share captiva

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: share captiva

Post by Captivated »

KevinSmith wrote: PS :
Untuk Captivan laennya, seberapa perlunya sih pake addictive / booster dll untuk FWD diesel ?

Tadi gw ke Ace malah bingung ngeliatin segitu banyaknya produk dengan harga mayan mahal, akhirnya beli yg Fuel Injector Cleaner (or something, ga inget persis judulnya) @ 69rb.

Tulisan di botolnya sih bilang bisa dipake ampe 5000 miles, so asumsi gw paling ga juga seputaran 6000an KM lah baru diisi ulang.

Apa emang perlu beli yang diisi ke tangki setiap kali kita ngisi solar ? Masalahnya di tempat gw ga ada DEX, solar Pertamina biasa doang yang ada.

Di Ace tadi gw liat addictive diesel gitu yang paling murah sekitar 18,500 untuk dipake per 40 liter solar. Emang epek yah pake ginian ?
wajib sih ga, tp kl pake lbh bagus... di tmpt gw jg blm ada dex, terpaksa pake solar biasa terus tiap hari
gw jg prnh post ttg "preston injector/valve cleaner". sampe skrg blm prnh nyoba krn dsitu ditulis "use every 6000km"
pdhl gw rencana service berkala tiap 6000-7000km dmn tiap service injector dkk jg ikut dibersihin. jd prestone tsb kyk ga guna lagi
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: share captiva

Post by Captivated »

g3nd3ruwo wrote:Saya setuju..utk tidak menggunakan add.. setiap saat..
Saya sendiri tidak pernah menggunakan add..hanya menggunakan Biosolar..terkadang Solar biasa kalo gak nemu yg jual Bio...prinsipnya ECU akan merekam semua tingkat Oktan / Cetan yg diminum dan cara / kebiasaan kita mengemudi dan akan memberi pengaturan ulang thd kinerja mesin..
Saya sendiri pernah menggunakan Sh*** (solar) ternyata menghasilkan semacam jelly di exhaust, setelah konsultasi ke BERES salah satunya akibat tingkat sulfur yg tinggi (saya sendiri gak mudeng..karena belum ada data analisa ttg hal tsb), dan saya stop saat itu..

Sharing cerita.. >> baru-baru ini ada pemakai claim ke BERES ..karena ada yg gak normal dg CTV nya..setelah diperiksa dg teliti..ternyata pemilik sering menggunakan additive yang ternyata memberi dampak buruk..dan nyaris digugurkan Guarantee nya..

Satu hal yg perlu di ketahui..jangan pernah menambahkan sesuatu di CTV yang akan memotong kabel, merubah ECU tanpa konsultasi ke pihak BERES..karena akan berdampak GUGUR guarantee nya..
<< Pelajari dg teliti dan cari tau keuntungan/kerugian kalo mau menambahkan sesuatu merupakan hal yang berguna utk diterapkan >>
pantesan kepala mekanik chevy di kota gw jg mewanti2 spy jgn asal taruh macem2 didlm ctv, krn kemarin gw mau naroh injector/valve cleaner buat dicampur di solar (krn tujuan gw pengen ngebersihin)
krn mrk jg blm pegang rekomendasi dr gm pusat ttg penggunaan hal2 semacam ini
mending ktnya dibiarkan apa adanya, urusan servis/ngebersihin mesin ntar urusan mrk :mrgreen:
KevinSmith
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 101
Joined: Tue Aug 18, 2009 15:09

Re: share captiva

Post by KevinSmith »

Captivated wrote:
g3nd3ruwo wrote:Saya setuju..utk tidak menggunakan add.. setiap saat..
Saya sendiri tidak pernah menggunakan add..hanya menggunakan Biosolar..terkadang Solar biasa kalo gak nemu yg jual Bio...prinsipnya ECU akan merekam semua tingkat Oktan / Cetan yg diminum dan cara / kebiasaan kita mengemudi dan akan memberi pengaturan ulang thd kinerja mesin..
Saya sendiri pernah menggunakan Sh*** (solar) ternyata menghasilkan semacam jelly di exhaust, setelah konsultasi ke BERES salah satunya akibat tingkat sulfur yg tinggi (saya sendiri gak mudeng..karena belum ada data analisa ttg hal tsb), dan saya stop saat itu..

