








Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
gimana kalo 320nya ditempel emblem toyota om? kali aja enteng...iwang wrote:haha coba aja pake E320 manual..mantep tu kuplingnya..![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
enakan pake corona..enteng
![]()
![]()
ama koplingnya peugeot beratan mana yah pak?iwang wrote:hmm ya mungkin juga sih...tapi flywheelnya emang gede sih, 220hp, dual mass flywheel...lagian lagi jarang dipake...pake TE terus ga pake ngupling![]()
kickdown aja cukup sampe redline
![]()
kebetulan yg saya coba 306 pak.. kebetulan pernah bawa e320 juga, dalam posisi plat kopling sudah mau habis,, klo menurut saya ga terlalu keras lah,, tetep aja kerasan 306,, pakai Luk, sachs valeo, sebegitu pengrauhnya kah? hmm,,,iwang wrote:hmmm![]()
![]()
dulu waktu saya pake 504, temen2 pada beli 306 baru, manual..koplingnya keras euy kaya truk tanah...ajaib jg tuh mobil...406 jg gitu..kl 405 ga terlalu keras sih..yang FWD semua pake kabel..
akhirnya pada komplain, ada yang ganti LuK, ada yang pake Sachs, ada yang pake Valeo, entahlah..![]()
![]()
kl di merc emang keras, tp ga terlalu bikin pegel..di panter ga terlalu keras2 amat, tapi mbaliknya keras, jadi cape nahannya..mungkin karena posisi duduk jg kali yah, membedakan tekanan kaki..
Tapi dulu ane sering tuh ngasepin E320 pake Galant STiwang wrote: ya kalo E320 emang ga terlalu keras lah..sesuai sama hp dan mesinnya..larinya serem tu mobil![]()
om dal, coba diperiksa ring oli di piston.. jangan2 udah oblak makaknya galant st ente berasep... atau bisa jadi pistonnya udah gak bagus.. atau mungkin silindernya dah baret.. ane kenal tuh juragan spare part mitsu di serang.. orangnya baek, ramah, tidak sombong.. tokonya laku banget dah...mandala1 wrote:^^kan ane ngasepin nya di tol jagorawi om, bukan di autobahn![]()
![]()
tergantung setelan, nes... tapi kalo std keluaran pabrik jelas masih keras merc. sebenernya bukan keras sih, tapi agak membal balik kalo biasa pake kijang dan sejenisnya.nescafe wrote:ama koplingnya peugeot beratan mana yah pak?iwang wrote:hmm ya mungkin juga sih...tapi flywheelnya emang gede sih, 220hp, dual mass flywheel...lagian lagi jarang dipake...pake TE terus ga pake ngupling![]()
kickdown aja cukup sampe redline
![]()
iyalah, koh... wong rata2 yg pake E320 males buat bales ngegas hanya utk 'galant' doang...mandala1 wrote:Tapi dulu ane sering tuh ngasepin E320 pake Galant STiwang wrote: ya kalo E320 emang ga terlalu keras lah..sesuai sama hp dan mesinnya..larinya serem tu mobil![]()
manual merc masih enak bro..cobain m40 manualnya..alot banget...iwang wrote:haha coba aja pake E320 manual..mantep tu kuplingnya..![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
enakan pake corona..enteng
![]()
![]()
m40, ini yg saya ga ngerti... sampe nangis darah juga tetep aja alot. sampe akhirnya memang ternyata parts yg dijual (meski original) lebih keras dibanding dulu barunya keluar dari pabrik. so... terima aja.roadtrain99 wrote:manual merc masih enak bro..cobain m40 manualnya..alot banget...iwang wrote:haha coba aja pake E320 manual..mantep tu kuplingnya..![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
enakan pake corona..enteng
![]()
![]()
maskopat wrote:om dal, coba diperiksa ring oli di piston.. jangan2 udah oblak makaknya galant st ente berasep... atau bisa jadi pistonnya udah gak bagus.. atau mungkin silindernya dah baret.. ane kenal tuh juragan spare part mitsu di serang.. orangnya baek, ramah, tidak sombong.. tokonya laku banget dah...mandala1 wrote:^^kan ane ngasepin nya di tol jagorawi om, bukan di autobahn![]()
![]()
![]()
.................![]()
![]()
![]()
hmm,, iya.. istilah yg tepat.. membal baliknya labih tokcer, makanya tak bilang keras,,, hehehe...poeticmind wrote:tergantung setelan, nes... tapi kalo std keluaran pabrik jelas masih keras merc. sebenernya bukan keras sih, tapi agak membal balik kalo biasa pake kijang dan sejenisnya.nescafe wrote:ama koplingnya peugeot beratan mana yah pak?iwang wrote:hmm ya mungkin juga sih...tapi flywheelnya emang gede sih, 220hp, dual mass flywheel...lagian lagi jarang dipake...pake TE terus ga pake ngupling![]()
kickdown aja cukup sampe redline
![]()
kalo peugeot... ini kebanyakan kalo sudah berumur memang agak keras karena setelan lebih cepat berubah dan kadang kalo montirnya ga jago, malah jadi lebih keras, alesan nya kupling masih baru...
galan v6-24 tuh..taon 2000an..dulu dikantor pernah pake yang 98, baru,,,warna merah...emang mantep larinya...cuma kok joknya terasa keras banget yaksroadtrain99 wrote:abg nya pake galant apa?
Waah.....itu mah abg nya lagi pacaran kali.....coba kalo ane yg ketemu tuh sama 320 sprotleniwang wrote:haha pernah tu ketemu tu galant..abg bego...di kanan pelan, di dim malah ngerem..untung lagi pake 320 sportline..remnya bagus...![]()
gua pepetin kagak brani, ajakin ngebut jg ga bisa ngejer
![]()
![]()
![]()
hihih
ya biasanya sih males dah ngladenin, kl ga lagi mood2 amat..![]()
![]()
Kenapa males? takut kaleee.......poeticmind wrote:iyalah, koh... wong rata2 yg pake E320 males buat bales ngegas hanya utk 'galant' doang...