Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ZombiEE wrote:jgn lupa HID yg mantap....ini sangat penting oom:)
Kalau nggak salah yang di jepun juga belum HID.. lagian... saya nggak terlalu expect adanya HID.. Bosen liatnya!.. jalanan juga nggak keliatan kalo pake HID esp. hujan,, mendingan pake Halogen...
Yg CBU Jepang kemaren saya liat punya customer belum HID.
Kalau yg dibawah 5000K masih keliatan walaupun hujan / kabut. Tp tenang aja CR-V udh ada foglamp nya hehe
HID: High Intensity Discharge (nama sistemnya)
Xenon: itu nama gas yang dipake dalam bohlamnya
Kalau menurut om sjamsul pasti pilih halogen kemana-mana
HID dan xenon sama2 gas, esh... hanya beda di cara kerja.
buat gue sih tetep HID lebih bagus, secara ini teknologi nya lebih baru. dengan 35watt bisa lebih terang... dan HID ini awal batu loncatan ke teknologi LED. kita tunggu saja.
so, bye bye halogen...
ZombiEE wrote:jgn lupa HID yg mantap....ini sangat penting oom:)
Kalau nggak salah yang di jepun juga belum HID.. lagian... saya nggak terlalu expect adanya HID.. Bosen liatnya!.. jalanan juga nggak keliatan kalo pake HID esp. hujan,, mendingan pake Halogen...
Yg CBU Jepang kemaren saya liat punya customer belum HID.
Kalau yg dibawah 5000K masih keliatan walaupun hujan / kabut. Tp tenang aja CR-V udh ada foglamp nya hehe
boilers wrote:^^ Semoga sih udah HID, hehe... HID asal std bawaan pabrik sih ok yah. Kalo aftermarket punya yg > 5000K suka bikin silau pengemudi lain...
Bawaan GV? Nggak oke bro
DigitALL wrote:
nescafe wrote:
poeticmind wrote:velg standar 18inch?
tanggung... kecil tidak, gede ga nyampe...
menurut gw bakalan pas dgn r18...
velg gede ribet bawanya, velg kecil bakalan jd kurang proporsional,,
I agree with u bro
Tapi sepertinya 18" ga akan masuk Indonesia.. pertimbangan jalan nya.. Honda lumayan concern hal ginian soalnya sadar suspensi mereka udah stiff
ZombiEE wrote:HID GV tuh termasuk yg paling bagus di kelasnya..cuman blm adaptive:)
Gw ngerasa terangnya dan tembakannya kurang bagus euy jom... terutama di jalan hujan.. cek punya cek ternyata HID nya sendiri yg poor quality (TW) and kelvin 5500k kalau nggak salah ya?.. so.. no comment deh..
mendingan HID Harier di garasi jom suer deh.. masih jepun soalnya..
oom ad...justru di gv itu saya memastikan dia memakai komponen yg tidak kalah sama atoyot...atoyot top sih...ballast nya denso..nah kalo di gv ballast nya ane kurang tau...tapi buat bohlam itu philips 85122+...ini uda top of the class..kecuali yg d4s generasi skg:)..cmiiw
sebenernya adaptip laiting ga susah2 amat sih, asal mbl udah ada abs/esp, kan ada steering position sensor, dari situ aja signalnya, nentuin posisi stir..baru belok2in tu lampu dah...
@jaya : ya tiger gua taon 83 juga udah ada setelan lampu dari dalem
@oom iwang: susah2 gampang sih..cmiiw..soal nya itu kudu harus ada motor dan gearnya..ntah gimana lah...amit2..uwakakakka...kalo signal sih emg bisa...
ZombiEE wrote:oom ad...justru di gv itu saya memastikan dia memakai komponen yg tidak kalah sama atoyot...atoyot top sih...ballast nya denso..nah kalo di gv ballast nya ane kurang tau...tapi buat bohlam itu philips 85122+...ini uda top of the class..kecuali yg d4s generasi skg:)..cmiiw
Kalau saya masih setia mengatakan phillips D2S produksi 4 tahun lalu sebagai HID terbaik sampai sekarang.. bahkan saya akui HID ist saya yg impor lgsung dr jepun.. (dulu IDR 7jt) juga kalah.. Kalau kata oom saya yang punya GV std nya udah buatan TW, so.. (udah sentimen duluan saya ya hihihi..) tapi saya tau itu setelah saya protes lampunya kok kurang terag menurut saya..