Sharing cerita.. >> baru-baru ini ada pemakai claim ke BERES ..karena ada yg gak normal dg CTV nya..setelah diperiksa dg teliti..ternyata pemilik sering menggunakan additive yang ternyata memberi dampak buruk..dan nyaris digugurkan Guarantee nya..

Satu hal yg perlu di ketahui..jangan pernah menambahkan sesuatu di CTV yang akan memotong kabel, merubah ECU tanpa konsultasi ke pihak BERES..karena akan berdampak GUGUR guarantee nya..
<< Pelajari dg teliti dan cari tau keuntungan/kerugian kalo mau menambahkan sesuatu merupakan hal yang berguna utk diterapkan >>
pantesan kepala mekanik chevy di kota gw jg mewanti2 spy jgn asal taruh macem2 didlm ctv, krn kemarin gw mau naroh injector/valve cleaner buat dicampur di solar (krn tujuan gw pengen ngebersihin)
krn mrk jg blm pegang rekomendasi dr gm pusat ttg penggunaan hal2 semacam ini
mending ktnya dibiarkan apa adanya, urusan servis/ngebersihin mesin ntar urusan mrk :mrgreen:
Wedew,
udah terlanjur gw isiin injector/valve cleaner yang untuk 5000 miles itu pula, lol :D
Yah udah kalo getu, ga usah diisin aneh aneh lagi next time, biarin aja isiin tetep solar busuk Pertamina, hehehe.


Anyways,
untuk rekap, gw jadinya ngambil diesel FWD warna item.

Dapet bonus dari dealer = fog lamp, talang air, mud guard, karpet dasar.

Aksesoris tambahan yg cari sendiri :
Kaca film Huper Optik Sech di depan, Two Tone di kaca samping, Solargard Black di belakang <-- don't ask, long story, lol :D
Sensor parkir pesen yg 650rb di Rensen Motor Kemayoran, dikirim ke tempat gw
Pasang sub active Bazooka, power Ample, speaker depan ganti Morel Tempo, tambahin tweeter Soundstream untuk speaker belakang, head unit untuk sementara ini pake yang asli dulu, mo ganti ke Caska mahal bener :frm_bang_head:
Pasang peredam 10/11 biji untuk all doors ama kap mesin
Pasang jok kulit kulitan yang dijahit ke jok (cover asli dicopot dan ganti ini) <-- lom dateng barangnya :frm_bang_head:


Ntar bakalan banyak banyak nanya disini yah, maklum, gw masih nubitol yg kaga ngerti mesin, asli ngambil Captiva karena kena racun dari thread ini doang, wkwkwkwkwk :big_peace:
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

Additive kan macem2, ada yg sifatnya cleaning, ada yg nambah cetane/octane, ada yg dua2nya.

Klo yg spt redline/marvell mistery oil dan sejenisnya ga ada patokan miles/km.
Biasanya yg type begini, recommended every fill up. Tp itu kan saran utkdpt hasil yg ok.

Gw sendiri hampir 1 thn, dgn additive selama ini, mesin masih baik. Dan hasil kuras tanki, bersih.
Leonhearts
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 702
Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN

Re: share captiva

Post by Leonhearts »

sekedar sharing

captiva bensin a/t saya baru saja mogok pada 20 kpj.....tiba2 saja tanpa ada warning apapun......untung bqaru pada km20...setelah di telp ke dealer katanya pompa bensin captiva batch 2007-2008 kudu harus diganti soalnya ga bisa saring bensin yang kropos.dan katanya yang diesel juga musti diganti......gratis kok.....

disini uda ada yang pasang cruise control? harganya cuman 1.6jt...menarik...rencana minggu depan mau pasang hehehhehe
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
Leonhearts
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 702
Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN

