Spy Shot: The next Landcruiser Prado
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2782
- Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
- Location: surabaya rek
Re: Spy Shot: The next Landcruiser Prado
kalo bisa masuk sini 2.7
700-800 pun mgkn masih laris
kalo dah yg 4.0 ndak tau deh jadi brp duit
skrg denger2 ppnbm dah mau naek jadi 200% dr 75% ...... ( utk mesin >3000cc)
700-800 pun mgkn masih laris
kalo dah yg 4.0 ndak tau deh jadi brp duit
skrg denger2 ppnbm dah mau naek jadi 200% dr 75% ...... ( utk mesin >3000cc)
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7559
- Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44
Re: Spy Shot: The next Landcruiser Prado
Hehehe......bukan nya melecehkan omzweifellos wrote:kalo mobil sebesar (dan semahal) itu sampe turun di Indonesia pake 2.7 yang kalo emang benar mesinnya sama dengan innova ya 'cukup keterlaluan' juga. jadi seperti 'melecehkan' nama besar Land Cruiser (meskipun Prado bukan Land Cruiser yang 'asli').

Sebetulnya malah mesin 2700cc ini sudah digunakan pada LC terlebih dahulu di tahun '96 dgn kode engine 3RZFE EFI, dan Prado juga sudah menggunakan mesin ini di tahun 2002 dgn engine code 3ZAFE,, gara2 pernah diaplikasikan ke innova jadi malah terkesan banci...padahal itu adalah mesin tangguh tradisional ala LC

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2782
- Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
- Location: surabaya rek
Re: Spy Shot: The next Landcruiser Prado
Jadi yg ada adalah kijang naek level ... jadi ipah ......
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7559
- Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44
Re: Spy Shot: The next Landcruiser Prado
beeeuhhh........innova mah nyebelin!!! ane pake kaga mau rusak2,, padahal udah gatel kepengen gantiFortunerMan wrote:Makanya soal kekuatan Innova itu badak...liat aja komponen2nya, chassis Hilux + mesin light truck - kalo mau MPV dipake lama dan di siksa, Innova maknyoss. Komponen2 dasarnya sinting punya kekuatannya - kalo orang cuman liat kulitnya aja, yah apa bagusnya sih Innova gede doang. Kalo mau gali lebih dalem dan mau belajar...mungkin baru ngeh...
Bukan ini saja contohnya....mesin Camry dipake di Alphard....melecehkan Alphard gak? Harganya?




Re: Spy Shot: The next Landcruiser Prado
Fortunernya tuker tambah Prado baru ini aja om mandala...ente kayanya terlalu rendah pake Fortie...Fortie + Innova + tambah dikit lagi = New Prado!
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7559
- Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44
Re: Spy Shot: The next Landcruiser Prado
Ahahhaha........ane ntar aja deh, nunggu bekas nya nt ajah......FortunerMan wrote:Fortunernya tuker tambah Prado baru ini aja om mandala...ente kayanya terlalu rendah pake Fortie...Fortie + Innova + tambah dikit lagi = New Prado!


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: Spy Shot: The next Landcruiser Prado
Sebadak2nya Innova, sedalam2nya ngegali dan belajar innova, ini mobil cuman level MVP kelas biasa aja. Jauh beda kelasnya dengan Land Cruiser. Makanya saya berani ngasih tanda petik kata2 tadi om.FortunerMan wrote:Makanya soal kekuatan Innova itu badak...liat aja komponen2nya, chassis Hilux + mesin light truck - kalo mau MPV dipake lama dan di siksa, Innova maknyoss. Komponen2 dasarnya sinting punya kekuatannya - kalo orang cuman liat kulitnya aja, yah apa bagusnya sih Innova gede doang. Kalo mau gali lebih dalem dan mau belajar...mungkin baru ngeh...
Menurut saya ini hal yang beda dengan di Innova. Innova cuman kelas MPV biasa, ntah Innova super badak, tahan banting dll, tetap kelas2nya segitu2 aja. Beda dengan Camry yang memang kelas Sedan cukup mewah. Sedangkan Altis aja buat saya masih di atas Innova kelasnya (bisa aja Innova harganya sama dengan Altis atau malah lebih). Jadi yang saya maksud: mesin mobil level mewah/super mewah (tergantung ngeliatnya) dipake mobil biasa, inilah yang bikin ada tanda petik tadi.FortunerMan wrote: Bukan ini saja contohnya....mesin Camry dipake di Alphard....melecehkan Alphard gak? Harganya?

