
Restoration Project Camry 2.4
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7559
- Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44
Re: Restoration Project Camry 2.4
Yupp.....udah betul itu om,, Camry 2.4 pake timing chain, kalo 3.0 pake timing belt 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7559
- Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44
Re: Restoration Project Camry 2.4
Hehehe......threat ini jadi Rubrik Konsultasi Camry asuhan FortunerMan 

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Restoration Project Camry 2.4
itu kan salah satu bentuk after sales service nya toyota tuh om meong.... jadi orang dalem nya disuruh nongol disni buat jawab pertanyaan ttg camry...



numpang lewat aja....


-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 190
- Joined: Fri Aug 29, 2008 4:51
Re: Restoration Project Camry 2.4
Thanks bro FM info tokonya.
Tadi sore power window samping driver tiba2 ngadat ga mo turun naek, mesti butuh bantual manual alias didorong tangan, maklum yach mobil sdh estewe, besok baru mo diberesin di tempat temen.
@ Bro FM, tahu gak ya bro dimana bisa bikin lip spoiler depan spt yg ada di thread ini, itu lo camry yg warna silver yg pernah bro pajang gambarnya.
Gimana bro FM ga ada rencana ganti velg camry nya, gw bayangin pasti cakep ya diganti velg agak celong dg jari lima ato tujuh dg warna item.
Entar gw protes tuh orang Auto 2000 kalo bener bukan timing chain, bikin malu yach ama plang Auto 2000 nya. Gw isi shell super bro, emang agak bolot gitu, gak spt focus maunya lari mulu....
@bro Jeremy and FM
yakin deh pasti minat ama Crown taon 2005 yg super saloon, keren bro dan cepet bener lakunya kalo diiklan. Waktu gw ambil Camry, ada jual tu crown, waktu gw ambil barang crown nya juga sdh pindah tangan. Jok belakangnya bro... wow kayak duduk di sofa italy...pas bener sama lekukan punggung kita.Tapi driving positionnya masih enak Camry, ini menurut gw lho,jd sangat subyektif. Waktu gw tanya tuh crown lakunya 435 jt.
Tadi sore power window samping driver tiba2 ngadat ga mo turun naek, mesti butuh bantual manual alias didorong tangan, maklum yach mobil sdh estewe, besok baru mo diberesin di tempat temen.
@ Bro FM, tahu gak ya bro dimana bisa bikin lip spoiler depan spt yg ada di thread ini, itu lo camry yg warna silver yg pernah bro pajang gambarnya.
Gimana bro FM ga ada rencana ganti velg camry nya, gw bayangin pasti cakep ya diganti velg agak celong dg jari lima ato tujuh dg warna item.
Entar gw protes tuh orang Auto 2000 kalo bener bukan timing chain, bikin malu yach ama plang Auto 2000 nya. Gw isi shell super bro, emang agak bolot gitu, gak spt focus maunya lari mulu....
@bro Jeremy and FM
yakin deh pasti minat ama Crown taon 2005 yg super saloon, keren bro dan cepet bener lakunya kalo diiklan. Waktu gw ambil Camry, ada jual tu crown, waktu gw ambil barang crown nya juga sdh pindah tangan. Jok belakangnya bro... wow kayak duduk di sofa italy...pas bener sama lekukan punggung kita.Tapi driving positionnya masih enak Camry, ini menurut gw lho,jd sangat subyektif. Waktu gw tanya tuh crown lakunya 435 jt.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 190
- Joined: Fri Aug 29, 2008 4:51
Re: Restoration Project Camry 2.4
@bung mpvlover, thanks bro inponya ttg broquet, wah malu jg ya Indonesia dicurigai tukang palsu. menurut bro broquet di Indo ada distributor resminya ga ya?
Re: Restoration Project Camry 2.4
Hi hi hi.....anda kan "orang toyota" juga, mana kontribusi anda? Nanti saya laporkan ke pusat!DOHC wrote:itu kan salah satu bentuk after sales service nya toyota tuh om meong.... jadi orang dalem nya disuruh nongol disni buat jawab pertanyaan ttg camry...![]()