Re: share captiva

Post by Leonhearts »

edited
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: share captiva

Post by Captivated »

just to share....

http://www.new-gm.com/thailand-asean/en/
Latest Updates on GM's Reinvention


The New GM: Day One
By Fritz Henderson
GM President and CEO


Today marks a new beginning for GM. The last 100 days have shown us that a company not known for quick action can move very fast, indeed. Starting today, we take the intensity, the decisiveness and the speed of these last several weeks and transfer them from the battlefield triage of the bankruptcy process to the day-to-day operation of the new company. This will allow everyone at GM, including me, to return to the business of designing, building and selling great cars and trucks, and serving our customers. And there is nothing we want to do more than that!

Going forward, I have three priorities for the new GM: customers, cars and culture. I list “customers” first because they are our top priority. For some time now, we haven’t been as focused on this simple point as we should have been. Now, we’re going to be obsessed with it because if we don’t get this right, we don’t get to do anything else. It’s that simple.

Our second major focus is “cars.” To win, we need to stabilize and grow our business around the globe, and particularly in the U.S. and that means building more of the cars, trucks and crossovers consumers want. To do that, we’re dropping the word “competitive” from our vocabulary. From here on, every product we make has to be judged by consumers as best in class. Anything less is unacceptable.

And third, we’re working to change the “culture” at GM, with a big focus on customers, speed, accountability and risk taking. We’re changing the structure of the company flattening the organization, removing layers of management, driving broader spans of control and pushing decision ‐making authority to those closest to the customer. Business as usual is over at GM, and everyone associated with the company must realize this and be prepared to change… fast.

We’ve been given a rare second chance at GM, and we are very grateful for that. Going forward, our promise is simple: we will be profitable, we will repay our loans as soon as possible and our cars and trucks will be among the best in the world. We know we have to back these promises with results and we will.
"From here on, every product we make has to be judged by consumers as best in class. Anything less is unacceptable." :frm_salut:


asal harganya jgn mahal2 boss

:mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:
KevinSmith
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 101
Joined: Tue Aug 18, 2009 15:09

Re: share captiva

Post by KevinSmith »

All :

Ini gw nanya karena penasaran aja, untuk varian diesel FWD, traction control udah built in ato fungsi ini khusus untuk yg AWD aja yah ?

Ini gw copy dari Manual Captiva pdf yang versi UK (kalo ga salah inget, linknya nemu disini juga :big_peace: )


TRACTION CONTROL SYSTEM (TCS) FUNCTION
TCS prevents the driving wheels from spinning, irrespective of the road condition and tyre grip.
As soon as at least one driving wheel starts to spin, the engine output is reduced and the spinning wheel is braked.
This improves the vehicle’s directional control and driving power, particularly on snow and ice as well as on wet or slippery roads.


Kalo yang Electronic Stability Programme (ESP) itu sih kayaknya emang cuman ada di varian AWD, soalnya di manual itu tulisan ESP* <-- ada tanda *nya :big_slap:


Just curious, gw coba gugel masih lom ketemu juga, hehehehe :D
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

share aja, sorry kalo repost
http://www.otomotifnet.com/otoweb/inclu ... ar_id=4807

06-05-2009 08:45Test DriveTest Drive Chevrolet Captiva Diesel AWD


OTOMOTIFNET - Chevrolet Captiva Diesel AWD yang merupakan SUV terbaru PT General Motor AutoWorld Indonesia (GMAWI). Diposisikan sebagai varian flagship Captiva di Tanah Air, versi all-wheel drive ini memiliki segudang fitur menggiurkan.

Sejak memasuki interior SUV AWD Chevrolet ini, kesan berbeda telah hadir. Balutan kulit berwarna beige dipadu dengan wood panel memberikan kesan mewah di kabinnya. Untuk mendapatkan posisi berkendara ideal, pengemudi dapat langsung mengaturnya kursi secara elektrik.

