[WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

GTR wrote:interesting juga, bro kopat.
mesin eterna vs maestro itu essentially lebih kuat eterna karena besi vs alumunium di maestro yg ga bakal sekuat eterna.
tapi lucunya image orang2 lebih kuat maestro yah...
Ya soalnya mesin kan bukan cuman bahan dasarnya aja...mau dibikin dr baja tulen, kalo alternatornya semaput melulu...ya mogok juga. Bukan bilang mesin Eterna sering mogok...cuman kuat atau tidaknya mesin mesti diliat keseluruhan, bukan dari bahan dasarnya aja. Mungkin mesin maestro secara keseluruhan lebih bandel...Honda gitu lho. Eterna jarang yg masih bagus kondisinya...jauh bgt sama waktu ane belajar nyetir dulu (pake Eterna babeh, gres warna gold) - kalo Corona Absolute ama Maestro masih banyak yg bagus.
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

maskopat wrote:yah om.. wong sodara aja bisa beda pendapat.. gak perlu bingung.. ntar kayak yang bingung kenapa yang 102HP lebih laku daripada 150HP... :e-snooty: :e-snooty:

beda pendapat biasa aja kaleee...

kalo ane sih, bukan masalah rasional atau tidak rasional.. tapi lebih ke preference orang memilih mobil.. siapapun yang milih suatu produk selama itu tidak mengganggu orang lain, rasional aja lah.. tapi ane akan menghormati pilihan.. beda itu wajar... fanatik boleh.. tapi kita harus bisa menghargai keputusan orang..

maksudnya gini nih.. misalnya nih, ane kagak suka fortuner, sukanya PS.. trus karena om dal beli fortie, dan kebetulan dapet yang bermasalah, entah karena cacat produksi atau yang bawanya ancoer...
trus om dal buka new thread yang isinya minta bantuan warga SM tentang fortienya...
trus ane bilang (yang kasarnya): "loe juga sih beli fortie udah tahu mobil mahal yang gak jelas.. dibeli juga.. rasain tuh.."
nah, kalo ini gak bisa menghormati orang..
tapi kalo ane jawabanya: "wah om, coba diperiksa ini itu.. dulu fortie temen ada yang seperti itu, di beres emang gak bisa bantu banyak.. trus dibawa ke bengkel A.. diginiin digituin.. trus bener".. itu baru respek.. tul gak?? :e-snooty: :e-snooty:
secara ane fanatik mitsu, om dal toyota. so what? gak apa2 toh.. iya toh.. enak toh.. tak gedong toh..
Hahahaha.......ane sampe sakit perut nih bacanya.....tinggi banget khayalan nt? :e-think:
Kalo kondisinya terbalik gimana? Misalnya nt yg bikin threat kayak gitu? :)
Tapi emang jujur pernah ane ngalamin yg kayak gitu.....tapi bukan di tyt, melainkan di mitsu kuda grandia :mrgreen: n tanggepan temen2 ane juga hampir sama persis seperti yg ditulis sama nt, mobil2an koq dibeli :week:
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

FortunerMan wrote:
GTR wrote:interesting juga, bro kopat.
mesin eterna vs maestro itu essentially lebih kuat eterna karena besi vs alumunium di maestro yg ga bakal sekuat eterna.
tapi lucunya image orang2 lebih kuat maestro yah...
Ya soalnya mesin kan bukan cuman bahan dasarnya aja...mau dibikin dr baja tulen, kalo alternatornya semaput melulu...ya mogok juga. Bukan bilang mesin Eterna sering mogok...cuman kuat atau tidaknya mesin mesti diliat keseluruhan, bukan dari bahan dasarnya aja. Mungkin mesin maestro secara keseluruhan lebih bandel...Honda gitu lho. Eterna jarang yg masih bagus kondisinya...jauh bgt sama waktu ane belajar nyetir dulu (pake Eterna babeh, gres warna gold) - kalo Corona Absolute ama Maestro masih banyak yg bagus.
yaaah.....paling ntar juga ada bilang eterna itu mobil balap lah ga enak dibawa nyantai lah....yg nyetir setan lah..... :ngacir: :ngacir:
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by imsus2c »

mandala1 wrote: Pajero? Ini emang mobil bagus...kuat,mewah,tangguh.....tapi tetep aja lakuan LC kemana2....
Ngomongin mitsu ujung2nya yg dibangga2in Rally Paris-Dakar,, emangnya jalanan di jakarta itu gurun pasir semua?
btw... rajanya paris dakar emang mitsu pajero, tapi itu yg masih versi bensin kan? begitu masuk teknologi diesel, sepertinya mitsu belum mampu berbicara banyak... mungkin nanti kalau mereka sudah lakukan test dan riset lagi ke dieselnya
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

mandala1 wrote:
maskopat wrote:yah om.. wong sodara aja bisa beda pendapat.. gak perlu bingung.. ntar kayak yang bingung kenapa yang 102HP lebih laku daripada 150HP... :e-snooty: :e-snooty:

beda pendapat biasa aja kaleee...