@mayatidup : ya ga terlalu sulit..sistem kontrol itu semuanya sederhana...ada sensor (sensor posisi, kecepatan, yaw sensor, temperatur/NTC etc etc), ada regulator (ECU, katup 3 arah dsb), ada motor penggerak (bisa solenoid, bs motor listrik, bisa pneumatic etc)
tinggal ngatur rate-nya aja, brapa stirberputar, brapa banyak lampu bergeser, sama responnya mungkin akan berubah sesuai dengan kecepatan mobil
gini2 sebenernya ga mahal2 amat buat principal, cuma emang pelan2 jg keluarinnya, selain karena hak paten, juga supaya tetep ada hal baru yang menarik perhatian pembeli..dikit2 dan pelan2 kluarinnya...kaya ingus..?
ZombiEE wrote:nah..kebetulan ane pernah membeli sepasang bohlam HID dari suzuki peruntukan GV ukt retrofit ane...dapet nya philips 85122+..mantep dah..hihhihi
saya nemenin tante ganti bohlam swift nya dikasih Osram night breaker lho jom.. beneran deh.. di Suzuki bandung Soekarno-hatta.. lepasan dari Indomobil..
Apakah memang itu replacementnya, ataukah kita beruntung dikasih itu?...
Swift tante gw tipe ST, depan pernah hancur sampai blok mesin depan penyok dikit gara2 kecelakaan nabarak truk di daerah nagreg ketika menuju Tasikmalaya,,, untung nya nggak ada korban jiwa.. tapi depan mobil bagian headlamp kebawah, rata...
ZombiEE wrote:nah..kebetulan ane pernah membeli sepasang bohlam HID dari suzuki peruntukan GV ukt retrofit ane...dapet nya philips 85122+..mantep dah..hihhihi
saya nemenin tante ganti bohlam swift nya dikasih Osram night breaker lho jom.. beneran deh.. di Suzuki bandung Soekarno-hatta.. lepasan dari Indomobil..
Apakah memang itu replacementnya, ataukah kita beruntung dikasih itu?...
Swift tante gw tipe ST, depan pernah hancur sampai blok mesin depan penyok dikit gara2 kecelakaan nabarak truk di daerah nagreg ketika menuju Tasikmalaya,,, untung nya nggak ada korban jiwa.. tapi depan mobil bagian headlamp kebawah, rata...
bukan replacement, tapi tergantung belanja nya apa utk stok... yg jelas beruntung banget dapet ONB.
AD74YA wrote:Tapi sepertinya 18" ga akan masuk Indonesia.. pertimbangan jalan nya.. Honda lumayan concern hal ginian soalnya sadar suspensi mereka udah stiff
Belum tentu jg go, kalau mereka kasih ban nya yg bagusan mungkin tingkat kenyamanannya beda2 tipis.
Gw sebenernya suka model velg CBU yg R18. Tp sayang jarang bgt. Paling ganti ban dulu aja
mandala1 wrote:Satu lagi yg mesti diperbaiki di versi facelift yaitu kaki2 yg sering bunyi2 di jalan rusak
Gw yang komplen nih bunyi....tapi setelah di periksa ke beres dan kaki2 dikencengin ulang..shockbreaker sampai dilepas... di perhatikan dan diamati didengar dgn seksama ternyata bunyi2an itu dari telapak ban....klo di jalan rusak berat malah gak bunyi walau kencang lari 20-40 sampai lompat2 tuh mobil, tapi klo ada aspal yang kerikil-kerikilnya nongol keluar atau paving block atau aspal bergelombang yang permukannya kasar..baru bunyi... itu bersumber dari tapak ban...bunyinya kayak kaki2 pada mo lepas bunyi klotak2 gitu.....