Semakin asyik karena tombol pengaturan di setir kini telah tersedia sehingga pengemudi dapat lebih mudah mengontrol berbagai pengaturan audio. Begitu pula cruise control yang juga menjadi kelebihan Medium SUV ini ketimbang kompetitornya.

Penggerak empat roda menjadi berita terbesar dalam hadirnya SUV Chevcrolet ini tentunya. Performa penggerak all-wheel drive dengan klasifikasi on-demand ini lebih berorientasi terhadap faktor keamanan berkendara. Pasalnya pengerak dua roda belakang memberikan traksi lebih baik saat menghadapi jalan licin di kala hujan maupun lumpur.

Terbukti saat mobil ini kami tes di jalan licin, roda belakang langsung terkoneksi dengan tenaga mesin ketika salah satu roda depan menemukan gejala selip. Kontrol traksi bekerja secara simultan ketika sensor mendeteksi terjadinya gejala selip maupun saat mobil mulai bergeser. Alhasil, pengemudi pun kian percaya diri meski bermanuver di jalan licin sekalipun.


Apalagi teknologi tersebut dipadu dengan dapur pacu diesel berkapasitas 1.991 cc yang dilengkapi variable geometric turbocharger. Besarnya tenaga yang mencapai 150 dk dan torsi sebesar 320 Nm membuat penggerak empat roda menjadi pilihan sempurna. Gejala spin yang kerap terjadi pada Captiva Diesel berpenggerak dua roda depan, dapat diminimalkan dengan membagi tenaga mesin ke roda belakang di versi 4x4 ini.

Namun ini berdampak pada performa akselerasinya. Saat pedal gas ditekan penuh, maka seluruh roda depan dan belakang menerima tenaga mesin yang setara. Hal ini membuat kerugian gesekan semakin tinggi dan berdampak pada kemampuan akselerasi 0-100 km/jam yang hanya mencatat 11,9 detik – atau lebih lambat 1,4 detik dari versi 2-wheel drive.

Untunglah, kerugian gesekan ini tidak terjadi ketika Captiva melaju konstan. Sebab, teknologi ini hanya hadir ketika diperlukan. Saat melaju di jalan bebas hambatan dengan kecepatan sekitar 100 km/jam, Captiva AWD ini mampu menempuh jarak 12,04 km untuk satu liter solar.


Berita baik lainnya, Chevolet juga melengkapi fitur hill descent control. Saat kami coba pada jalan menurun dengan sudut sekitar 300, laju kendaraan tertahan pada kecepatan maksimum 15 km/jam. Namun pihak GM mengklaim bahwa kecepatan tersebut dapat berubah sesuai tingkat kecuraman sudut jalan.

Dan untuk membedakan flagship termewah Chevrolet ini, dapat terlihat dari overfender yang sewarna bodi dan penggunaan pelek alloy berdiameter 17 inci. Serta harga yang mencapai angka Rp 400 jutaan.

Chevrolet Captiva 2.0 VCDi AWD
Mesin: 1.991 cc 4 silinder turbodiesel, 150 dk
0-100 km/jam: 11,93 detik
Konsumsi bbm kombinasi: 12,04 km/l
Harga: Rp 400 juta (estimasi)


Rival :
Ford Everest TDCi
Mesin: 2.499 cc 4 silinder, 143 dk
0-100 km/jam: 11,93 detik
Konsumsi bbm: N/A
Harga: Rp 366,2 juta

(+): Tongkat selektor 4x4, mampu mengonsumsi solar biasa, kapasitas 10 penumpang
(-): Hanya tersedia versi manual, bantingan suspensi lebih keras, posisi bangku baris ketiga

First opinion
Kemampuan AWD on-demand yang dimilikinya lebih diperuntukkan bagi faktor safety seperti menghadapi jalan licin. Namun bukan haram diajak bermain off-road ringan. Meski tak direkomendasi, mesin VCDi masih bisa meminum Solar biasa jika Pertamina DEX tak tersedia. Sebagai antisipasi, Chevrolet mempersiapkan perawatan khusus bagi Captiva diesel di Indonesia, yaitu pembersihan injektor dan tangki bahan bakar setiap 15 ribu kilometer.


