Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Dengan harga baru kijang Innova , apa sudah over value.
Beberapa komentar mengenai harga innova yang sudah nggak reasonable lagi
Apa ini akal-akalan toyota supaya harga innova tetap tinggi secondnya, sehingga orang cenderung pilih innova karena resale valuenya.
Kayaknya mmg akal2an toyota aja.
Mentang2 udah punya nama, pasang harga seenaknya.
Dulu mah dia masih ada lawannya panther sama kuda, skrg kyknya baru livina yg lumayan menyainginya.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
sekarang iya sen... terakhir gue ambil panther 200lebih dikit. but kalo innova gue rasa mungkin mahal karena parts toyota sendiri semakin mahal, dan memang toyota meningkatkan kualitas utk pindah dari low ke mid level.
so, ini terserah konsumen pada akhirnya... ya kan?
DOHC wrote:kijang yg skrg uda bukan kijang yg merakyat lagi sigh bro... bahkan yg type J aja kayanya koq kurang worth it yahh...
Apaan tuh innova J itu bukan passenger car.. Itu mobil buat barang atau travel aja.. Buat di pake sehari2?.. Hmmm
dipake sih utk tipe termurah, kadang dibuat passenger utk kantoran or pabrik, angkut anter pegawai dll. kalo utk keluarga ga tau deh, itu upgradenya lebih mahal ketimbang beli the real innova.
Mau reasonable apa ga di surabaya mata ane sampe "sepet" liat Tokinov facelift berkeliaran..
ane ga habis pikir tuh kijang kok masih pada doyan ya padahal sekarang kan udah mulai banyak pilihan mobil MPV yang lebih ok..he2
Kayaknya orang2 indonesia udah tersetting ga ada kijang ada yang kurang..qiqiqi..
Apalagi yang masih gaya2 beli Tokinov tipe V weleh2 ga habis pikir ane..Kalo punya duit segitu ane lari ke Mit Grandis or Mazda 5. ok lah banyak yg bilang resale value kurang bagus lari ke Serena deh yang jelas2 lebih luas lega ga pasaran..he2
gt lah bro... toyota uda menancapkan imej yg bertahun2 dsini, yaitu resale value, people carrier ama reliability.... 3 hal itu yg biasa orang sini cari kan.... sama aja kalo orang cari mobil yg kenceng dan born to run, pasti lgs keluar nama mitsu atau honda.... diesel pun jg orang sebut mitsu atau panther....atau mobil yg berkelas pasti nama nissan atau honda di sebut jg....
jadi yah gt deh.. orang yg beli apansa jg bakal binggung, ngapain jg beli livina, FWD, resale value blom ketauan, harga lebi mahal.... dan yg beli livina pun jg bakal binggung knapa orang beli apansa, uda plat tipis, bantingan ga nyaman, etc etc..... nah smua jg ada alasan nya kan...
DOHC wrote:gt lah bro... toyota uda menancapkan imej yg bertahun2 dsini, yaitu resale value, people carrier ama reliability.... 3 hal itu yg biasa orang sini cari kan.... .
Nah oom aldy, benar apa yg dikatakan master DOHC.. Tokinov bukan people carrier yang buruk, bagus malah.. Besar, luas, nyaman, dan sangat2 reliable.. Bahkan lebih reliable dibanding.. let's say serena or GL.. It's proven because saya udah nyoba semuanya.. Sekarang terakhir lg pake serena hws..
Jadi.. Jika tidak keberatan dengan harganya tokinov bukan pilihan yg buruk.. Begitu kira2.. Saya berani bilang begitu..
Disisi lain buat kita2 pemerhati otomotif, tokinov banyak kekurangan.. Terutama adalah borosnya itu lho...
Tapi tetep lah.. Innova J butut.. ahaha.. Baru kali ini angkot dijual bebas (big wee)
@buat oom hawawa; saya nggak memicu debat dengan anda disini. Ga usah ngomong disini.
Btw, kenapa yah panther dgn mesin konvensional nya tetep di atas 200jt?
Padahal dr segi teknologi udah jelas jauh dgn innova.
Dgn harga di atas 200jt, apa masih ada yg beli panther yah, khan masih banyak pilihan lain yg lebih murah tp berkelas?
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
BADAK wrote:Btw, kenapa yah panther dgn mesin konvensional nya tetep di atas 200jt?
Padahal dr segi teknologi udah jelas jauh dgn innova.
Dgn harga di atas 200jt, apa masih ada yg beli panther yah, khan masih banyak pilihan lain yg lebih murah tp berkelas?
Karena sudah ke frame.. Beli panter cukup ganti oli mesin sekali bisa untuk seumur hidup.. Atau.. Kalo tiba2 kehabisan bensin, diisi aqua juga jalan... Segitulah kuatnya panter.. Dan itulah yg bisa membuatnya tetap dipercaya..
Big-peace..
kalo duit sama barang, 250jt dapet inopa diesel matic...uang yang sama dapet honda siti baru atau honda predh...kan mending inopa kemana2..setidak2nya lebih gede, more car for the money. kalo panter yah..so-so aja..hidupnya dipanjang2in aja...intinya sama aja ladder frame + kabin + mesin, jadilah mobil..cuman kalo dulu pake karoseri macem2 (ada yang inget panter [cencored]? ), sekarang pake karoseri isuju astra, itu aja..ga banyak berubah dari taon 93.
nanjak pake torsi, dan sangat tergantung gearing.. tapi overall refinement yah jelas mendingan inopa lah...cuma memang ada orang bilang, kl emang udah bagus, ga rewel, kenapa diganti yang lebih baru
rasanya tetep aja ada klebihan tu panter, less moving parts, teknologi relatif sederhana/low maintenance, dan tetep aja ada orang yang perlu hal2 ini dibandingkan inopasinya toyota inopa...