kalo ane sih, bukan masalah rasional atau tidak rasional.. tapi lebih ke preference orang memilih mobil.. siapapun yang milih suatu produk selama itu tidak mengganggu orang lain, rasional aja lah.. tapi ane akan menghormati pilihan.. beda itu wajar... fanatik boleh.. tapi kita harus bisa menghargai keputusan orang..

maksudnya gini nih.. misalnya nih, ane kagak suka fortuner, sukanya PS.. trus karena om dal beli fortie, dan kebetulan dapet yang bermasalah, entah karena cacat produksi atau yang bawanya ancoer...
trus om dal buka new thread yang isinya minta bantuan warga SM tentang fortienya...
trus ane bilang (yang kasarnya): "loe juga sih beli fortie udah tahu mobil mahal yang gak jelas.. dibeli juga.. rasain tuh.."
nah, kalo ini gak bisa menghormati orang..
tapi kalo ane jawabanya: "wah om, coba diperiksa ini itu.. dulu fortie temen ada yang seperti itu, di beres emang gak bisa bantu banyak.. trus dibawa ke bengkel A.. diginiin digituin.. trus bener".. itu baru respek.. tul gak?? :e-snooty: :e-snooty:
secara ane fanatik mitsu, om dal toyota. so what? gak apa2 toh.. iya toh.. enak toh.. tak gedong toh..
Hahahaha.......ane sampe sakit perut nih bacanya.....tinggi banget khayalan nt? :e-think:
Kalo kondisinya terbalik gimana? Misalnya nt yg bikin threat kayak gitu? :)
Tapi emang jujur pernah ane ngalamin yg kayak gitu.....tapi bukan di tyt, melainkan di mitsu kuda grandia :mrgreen: n tanggepan temen2 ane juga hampir sama persis seperti yg ditulis sama nt, mobil2an koq dibeli :week:
ini mah ente aja yang bawanya salah... coba ente inget2.. waktu bawa kuda grandia dan bawa ipah.. beda kan...
waktu bawa kuda grandia.. pengennya jadi "setan jalanan"... maknyus...
gak ngerasa bawa mobil tinggi...

btw, emang apa sih masalahnya grandia ente? jangan2 om dal aja yang kagak ngarti ngurusnya...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

mandala1 wrote:
FortunerMan wrote:
GTR wrote:interesting juga, bro kopat.
mesin eterna vs maestro itu essentially lebih kuat eterna karena besi vs alumunium di maestro yg ga bakal sekuat eterna.
tapi lucunya image orang2 lebih kuat maestro yah...
Ya soalnya mesin kan bukan cuman bahan dasarnya aja...mau dibikin dr baja tulen, kalo alternatornya semaput melulu...ya mogok juga. Bukan bilang mesin Eterna sering mogok...cuman kuat atau tidaknya mesin mesti diliat keseluruhan, bukan dari bahan dasarnya aja. Mungkin mesin maestro secara keseluruhan lebih bandel...Honda gitu lho. Eterna jarang yg masih bagus kondisinya...jauh bgt sama waktu ane belajar nyetir dulu (pake Eterna babeh, gres warna gold) - kalo Corona Absolute ama Maestro masih banyak yg bagus.
yaaah.....paling ntar juga ada bilang eterna itu mobil balap lah ga enak dibawa nyantai lah....yg nyetir setan lah..... :ngacir: :ngacir:
sekarang jujur deh, tengok kanan kiri.. banyakan mana? eterna atau maestro di jalanan? lihat lagi, banyakan mana dibanding corona tahun segitu?? corona mah gak dianggep.. *sorri ya untuk toyota lovers*...