No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: Spy Shot: The next Landcruiser Prado
atau sebaliknya (untuk mesin yang sama).campoeran wrote:Jadi yg ada adalah kijang naek level ... jadi ipah ......

No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: Spy Shot: The next Landcruiser Prado
iya om, makanya saya kasih tanda petik, jadi bukan arti sebenar2nya melecehkan.mandala1 wrote:Hehehe......bukan nya melecehkan omzweifellos wrote:kalo mobil sebesar (dan semahal) itu sampe turun di Indonesia pake 2.7 yang kalo emang benar mesinnya sama dengan innova ya 'cukup keterlaluan' juga. jadi seperti 'melecehkan' nama besar Land Cruiser (meskipun Prado bukan Land Cruiser yang 'asli').
Sebetulnya malah mesin 2700cc ini sudah digunakan pada LC terlebih dahulu di tahun '96 dgn kode engine 3RZFE EFI, dan Prado juga sudah menggunakan mesin ini di tahun 2002 dgn engine code 3ZAFE,, gara2 pernah diaplikasikan ke innova jadi malah terkesan banci...padahal itu adalah mesin tangguh tradisional ala LC

No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Spy Shot: The next Landcruiser Prado
iye benr, dulu pas masih didumai, rutenya dmi-pku-dmi, dmi-mdn-dmi....naik ipah, hantam lobang, hantam gundukan, muatan penuh, gas polll, ...umur setaon mileage 100rb km....tapi tetap enak aja.......mandala1 wrote:beeeuhhh........innova mah nyebelin!!! ane pake kaga mau rusak2,, padahal udah gatel kepengen gantiFortunerMan wrote:Makanya soal kekuatan Innova itu badak...liat aja komponen2nya, chassis Hilux + mesin light truck - kalo mau MPV dipake lama dan di siksa, Innova maknyoss. Komponen2 dasarnya sinting punya kekuatannya - kalo orang cuman liat kulitnya aja, yah apa bagusnya sih Innova gede doang. Kalo mau gali lebih dalem dan mau belajar...mungkin baru ngeh...
Bukan ini saja contohnya....mesin Camry dipake di Alphard....melecehkan Alphard gak? Harganya?tapi susah cari alesan nya sama bini
....
![]()
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7559
- Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44
Re: Spy Shot: The next Landcruiser Prado
Hueehehehe........ALOHA yah wan? atau SALOME?Abu2 wrote:iye benr, dulu pas masih didumai, rutenya dmi-pku-dmi, dmi-mdn-dmi....naik ipah, hantam lobang, hantam gundukan, muatan penuh, gas polll, ...umur setaon mileage 100rb km....tapi tetap enak aja.......

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Spy Shot: The next Landcruiser Prado
yg penting bukan bisulan lah....



-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7559
- Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44
Re: Spy Shot: The next Landcruiser Prado
Abu2 wrote:yg penting bukan bisulan lah....![]()



Re: Spy Shot: The next Landcruiser Prado
Ha ha...tau SD Bukit Jin Dumai tak? Itu SD ane duluAbu2 wrote:iye benr, dulu pas masih didumai, rutenya dmi-pku-dmi, dmi-mdn-dmi....naik ipah, hantam lobang, hantam gundukan, muatan penuh, gas polll, ...umur setaon mileage 100rb km....tapi tetap enak aja.......mandala1 wrote:beeeuhhh........innova mah nyebelin!!! ane pake kaga mau rusak2,, padahal udah gatel kepengen gantiFortunerMan wrote:Makanya soal kekuatan Innova itu badak...liat aja komponen2nya, chassis Hilux + mesin light truck - kalo mau MPV dipake lama dan di siksa, Innova maknyoss. Komponen2 dasarnya sinting punya kekuatannya - kalo orang cuman liat kulitnya aja, yah apa bagusnya sih Innova gede doang. Kalo mau gali lebih dalem dan mau belajar...mungkin baru ngeh...
Bukan ini saja contohnya....mesin Camry dipake di Alphard....melecehkan Alphard gak? Harganya?tapi susah cari alesan nya sama bini
....
![]()

