja. Gile.... kok bisa? Ah.. ga berani terlalu berharap. Tapi kalau bener, mungkin saya akan tetap menggunakan petronas saja, karena suara mesinnya memang jadi halus sekali. dan tarikannya juga lumayan.
@ Bro Aldy, he-he, ya beginilah kalau ketemu yang cocok, berusaha memahami dan menerima kekurangan dan kelebihannya. Setidaknya untuk 1-2 tahun sebelum beralih kelain hati.
Jangan lihat indikator bensin karena indikator bensin untuk Livina di thn awal sering bermasalah, tetapi bisa minta digantik yang GOLD plated seperti livina saya ... masalah jadi beres.
Biasanya juga dari full sampai 50 KM memang penunjuk meter gak bergerak.
Untuk ukur yang tepat, sudah betul dari isi tangki sampai luber, nolkan odo, jalankan, isi sampai luber lagi nah bagi Kilo Meter di odo dengan berapa liter bensin yang masuk.
Sudah dicoba complaint belum ke BeRes dan masukkan keluhan lewat email.
Terus terang seboros borosnya saya pakai di Surabaya (hanya jam pergi dan pulang kantor--> itu jam macet macetnya, hari sabtu minggu saya pakai Innova)
tidak pernah dibawah 1 L=10.5 KM (pakai premium) kalau pakai Pertamax tidak pernah di bawah 1 L=11 KM
KM mobil saya sudah 12.000 KM. Menurut saya seboros borosnya harusnya tidak boleh dibawah 1 L=10 KM atau 1 L=9 KM
Kalau dibawah itu ada yang tidak beres ... apa mungkin tangki/saluran/selang bensinnya ada bocor kecil ?
budiharjono wrote:Ada sesuatu yang aneh terjadi. Begini, kemarin sebelum lebaran, iseng-iseng isi Petronas, karena ini satu2nya yang belum saya coba. Tanggal 18 Sept 2009, isi petronas di Patimura @7.200 (beda 50 sama pertamax @7.150) full tank Rp. 269.600 berarti = 37.4 liter. Setelah itu Karena liburan jarang pake, kebanyakan pakai mobil yang lain. Ada pemakaian pun hanya ke tempat2 terdekat saja. Jarum menunjukkan setengah, karena ingin tau konsumsi bbmnya berapa, saya isi full tank lagi, saat itu odometer menunjukkan 158, Isi full tank = @7.200 x 20.787 sekitar 150.000 kita bulatkan (25 Sept) coba saja hitung masih boros kan? masih sekitar 7.6 dan pakai Petronas.
Nah, keanehan ini mulai terjadi, Sejak tanggal 25 Sept smp hari ini 28 Sept, Odometer sudah menunjukkan 68.7, tau ga bro, jarum saya dari isi sampai sekarang hanya turun sedikit saja dari angka full. Sebelumnya ini tidak pernah terjadi, biasa odometer menunjukkan 50km, jarum sudah masuk 1 petak dari Full. Ada perasaan gembira, tapi saya tidak berani terlalu berharap, karena tidak bisa kita ukur dari jarum, saya lihat dulu sekitar seminggu, kira2 pemakaian sampai berapa.
Asumsi saya sementara, mungkin pemilik pertama mobil ini sering mengisi premium, Jadi apakah ada kemungkinan tersumbat atau bagaimana? logikanya sih saya ga ada. Tp terus terang sejak pembelian dari bulan Juni, baru kali ini saya melihat jarum bensinnya ga turun2. Kalau di panasi pagi, jarumnya selalu mentok ke full. kemudian kalau jalan dia baru turun, dan turun juga hanya beberapa petak saja. Gile.... kok bisa? Ah.. ga berani terlalu berharap. Tapi kalau bener, mungkin saya akan tetap menggunakan petronas saja, karena suara mesinnya memang jadi halus sekali. dan tarikannya juga lumayan.
mudah2an dengan pake petronas konsumsi BBMnya bisa terselesaikan, ditunggu review setelah isi bensin berikutnya.