gini gini.. kita bandingi HPC (high performance car) ya.. biar seimbang.. jaman itu ada corola twin cam GTI kan? masih banyak gak yang pake sampe sekarang? apakah ada yang dalam keadaan sehat?? mana gampang cari twin cam GTI atau dan gan GTI yang sehat??

dimana2.. mobil HPC emang cepet rusak lah.. gimana seh... :e-snooty: :e-snooty:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

imsus2c wrote:
mandala1 wrote: Pajero? Ini emang mobil bagus...kuat,mewah,tangguh.....tapi tetep aja lakuan LC kemana2....
Ngomongin mitsu ujung2nya yg dibangga2in Rally Paris-Dakar,, emangnya jalanan di jakarta itu gurun pasir semua?
btw... rajanya paris dakar emang mitsu pajero, tapi itu yg masih versi bensin kan? begitu masuk teknologi diesel, sepertinya mitsu belum mampu berbicara banyak... mungkin nanti kalau mereka sudah lakukan test dan riset lagi ke dieselnya
Betul meneer.....emang jago tuh di gurun pasir, tapi kebetulan ini lagi bahas sales atau laku mana sih....gitu :mrgreen:
Kalo soal ajang rally emang mitsu paling T.O.P :frm_tumbleft:
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

mandala1 wrote: Ngomongin mitsu ujung2nya yg dibangga2in Rally Paris-Dakar,, emangnya jalanan di jakarta itu gurun pasir semua? :weekk:

Ane ngomong gini bukan karena ane anti mitsu, ane juga dulu mitsu loper n ane skr bisa dibilang idup bisa dapet makan dari jualan mitsu juga,, tapi ane cuma bicara fakta....kenyataan in the real life :mrgreen:
gini gini.. beberapa kali ane post.. pajero itu tidak sekelas dengan LC... oke, emang LC paling laku.. tapi coba kita analisis lagi kenapa lakunya... lawannya LC itu patrol, G-class....
pajero itu lawannya prado, pathfinder...

kalo ane sih lebih percaya mobil yang menang rally lah daripada yang orang2 pake.... ini kalo ngomong daya tahan ya...
wong pajero gen 1 itu yang menang rally dakar pake production car koq.. bukan khusus seperti pajero evolution...
LC??? emang toyota pernah menang rally? di motor sport apa sih kancahnya? paling cuman 1-2 kali doang..
ada standar sendiri kalo di rally om.. harus produksi massal, dan terjual berapa unit.. dan modif ada batasannya..

kalo udah ngomong laku ato gak, udah beda... bukan ketangguhan atau kehandalan... tergantung kemampuan sales dan bicara strategi penjualan...

lagian toyota banyak bener seri LC nya.. ada bundera, prado, LC series...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

mandala1 wrote:
imsus2c wrote:
mandala1 wrote: Pajero? Ini emang mobil bagus...kuat,mewah,tangguh.....tapi tetep aja lakuan LC kemana2....
Ngomongin mitsu ujung2nya yg dibangga2in Rally Paris-Dakar,, emangnya jalanan di jakarta itu gurun pasir semua?
btw... rajanya paris dakar emang mitsu pajero, tapi itu yg masih versi bensin kan? begitu masuk teknologi diesel, sepertinya mitsu belum mampu berbicara banyak... mungkin nanti kalau mereka sudah lakukan test dan riset lagi ke dieselnya
Betul meneer.....emang jago tuh di gurun pasir, tapi kebetulan ini lagi bahas sales atau laku mana sih....gitu :mrgreen:
Kalo soal ajang rally emang mitsu paling T.O.P :frm_tumbleft:
kalo di komersial? siapa yang paling laku om dal? hino atau mitsu??? :big_weee: :big_weee:
coba ente bayangin, laku di komersial dan jago di rally... dan itulah DNA nya Pajero Sport atau Triton... Hilux? cuman dipake oleh taliban untuk perang doang... fortuner? ini mah mobil baru.. baru ada tahun 2004-an... Pajero Sport? udah ada dari tahun 90-an akhir... dengan basis pajero... :frm_tumbright: :frm_tumbright:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

maskopat wrote: ini mah ente aja yang bawanya salah... coba ente inget2.. waktu bawa kuda grandia dan bawa ipah.. beda kan...
waktu bawa kuda grandia.. pengennya jadi "setan jalanan"... maknyus...
gak ngerasa bawa mobil tinggi...

