Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
sjamsul wrote:
ada bro..... tiap hari juga ol disini, cuma waktunya yg agak terbatas, krn lagi banyak kerjaan.....
segera menuju tkp.......
wah alhamdulillah propesor banyak kerjaan.. insya Allah duitnya juga lancar deh mengalir ke propesor sjam..
prop, mau tanya nih, gimana caranya nguras aki? ane punya 2 aki bekas neh.. pengen direkon untuk dipake di UPS...
thanks prop..
amin.....
klo nguras sih gampang.... tinggal dibalik aja akinya.... diamkan ampe kering, baru diisi lagi..... tp ane ga sarankan hal ini.......... apalagi ane ga tau kondisi akinya... krn klo aki dah mati... percuma aja dikuras........... Biasanya klo aki dah mati, ga bisa nyimpen stroom.. dah gitu aki ga perlu ampe dikuras... percuma... hanya buang2 duit aja......
so sebaiknya diganti baru aja akinya.......
klo nguras sih gampang.... tinggal dibalik aja akinya.... diamkan ampe kering, baru diisi lagi..... tp ane ga sarankan hal ini.......... apalagi ane ga tau kondisi akinya... krn klo aki dah mati... percuma aja dikuras........... Biasanya klo aki dah mati, ga bisa nyimpen stroom.. dah gitu aki ga perlu ampe dikuras... percuma... hanya buang2 duit aja......
so sebaiknya diganti baru aja akinya.......
yah prop, kan akinya udah diganti... sekarang aki bekas ini ingin ane berdayakan untuk UPS...
kalo timahnya dibersihkan, bisa kah?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Bro sjam, gw mo ikutan nimbrug.
Kalo menurut bro sjam bagus mana accu premium (konvensional) dengan accu hybrid?
khan menurut sales nya tuh accu hybrid udah diisi air zuur berkualitas dr pabrik?
Kira2 lbh awet mana dgn accu konvensional yg diisi air zuur lokal?
Dengan catatan toko penjual udah melakukan stroom thd accu hybrid tsb..
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
klo nguras sih gampang.... tinggal dibalik aja akinya.... diamkan ampe kering, baru diisi lagi..... tp ane ga sarankan hal ini.......... apalagi ane ga tau kondisi akinya... krn klo aki dah mati... percuma aja dikuras........... Biasanya klo aki dah mati, ga bisa nyimpen stroom.. dah gitu aki ga perlu ampe dikuras... percuma... hanya buang2 duit aja......
so sebaiknya diganti baru aja akinya.......
yah prop, kan akinya udah diganti... sekarang aki bekas ini ingin ane berdayakan untuk UPS...
kalo timahnya dibersihkan, bisa kah?
betul.... ane ngarti..... nah, yg ane khawatirkan adalah saat mati lampu, itu aki ga bisa kasih daya ke komputer.......... shg ada resiko data2 bisa rusak ato ilang ..................... selain itu pada aki yg dah rusak, saat disetroom itu panas di bodi akinya akan menjadi jauh lbh tinggi dibandingkan ama aki yg normal.......... dikhawatirkan juga akan merusak peralatan lainnya di dekat aki tsb.......
maksudnya timah dibersihkan itu dg cara dikuras ya......... klo benar jawabannya adalah ga bisa......... pada aki yg dah rusak, salah satu plat di akinya (ane lupa yg neg ato pos) itu dah ancur ato rusak.......... jadi ga bisa dipake lagi....... so seperti saran ane sebelumnya, sebaiknya pake aki baru deh..... drpd terjadi resiko aki bekas itu merusak peralatan komputer......... ntar biayanya jadi lbh mahal drpd beli aki baru lohhh......
BADAK wrote:Bro sjam, gw mo ikutan nimbrug.
Kalo menurut bro sjam bagus mana accu premium (konvensional) dengan accu hybrid?
khan menurut sales nya tuh accu hybrid udah diisi air zuur berkualitas dr pabrik?
Kira2 lbh awet mana dgn accu konvensional yg diisi air zuur lokal?
Dengan catatan toko penjual udah melakukan stroom thd accu hybrid tsb..
ok.....
merknya apa bro........... klo asumsinya sama2 merk GS yg asli (keluaran astra).... dah pasti dua2nya bagus...... n masing2 punya kelebihan ..
klo aki yg abal2... yg menyerupai merk GS......... sebaiknya hati2......... krn kualitasnya ga stabil......... bisa bagus, bisa ga bagus..... jadi agak susah klo dibuat perbandingannya........
betul, accu hybrid dah diisi air zuur yg berkualitas dari pabrik, tp gimana ya............. ane tetap ga gitu suka ama aki jenis ini, spt yg ane dah pernah tulis panjang lebar tentang kelebihan ama kekurangan aki jenis ini...........
awet ato kaganya tergantung perawatan............ klo aki jarang dirawat, dah pasti ga bisa memberikan hasil yg maksimal......jadi sama aja spt badan kite........... klo badan dirawat.. otomatis jadi sehat n jarang sakit, tp klo badan kurang dirawat, ada kemungkinan bisa terserang penyakit.....tul ga...
stroom yg dilakukan......... apakah dah bagus ato sekedar stroom aja............ jadi klo cuma asal stroom aja........ gimana ya.....
buatandi wrote:dinamo cas VS alternator tar om kadal buka suara lagi dah wakakkaka..........
emang selama ini suaranya si kadal ditutup ya di.............................. ..........(pura2 mikir).......
.....
om dal lagi sibuk banget katanya.. ane sebagai team sukses juga susah ngubungin beliau...
maklum, mau lebaran. pesenan spare part lagi laris manis... semanis gula...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
mandala1 wrote:^^coba ganti aki baru dulu doq....kalo masih begitu juga baru di otopsi dah tuh kabel2nya......kalo perlu bantuan ane siap ngerecokin dah......
jiaaah kirain siap bantu hibahin aki baru.....wekekekeke
@sjamsul: klo alternator ga beres ciri2nya gmana oom?
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
mandala1 wrote:^^coba ganti aki baru dulu doq....kalo masih begitu juga baru di otopsi dah tuh kabel2nya......kalo perlu bantuan ane siap ngerecokin dah......
jiaaah kirain siap bantu hibahin aki baru.....wekekekeke
@sjamsul: klo alternator ga beres ciri2nya gmana oom?
ciri2 alternator ga beres:
1. Lampu2 putus dg ga wajar, krn voltage berlebihan....... ane pernah menemukan di beberapa mbl yg voltagenya bisa mencapai 17 volt, shg menyebabkan lampu2 jadi cepat putus, bahkan dlm hitungan jam.............
2. Lampu aki di dashboar nyala, artinya alternator ga kerja, penyebabnya bisa dari alternator yg ga beres atau dari tali kipasnya yg kendor atau putus........ coba diperhatikan dulu tali kipasnya apakah normal2 aja atau dah kendor...........
3. Bisa juga lampu indikator akinya ntar nyala ntar mati........ itu artinya carbon brushnya dah mulai aus, jadi mesti diganti carbon brushnya...... dg catatan alternator nt msh pake carbon brush ya........ klo kaga penyakitnya lain lagi.....
4. Sebaiknya nt bawa mobilnya ke tukang serpis dinamo cas.................... ehhhhhhhhh salah .... tukang serpis alternator.......................tp klo di tempatnya mandala, namanya tukang serpis dinamo amper, krn klo nt bilang tukang serpis alternator.... dijamin deh ga ada nyang ngarti disana....................