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Restoration Project Camry 2.4
lah saya kan "orang dalem" nya honda....FortunerMan wrote:Hi hi hi.....anda kan "orang toyota" juga, mana kontribusi anda? Nanti saya laporkan ke pusat!DOHC wrote:itu kan salah satu bentuk after sales service nya toyota tuh om meong.... jadi orang dalem nya disuruh nongol disni buat jawab pertanyaan ttg camry...![]()
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7559
- Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44
Re: Restoration Project Camry 2.4
Koq kemaren nt ikutan antri minta THR di Auto 2000 sih? curang niiih.....DOHC wrote:lah saya kan "orang dalem" nya honda....FortunerMan wrote:Hi hi hi.....anda kan "orang toyota" juga, mana kontribusi anda? Nanti saya laporkan ke pusat!DOHC wrote:itu kan salah satu bentuk after sales service nya toyota tuh om meong.... jadi orang dalem nya disuruh nongol disni buat jawab pertanyaan ttg camry...![]()

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Restoration Project Camry 2.4
mandala1 wrote:Koq kemaren nt ikutan antri minta THR di Auto 2000 sih? curang niiih.....DOHC wrote:lah saya kan "orang dalem" nya honda....FortunerMan wrote: Hi hi hi.....anda kan "orang toyota" juga, mana kontribusi anda? Nanti saya laporkan ke pusat!
sst... om meong jgn brisik2... itu kan ane lagi nyamar, jadi orang toyota.... soalnya tempat ane kerja thr nya ga gede2 amat.......ntar thr nya ane bagi ente dehhh...
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 86
- Joined: Wed Oct 15, 2008 9:26
Re: Restoration Project Camry 2.4
hihi menarik, karena bokap ada crown 2002 dan joknya ga pernah dirawat sama supirnya...walhasil pecah sana-sini. mo gw rapiin karena gw cinta mati sama crown ini...mafioso banget. thanks for the info 

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Restoration Project Camry 2.4
kalo daya tahannya, bukan lebih tahan chain daripada belt? koq yang 3.0 malah pake belt ya??mandala1 wrote:Yupp.....udah betul itu om,, Camry 2.4 pake timing chain, kalo 3.0 pake timing belt


Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
Re: Restoration Project Camry 2.4
Karena 3.0 adalah mesin lama, udah ada sejak jaman Camry sebelumnya. 2.4 adalah mesin anyar waktu Camry ane nongol, dan sampe skrg masih dipake - Camry versi atas generasi skrg udah pake mesin baru 3.5 liter.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Restoration Project Camry 2.4
loh? yang lama pake belt?? yang baru pake chain?? gak kebalik ya? setahu ane mobil lama yang pake chain.. kayak K5 nya kisup... masih pake chain...FortunerMan wrote:Karena 3.0 adalah mesin lama, udah ada sejak jaman Camry sebelumnya. 2.4 adalah mesin anyar waktu Camry ane nongol, dan sampe skrg masih dipake - Camry versi atas generasi skrg udah pake mesin baru 3.5 liter.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: Restoration Project Camry 2.4
betul mesin 1MZ FE itu udah dipake semenjak jaman camry thn 93 an (model camry jadul banget yg engga pernah di pasaran di indo), cuma dikilik aja supaya powernya nambah terus di tiap generasimaskopat wrote:loh? yang lama pake belt?? yang baru pake chain?? gak kebalik ya? setahu ane mobil lama yang pake chain.. kayak K5 nya kisup... masih pake chain...FortunerMan wrote:Karena 3.0 adalah mesin lama, udah ada sejak jaman Camry sebelumnya. 2.4 adalah mesin anyar waktu Camry ane nongol, dan sampe skrg masih dipake - Camry versi atas generasi skrg udah pake mesin baru 3.5 liter.

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7559
- Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44
Re: Restoration Project Camry 2.4
Ga mesti om....tuh SL nt pake belt, sedangkan Evo X pake chainmaskopat wrote:loh? yang lama pake belt?? yang baru pake chain?? gak kebalik ya? setahu ane mobil lama yang pake chain.. kayak K5 nya kisup... masih pake chain...

