Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
GTR wrote:
bagaimana kalo sekalian vs Phanter Grand Touring, walaupun generasi lama tapi ditawarkan dengan 'Discount besar' (harga jauh lebih murah), pun masih ada manfaat2 yg didapat seperti SUV2 disini, plus ada varian matic.
Hmmm......boleh juga.....malah Panther lebih heavy duty secara suspensi blk nya masih per daun
setuju.. walau beda kasta.. karena panther orang masih nganggap sebagai MPV.. gak masuk SUV walau kelas Grand Touring..
berhubung om dal udah ngomong heavy duty.. ane mau minta tolong ke pemilik SUV, baik fortie, PS dan santi.. panther juga boleh...
Phanter masih punya kesamaan dengan Everest di konstruksi suspensi belakang.
Performa mesin & akomodasi kurang lebih setara Fortuner diesel tapi Phanter ditawarkan juga dgn transmisi matic.
maskopat wrote:kalo ane sih, bukan masalah rasional atau tidak rasional.. tapi lebih ke preference orang memilih mobil.. siapapun yang milih suatu produk selama itu tidak mengganggu orang lain, rasional aja lah.. tapi ane akan menghormati pilihan.. beda itu wajar... fanatik boleh.. tapi kita harus bisa menghargai keputusan orang..:
Nah ente sependapat sebenernya sama ane, tapi om kopat tulisnya seakan2 ane punya pendapat yg beda dengan pendapat om kopat diatas, kan ane jadi bingung.
Ibaratnya ane koar2 "gula rasanya manis", abis itu tiba2 om kopat bilang gini ke ane "Sol, menurut ane gula itu rasanya manis"......kan ane bingung om kekekeke......kabor dulu ah
Intinya sekali lagi:
orang pengen mobil kenceng tapi ujung2nya beli mobil yg reliable dan pelan = rasional
orang yg pengen mobil reliable + pelan, tapi ujung2nya beli yg kenceng = juga rasional
Kenapa? karena tiap2 orang beda.
gitu lah
yah, kan ane pake bahasa yang dikit beda om...
gini.. waktu ente minum es teh manis, om risol bilang, enak nih, dingin dan manis..
ane bilang minumnya seger dan gulanya pas...
nah, dari sini, mungkin pointnya sama aja.. tapi bahasanya yang berbeda...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
maskopat wrote:sekarang jujur deh, tengok kanan kiri.. banyakan mana? eterna atau maestro di jalanan? lihat lagi, banyakan mana dibanding corona tahun segitu?? corona mah gak dianggep.. *sorri ya untuk toyota lovers*...
gini gini.. kita bandingi HPC (high performance car) ya.. biar seimbang.. jaman itu ada corola twin cam GTI kan? masih banyak gak yang pake sampe sekarang? apakah ada yang dalam keadaan sehat?? mana gampang cari twin cam GTI atau dan gan GTI yang sehat??
dimana2.. mobil HPC emang cepet rusak lah.. gimana seh...
simple koq jawabannya : karena maestro lebih mahal harga sekennya....eterna/dan gan udah berada di harga titik mati....orang cari mobil bekas taon segitu ya mending ambil yg lebih murah kan? Toh bakalan sama2 keluar duid buat perbaikan.....
Kalo ane sih gak berani bilang banyakan eterna di jalan, soalnya maestro jg gak dikit (kalo kaya gini musti liat stat karena kalo cuma liat kiri kanan aja bisa "ketipu" kita). Kalo dangan GTi memang kayaknya lebih banyak dari twin cam GTI (Walaupun gak yakin), tapi itu jg berhub dengan TC GTI cuma dikeluarin thn 90 akhir-92 awal (1.5 tahun lah), sedangkan dan gan GTi sejak thn 88 udah ada sampe 92
Yah mungkin ane tulisnya kurang jelas om kopat........sebenernya sih ane jg kayaknya udah jelasin juga diatas, ya gini maksudnya:
"Kebanyakan orang paling suka" itu maksud ane bukannya suka sama mobil yg dia liat di jalanan, misal ane dan kebanyakan orang suka sama new 7 series, bukan berarti ntu mobil jadi paling laku....bukan gitu maksudnya om, karena buat apa suka doang tapi kemampuan beli gak ada?