Profith83 wrote:Innova memang besar badannya ... jadi buat 8 penumpang dewasa sangat nyaman ...
Saya dulu pernah pernah punya Panther,
Panther biarpun teknologi jadul tetapi kalau naik ke Trawas (Sekitar surabaya) lebih kuta daripada Innova.
Panther 2005 kalau buat tanjakan gigi 2-3 tidak pernah gigi 1
Kemarin naik tokinov diesel gak bisa gigi 2 bisanya gigi 1 hiks
Yoi bro.. Saya juga kemarin dari bandung ke Pameungpeuk untuk survey gempa jawa barat kebagian panther 2005, tim lain pake tokinov diesel, kekuatan pas di tanjakan selatan jawa yg mengerikan itu, dan melewati medan soft offroad terlihat perbedaan kekuatan yg signifikan..
Panther menang telak.. Ditambah, untuk bolak balik, panter cuma butuh 1x full tank, sedangkan tokinov 2x.
"Fitur" inilah yang ngebuat panther masih banyak diminati..
Profith83 wrote:Innova memang besar badannya ... jadi buat 8 penumpang dewasa sangat nyaman ...
Saya dulu pernah pernah punya Panther,
Panther biarpun teknologi jadul tetapi kalau naik ke Trawas (Sekitar surabaya) lebih kuta daripada Innova.
Panther 2005 kalau buat tanjakan gigi 2-3 tidak pernah gigi 1
Kemarin naik tokinov diesel gak bisa gigi 2 bisanya gigi 1 hiks
kalo toyota emang yang ane tahu boyo sih... kecuali vios.. maknyus tuh.. baru itu toyota yang larinya enak, tarikan enteng, irit...
biasanya, boyo, lemot, boros..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
AD74YA wrote:Karena sudah ke frame.. Beli panter cukup ganti oli mesin sekali bisa untuk seumur hidup.. Atau.. Kalo tiba2 kehabisan bensin, diisi aqua juga jalan... Segitulah kuatnya panter.. Dan itulah yg bisa membuatnya tetap dipercaya..
Big-peace..
maskopat wrote:
kalo toyota emang yang ane tahu boyo sih... kecuali vios.. maknyus tuh.. baru itu toyota yang larinya enak, tarikan enteng, irit...
biasanya, boyo, lemot, boros..
maskopat wrote:
kalo toyota emang yang ane tahu boyo sih... kecuali vios.. maknyus tuh.. baru itu toyota yang larinya enak, tarikan enteng, irit...
biasanya, boyo, lemot, boros..
Altis lemot? boros? hmmmm. Camry lemot? boros? hmmmm....Crown gimana? Landcruiser 200 boyo? Tau pencet gas nya dimana kan...
Kok bisa ya boyo lemot boros Corolla jadi all time best selling car...sepanjang masa lho...
Nyobainnya jangan Vios ama Kijang doang dong mas...abis itu pukul rata semua model Toyota dibilang "boyo, lemot, boros". Ada sebabnya Toyota ngalahin Mitsubishi di SELURUH DUNIA di Indonesia kalah, di Amerika...hmmm...Mitsubishi lebih menyedihkan lagi nasibnya.
AD74YA wrote:Karena sudah ke frame.. Beli panter cukup ganti oli mesin sekali bisa untuk seumur hidup.. Atau.. Kalo tiba2 kehabisan bensin, diisi aqua juga jalan... Segitulah kuatnya panter.. Dan itulah yg bisa membuatnya tetap dipercaya..
Big-peace..
wekekeke........dapet ilmu dari mana nih jay???
Soalnya dulu pernah hire jalan pake hi grade 97, pas udah mau mogok habis bensin, eh drivernya turun ngisi aqua doong di tanki.. Dan voila.. Jalan..
Kata driver bisa nambah sekilo dua kilo buat nyari bensin eceran (maklum di pedesaan soalnya, pom bensin jarang)
Mulai panas nih tretnya.. Istirahat dulu ah.. Kasian hape nya ntar cape isinya mitsu vs toyot..
AD74YA wrote:Karena sudah ke frame.. Beli panter cukup ganti oli mesin sekali bisa untuk seumur hidup.. Atau.. Kalo tiba2 kehabisan bensin, diisi aqua juga jalan... Segitulah kuatnya panter.. Dan itulah yg bisa membuatnya tetap dipercaya..
Big-peace..
wekekeke........dapet ilmu dari mana nih jay???
Soalnya dulu pernah hire jalan pake hi grade 97, pas udah mau mogok habis bensin, eh drivernya turun ngisi aqua doong di tanki.. Dan voila.. Jalan..
Kata driver bisa nambah sekilo dua kilo buat nyari bensin eceran (maklum di pedesaan soalnya, pom bensin jarang)
Mulai panas nih tretnya.. Istirahat dulu ah.. Kasian hape nya ntar cape isinya mitsu vs toyot..
Hah, beneran ya isa kyk gitu?? Logikanya gimana tuh??
Mungkin di selangnya aja ya masih tersisa solar sedikit, trz airnya berfungsi mendorong sisa solar trb ke bosch pomp.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today