Pernyataan paling ngawur sepanjang thread ini. Jadi kalo mobil di bawah 500 juta gak perlu, atau gak ada reliabilityroadtrain99 wrote:bener banget, makanya gw pernah bilang, kalo mobil dibawah 500jtan jgn ngumbar soal reliabilitylah..

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
Pernyataan paling ngawur sepanjang thread ini. Jadi kalo mobil di bawah 500 juta gak perlu, atau gak ada reliabilityroadtrain99 wrote:bener banget, makanya gw pernah bilang, kalo mobil dibawah 500jtan jgn ngumbar soal reliabilitylah..
Ya itu bukan masalah Astra saja, emang pabrikan Eropa investasinya ada yg lebih dr Toyota di tanah air kita? Memangnya "engineer" di Mercedes Benz Indonesia bisa apa? At the very least TAM sudah menyerap banyak tenaga kerja Indonesia.iwang wrote:tapi kalo kita pinter dan cerdas, smart, kok kita masih dikacang2in aja sama malaysia yang bikin dan pake proton, mobil yang ga ada apa2nya dibanding keluaran toyota, daihatsu, isuzu (semua milik astra) yang udah setia menangguk keuntungan selama puluhan tahun di indonesia...?
tanpa ada transfer teknologi yang berarti...temen2 saya kerja di astra ya gitu2 aja..,rubah2 gambar aja...ga ada yang desain mobil..ngrancang kijang aja ga bisa...boro2 bikin mobil sendiri..
jadi ini persepsi kita jg ga bener2 amat...walau jumlah banyak, tapi terbukti mutu dan kualitas keputusan kita juga terbatas..
iya betul, dulu LC di europe pernah make mesinnya, krn kenapa gituh..GTR wrote:kalo liat disitu, VM ini, banyak bikin mesin buat SUV2, seperti Wrangler, Liberty, Cherokee, Cadillac.. hm...roadtrain99 wrote: captiva diesel, pabrik korea, ex daewoo under GM, mesin vm motori italy (http://www.vmmotori.it/en/01/01/dettAut ... ?autoId=58)
toyota european built Landcruiser pun pernah pakai mesin VM ini..juga main di heavy industries dan bus / truk..udah banyak makan asam garam juga sepertinya...apa sampe mesin busway2 merk daewoo itu
mungkin bukan maksudnya ga perlu atau ga ada reliability.FortunerMan wrote:Pernyataan paling ngawur sepanjang thread ini. Jadi kalo mobil di bawah 500 juta gak perlu, atau gak ada reliability
setuju bgt om iwang. mobil laris di indo blm tentu mobil bagus. sdm kita ya cuma segitu segitunya, mobil paling laku justru satu satunya yg ga pk side impact beam. org indo tuh lbh sayang duit drpd nyawa. beli mobil lbh penting ada foglamp spoiler drpd ada airbag. liat aja freed paling laku yg model apaiwang wrote:menurut saya sih soal laku keras atau tidak, tergantung persepsi dan ekonomisasi pembelian mblnya (harga, harga jual dsb)...nah bangsa kita kan cerdas banget nih..beli barang pasti itung2 segala2nya dengan cermat,, dengan itulah kita beli mbl2 yang paling bagus...honda jazz, apanja senia, kijang, motor, dll..
tapi kalo kita pinter dan cerdas, smart, kok kita masih dikacang2in aja sama malaysia yang bikin dan pake proton, mobil yang ga ada apa2nya dibanding keluaran toyota, daihatsu, isuzu (semua milik astra) yang udah setia menangguk keuntungan selama puluhan tahun di indonesia...?
tanpa ada transfer teknologi yang berarti...temen2 saya kerja di astra ya gitu2 aja..,rubah2 gambar aja...ga ada yang desain mobil..ngrancang kijang aja ga bisa...boro2 bikin mobil sendiri..
jadi ini persepsi kita jg ga bener2 amat...walau jumlah banyak, tapi terbukti mutu dan kualitas keputusan kita juga terbatas..
Baca tulisan aslinya dongGTR wrote:mungkin bukan maksudnya ga perlu atau ga ada reliability.FortunerMan wrote:Pernyataan paling ngawur sepanjang thread ini. Jadi kalo mobil di bawah 500 juta gak perlu, atau gak ada reliability
Pemakai CX9/harrier/xtrail dll pun mungkin ga mengalami kendala berarti lagi soal reliability sebuah truk untuk dipakai sehari2, karena pemakai kelas ini orang yang sudah beda memperlakukan/merawat mobilnya.
Ada apa di garis 500 juta...mobil jadi reliable atau tidak reliableroadtrain99 wrote:bener banget, makanya gw pernah bilang, kalo mobil dibawah 500jtan jgn ngumbar soal reliabilitylah..