Maksud ane tuh kalo memang udah siap beli (udah jadi bagian dari potential marketnya luxury sedan) dan udah mulai banding2in dengan rival2nya seri 7, tapi setelah dibanding bandingin dan tetep kebanyakan orang suka sama seri 7, maka dia itu pasti jadi best seller di kelasnya, gitu.....
Sama hal nya kayak dulu waktu ane naksir sama Tamara Blezinsky......tiap malem kebayang2, namun apa daya tangan tak sampai......
maskopat wrote:sekarang jujur deh, tengok kanan kiri.. banyakan mana? eterna atau maestro di jalanan? lihat lagi, banyakan mana dibanding corona tahun segitu?? corona mah gak dianggep.. *sorri ya untuk toyota lovers*...
gini gini.. kita bandingi HPC (high performance car) ya.. biar seimbang.. jaman itu ada corola twin cam GTI kan? masih banyak gak yang pake sampe sekarang? apakah ada yang dalam keadaan sehat?? mana gampang cari twin cam GTI atau dan gan GTI yang sehat??
dimana2.. mobil HPC emang cepet rusak lah.. gimana seh...
simple koq jawabannya : karena maestro lebih mahal harga sekennya....eterna/dan gan udah berada di harga titik mati....orang cari mobil bekas taon segitu ya mending ambil yg lebih murah kan? Toh bakalan sama2 keluar duid buat perbaikan.....
tapi kan toh, jumlah mobilnya sama aja.. cuman beda kepemilikan doang...
karena maestro jarang ada yang mau pake lagi... dia itu udah 4WS... sekarang coba ente tanya ke orang yang punya maestro 4WS.. masih ada gak yang idup 4WS nya...
coba ente tanya yang punya eterna GTI.. masih enak gak buat ngebut...
Jah om Kopat. itu maestro 4ws kan jumlahnya bisa "diitung pake jari", alias sedikit sekali, dan juga cuma keluar setahun kalo gak salah (90 akhir -91), sedangkan kalo eterna, kebanyakan orang ambil yg GTI (yg ngambil SOHC karbu jarang).
Jadi kalo diliat dari probabilitynya aja udah jauh banget kekekeke.....
Risol1 wrote:
Kalo ane sih gak berani bilang banyakan eterna di jalan, soalnya maestro jg gak dikit (kalo kaya gini musti liat stat karena kalo cuma liat kiri kanan aja bisa "ketipu" kita). Kalo dangan GTi memang kayaknya lebih banyak dari twin cam GTI (Walaupun gak yakin), tapi itu jg berhub dengan TC GTI cuma dikeluarin thn 90 akhir-92 awal (1.5 tahun lah), sedangkan dan gan GTi sejak thn 88 udah ada sampe 92
kalo pake statistik, kayaknya terlalu ribet deh om... harus minta data ke semua polda di indonesia...
ane sih lihat2 di jalan aja..
nah, kenapa TC GTI cuman 1.5 tahun?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
maskopat wrote:yah, kan ane pake bahasa yang dikit beda om...
gini.. waktu ente minum es teh manis, om risol bilang, enak nih, dingin dan manis..
ane bilang minumnya seger dan gulanya pas...
nah, dari sini, mungkin pointnya sama aja.. tapi bahasanya yang berbeda...
Risol1 wrote:
Jah om Kopat. itu maestro 4ws kan jumlahnya bisa "diitung pake jari", alias sedikit sekali, dan juga cuma keluar setahun kalo gak salah (90 akhir -91), sedangkan kalo eterna, kebanyakan orang ambil yg GTI (yg ngambil SOHC karbu jarang).
Jadi kalo diliat dari probabilitynya aja udah jauh banget kekekeke.....
lho?? bukannya semua maestro itu 4WS??? berarti ane salah dunk.. ane pikir semua maestro yang keluar di indo udah 4WS..
maaf kalo ane salah...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
4WS cuma di 91an doang..sistemnya dari honda prelude..tp abis itu dihilangkan karena terlalu mahal..
kalo VR4 eterna dulu iklannya nempel terbalik di dinding kaya cecak..hehe
maskopat wrote:kalo di komersial? siapa yang paling laku om dal? hino atau mitsu???
coba ente bayangin, laku di komersial dan jago di rally... dan itulah DNA nya Pajero Sport atau Triton... Hilux? cuman dipake oleh taliban untuk perang doang... fortuner? ini mah mobil baru.. baru ada tahun 2004-an... Pajero Sport? udah ada dari tahun 90-an akhir... dengan basis pajero...