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Spy Shot: The next Landcruiser Prado
jah... kalo cuman setaon 100rb km, SL ane udah bertaon2.. udah balik beberapa kali odometernya, masih tetap enak tuh....Abu2 wrote:iye benr, dulu pas masih didumai, rutenya dmi-pku-dmi, dmi-mdn-dmi....naik ipah, hantam lobang, hantam gundukan, muatan penuh, gas polll, ...umur setaon mileage 100rb km....tapi tetap enak aja.......mandala1 wrote:beeeuhhh........innova mah nyebelin!!! ane pake kaga mau rusak2,, padahal udah gatel kepengen gantiFortunerMan wrote:Makanya soal kekuatan Innova itu badak...liat aja komponen2nya, chassis Hilux + mesin light truck - kalo mau MPV dipake lama dan di siksa, Innova maknyoss. Komponen2 dasarnya sinting punya kekuatannya - kalo orang cuman liat kulitnya aja, yah apa bagusnya sih Innova gede doang. Kalo mau gali lebih dalem dan mau belajar...mungkin baru ngeh...
Bukan ini saja contohnya....mesin Camry dipake di Alphard....melecehkan Alphard gak? Harganya?tapi susah cari alesan nya sama bini
....
![]()


hm... berarti ane jangan beli mobil eks dumai, pku, medan yah...


Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Spy Shot: The next Landcruiser Prado
alesannya:mandala1 wrote: beeeuhhh........innova mah nyebelin!!! ane pake kaga mau rusak2,, padahal udah gatel kepengen gantitapi susah cari alesan nya sama bini
....
![]()
om dal: "mamih, ipah ini kagak ada crash testnya"
tante dal: "emang nape kalo kagak ada crash testnya?" sambil pasang muka ketus...
om dal: "kalo kata temen ane neh, bahaya kalu terjadi tabrakan, kagak ketahuan gimana2nya si ipah ini..."
tante dal dengan muka sedikit takut: "ya udah, kita ganti prado aja deh... ane lihat di SM, ada foto spyshootnya.. keren abis tuh.... "
om dal: "lah duitnye dari mana?"
tante dal: "jah.. bukannya ente udah punye po'on uang?? masih pake tanya duit lagi.. emang keuntungan sparepart selama bulan puasa ini kemana???? ngelihat sebanyak itu yang beli, dan ente kagak pulang2.. ngendon di toko doang.. harusnya 10 prado juga masuk di garasi kite..."
om dal dengan muka mesem2, dalem ati bilang: "yah.. sayang ane tahu aje keuntungan jualan sparepart mitsu bulan ini..."
................




Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 221
- Joined: Sat Jun 20, 2009 7:48
Re: Spy Shot: The next Landcruiser Prado
Copas dari Kompas.. http://www.kompas.com/tcorner/read/0//2 ... in.canggih
Multi-terrain Monitor. Fitur teknologi khusus Prado adalah Kinetic Dynamic Suspension System (KDSS) yang membuat peredaman yang dihasilkan mobil sesuai dengan kondisi permukaan jalan. Versi terbaru, ada tambah berupa Multi-terrain Monitor.
Multi-terrain Monitor menayangkan gambar dari kamera yang ditempatkan di keempat sisi kendaraan. Dengan cara ini, pengemudi dapat melihat kondisi permukaan jalan pada 6 area di sekelilingnya, depan, belakang, samping depan, serta belakang kanan dan kiri.
Dengan menggunakan KDSS, stabilitas Prado makin mantap saat meluncur di jalan aspal maupun merayap di off-road. Untuk yang terakhir, Prado dilengkapi pula dengan crawl control. Hasilnya, kemampuan merayap Prado di berbagai medan off-road menjadi semakin mantap.
Interior. Kaca depan menggunakan material yang bisa meredam suara. Dengan cara tersebut, suara angin dari depan bisa dicegah masuk ke kabin. Hebatnya lagi, seluruh bodi disempal dengan bahan peredam suara sehingga kabin benar-benar tenang.
Usaha Toyota memberikan peredam suara yang hebat itu berhubungan dengan sistem audio canggih yang digunakan pada Prado. Toyota menyebutnya "Super-Live Sound System", dirancang berdasarkan tema pengembangan dotou, yaitu amplifier 465 watt dan 14 speaker yang ditempatkan secara optional di seluruh kabin.
Sistem mampu menghasilkan ruang akustik dengan nada bas impresif, suara tinggi yang jernih dan jauh lebih dalam dibandingkan dengan sistem tata suara Surround 5.1. Seperti audio mobil masa kini, bagian interior Prado juga dilengkapi dengan jack untuk iPod atau pemutar MP3.
Juga ada sistem Smart Entry dan Start yang digunakan untuk membuka dan mengunci pintu depan dan belakang hanya dengan memegang handel pintu. Fitur lainnya, sistem start dan stop mesin melalui tombol.
Mesin. Dua mesin yang ditawarkan Toyota pada Prado adalah 2,7 liter (2TR-FE) dan 4,0 liter (1GR-FEV6). Mesin yang disebutkan terakhir, 1GR-FE, menggunakan teknologi Variable Valve Timing-Intelligent (VVT-i) ganda.
Sistem mengontrol waktu kerja katup isap dan buang (buka dan tutup) secara otomatis sesuai dengan kondisi kerja (putaran dan beban). Tambahan lain, Toyota menggunakan pelatuk katup tipe roller. Dengan cara ini, Toyota mengklaim bahwa tenaga mesin bertambah sampai 20 kW (27PS) dan mengirit bahan bakar 0,4 km/liter.
Mesin 1GR-FE dipasangkan dengan transmisi 5 Super ECT sequential shfitmatic transmission. Transmisi ini memungkinkan pengemudi serasa melaju dengan transmisi manual. Di samping itu, mesin baru ini dapat menggunakan bensin reguler (92).
Penggerak. AWD atau “full-time-wheel drive system†(gardan tengah dilengkapi LSD Torsen) pada seluruh tipe. Sistem langsung menentukan distribusi tenaga ke roda depan dan belakang sesuai dengan kecepatan, kondisi permukaan jalan, akselerasi, membelok dan sebagainya.
Versi paling top, TZ-G dilengkapi dengan AVS (Adaptive Variable Suspension System) atau NAV/AI-AVS). Versi ini menggunakan sistem suspensi udara yang dikontrol secara elektronik. Namun hanya bekerja pada suspensi belakang.
Toyota juga memasang tombol "multi-terrain select" pada setir. Tujuannya untuk memudahkan pengemudi memilih mode, yaitu “MUD & SANDâ€Â, “LOOSE ROCKâ€Â, “MOGUL†dan “ROCK†dan mengontrol traksi buat mengoptimalkan tenaga dan rem untuk mendapatkan kinerja yang mantap di off-road.
Fitur Lain. Toyota memasang perlengkapan yang disebut Multi-terrain ABS. Dengan alat ini, kinerja rem pada berbagai kondisi jalan, misalnya jalanan berdebu, kerikil, dan pasir, tetap mantap.
Sistem lainnya adalah Downhill Assist Control (DAC) yang bertugas menjaga kecepatan kendaraan dan memastikan stabilitas ketika meluncur di turunan. Di samping itu, juga ada Hill-start Assist Control (HAC). Sistem bekerja dengan mengontrol minyak rem ketika pengemudi berpindah menginjak rem ke pedal gas. Tujuannya mencegah kendaraan mundur, terutama saat diparkir di permukaan jalan menanjak dan licin.
Di Jepang, Land Cruiser, 6 varian, ditawarkan dengan harga mulai dari 3.150.000 yen dan hingga paling mahal 4.750.000 yen. Mau konversi ke rupiah? Pada kondisi sekarang kalikan harga tadi dengan Rp 110.