btw, emang apa sih masalahnya grandia ente? jangan2 om dal aja yang kagak ngarti ngurusnya...
Bawa sih biasa koq om, sama2 ga diperlakukan secara manusiawi sama seperti ipah ane yg kayaknya ane pernah ceritain deh.....
Malah si ipah udah berumur 2 taon lebih masih ga ada trouble.....si kuda malah cuma setaon lebih udah tewas :e-doh:
Hmm.....kalo diingat2 wah.....lupa tuh.....ga ada yg special buat di inget2,, kecuali waktu pas mesin tiba2 nge-jim di tengah jalan... :big_weee:
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

mandala1 wrote:
maskopat wrote: ini mah ente aja yang bawanya salah... coba ente inget2.. waktu bawa kuda grandia dan bawa ipah.. beda kan...
waktu bawa kuda grandia.. pengennya jadi "setan jalanan"... maknyus...
gak ngerasa bawa mobil tinggi...

btw, emang apa sih masalahnya grandia ente? jangan2 om dal aja yang kagak ngarti ngurusnya...
Bawa sih biasa koq om, sama2 ga diperlakukan secara manusiawi sama seperti ipah ane yg kayaknya ane pernah ceritain deh.....
Malah si ipah udah berumur 2 taon lebih masih ga ada trouble.....si kuda malah cuma setaon lebih udah tewas :e-doh:
Hmm.....kalo diingat2 wah.....lupa tuh.....ga ada yg special buat di inget2,, kecuali waktu pas mesin tiba2 nge-jim di tengah jalan... :big_weee:
kalo boleh tahu, ente pake kuda grandia yang apa nih? 2000cc MPI atau 2500 diesel? trus tahun berapa?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

maskopat wrote:sekarang jujur deh, tengok kanan kiri.. banyakan mana? eterna atau maestro di jalanan? lihat lagi, banyakan mana dibanding corona tahun segitu?? corona mah gak dianggep.. *sorri ya untuk toyota lovers*...

gini gini.. kita bandingi HPC (high performance car) ya.. biar seimbang.. jaman itu ada corola twin cam GTI kan? masih banyak gak yang pake sampe sekarang? apakah ada yang dalam keadaan sehat?? mana gampang cari twin cam GTI atau dan gan GTI yang sehat??

dimana2.. mobil HPC emang cepet rusak lah.. gimana seh... :e-snooty: :e-snooty:
simple koq jawabannya : karena maestro lebih mahal harga sekennya....eterna/dan gan udah berada di harga titik mati....orang cari mobil bekas taon segitu ya mending ambil yg lebih murah kan? Toh bakalan sama2 keluar duid buat perbaikan..... :e-whistle:
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

mandala1 wrote:
maskopat wrote:sekarang jujur deh, tengok kanan kiri.. banyakan mana? eterna atau maestro di jalanan? lihat lagi, banyakan mana dibanding corona tahun segitu?? corona mah gak dianggep.. *sorri ya untuk toyota lovers*...

gini gini.. kita bandingi HPC (high performance car) ya.. biar seimbang.. jaman itu ada corola twin cam GTI kan? masih banyak gak yang pake sampe sekarang? apakah ada yang dalam keadaan sehat?? mana gampang cari twin cam GTI atau dan gan GTI yang sehat??

dimana2.. mobil HPC emang cepet rusak lah.. gimana seh... :e-snooty: :e-snooty:
simple koq jawabannya : karena maestro lebih mahal harga sekennya....eterna/dan gan udah berada di harga titik mati....orang cari mobil bekas taon segitu ya mending ambil yg lebih murah kan? Toh bakalan sama2 keluar duid buat perbaikan..... :e-whistle:
tapi kan toh, jumlah mobilnya sama aja.. cuman beda kepemilikan doang...

karena maestro jarang ada yang mau pake lagi... dia itu udah 4WS... sekarang coba ente tanya ke orang yang punya maestro 4WS.. masih ada gak yang idup 4WS nya... :mrgreen: :mrgreen:

coba ente tanya yang punya eterna GTI.. masih enak gak buat ngebut... :frm_tumbright: :frm_tumbright:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