Sekilas pandang
• Captiva diesel AWD diperkirakan hadir di pertengahan Mei mendatang
• Harga jualnya sekitar Rp 400 juta
• Satu-satunya Medium SUV AWD dengan mesin diesel dan bertransmisi Tiptronic di Tanah Air


Penulis/Foto: Andy Tinggogoy / Aditya Indra, Pekik Udi Irianto
tambah dikit, kemarin gw sempet tulis hasil test sendiri 0-100kmh dpt 12dtkan, tapi ini kan ga proffesional.
ternyata yg udah prof dgn kondisi lebih ok spt tulisan diatas dpt 10,5dtk utk fwd. cukup bagus ya utk diesel 2.0.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

KevinSmith wrote:All :

Ini gw nanya karena penasaran aja, untuk varian diesel FWD, traction control udah built in ato fungsi ini khusus untuk yg AWD aja yah ?
kayaknya di ctv diesel fwd gw ga ada traction ctrl.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

Leonhearts wrote:sekedar sharing

captiva bensin a/t saya baru saja mogok pada 20 kpj.....tiba2 saja tanpa ada warning apapun......untung bqaru pada km20...setelah di telp ke dealer katanya pompa bensin captiva batch 2007-2008 kudu harus diganti soalnya ga bisa saring bensin yang kropos.dan katanya yang diesel juga musti diganti......gratis kok.....

disini uda ada yang pasang cruise control? harganya cuman 1.6jt...menarik...rencana minggu depan mau pasang hehehhehe
hm..good info on fuel filter, thx!

1.6jt cruise ctrl ya..hm..kalo udah berhasil, kabarin bro! akhirnya keluar jg nih feature. hrs ganti steering neck cover ga tuh?
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

http://www.chevrolet.co.uk/cars/captiva ... specs.html

klo menurut link itu, ada traction control...

tapi kalo versi yg indo, fwd diesel nya ga ada traction ctrl

http://www.chevroletcaptivaindonesia.co ... ec_ind.php

kalo yg awd, ada, liat di bagian active safety

http://www.chevroletcaptivaindonesia.co ... ec_ind.php
kampang7
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Fri Jul 03, 2009 8:42

Re: share captiva

Post by kampang7 »

aloww,
mau tanya boss2 udah ada yg pake cover bagasi gak? beli dimana yah? thx
Michelin
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Thu Jul 30, 2009 6:37

Re: share captiva

Post by Michelin »

Akhirnya setelah penantian yg cukup panjang,captiva saya sudah dibopong pulang dan jadi penghuni permanent garasi ...sekarang tinggal tunggu plat nomor dan pemasangan kaca film nih...btw kalau dari dealer dikasih kf merk perfection,ada yg bisa kasih feedback mengenai kaca film tersebut?kaca depan saya di kasih bonus v-kool,tapi kaca samping blakang saya minta jgn dipasang dulu...soalnya blum tau ttg kf merek perfection ini...

@ genderuwo, thank u so much yah pak...kapan kapan pas captivian ngumpul boleh ikutan yah!biar bisa saling berbagi dan saling kenal...
KevinSmith
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 101
Joined: Tue Aug 18, 2009 15:09

Re: share captiva

Post by KevinSmith »

Michelin wrote:Akhirnya setelah penantian yg cukup panjang,captiva saya sudah dibopong pulang dan jadi penghuni permanent garasi ...sekarang tinggal tunggu plat nomor dan pemasangan kaca film nih...btw kalau dari dealer dikasih kf merk perfection,ada yg bisa kasih feedback mengenai kaca film tersebut?kaca depan saya di kasih bonus v-kool,tapi kaca samping blakang saya minta jgn dipasang dulu...soalnya blum tau ttg kf merek perfection ini...