Multi-terrain Monitor. Fitur teknologi khusus Prado adalah Kinetic Dynamic Suspension System (KDSS) yang membuat peredaman yang dihasilkan mobil sesuai dengan kondisi permukaan jalan. Versi terbaru, ada tambah berupa Multi-terrain Monitor.
Multi-terrain Monitor menayangkan gambar dari kamera yang ditempatkan di keempat sisi kendaraan. Dengan cara ini, pengemudi dapat melihat kondisi permukaan jalan pada 6 area di sekelilingnya, depan, belakang, samping depan, serta belakang kanan dan kiri.
Dengan menggunakan KDSS, stabilitas Prado makin mantap saat meluncur di jalan aspal maupun merayap di off-road. Untuk yang terakhir, Prado dilengkapi pula dengan crawl control. Hasilnya, kemampuan merayap Prado di berbagai medan off-road menjadi semakin mantap.
Interior. Kaca depan menggunakan material yang bisa meredam suara. Dengan cara tersebut, suara angin dari depan bisa dicegah masuk ke kabin. Hebatnya lagi, seluruh bodi disempal dengan bahan peredam suara sehingga kabin benar-benar tenang.
Usaha Toyota memberikan peredam suara yang hebat itu berhubungan dengan sistem audio canggih yang digunakan pada Prado. Toyota menyebutnya "Super-Live Sound System", dirancang berdasarkan tema pengembangan dotou, yaitu amplifier 465 watt dan 14 speaker yang ditempatkan secara optional di seluruh kabin.
Sistem mampu menghasilkan ruang akustik dengan nada bas impresif, suara tinggi yang jernih dan jauh lebih dalam dibandingkan dengan sistem tata suara Surround 5.1. Seperti audio mobil masa kini, bagian interior Prado juga dilengkapi dengan jack untuk iPod atau pemutar MP3.
Juga ada sistem Smart Entry dan Start yang digunakan untuk membuka dan mengunci pintu depan dan belakang hanya dengan memegang handel pintu. Fitur lainnya, sistem start dan stop mesin melalui tombol.
Mesin. Dua mesin yang ditawarkan Toyota pada Prado adalah 2,7 liter (2TR-FE) dan 4,0 liter (1GR-FEV6). Mesin yang disebutkan terakhir, 1GR-FE, menggunakan teknologi Variable Valve Timing-Intelligent (VVT-i) ganda.
Sistem mengontrol waktu kerja katup isap dan buang (buka dan tutup) secara otomatis sesuai dengan kondisi kerja (putaran dan beban). Tambahan lain, Toyota menggunakan pelatuk katup tipe roller. Dengan cara ini, Toyota mengklaim bahwa tenaga mesin bertambah sampai 20 kW (27PS) dan mengirit bahan bakar 0,4 km/liter.
Mesin 1GR-FE dipasangkan dengan transmisi 5 Super ECT sequential shfitmatic transmission. Transmisi ini memungkinkan pengemudi serasa melaju dengan transmisi manual. Di samping itu, mesin baru ini dapat menggunakan bensin reguler (92).
Penggerak. AWD atau “full-time-wheel drive system†(gardan tengah dilengkapi LSD Torsen) pada seluruh tipe. Sistem langsung menentukan distribusi tenaga ke roda depan dan belakang sesuai dengan kecepatan, kondisi permukaan jalan, akselerasi, membelok dan sebagainya.
Versi paling top, TZ-G dilengkapi dengan AVS (Adaptive Variable Suspension System) atau NAV/AI-AVS). Versi ini menggunakan sistem suspensi udara yang dikontrol secara elektronik. Namun hanya bekerja pada suspensi belakang.
Toyota juga memasang tombol "multi-terrain select" pada setir. Tujuannya untuk memudahkan pengemudi memilih mode, yaitu “MUD & SANDâ€Â, “LOOSE ROCKâ€Â, “MOGUL†dan “ROCK†dan mengontrol traksi buat mengoptimalkan tenaga dan rem untuk mendapatkan kinerja yang mantap di off-road.
Fitur Lain. Toyota memasang perlengkapan yang disebut Multi-terrain ABS. Dengan alat ini, kinerja rem pada berbagai kondisi jalan, misalnya jalanan berdebu, kerikil, dan pasir, tetap mantap.
Sistem lainnya adalah Downhill Assist Control (DAC) yang bertugas menjaga kecepatan kendaraan dan memastikan stabilitas ketika meluncur di turunan. Di samping itu, juga ada Hill-start Assist Control (HAC). Sistem bekerja dengan mengontrol minyak rem ketika pengemudi berpindah menginjak rem ke pedal gas. Tujuannya mencegah kendaraan mundur, terutama saat diparkir di permukaan jalan menanjak dan licin.
Di Jepang, Land Cruiser, 6 varian, ditawarkan dengan harga mulai dari 3.150.000 yen dan hingga paling mahal 4.750.000 yen. Mau konversi ke rupiah? Pada kondisi sekarang kalikan harga tadi dengan Rp 110.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7559
- Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44
Re: Spy Shot: The next Landcruiser Prado
@maskopat:
......
@cuple: udah pernah di posting tuh diatas sama om FM, sumbernya sama




