Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
(04/09/2009) - Honda Fit/ Jazz mencetak penjualan fantastis sepanjang Agustus 2009. Berkat insentif Cash for Clunkers penjualannya tumbuh hampir 200% menjadi 13,593unit. Honda Jazz menjadi salah satu mobil paling banyak di beli dalam program ini. Bersama Civic dan Accord, Jazz masuk dalam sepuluh besar.
Honda Jazz terus menuai pujian. Honda Fit/ Jazz dipuji konsumennya dan dianggap yang paling memuaskan di kelasnya seperti terlihat dari hasil survei tahunan AutoPacific yang baru saja di umumkan. Bukan satu, tapi empat penghargaan sekaligus yang diraih Honda Jazz yaitu
Vehicle Satisfaction Award,
Ideal Vehicle Award,
Motorist Choice Award (kerjasama dengan IntelliChoice.com) dan
Owner Recommendations.
Tahun ini responden yang terlibat sebanyak 32,000 pemilik mobil baru. Mereka diminta menilai mobil dalam 48 atribut berbeda, meliputi kepuasan, kenyamanan, style, peforma dan daya tahan.
Honda Jazz mendominasi di segmen Economy Car. Nilai tertinggi didapat dalam hal daya tahan/ bandel, tangguh dan value for money. Penataan interior yang cerdas juga dipuji, dimana instrumen panel mudah dibaca, tata kursi yang mudah disesuaikan kebutuhan, tempat penyimpanan barang yang beragam, serta mudah untuk keluar dan masuk.
Dalam program Cash for Clunker, Honda Civic berada diposisi kedua dalam sepuluh besar mobil terlaris. Penjualannya selama Agustus meningkat hampir 50%. Kenaikan serupa juga di tunjukkan Honda CR-V.
bro, kebanyakan yg punya newer jazz pake premium atau pertamax?klo pake premium mesinnya nglitik kaga??soalnya gw dari pertama beli pake pertamax skg mau ganti premium soalnya harga terlalu jauh..thx
pake pertamax lebih aman, bisa saja pake premium tapi kasian mesin nya kalo kata saya. kompresinya diatas 10:1, ini idealnya memakai BBM oktan 92 keatas. memang diakui ECU bisa mendeteksi gejala knocking, tapi tetap saja premium di indonesia tdk bisa diandalkan/diragukan, selain timbal juga tdk ada nilai oktan yg jelas...
dan, penggunaan yg tidak sesuai menyebabkan katalitik konverter yg ada di knalpot bisa failed.
jadi saya menyarankan pertamax (setaranya) dan keatas.
poeticmind wrote:pake pertamax lebih aman, bisa saja pake premium tapi kasian mesin nya kalo kata saya. kompresinya diatas 10:1, ini idealnya memakai BBM oktan 92 keatas. memang diakui ECU bisa mendeteksi gejala knocking, tapi tetap saja premium di indonesia tdk bisa diandalkan/diragukan, selain timbal juga tdk ada nilai oktan yg jelas...
dan, penggunaan yg tidak sesuai menyebabkan katalitik konverter yg ada di knalpot bisa failed.
jadi saya menyarankan pertamax (setaranya) dan keatas.
kbetulan spesifikasi minumnya juga ron 91,, so vote for pertamax,,
poeticmind wrote:pake pertamax lebih aman, bisa saja pake premium tapi kasian mesin nya kalo kata saya. kompresinya diatas 10:1, ini idealnya memakai BBM oktan 92 keatas. memang diakui ECU bisa mendeteksi gejala knocking, tapi tetap saja premium di indonesia tdk bisa diandalkan/diragukan, selain timbal juga tdk ada nilai oktan yg jelas...
dan, penggunaan yg tidak sesuai menyebabkan katalitik konverter yg ada di knalpot bisa failed.
jadi saya menyarankan pertamax (setaranya) dan keatas.
kbetulan spesifikasi minumnya juga ron 91,, so vote for pertamax,,
well iya, dan menurut gue beda harga prem dan pertamax tidak terlalu jauh saat ini.
poeticmind wrote:pake pertamax lebih aman, bisa saja pake premium tapi kasian mesin nya kalo kata saya. kompresinya diatas 10:1, ini idealnya memakai BBM oktan 92 keatas. memang diakui ECU bisa mendeteksi gejala knocking, tapi tetap saja premium di indonesia tdk bisa diandalkan/diragukan, selain timbal juga tdk ada nilai oktan yg jelas...
dan, penggunaan yg tidak sesuai menyebabkan katalitik konverter yg ada di knalpot bisa failed.
jadi saya menyarankan pertamax (setaranya) dan keatas.
kbetulan spesifikasi minumnya juga ron 91,, so vote for pertamax,,
well iya, dan menurut gue beda harga prem dan pertamax tidak terlalu jauh saat ini.