Komersial emang paling laku mitsu, no doubt....btw penjualan unit fuso pun sudah mulai dirongrong oleh Hino Louhan,,
Jago di rally belum tentu menguntungkan buat perusahaan, kalo Mitsu bener pintar dan cerdik masa udah promosi gede2an keluar duid ga sedikit buat sponsorin adu rally ini, koq penjualannya masih memble?
Toyota yg ga pernah ikut2an acara gitu2an malah tetap selalu menang angka penjualannya,, so orang beli mobil pada kenyataannya bukan buat rally rally'an tapi buat nyaman dipake sehari2 n bisa digunakan lebih lama (awet)
Kalo di indo sih PS masih terbilang mobil baru taon 2009,, (baru dimasukin KTB karena latah ingin ikutan jualan enak di segmen sempit kelas mid SUV)
Hmmm......kalo boleh ane bilang sih...julukan buat PS di indo itu istilahnya "U Copy My Style"
Nah dominasi mitsu di mobil2 komersil mungkin sama kaya perumpamaan toyota di mobil penumpang. Artinya secara spek teknis di brosur mungkin mitsu gak mendominasi dibanding saingan2nya (malah bisa jadi "kalah spek" kalo dibandingkan harga kompetitor lain yg lebih murah)
Tapi kenapa dicari terus? (babe ane aja ogah merek lain, maonya si kepala kuning terussss)
Kalo bisa jawab pertanyaan ini, mungkin bisa ngerti juga kenapa toyota bisa dominasi sales disini (walaupun sering dihujat jg)
Risol1 wrote:
Nah dominasi mitsu di mobil2 komersil mungkin sama kaya perumpamaan toyota di mobil penumpang. Artinya secara spek teknis di brosur mungkin mitsu gak mendominasi dibanding saingan2nya (malah bisa jadi "kalah spek" kalo dibandingkan harga kompetitor lain yg lebih murah)
Tapi kenapa dicari terus? (babe ane aja ogah merek lain, maonya si kepala kuning terussss)
Kalo bisa jawab pertanyaan ini, mungkin bisa ngerti juga kenapa toyota bisa dominasi sales disini (walaupun sering dihujat jg)
apakah ada yang menghujat mitsu ketika dia nomor 1 di komersial? kayaknya gak deh..
dan kenapa atoyot dihujat? bahkan dianggap "membodohkan" rakyat oleh sebagian orang..
karena mitsu laku karena orang memilih dengan suka rela.. sedangkan atoyot, orang memilih karena terpaksa..
ane siap "perang" lagi nih kalo ada yang gak suka dengan statement ane...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
mandala1 wrote:
Pajero? Ini emang mobil bagus...kuat,mewah,tangguh.....tapi tetep aja lakuan LC kemana2....
Ngomongin mitsu ujung2nya yg dibangga2in Rally Paris-Dakar,, emangnya jalanan di jakarta itu gurun pasir semua?
btw... rajanya paris dakar emang mitsu pajero, tapi itu yg masih versi bensin kan? begitu masuk teknologi diesel, sepertinya mitsu belum mampu berbicara banyak... mungkin nanti kalau mereka sudah lakukan test dan riset lagi ke dieselnya
zweifellos wrote:oot, yang saya tau mitsubishi kalah ama vw itu di tahun terakhir reli (baru satu kali) dan itu bukan di dakar (di amerika latin). cmiiw.
jadi vw menang reli dakar judulnya doang, realitanya ga ada dakar2annya. cmiiw.
waktu di afrika, kalo gasalah pajero pake versi bensin, sedangkan race-touareg sdh pake diesel, touareg mampu menempel ketat pajero, hanya kalah di stage2 akhir... di ss, banyak yg dimenangkan touareg (carlos sainz)
waktu pindah ke amerika latin, keduanya (pajero dan touareg) pake diesel, cmiiw yah?... nah baru kelihatan touareg lebih dahsyat... pajero tercecer lumayan jauh
sorry masih OOT
New pajero kayaknya kurang laku deh, di pasar USDM aja udah gak ada lagi pajero.....padahal mustinya mobil "legendaris" gitu tetep aja dijual walaupun angka salesnya kecil......tuker endeavor yg dibuang (sama2 gak laku juga).