@cuple: udah pernah di posting tuh diatas sama om FM, sumbernya sama

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: Spy Shot: The next Landcruiser Prado
berapa nih?andra wrote:Kenapa Speachless om, terlanjur ambil Elgrand yah? Jual aja tuh Elgrandnya.mandala1 wrote:Speachless.........![]()
![]()


-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 221
- Joined: Sat Jun 20, 2009 7:48
Re: Spy Shot: The next Landcruiser Prado
hahaha..sori2 ga liat.mandala1 wrote:@maskopat:......
![]()
![]()
![]()
@cuple: udah pernah di posting tuh diatas sama om FM, sumbernya sama
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Spy Shot: The next Landcruiser Prado
hmm... ada 4L nya gak ya?cuple wrote:Copas dari Kompas.. http://www.kompas.com/tcorner/read/0//2 ... in.canggih
Multi-terrain Monitor. Fitur teknologi khusus Prado adalah Kinetic Dynamic Suspension System (KDSS) yang membuat peredaman yang dihasilkan mobil sesuai dengan kondisi permukaan jalan. Versi terbaru, ada tambah berupa Multi-terrain Monitor.
Multi-terrain Monitor menayangkan gambar dari kamera yang ditempatkan di keempat sisi kendaraan. Dengan cara ini, pengemudi dapat melihat kondisi permukaan jalan pada 6 area di sekelilingnya, depan, belakang, samping depan, serta belakang kanan dan kiri.
Dengan menggunakan KDSS, stabilitas Prado makin mantap saat meluncur di jalan aspal maupun merayap di off-road. Untuk yang terakhir, Prado dilengkapi pula dengan crawl control. Hasilnya, kemampuan merayap Prado di berbagai medan off-road menjadi semakin mantap.
Interior. Kaca depan menggunakan material yang bisa meredam suara. Dengan cara tersebut, suara angin dari depan bisa dicegah masuk ke kabin. Hebatnya lagi, seluruh bodi disempal dengan bahan peredam suara sehingga kabin benar-benar tenang.
Usaha Toyota memberikan peredam suara yang hebat itu berhubungan dengan sistem audio canggih yang digunakan pada Prado. Toyota menyebutnya "Super-Live Sound System", dirancang berdasarkan tema pengembangan dotou, yaitu amplifier 465 watt dan 14 speaker yang ditempatkan secara optional di seluruh kabin.
Sistem mampu menghasilkan ruang akustik dengan nada bas impresif, suara tinggi yang jernih dan jauh lebih dalam dibandingkan dengan sistem tata suara Surround 5.1. Seperti audio mobil masa kini, bagian interior Prado juga dilengkapi dengan jack untuk iPod atau pemutar MP3.
Juga ada sistem Smart Entry dan Start yang digunakan untuk membuka dan mengunci pintu depan dan belakang hanya dengan memegang handel pintu. Fitur lainnya, sistem start dan stop mesin melalui tombol.
Mesin. Dua mesin yang ditawarkan Toyota pada Prado adalah 2,7 liter (2TR-FE) dan 4,0 liter (1GR-FEV6). Mesin yang disebutkan terakhir, 1GR-FE, menggunakan teknologi Variable Valve Timing-Intelligent (VVT-i) ganda.
Sistem mengontrol waktu kerja katup isap dan buang (buka dan tutup) secara otomatis sesuai dengan kondisi kerja (putaran dan beban). Tambahan lain, Toyota menggunakan pelatuk katup tipe roller. Dengan cara ini, Toyota mengklaim bahwa tenaga mesin bertambah sampai 20 kW (27PS) dan mengirit bahan bakar 0,4 km/liter.
