Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
hoi-hoi-hoi...bro2 sekalian... ada tontonan baru nih...=)
World Superbike Championship ...balapan motor2 cc guede...
nih jadwalnya..(gw dapet dr NCC...)
1. seri san marino (sirkuit misano) 26 jun jam 21.00<--mingu inih...
2. seri ceko (sirkuit brno) 17 jul jam 21.00
3. seri inggris (sirkuit brands hatch) 7 agustus jam 21.00
4. seri belanda (sirkuit assen) 4 september jam 21.00
5. seri jerman (sirkuit eurospeedway) 11 september jam 17.00
6. seri italia (sirkuit imola) 2 oct jam 17.00
7. seri prancis (sirkuit magny cours) 9 oct jam 21.00
beda sbk sama moto gp
kalo sbk motornya adalah motor yg dijual umum
kalo moto gp motonya adalah motor prototype, alias kagak ada di pasaran
soal kenceng, yah pasti kencengan gp lah .... kan speknya spek khusus ....
Tp kalau ngomong jujur.G lbh sk sbk.Gak ada yg lbh mendominasi sapa jagoannya.Gak ky motogp yg jagoannya 46 melulu bosan. Tp kl sbk ini ban yg di pakai mdl slick ato mdl kembang biasa sih.
Hati2 dlm berkendara.Utamakan keselamatan dan keluarga.
Ini kmarin gua nonton,, tapi g sampe habis, soalnya dah pasti kyknya honda CBR1000RR (awesome Motor!!) yang bakalan menang, g peduli sama jokinya, g kenal seeh
Death is not the end..
Death is the start of a new experience, through the dessert until the judgment day..
Hiks padahal saya nge-fans ama Honda..
Tapi ga papalah, soalnya tetep Honda yang merajai Dunia Motor.. Huahua
Iya neeh, eman ducatti mesinnya kyknya spesial bgt, tapi emang penyakitnya, tidak mempunyai chassis, shockbreaker yang mumpuni untuk meresapi tenaga tersebut, harus pinter pinter si joki..
Honda is perfect!!
Death is not the end..
Death is the start of a new experience, through the dessert until the judgment day..
Kalo standar, Honda pasti kalah. Honda is a lousy stock bike. Kemarin ada test namanya "masterbike", yang bandingin berbagai motor sport. Salah satu kategorinya, hypersports (inline-4 1000cc), dan hasilnya:
1. Kawasaki ZX-10
2. Yamaha YZF-R1
3. MV Agusta 1000cc
4. Suzuki GSX-R 1000
5. Honda CBR1000RR
Semua motor ditest dalam keadaan standar dengan ban michelin pilot power (kira2 sekelas sama battlax). Yang ngetes, ya jurnalis. Cuma, naiknya udah kayak setan semua. Wildcard GP125, GP250, peserta Isle of Man TT, sama Wildcard World Supersport yang bisa dapat urutan 6.
Crash wrote:bro her, tapi dulu 2000-2002 yang dominasi juga cuma Troy Bayliss sama Colin Edwards.
Tapi, salut buat Laconi, pakai twin bisa ngelewatin 4 silinder.
heheh..bung crash nih...ducati mah meski twin tp pake teknologi yg namanya desmodromic engine... apaan lg ya gw nggak ngerti sih..
Yaaaa.... gimana, ya. Kalo dari dyno sheet peserta british Superbike (ada di majalah Inggris Performance Bikes) yang ada dari beberapa tahun yang lalu (2003 kalo gak salah), Ducati 998R dari HM Plant Ducati bisa dapat sekitar 185hp, sedangkan Rizla Suzuki GSX-R1000 bisa dapt sekitar 190-an hp. 191 atau 196 sih kalo saya gak salah. Jadi, mau pakai twin, top-end power pasti kurang dari 4 silinder.
Emang, straight-line power 4-silinder emang lebih tinggi, tapi itu kan belum tentu halnya dengan corner speed. Motor 2 silinder seperti Ducati bisa membuka gas lebih awal, sehingga corner speed juga bisa lebih kencang. Hanya saja, 2-silinder tanpa slipper clutch itu rasanya kayak naik banteng; kalo downshift susah banget ngepasin putarannya.
Crash wrote:Kalo standar, Honda pasti kalah. Honda is a lousy stock bike. Kemarin ada test namanya "masterbike", yang bandingin berbagai motor sport. Salah satu kategorinya, hypersports (inline-4 1000cc), dan hasilnya:
1. Kawasaki ZX-10
2. Yamaha YZF-R1
3. MV Agusta 1000cc
4. Suzuki GSX-R 1000
5. Honda CBR1000RR
klo mesin seeh, mungkin seeh ya HONDA kalah..
Tapi menurut saya Honda lebih berpengalaman, dan pembentukan udah bukan di sektor mesin lagi, melainkan di sektor pendukung.. Jadi sampai sekarang Honda masih belum ngembangin mesin
(GUa teh ngomong apa ini) Hanya opini om
Death is not the end..
Death is the start of a new experience, through the dessert until the judgment day..
Cuma, kayaknya gue salah kasih nama kategorinya. Pada waktu SBK masih belum boleh pakai 1000cc 4 silinder, kategorinya Supersport (600cc 4 silinder atau 750cc 2 silinder), Superbike (750cc 4 silinder, 900cc 3 silinder, atau 1000cc 2 silinder), dan hypersports (1000cc 4 silinder).
Sekarang, kategorinya dibagi 3 karena superbike sudah boleh 1000cc 4 silinder:
Supersport (600cc)
Superbike (1000cc 4 silinder)
Maxi Sport (750cc 4 silinder, 900cc 3 silinder, atau 1000cc 2 silinder)
setahu saya dari majalah BIKE terbaru pas di tes dilaguna seca yg paling top itu GSX 1000 K5 offerall, kawasaki buruk di handling, r1 paling stabil tp tidak sepowerfull gsx dan cbr paling bontot gak ada kelebihan apapa2 selain mesinnya yg smoooth
Scorpio Bedebah!!
kymco free LX lamban tapi nyaman
Faster Is Safer
Bro Jihad. Tiap2 rider kan beda2 gayanya dan kesukaannya. Makanya juga hasilnya selalu beda. Kalo mau dibilang saya paling suka yang mana, ya CBR, soalnya saya sudah terbiasa dengan karakter CBR. Lain halnya kalau misalnya tanya sama orang yang biasa naik Yamaha atau Suzuki. Tentu saja yang biasa naik Yamaha cenderung bilang Yamaha paling enak, dsb.
Nah, bagusnya Master Bike ini kan karena testernya adalah jurnalis dari ke-15 majalah tersebut, sehingga hasil juga merupakan konsensus.