Risol1 wrote:
Yah mungkin ane tulisnya kurang jelas om kopat........sebenernya sih ane jg kayaknya udah jelasin juga diatas, ya gini maksudnya:
"Kebanyakan orang paling suka" itu maksud ane bukannya suka sama mobil yg dia liat di jalanan, misal ane dan kebanyakan orang suka sama new 7 series, bukan berarti ntu mobil jadi paling laku....bukan gitu maksudnya om, karena buat apa suka doang tapi kemampuan beli gak ada?
Maksud ane tuh kalo memang udah siap beli (udah jadi bagian dari potential marketnya luxury sedan) dan udah mulai banding2in dengan rival2nya seri 7, tapi setelah dibanding bandingin dan tetep kebanyakan orang suka sama seri 7, maka dia itu pasti jadi best seller di kelasnya, gitu...........
Sama hal nya kayak dulu waktu ane naksir sama Tamara Blezinsky......tiap malem kebayang2, namun apa daya tangan tak sampai......
Kalo ane tiap malem kebayang2 temen kantor ane om Dal, namun apa daya tangan tak sampai huehuehuehue
karena dimana2 speedlovers lebih sedikit daripada "irit lovers".
tapi eterna berspec maestro (eterna sohc) juga kurang laku yah..
galant '93 - '97 sohc 4cyl MPI juga kurang laku.
Risol1 wrote:
Kalo ane sih gak berani bilang banyakan eterna di jalan, soalnya maestro jg gak dikit (kalo kaya gini musti liat stat karena kalo cuma liat kiri kanan aja bisa "ketipu" kita). Kalo dangan GTi memang kayaknya lebih banyak dari twin cam GTI (Walaupun gak yakin), tapi itu jg berhub dengan TC GTI cuma dikeluarin thn 90 akhir-92 awal (1.5 tahun lah), sedangkan dan gan GTi sejak thn 88 udah ada sampe 92
kalo pake statistik, kayaknya terlalu ribet deh om... harus minta data ke semua polda di indonesia...
ane sih lihat2 di jalan aja..
nah, kenapa TC GTI cuman 1.5 tahun?
TC GTI cuma sebentaran karena toyota telat masukkinnya om kopat. Generasi TC udah ada dari thn 87 akhir sampe thn 91.
Nah si TC GTI baru dimasukkin atoyot semenjak 91-92, dan setelah itu pas ganti generasi ke great corolla kayaknya gak ada versi GTI nya lagi (CMIIW)
ya galan lele yang VR kurang laku...bener tuh...orang pada cari yang v6-24..:D
maestro diluaran ada yang 2.2 PGM FI kali yeh? bentuknya sih manis,,dibanding cielo lancip2
Risol1 wrote:
New pajero kayaknya kurang laku deh, di pasar USDM aja udah gak ada lagi pajero.....padahal mustinya mobil "legendaris" gitu tetep aja dijual walaupun angka salesnya kecil......tuker endeavor yg dibuang (sama2 gak laku juga).
hm... apakah prado dan pathfinder laku juga di USDM?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
yg 2.2 di cielo, maestro masih 2.0 terus.
era 90an memang era mesin2 performa terutama pabrikan jepang.
gara2 duet dangan-eterna, mazda keluarin mx-3 dan astina, nissan keluarin nissan coupe, ford champ, toyota dgn GTi, sampe fiat turbo, honda melempem ngelus2 dada doang kali...
GTR wrote:karena dimana2 speedlovers lebih sedikit daripada "irit lovers".
tapi eterna berspec maestro (eterna sohc) juga kurang laku yah..
galant '93 - '97 sohc 4cyl MPI juga kurang laku.
kalo gak salah, galant sohc lele ini bukan MPI deh.. masih karbu..
tapi larinya lumayan enak.. walau bukan untuk ngebut..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
GTR wrote:yg 2.2 di cielo, maestro masih 2.0 terus.
era 90an memang era mesin2 performa terutama pabrikan jepang.
gara2 duet dangan-eterna, mazda keluarin mx-3 dan astina, nissan keluarin nissan coupe, ford champ, toyota dgn GTi, sampe fiat turbo, honda melempem ngelus2 dada doang kali...
mazda MX-6 dan astina kali Om..
tapi mazda pake baju yang beda dengan yang biasanya.. kalo mitsu pake baju yang sama...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
GTR wrote:yap, mazda mx6 maksudnya, kalo astina = "rx-3".
Galant VR ada yg sudah MPi 16v di model facelift, 125ps klo ga salah, ini yg sama dipakai kuda 2.0.
ow, ada ya.. thanks infonya om...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green