Mesin 1GR-FE dipasangkan dengan transmisi 5 Super ECT sequential shfitmatic transmission. Transmisi ini memungkinkan pengemudi serasa melaju dengan transmisi manual. Di samping itu, mesin baru ini dapat menggunakan bensin reguler (92).
Penggerak. AWD atau “full-time-wheel drive system†(gardan tengah dilengkapi LSD Torsen) pada seluruh tipe. Sistem langsung menentukan distribusi tenaga ke roda depan dan belakang sesuai dengan kecepatan, kondisi permukaan jalan, akselerasi, membelok dan sebagainya.
Versi paling top, TZ-G dilengkapi dengan AVS (Adaptive Variable Suspension System) atau NAV/AI-AVS). Versi ini menggunakan sistem suspensi udara yang dikontrol secara elektronik. Namun hanya bekerja pada suspensi belakang.
Toyota juga memasang tombol "multi-terrain select" pada setir. Tujuannya untuk memudahkan pengemudi memilih mode, yaitu “MUD & SANDâ€Â, “LOOSE ROCKâ€Â, “MOGUL†dan “ROCK†dan mengontrol traksi buat mengoptimalkan tenaga dan rem untuk mendapatkan kinerja yang mantap di off-road.
Fitur Lain. Toyota memasang perlengkapan yang disebut Multi-terrain ABS. Dengan alat ini, kinerja rem pada berbagai kondisi jalan, misalnya jalanan berdebu, kerikil, dan pasir, tetap mantap.
Sistem lainnya adalah Downhill Assist Control (DAC) yang bertugas menjaga kecepatan kendaraan dan memastikan stabilitas ketika meluncur di turunan. Di samping itu, juga ada Hill-start Assist Control (HAC). Sistem bekerja dengan mengontrol minyak rem ketika pengemudi berpindah menginjak rem ke pedal gas. Tujuannya mencegah kendaraan mundur, terutama saat diparkir di permukaan jalan menanjak dan licin.
Di Jepang, Land Cruiser, 6 varian, ditawarkan dengan harga mulai dari 3.150.000 yen dan hingga paling mahal 4.750.000 yen. Mau konversi ke rupiah? Pada kondisi sekarang kalikan harga tadi dengan Rp 110.


SUV tangguh koq jadi seperti CUV ya? semuanya elektronik.. apakah elektronik sekarang sudah memiliki durabilitas yang tinggi sama dengan mekanik ya?


Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
Re: Spy Shot: The next Landcruiser Prado
Ya elah bos...ini LC, ya udah pasti ada lah
Memang makin banyak pernik2 alat bantunya yg pasti sangat memudahkan buat main kasar - corenya ya tetep badak, ladder frame chassis, mesin light truck.

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Spy Shot: The next Landcruiser Prado
emang prado ini LC Prado ini masih ladder frame? bukannya udah monokok atau monokok yang direinforced seperti chasisnya pajero?FortunerMan wrote:Ya elah bos...ini LC, ya udah pasti ada lahMemang makin banyak pernik2 alat bantunya yg pasti sangat memudahkan buat main kasar - corenya ya tetep badak, ladder frame chassis, mesin light truck.
tapi ane yakin tetap kokoh lah.. yang jadi masalah elektrikalnya.. kalo udah dipasang di LC, harusnya elektrikalnya cukup durable sampe 10 tahun dengan dikasari..

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
Re: Spy Shot: The next Landcruiser Prado
Masih ladder frame dong...all the way to big boy Landcruiser - ladder frame. Toyota tough boys...pasti ladder frame.