@ genderuwo, thank u so much yah pak...kapan kapan pas captivian ngumpul boleh ikutan yah!biar bisa saling berbagi dan saling kenal...
Gratz !! :e-clap:

Welcome the club bro ! :D

Untuk kaca film, coba browse ke sini, tapi ga ada merek Perfection disono... :big_peace:

Sekedar sharing pengalaman, untuk kaca depan sebaiknya pake yang bener bener angka TSERnya gede.
Minggu lalu untuk kaca depan gw pasangin Huper Sech ternyata lom cukup adem.

Sekedar pembanding, di ipah gw kayaknya sinar matahari itu kebanyakan jatoh di dashboard only, gw pasangin solargard aja udah cukup nolak panas.
Di Captiva ini, mungkin karena sudut kaca depan/posisi kaca depan, kalo lagi nyetir perasaan sinar matahari banyakan jatuhnya ke tangan dan paha, makanya besok kayaknya mo gw tambahin lagi 1 lapis dibagian atas kaca depan, maybe ampe sejajar kaca spion depan gitu deh.

Dari hasil browsing, keliatannya untuk samping dan belakang relatif ga terlalu epek mo pake yang seperti gimana, soalnya sumber panas terbesar justru dari kaca depan, samping dan belakang itu relatif jadi "pemanis" aja (Colek Me If I'm Wrong:p)

Semoga membantu :)
KevinSmith
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 101
Joined: Tue Aug 18, 2009 15:09

Re: share captiva

Post by KevinSmith »

roadtrain99 wrote:http://www.chevrolet.co.uk/cars/captiva ... specs.html

klo menurut link itu, ada traction control...

tapi kalo versi yg indo, fwd diesel nya ga ada traction ctrl

http://www.chevroletcaptivaindonesia.co ... ec_ind.php

kalo yg awd, ada, liat di bagian active safety

http://www.chevroletcaptivaindonesia.co ... ec_ind.php
Wew,
ternyata yg masuk sini beneran traction control cuman ada di AWD yah..

Ga pa pa deh, toh kondisi jalan disini juga ga terlalu butuh traction control, ga ada kondisi licin dan icy <--- menghibur diri sendiri, wkwkwk :D
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: share captiva

Post by Captivated »

kc depan, cb pake huper drei... spec tolak panasnya plg bagus, tp hargnya jg lumayan (tp msh lbh murah dr vkool 40)
bener, panas matahari biasanya jatuh ditangan bhkn wajah, ini krn kontur kc depan ctv yg mirip sedan
smua mbl yg kc depannya miring begitu bkl dpt persoalan yg sama, krn kaca jd makin dekat dgn kepala driver
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

KevinSmith wrote: Wew,
ternyata yg masuk sini beneran traction control cuman ada di AWD yah..

Ga pa pa deh, toh kondisi jalan disini juga ga terlalu butuh traction control, ga ada kondisi licin dan icy <--- menghibur diri sendiri, wkwkwk :D
iya..belasan thn lalu jg traction ctrl blm dipake di passenger cars, toh tetep survive. ini kan peranti pembantu yg bersifat non urgent. mungkin di future, udah jadi standard. sama spt airbag.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

Captivated wrote:kc depan, cb pake huper drei... spec tolak panasnya plg bagus, tp hargnya jg lumayan (tp msh lbh murah dr vkool 40)
bener, panas matahari biasanya jatuh ditangan bhkn wajah, ini krn kontur kc depan ctv yg mirip sedan
smua mbl yg kc depannya miring begitu bkl dpt persoalan yg sama, krn kaca jd makin dekat dgn kepala driver
bro, kalo nanti kf nya mau ganti, coba perfection. gw bukan promo. lumayan kok.
dulunya di harrier gw pk vkool, setelah 6thn mulai rontok (garansi lewat), jd gw pakein perfection utk depan. hasilnya ga jauh beda. ctv gw skrg semua full perfection. hrg udah jelas bagus bgt garansi lama lagi.
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: share captiva

Post by Captivated »

ok bro, ntar dicoba di mitsu kuda. kl ctv kyknya bkl msh lama
kl blh tau, full perfection kena harga brp? tipe apa bro?
KevinSmith
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 101
Joined: Tue Aug 18, 2009 15:09

Re: share captiva

Post by KevinSmith »

roadtrain99 wrote:Additive kan macem2, ada yg sifatnya cleaning, ada yg nambah cetane/octane, ada yg dua2nya.