maskopat wrote:kalo di komersial? siapa yang paling laku om dal? hino atau mitsu??? :big_weee: :big_weee:
coba ente bayangin, laku di komersial dan jago di rally... dan itulah DNA nya Pajero Sport atau Triton... Hilux? cuman dipake oleh taliban untuk perang doang... fortuner? ini mah mobil baru.. baru ada tahun 2004-an... Pajero Sport? udah ada dari tahun 90-an akhir... dengan basis pajero... :frm_tumbright: :frm_tumbright:
Komersial emang paling laku mitsu, no doubt....btw penjualan unit fuso pun sudah mulai dirongrong oleh Hino Louhan,,
Jago di rally belum tentu menguntungkan buat perusahaan, kalo Mitsu bener pintar dan cerdik masa udah promosi gede2an keluar duid ga sedikit buat sponsorin adu rally ini, koq penjualannya masih memble?
Toyota yg ga pernah ikut2an acara gitu2an malah tetap selalu menang angka penjualannya,, so orang beli mobil pada kenyataannya bukan buat rally rally'an tapi buat nyaman dipake sehari2 n bisa digunakan lebih lama (awet)

Kalo di indo sih PS masih terbilang mobil baru taon 2009,, (baru dimasukin KTB karena latah ingin ikutan jualan enak di segmen sempit kelas mid SUV)
Hmmm......kalo boleh ane bilang sih...julukan buat PS di indo itu istilahnya "U Copy My Style"
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by ZombiEE »

Kijang I love yiu pulll
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

maskopat wrote:tapi kan toh, jumlah mobilnya sama aja.. cuman beda kepemilikan doang...

karena maestro jarang ada yang mau pake lagi... dia itu udah 4WS... sekarang coba ente tanya ke orang yang punya maestro 4WS.. masih ada gak yang idup 4WS nya... :mrgreen: :mrgreen:

coba ente tanya yang punya eterna GTI.. masih enak gak buat ngebut... :frm_tumbright: :frm_tumbright:
Eterna sekarang enak buat ngebut pasti karena ada sejumlah biaya reparasi yg dikeluarkan,, begitu juga dgn maestro harus ada sejumlah biaya yg dikeluarkan agar supaya mobilnya enak lagi,,
mesti adil kalo mau bandingin mobil seken,, semua bisa dibikin sehat lagi asal mau keluar biaya..... :mrgreen:
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

ZombiEE wrote:Kijang I love yiu pulll
Raja minyak dari medan aja bilang begitu....... :upss:
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

mandala1 wrote: Komersial emang paling laku mitsu, no doubt....btw penjualan unit fuso pun sudah mulai dirongrong oleh Hino Louhan,,
Jago di rally belum tentu menguntungkan buat perusahaan, kalo Mitsu bener pintar dan cerdik masa udah promosi gede2an keluar duid ga sedikit buat sponsorin adu rally ini, koq penjualannya masih memble?
Toyota yg ga pernah ikut2an acara gitu2an malah tetap selalu menang angka penjualannya,, so orang beli mobil pada kenyataannya bukan buat rally rally'an tapi buat nyaman dipake sehari2 n bisa digunakan lebih lama (awet)

Kalo di indo sih PS masih terbilang mobil baru taon 2009,, (baru dimasukin KTB karena latah ingin ikutan jualan enak di segmen sempit kelas mid SUV)
Hmmm......kalo boleh ane bilang sih...julukan buat PS di indo itu istilahnya "U Copy My Style"
berapa % market share mitsu di komersial??? lebih dari 50%!!!
toyota berapa % market share di penumpang?? :big_weee:

sebenernya KTB sudah masukin mid SUV sebelumnya.. yang built up langsung dari jepun.. outlander.. tapi harganya yang gak nahan.. jamannya fortie 280-jt-an aja, dia udah hampir 2x nya... :frm_bang_head: :frm_bang_head:

oke.. ini emang masalah KTB yang kurang jeli melihat pasar..
tapi dengan adanya PS, pasar fortie mulai digerus kan? kita lihat aja nanti akhir tahun 2009 ini.. wong baru beberapa bulan aja udah nyodok ke urutan 3 atau 4 gitu.. :big_weee:

tapi PS positioningnya tepat banget..
masukin 4x2AT di harga 370jt.. untuk merebut pasar siarpi, xtrel, fortie 4x2, evie 4x2.. dengan fitur yang lumayan lengkap.. automatic transmission dengan sport mode, radius putar yang kecil.. velg 17", multi mode meter.. automatic climate AC.. kecuali blowernya aja yang caur.. :frm_bang_head: :frm_bang_head:
di fortie dapet apa coba??? konvensional 5AT, hampir sama dengan evie.. paling fortie page gate, evie masih polos...
ada multi mode meter? kalo mau bikin tenaga yang imbang dengan PS? kudu gugurin garansi kan?