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7559
- Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44
Re: Restoration Project Camry 2.4
sebetulnya sama daya tahannya, sama2 perlu maintenance.....hanya mungkin tempo interval penggantiannya chain lebih lama, tapi keuntungan dari penggunaan belt adalah suara mesin menjadi sedikit lebih halus.maskopat wrote:kalo daya tahannya, bukan lebih tahan chain daripada belt? koq yang 3.0 malah pake belt ya??![]()
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 184
- Joined: Thu Mar 13, 2008 12:27
Re: Restoration Project Camry 2.4
bro...jeremyray wrote: Bung FM, Camry saya tipe 3.0V A/T Tahun 2003, tapi anda pasti gak percaya kalo saya bilang KM-nya masih 34ribuanKalau untuk comfort memang saya akui meskipun umurnya sudah 6 tahun tapi masih enak dibawanya dan interiorpun juga tidak ada bunyi2....untuk idle saya tidak mengalami seperti anda....sudah dicoba disetel lagi mesinnya ? Saya juga sama dengan anda tidak suka tarik2an.....cuma di urut aja pedal gasnya, itupun hanya bisa dapat 1.7 gimana kalau dibejek terus hahaha.....untuk interior memang keliatan usang, apalagi setelah naik mobil teman New Camry 2.4V jadi pengen nangis kalo liat interior Camry saya
tapi so far memang sangat puas dengan mobil ini.....mau dijual sakit hati (hanya ditawar 150 jt) jadi pakai aja terus
tapi kalau saya lihat dari fotonya mobil Bung FM masih segar juga kondisinya baik body maupun interiornya....saya juga kalau sampai jadi ganti kulit juga pasti pakai imitasi aja....rasanya gak rela bungkus jok mobil sampai diatas 5 juta
Btw didepan tongkat transmisi anda itu GPS ya ? Ditaro dibawah situ apa gampang dapat signalnya ? Dan satu lagi di setirnya sudah ada control audionya ya ?
mesin ente jenisnya V, 6 silinder...

Camry 2.4 (2AZ-FE) jenisnya I, 4 silinder...

dlm keadaan sama" sehat,
getaran mesin V, lbh halus di rpm berapapun dibanding mesin I4....
karakter mesin jenis I4 seperti Camry 2.4, Accord 2.4, dkk
memang spt itu,
agak bergetar klo idle ~550-600rpm
jgnkan camry 3.0 V6 pny bro yg msh 34KM...
Galant V6 2.5 yang berumur 8thn 100rb KM aja,
asal sehat....
getaran mesinnya, msh lbh halus dibanding All-New Civic 2.0

selain itu,
suara mesin jenis 6 slinder,
lbh merdu dan kontinyu

apalgi mesin V8

so.... itu normal koq

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Restoration Project Camry 2.4
btw kalo mesin V configuration dan inline gt, mana yg lebi enak buat tarikan yah ?? maksud ane tuh yg lebi kontan gt tarikan nya...
numpang lewat aja....


-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 184
- Joined: Thu Mar 13, 2008 12:27
Re: Restoration Project Camry 2.4
wah klo lbh kontan sih,DOHC wrote:btw kalo mesin V configuration dan inline gt, mana yg lebi enak buat tarikan yah ?? maksud ane tuh yg lebi kontan gt tarikan nya...
tergantung teknologi variable-valve-timing yang dipake...
kapasitas masing" silinder juga pengaruh....
power/torque-to-weight ratio jg pengaruh....
dsb dsb dsb

semua pengaruh lah

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Restoration Project Camry 2.4
ohh gt yah... tapi yg ane pikirin neh, let say ada mesin yg sama2 2500 cc, tapi beda konfigurasi nya, yg satu inline, yg satu lagi V6... nah kedua mobil tsb ada perbedaan signifikan ga gt logh scara konfigurasi mesin nya aja beda..
numpang lewat aja....


-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 184
- Joined: Thu Mar 13, 2008 12:27
Re: Restoration Project Camry 2.4
^^^
oooo...
dgn kapasitas sama,
gw sih prn nyobain...
2.5L I4 (x-trail) VS 2.5L V6 (galant st 2003)....
dlm keadaan diam transmisi di N...
gas disentak,
& sesuai perkiraan gw...
yang V6 lbh kontan / instan,
& lbh halus juga
**denger dari respon suara mesin...
oooo...
dgn kapasitas sama,
gw sih prn nyobain...
2.5L I4 (x-trail) VS 2.5L V6 (galant st 2003)....
dlm keadaan diam transmisi di N...
gas disentak,
& sesuai perkiraan gw...
yang V6 lbh kontan / instan,
& lbh halus juga