gw punya sudah 53k, sejauh ini gak ada masalah....cuman ban mulai keras...dan joint steering kembali mulai bunyi2 lagi....atau sebaiknya pake buatan sendiri yang lebih panjang dan dari teflon dibubut ya (seperti di tabloid otomotif buat SX4)...bahkan minggu lalu dipake ke medan berat di taman nasional karst no problemo...
abrof wrote:gw punya sudah 53k, sejauh ini gak ada masalah....cuman ban mulai keras...dan joint steering kembali mulai bunyi2 lagi....atau sebaiknya pake buatan sendiri yang lebih panjang dan dari teflon dibubut ya (seperti di tabloid otomotif buat SX4)...bahkan minggu lalu dipake ke medan berat di taman nasional karst no problemo...
wah di share dsiini donk bro... ane lupa beli tuh tabloid... lagian lagi di luar kota neh, agak susah mo beli tabloid gt
abrof wrote:gw punya sudah 53k, sejauh ini gak ada masalah....cuman ban mulai keras...dan joint steering kembali mulai bunyi2 lagi....atau sebaiknya pake buatan sendiri yang lebih panjang dan dari teflon dibubut ya (seperti di tabloid otomotif buat SX4)...bahkan minggu lalu dipake ke medan berat di taman nasional karst no problemo...
Sudah saatnya diganti baru tuh ban nya bro...udah jalan 53rb km...
abrof wrote:gw punya sudah 53k, sejauh ini gak ada masalah....cuman ban mulai keras...dan joint steering kembali mulai bunyi2 lagi....atau sebaiknya pake buatan sendiri yang lebih panjang dan dari teflon dibubut ya (seperti di tabloid otomotif buat SX4)...bahkan minggu lalu dipake ke medan berat di taman nasional karst no problemo...
Sudah saatnya diganti baru tuh ban nya bro...udah jalan 53rb km...
iya sudah harus di ganti....cuman lagi mo masuk bengkel body nih...nabrak motor 2 bulan yang lalu....
dulu ane perna tuh make, BS potenza 60, ampe km 60 rebuan lebih padahal mobil uda ampir 8 taonan, maklum mobil jarang dipake, kondisi terakhir sblom diganti, ban uda banyak retak2, kembang nya masi tersisa dikit, tapi yg ban depan botak licin...
Oya apakah Air radiator untuk Nissan Grand Livina memang leibh cepat habis? dan untuk pengisian, bagusnya beli sendiri (merk apa) atau ke Beres? dan biasanya berapa harganya?
emang eco drive kali ya, soalnya ada speed limiter-nya (istri duduk disamping)
RPM jarang diatas 3 rb.
waktu tempuh sih 10 jam kotor (4 kali istirahat)
budiharjono wrote:Oya apakah Air radiator untuk Nissan Grand Livina memang leibh cepat habis? dan untuk pengisian, bagusnya beli sendiri (merk apa) atau ke Beres? dan biasanya berapa harganya?
dulu waktu baru beli sigh emang cpet bener abisnya bro, malah ane dulu ampe tinggal sprempat kurang malah... tapi stelah itu uda kaga perna kurang lagi tuh, kurang pun jg cuman dikit.... tapi aneh nya, kalo ane tambahin ampe melewati garis full atau max, maka air nya bakal nyusut ampe pas di garis full tsb...
abrof wrote:gw punya sudah 53k, sejauh ini gak ada masalah....cuman ban mulai keras...dan joint steering kembali mulai bunyi2 lagi....atau sebaiknya pake buatan sendiri yang lebih panjang dan dari teflon dibubut ya (seperti di tabloid otomotif buat SX4)...bahkan minggu lalu dipake ke medan berat di taman nasional karst no problemo...
wah di share dsiini donk bro... ane lupa beli tuh tabloid... lagian lagi di luar kota neh, agak susah mo beli tabloid gt
Sorry bro.....tabloidnya ngilang tuh....minta bantuan ke yang lain dong itu klo gak salah otomotif edisi 16-19 tahun 2009....lagi bahas SX4
Es De Gucchi wrote:
benar benar puas pake GL. Mudik dari Padang ke Dumai (lbh krg 480 km) cuma keluarin biaya Rp. 124.000 untuk BBM (27,5 ltr).
berarti FC untuk luar kota 1 : 17,5
kalo yg gini sih saya yakin hasil penerapan eco drive, soalnya ....
saya rute jkt-tmg 520 km ditempuh 10 jam kotor... dpt 1-12 .... Kebelet Drive alias pengen buru2 sampe ...