Masa? setau saya Fortuner juga best seller dimana mana (bukan Indonesia saja), sampai Amerika Latin pun Fortuner dengan nama lainnya (Hilux SW4) tetap laku. Mungkin perlu fact checking lagimpvlover wrote:toyota di dunia tuh beken ama corolla camry prius land cruiser rav4 dll
di indo beken krn kijang kapsul kancil avanza kijang inovatif kijang portuner dll
heheh..ah udeh lo ah..malah ngomong ke sana lagi..iwang wrote:@ roadtrain99 : terano tuh mobil berani...te** rada nongol..haha
Iya, dengan tulisan jenius seperti di bawah ini, kalo beli apapun di bawah 500 juta (Camry, Accord, 407, Mazda6, Lancer, duh banyak banget), jangan expect reliabilityGTR wrote:hmm.. iya ya, just di bawah 500jt.. salah tangkep sama pikiran ogut ..
lanjut....
Tapi BEGITU harga mobil anda 501 juta, akan secara magis menjadi reliableroadtrain99 wrote:bener banget, makanya gw pernah bilang, kalo mobil dibawah 500jtan jgn ngumbar soal reliabilitylah..
baca lagi bang : dia tulis 500jtan bukan PAS 500 jt. 501 jt ya 500 jtan. dulu sekolah dimana belajar bahasa nih.FortunerMan wrote:Iya, dengan tulisan jenius seperti di bawah ini, kalo beli apapun di bawah 500 juta (Camry, Accord, 407, Mazda6, Lancer, duh banyak banget), jangan expect reliabilityGTR wrote:hmm.. iya ya, just di bawah 500jt.. salah tangkep sama pikiran ogut ..
lanjut....
Tapi BEGITU harga mobil anda 501 juta, akan secara magis menjadi reliableroadtrain99 wrote:bener banget, makanya gw pernah bilang, kalo mobil dibawah 500jtan jgn ngumbar soal reliabilitylah..
Gak perlu emosi, serang argumennya saja. Kalo bagus ya di baca, kalo totally ngawur ya saya bilang begitu. Mobil anda apa? GV? Dibawah 500 jutaan? Gak reliable berarti! That's your lesson for today nakAbu2 wrote:ayoh ayoh...mari kita melatih emosi (ane gak tau dah apa ada yg emosional ato nggak).....![]()
asik bener....sambil makan serabi, air kelapa muda, baca2 SM....nambah wawasan...
Makanya saya senang sekali ada pemikiran baru (walaupun ngawur) - semua dipukul rata, di bawah 500 jutaan jangan mengumbar reliability katanya...ini sama sekali baru lho!zweifellos wrote:aer tebu pun mantap itu sambil baca2 SM. apalagi minum pake pipet (sedotan) trus pipetnya digigit biar lubangnya jadi kecil yang bikin air tebu naik secara perlahan. ah makin sedap rasanya. hehehe
apalagi ya yang bisa dibahas dari judul thread ini. kayanya udah dibahas semua dan sudah mulai berulang2 pembahasannya.
Still makes no sense whatsoever. Sekarang misal saya beli Camry 2.4, anda beli Harrier 2.4, satu dibawah 500 juta satu diatas 500 juta - pernyataan tadi bilang Camry saya jangan "mengumbar" reliability...atau jangan harap ada reliability - padahal ini 2 mobil satu platform dasar dan mesin juga sama. Betulkah argumen ini?zweifellos wrote:mungkin maksud om itu durability kali ya dan lebih dimaksudkan jika dibandingkan dengan mobil2 mewah (yang kelas 500 ke atas atau kelas2 yang dekat dan lebih dari 1 milyar).
roadtrain99 wrote:bener banget, makanya gw pernah bilang, kalo mobil dibawah 500jtan jgn ngumbar soal reliabilitylah..
iya om. saya juga ga setuju. tapi kalo saya pikir2 lagi sih kayanya cuman mo bandingin mobil yang rada murah dengan memang mobil yang mahal sekalian, bukan yang harganya mirip2.FortunerMan wrote:Still makes no sense whatsoever. Sekarang misal saya beli Camry 2.4, anda beli Harrier 2.4, satu dibawah 500 juta satu diatas 500 juta - pernyataan tadi bilang Camry saya jangan "mengumbar" reliability...atau jangan harap ada reliability - padahal ini 2 mobil satu platform dasar dan mesin juga sama. Betulkah argumen ini?zweifellos wrote:mungkin maksud om itu durability kali ya dan lebih dimaksudkan jika dibandingkan dengan mobil2 mewah (yang kelas 500 ke atas atau kelas2 yang dekat dan lebih dari 1 milyar).