**denger dari respon suara mesin...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 190
- Joined: Fri Aug 29, 2008 4:51
Re: Restoration Project Camry 2.4
Mohon pencerahannya nich, kalo mesin V6 spt di Camry gw, timing belt-nya cuman 1 ato 2 yach.
Sedikit info pengalaman dg Camry gw, pake shell super ( RON 92 ) di MID tercatat average FC 6.6 km/L, tadi pagi gw coba isi Total RON 92, reset MID, average FC dapet 8.5 km/L.
Emang terasa koq dari tarikannya.
Mau dicoba avg FC pake pertamax plus dan juga Petronas, ada pengalaman bro's?
Apa ada juga pengalaman pake broquet?? Gw pernah baca di Autobild ttg pengirit bbm, kok hasilnya cukup OK ya pk broquet utk mengirit bbm.
Apa bener di Camry 3.0V 2004 ada utk recline jok belakang spt ditulis di thread ini, gw cari kok ga ketemu..
Sedikit info pengalaman dg Camry gw, pake shell super ( RON 92 ) di MID tercatat average FC 6.6 km/L, tadi pagi gw coba isi Total RON 92, reset MID, average FC dapet 8.5 km/L.
Emang terasa koq dari tarikannya.
Mau dicoba avg FC pake pertamax plus dan juga Petronas, ada pengalaman bro's?
Apa ada juga pengalaman pake broquet?? Gw pernah baca di Autobild ttg pengirit bbm, kok hasilnya cukup OK ya pk broquet utk mengirit bbm.
Apa bener di Camry 3.0V 2004 ada utk recline jok belakang spt ditulis di thread ini, gw cari kok ga ketemu..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Restoration Project Camry 2.4
^
kalo ga salah, dua.
itu, hasil fc nya, kondisi jalannya hampir sama ga bro?
kadang2 feeling kita juga terpengaruh. hrsnya sih shell super dan total sama petron mirip2 aja.
3.0 v ada recliner? yg bener, wah..mobilnya udah kemana tau..
kalo ga salah, dua.
itu, hasil fc nya, kondisi jalannya hampir sama ga bro?
kadang2 feeling kita juga terpengaruh. hrsnya sih shell super dan total sama petron mirip2 aja.
3.0 v ada recliner? yg bener, wah..mobilnya udah kemana tau..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 190
- Joined: Fri Aug 29, 2008 4:51
Re: Restoration Project Camry 2.4
@bro roadtrain99
Hari senin camry gw masuk auto 2000 ganti timing belt dan service besar, mesti nginep 2 hari bro krn menurut SA nya butuh waktu 1 hari utk ganti timing belt, 1 hari utk service dan ganti busi, ganti businya susah bro makanya disarankan busi yg bisa tahan 100ribu km sebiji 250 ribu, gile mahal bener
Gw lupa tanya timing belt nya 1 ato 2 utk mesin V, logikanya sih 2 biji yach.
Waktu uji FC, kondisi jalan hampir sama kok bro. Gw juga tes dg Ford Focus, emang bener kok pake Performance 95 (total)lebih irit dibading shell super extra
@bro digitaLL
kalo shock kayaba dibanding Monroe, mana yg lebih keras bro? Rencana mo ganti shock spy ga limbung
Hari senin camry gw masuk auto 2000 ganti timing belt dan service besar, mesti nginep 2 hari bro krn menurut SA nya butuh waktu 1 hari utk ganti timing belt, 1 hari utk service dan ganti busi, ganti businya susah bro makanya disarankan busi yg bisa tahan 100ribu km sebiji 250 ribu, gile mahal bener
Gw lupa tanya timing belt nya 1 ato 2 utk mesin V, logikanya sih 2 biji yach.
Waktu uji FC, kondisi jalan hampir sama kok bro. Gw juga tes dg Ford Focus, emang bener kok pake Performance 95 (total)lebih irit dibading shell super extra
@bro digitaLL
kalo shock kayaba dibanding Monroe, mana yg lebih keras bro? Rencana mo ganti shock spy ga limbung
Re: Restoration Project Camry 2.4
Pilar2 baru di kulit ulang...eh...kulit2an 

Ngeceng lagi ah...kali ini dgn kamera yg bagusan (dikit)





Ngeceng lagi ah...kali ini dgn kamera yg bagusan (dikit)