Klo yg spt redline/marvell mistery oil dan sejenisnya ga ada patokan miles/km.
Biasanya yg type begini, recommended every fill up. Tp itu kan saran utkdpt hasil yg ok.

Gw sendiri hampir 1 thn, dgn additive selama ini, mesin masih baik. Dan hasil kuras tanki, bersih.
Tadi pagi baru isi solar untuk ke2 kalinya :p

Minggu lalu waktu isi pertama kali, gw isiin ntah merek apaan yang import US, cairan untuk bersiin injektor yang katanya bisa dipake sampai 5000 miles, beli di Ace, sebotol 70-80rb an kalo ga salah.

Tadi gw ke Ace lagi, beli Dyno Tab (or something, ga inget mereknya), tablet addictive yang bisa untuk diesel engine juga.
Petunjuk pengisian sih 1 tablet untuk setiap ngisi solar, katanya bisa up to 60 liter.
Tadi gw cuman ngisi 40 sekian liter @ 210rb, gw cemplungin sebiji Dyno Tab itu ke tangki.

Mudah mudahan sih bener pemakaian ini, kaga bentrok antara yang injector cleaner ama yang tablet, lol.

Ada saran lain dari sesama pemakain FWD Diesel ?

Thanks :D


EDIT :
Pakenya solar biasa dari Pertamina btw, di kota gw adanya itu doang, sama sekali ga ada merek laen, not even Pertamina biosolar :p
aldonny
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Sat Sep 05, 2009 12:41

Re: share captiva

Post by aldonny »

Hallo perkenalkan gw newbie disini. Kalo menurut gw, utk mobil yg masih baru tidak perlu dipakein pembersih injektor, kecuali kalo dah jalan berapa ribu km. Berdasarkan advis dari Ka Beres, kalo bisa additive itu yg senyawa dg solarnya, kan banyak tuh yg peningkat cetane cair dan pemakaiannya pun hemat pula..Thanks
Michelin
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: Thu Jul 30, 2009 6:37

Re: share captiva

Post by Michelin »

para captivians...btw ada yg masang anti karat gak yah?kalo ada merk apa nih yg recommend...trus kalo anti karat elektornik macem rust evader ada efek gak yah?baca di web luar kayaknya rada meragukan deh...tolong dibagi pengalamannya yah!thk u
yunan
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 165
Joined: Thu Dec 18, 2008 2:26

Re: share captiva

Post by yunan »

Leonhearts wrote:sekedar sharing

captiva bensin a/t saya baru saja mogok pada 20 kpj.....tiba2 saja tanpa ada warning apapun......untung bqaru pada km20...setelah di telp ke dealer katanya pompa bensin captiva batch 2007-2008 kudu harus diganti soalnya ga bisa saring bensin yang kropos.dan katanya yang diesel juga musti diganti......gratis kok.....

disini uda ada yang pasang cruise control? harganya cuman 1.6jt...menarik...rencana minggu depan mau pasang hehehhehe
captiva g jg produk 2008 tp setelah dikonfirmasi ke GM pusat (pake nomor rangka & mesin) ternyata yg g tidak perlu ganti.
bro Leonhearts sudah pernah trima surat pemberitahuan dari GM pusat?
btw itu mobil uda dipakai mpe km brapa baru mogok?
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

Captivated wrote:ok bro, ntar dicoba di mitsu kuda. kl ctv kyknya bkl msh lama
kl blh tau, full perfection kena harga brp? tipe apa bro?
lupa pastinya type apa, perfection clear 20%+samping-belakang hitam kena skitar 1,9jt. klo ga salah, depan doang skitar 900rb. hrg thn lalu.
kalo harrier, gw pernah tanya vkool sekitar 5jtan.
panas-dingin kurang lebih sama.