Bro Captiver...ijin utk share experience gw ama dastek unichip nih di captiva 2.4L M/T gw, buat yg blom ngerti apa itu dastek unichip...yaa coba google search aja ato search ke forum tetangga di Mod..... .com. Intinya tuh alat meng-intercept bacaan sensor2 utk dimanipulir angka bacaannya seblom umpan ke ECU.
Di Captiva gw pasang yg tipe Q, jadi ada 3 map doank trus gw tambah lagi yg namanya throtle module dari dastek juga dan ada tambahan 2 map lagi..Map ini gw minta-in sama instalator sigma speed supaya dibuatin switch kyk gini:
switch1 : Norm Pertamx.
switch2 : Pertmx Sport map 2
switch3 : Pertmx Sport map 3
switch4 : Pertmx Sport map 5
switch5 : Premium Sport map 7
Gw pasang ini alat waktu odometer gw udah lewat 5000KM..wkt baru dateng dr showroom pas libur natal tahun lalu gw udah coba geber turun naeknya jalan2 garut-tasik, kawah putih....sama bejek2-an di cipularang...yach..benerlah namanya juga mesin standar bensin DOHC, gede pula CC-nya...yaa..boyo lah wkt nanjak..

Anyway, based on itu semua gw pilih2 alat, apakah yg dibensin kyk broquet gitu tp msh ragu2 sama warningnya dihalaman plg bawah website
http://www.broquet.com... akhirnya diputuskan utk pasang deh ni alat...sampe skrg sudah jalan 26000KM sih masih baek2 aja..Oya..satu lagi gw pasang open air filter dari simota...naahh..ini ni kyknya yg juga nambahin tenaga khususnya buat ngambil napas panjang...klo lg 3000RPM trus dibejek lg ke atas tuh mesin bunyinya ampoounn dahh...brisik kyk pake knalpot racing..udah gitu masih narik pula..
Mengenai FC...naahh..ini yg rada susah bro, saya sering bolak-balik ganti minumnya udah gitu rada gak sabaran sih ni kaki kanan ...kadang minumnya premium,kadang pertamx. Cuma sebagai perhitungan kasar aja buat saya kalo pake Pertamx itu 75% Tol ke Bdg pp dan 25% macet2nya Bdg dan Jkt bisa gw abisin 1:9.2 , tp kalo pake Premium cuma dapet 1:7.6an gitu deh..Itu juga pake Switch 2 sama Open air Filter..
Seblom pake open air filter gw jalan2 ke Jateng gitu rata2 abis 1:7-an lah karena byk kali hrs nenggak Premium.
Trus satu lagi nih ttg FC, kalo lebih sering dimacet dalkot gitu...lebih ancur lagi bro..bisa 1:8 utk pertmx dan 1:6.7 utk premium dg drive style se-adanya.. :-)
Dgn dastek, captiva gw juga udah dyno test dg hasil output 150.8bhp/5500rpm, 234.3Nm/4000rpm...
Yaa..segitu dulu deh bro...semoga memberikan manfaat dan informasi buat bro semua...
cheers..