Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Pasar MPV tanah air yang besar memang menggiurkan. Buktinya, Subaru yang identik sebagai produsen mobil sport pun tergiur untuk mengeluarkan varian MPV untuk pasar Indonesia.
Diam-diam, dua varian sekaligus sedang dipersiapkan untuk diluncurkan demi memuaskan konsumen dengan optional harga yang berbeda, yakni Subaru Exiga 2.0i
dan Exiga GT.
"Awal bulan depan, kita akan meluncurkan MPV untuk pasar Indonesia," ujar General Manager PT TC Subaru, Jimmy Halim, ketika ditemui saat buka bersama di Cipete, Jakarta, Selasa (8/9/2009)
Dilihat dari kelasnya, MPV kepunyaan Subaru ini akan bersanding dengan MPV sekelas Honda Odyssey, Mitsubishi Grandis maupun VW Touran dan Kijang Innova.
Selain menawarkan sisi sporti khas Subaru dengan Fully Japanese Spec, Exiga pun
tentunya akan menyuguhkan kenyamanan sebuah mobil keluarga selayaknya MPV.
Dengan hadirnya Exiga, berarti semakin bertambah lagi pemain baru di pasar MPV
tanah air, sehingga bakal menambah semarak persaingan mobil keluarga di
segmentasi MPV.
Apakah MPV Subaru bakal sesukses para pendahulunya? Kita nantikan saja!
Barusan baca di detik katanya yang tipe 2.0i itu yang spec down harganya dibawah 400 juta, kalau yang GT ada panoramic roof plus turbo intercooler dibawah 500 juta
jeremyray wrote:Barusan baca di detik katanya yang tipe 2.0i itu yang spec down harganya dibawah 400 juta, kalau yang GT ada panoramic roof plus turbo intercooler dibawah 500 juta
jeremyray wrote:Barusan baca di detik katanya yang tipe 2.0i itu yang spec down harganya dibawah 400 juta, kalau yang GT ada panoramic roof plus turbo intercooler dibawah 500 juta
iwang wrote:ini AWD kan? grandis pan FWD..beda dunksss
dalemannya mirip2 outback sama porester sih
AWD sejujurnya juga ga kepake oom.. kan disini ga ada snow, dan nggak mungkin lah dipakai offroad..
Tapi mungkin lebih berpengaruh ke traksi... tapi mobil keluarga?,,, hmmmm... Naik tanjakan 30 derajat?
iya sih..
gimana kalo naek ramp yang agak tinggi? masuk kluar gedung? traksi kalau hujan, traksi kalo nikung? understeer?
repot jg bawa grandis atau odisey, muat penuh n lewat jln agak susah..ban satu nggantung, tamat.
tetep aja lebih enak pake AWD sih menurut saya, toh ini light AWD..tentunya liat harganya.
iwang wrote:iya sih..
gimana kalo naek ramp yang agak tinggi? masuk kluar gedung? traksi kalau hujan, traksi kalo nikung? understeer?
repot jg bawa grandis atau odisey, muat penuh n lewat jln agak susah..ban satu nggantung, tamat.
tetep aja lebih enak pake AWD sih menurut saya, toh ini light AWD..tentunya liat harganya.
Hujan dan nikung saya kira nggak masalah, karena berapa sih kecepatan nikung maksimal di indonesia?... hmmm.. 80? hehehe.. paling cepet juga kisaran 40... nggak akan terlalu kerasa itu understeer karena nggak mungkin juga fast furious pake mpv.. besides that adanya AWD tetap nilai tambah
Ramp tinggi memang lebih oke pake AWD, tapi pun tetap mampu jika nggak.. kalau bawa oddyssey sebelum ban nggantung, bemper kepentok dulu sama ramp tingginya jadi aman deh.. (kayak bom-bom car dong... )
saingin mazda5 juga bakalan. tapi styling subaru ini paling ketinggalan dari grandis dan mazda5.
kalo pakai AWD bakalan cuma bikin tinggi pricelist aja nih..