Gak juga bro.
Kmrn mudik dari jawa timur lewat jalur tengah dapat 1:14.5
Dari tegal ke jakarta 1:17.7
Menurut pengalaman pk GL nyetir pelan2 ama kenceng beda tipis mending kenceng sekalian
^^
stuju ama yg diatas, eco drive kaga ngaruh banyak, jadi yah mendingan nyetir tergantung mood... ... tapi safety driving tetep harus logh..... bukanya malah ngejar top speed...
DOHC wrote:^^
stuju ama yg diatas, eco drive kaga ngaruh banyak, jadi yah mendingan nyetir tergantung mood... ... tapi safety driving tetep harus logh..... bukanya malah ngejar top speed...
Yah namanya luar kota paling2 juga 120kpj doang. Eh tapi sempet 140 ngejar xtrail.
Yang asyik tuh buat salip2 di tanjakan pegunungan biasanya rentetan mobil di belakang truk, tarikannya OK banget meskipun bw barang banyak. Rem juga OK. Kestabilan di jln belok2 jempolan dah padahal ban dan kaki2 msh standar.
Baru pertama kali nih buat mudik
@Tzalie
GLnya tipe apa bro..??
Mungkin yg tepat gini kalo jalan kenceng..kenceng sekalian..Kalo pelan-pelan sekalian siapa tau tembus 1:20 record tuh bro xixixixi ..Ane aja pgn tembus segitu (jalan pelan2) tapi kaki ga tahan pengen bejek terus..xixixixi
hi all..
ada sedikit easter egg lagi di grand livina. sudah pada tau belum ya.
jadi tadi siang, window driver ngga jalan autonya. mau ditutup ke atas, harus ditarik terus tuas tombol power windownya. kayak window di seat yang lain lah.
pas telp ke BERES, dia bilang bahwa itu bisa disetting. gini katanya:
naikin window sampai setengah
diemin 3 detik
naikin terus sampai full dan tahan 7 detik tuasnya (tuas harus ditarik full ke atas - AUTO)
pas gua cobain, normal lagi dong AUTOnya.
haha..lucu juga hidden features ini. ngga tau gimana caranya untuk ubah jadi manual lagi.
ngga mau coba juga, takut ada apa2..
candraetatea wrote:hi all..
ada sedikit easter egg lagi di grand livina. sudah pada tau belum ya.
jadi tadi siang, window driver ngga jalan autonya. mau ditutup ke atas, harus ditarik terus tuas tombol power windownya. kayak window di seat yang lain lah.
pas telp ke BERES, dia bilang bahwa itu bisa disetting. gini katanya:
naikin window sampai setengah
diemin 3 detik
naikin terus sampai full dan tahan 7 detik tuasnya (tuas harus ditarik full ke atas - AUTO)
pas gua cobain, normal lagi dong AUTOnya.
haha..lucu juga hidden features ini. ngga tau gimana caranya untuk ubah jadi manual lagi.
ngga mau coba juga, takut ada apa2..
semoga berguna..
untuk dibuat Manualnya buka trim pintu, cabut colokan power windownya, dan pasang lagi, pasti jadi manual he-he, Sepertinya cara yang easter egg itu sudah pernah disinggung diawal2 forum. Ada ga easter egg agar GL 1.5 MT saya bisa irit. Kemarin isi, sudah ada perkembangan, dapatnya 7.9 (masih pakai petronas), .. pusing, jadi rada2 ga percaya, apa bener bisa mencapai 11-12, musti tiap kali ke beres hanya ganjalan ini. Ga bener kalau masih harus terus lapor di Beres, lama2 bosen saya.