http://automobiles.honda.com/fit/specifications.aspx
Kapan ya honda jazz indonesia punya fitur kayak gini tapi harga tetep..NGAYAL MODE :ON
Ada yg tau Oil wear indicator kerjanya gimana?? Apa kayak bus2 itu berdasar waktu nyala mesin ya??
poeticmind wrote:pake pertamax lebih aman, bisa saja pake premium tapi kasian mesin nya kalo kata saya. kompresinya diatas 10:1, ini idealnya memakai BBM oktan 92 keatas. memang diakui ECU bisa mendeteksi gejala knocking, tapi tetap saja premium di indonesia tdk bisa diandalkan/diragukan, selain timbal juga tdk ada nilai oktan yg jelas...
dan, penggunaan yg tidak sesuai menyebabkan katalitik konverter yg ada di knalpot bisa failed.
jadi saya menyarankan pertamax (setaranya) dan keatas.
kbetulan spesifikasi minumnya juga ron 91,, so vote for pertamax,,
A very nice improvement is how Honda has tuned the gearbox such that on all but very steep inclines, we can now release the brake pedal when in gear and the car will not roll backward or forward. This is a nice characteristic as it means I very seldom had to use the handbrake to hold the car stationary when moving off on an incline.
@Avalone kalo kurang puas coba pake ini http://otomotifnet.com/otoweb/index.php ... 0/1/7/7169
dijamin 200km/h lewat lha wong redlinenya jadi 7500rpm..Busyeet ya Engineer honda kok bisa buat mesin se improvable itu..Byangin 152 dk tambah copot CC n papas head kalo enggak yah sejelek2nya 140 dk lah..he2 Ayo2 siapa yang mau pesen terus di posting disini qiqiqi..siapa tahu topspeednya >220km/h..wakakakak..Tapi ingat safety first bro jangan lupa ganti ban yg profilnya tahan kecepatan diatas 220km/h..
Maaf nih bro agak berimajinasi liar tentang jazz terbaru..
Bayangin tuh jazz standardnya udah 120dk..Kalo ditambah item ini Exhaust mainfold CK Motorsport, front pipe CK Motorsport, exhaust Fujitsubo Power Getter, power chamber Top Fuel (ada di http://www.otomotifnet.com/otoweb/inclu ... ar_id=3327) terus ane + ECU mugen (ada di http://otomotifnet.com/otoweb/index.php ... 0/1/7/7169) = >160 dk..Busyeet nih mobil Jazz TYPE R kali yaa..Kayak apa ya dahsyatnya berakselerasi..qiqiqiqi..ane yakin tuh mobil under 8 second (0-100km/h)
He2 paling ga rasanya tenang bro dijalan tol qiqiqi..ada yang nantangin baru bejek kalo ga ada ya dinikmatin aja sambil pamer2 power jazznya di forum..wakakakak
aldy wrote:@Avalone kalo kurang puas coba pake ini http://otomotifnet.com/otoweb/index.php ... 0/1/7/7169
dijamin 200km/h lewat lha wong redlinenya jadi 7500rpm..Busyeet ya Engineer honda kok bisa buat mesin se improvable itu..Byangin 152 dk tambah copot CC n papas head kalo enggak yah sejelek2nya 140 dk lah..he2 Ayo2 siapa yang mau pesen terus di posting disini qiqiqi..siapa tahu topspeednya >220km/h..wakakakak..Tapi ingat safety first bro jangan lupa ganti ban yg profilnya tahan kecepatan diatas 220km/h..
hello all, mau nanya nih mobil jazz gw klo jalan di jalan yg agak bumpy di bagian setirnya kok agak bunyi ya..apakah itu cirikhas honda pdhl nih mobil baru jalan hampir 2000 dan gw selalu hati2 dan pelan2 klo melintasi jlnan bumpy...thx guys..
aldy wrote:He2 paling ga rasanya tenang bro dijalan tol qiqiqi..ada yang nantangin baru bejek kalo ga ada ya dinikmatin aja sambil pamer2 power jazznya di forum..wakakakak
yg penting jgn sampe sombong , angkuh dan takabur...ntar masuk jurangggggg
di jalan tetap positif thinking aje, dan jaga emosional..
kalo ada yg nantang, ajak aja di sirkuit....
aldy wrote:He2 paling ga rasanya tenang bro dijalan tol qiqiqi..ada yang nantangin baru bejek kalo ga ada ya dinikmatin aja sambil pamer2 power jazznya di forum..wakakakak
yg penting jgn sampe sombong , angkuh dan takabur...ntar masuk jurangggggg
di jalan tetap positif thinking aje, dan jaga emosional..
kalo ada yg nantang, ajak aja di sirkuit....
hehe gapapa, bu... setinggi2 nya bhp masih ada yg lebih tinggi.. ntar juga pelan kok....
speedo mentok kalo nabrak juga jadi 0km/j.