masuk ke atasnya, ada 4x4MT di harga 404jt... pasar yang potensial untuk perkebunan dan pertambangan.. koplingnya lebih ringan daripada everest MT.. fortie? kelaut aja dah..

top level, ada 4x4AT.. di harga 440jt... pasar potensial untuk orang2 seperti om dal, om FM tapi yang hobi adventure... AT dengan sport mode.. PS maen sendiri di kelas ini.. karena fortie maen di bensin yang torsinya pas2an..
4WD nya lengkap, dari 2H, 4H full time, locker dan LSD... fortie? cuman full time 4H dan 4L aja kale (ane kurang tahu detailnya).. pake locker di TC, tapi kurang tahu apakah ada LSD di differentialnya.. konsumsi BBMnya?? :mrgreen: :mrgreen:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by ZombiEE »

palagi juragan spare part dari serang..uwakakaka...eniwei...dari bbrp merk mobil yg kebetulan dgn beruntung saya pernah miliki..guess what..atoyot tuh complaints paling dikit skg...ntah kebetulan atau apa ane kaga tau nih..padahal kerja paling berat juga itu atoyot..
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

maskopat wrote: kalo boleh tahu, ente pake kuda grandia yang apa nih? 2000cc MPI atau 2500 diesel? trus tahun berapa?
boleh....koq :mrgreen: ane dulu pake grandia 2000cc MPI A/T taon 2003 awal n berakhir di taon 2004 pertengahan,, semenjak itu ane udah males ngelirik mobil mitsu lagi.....
kecuali Triton D'Cab...... :e-whistle:
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

mandala1 wrote:
maskopat wrote:tapi kan toh, jumlah mobilnya sama aja.. cuman beda kepemilikan doang...

karena maestro jarang ada yang mau pake lagi... dia itu udah 4WS... sekarang coba ente tanya ke orang yang punya maestro 4WS.. masih ada gak yang idup 4WS nya... :mrgreen: :mrgreen:

coba ente tanya yang punya eterna GTI.. masih enak gak buat ngebut... :frm_tumbright: :frm_tumbright:
Eterna sekarang enak buat ngebut pasti karena ada sejumlah biaya reparasi yg dikeluarkan,, begitu juga dgn maestro harus ada sejumlah biaya yg dikeluarkan agar supaya mobilnya enak lagi,,
mesti adil kalo mau bandingin mobil seken,, semua bisa dibikin sehat lagi asal mau keluar biaya..... :mrgreen:
setuju Om.. selama kita mau ngeluarin uang untuk bagusin, gak masalah... tapi tetap lebih banyak eterna kan di sebelah om dal daripada maestro?? apalagi corona.. :big_slap: :big_slap:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by ZombiEE »

hallo oom meong...hehehe

kalo oom meong suka triton d'cab berarti PS tuh emg mnrt oom meong produk bagus dunk..secara sodara kembaran gitu..heheheh
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

mandala1 wrote:
maskopat wrote: kalo boleh tahu, ente pake kuda grandia yang apa nih? 2000cc MPI atau 2500 diesel? trus tahun berapa?
boleh....koq :mrgreen: ane dulu pake grandia 2000cc MPI A/T taon 2003 awal n berakhir di taon 2004 pertengahan,, semenjak itu ane udah males ngelirik mobil mitsu lagi.....
kecuali Triton D'Cab...... :e-whistle:
hmmm masalahnya apa dengan grandia ente?? suka brebet kah? atau gak mau nyala mesinnya?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

mandala1 wrote:
ZombiEE wrote:Kijang I love yiu pulll
Raja minyak dari medan aja bilang begitu....... :upss:
mau raja minyak kek, raja sparepart kek, dari medan kek, dari serang kek.... ane hargai pendapat orang...
tapi, coba aja tanya mobil yang lagi dipengenin si raja minyak??? :mrgreen: :mrgreen:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

maskopat wrote:setuju Om.. selama kita mau ngeluarin uang untuk bagusin, gak masalah... tapi tetap lebih banyak eterna kan di sebelah om dal daripada maestro?? apalagi corona.. :big_slap: :big_slap:
Kan ane dah bilang diatas, untuk pantaran mobil 'sekelas' pasti sekennya lebih banyak pake yg lebih murah...... :weekk: