[WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

zweifellos wrote:
mandala1 wrote:Om zwei....itu photo nya PS untuk taun 2010? Wah....masih jauh lebih bagus yg disini dong yah... :)
bukan 2010 dari versi yang ada di kita om, tapi yang ada di negara yang saya sebut (saya ga tau pasti negaranya, cuman sepertinya brasil). mobil jenis itu disebut pajero sport sedang pajero sport yang masuk ke kita disebut pajero dakar.

ada yang bisa bahasa portugis? mungkin bisa ngecek ke web sana langsung.
PS putih yang di foto itu merupakan PS gen 1.. tahun 97-an.. tapi di-facelift di lampu depan dan ekor. kalo lihat body sampingnya masih mirip PS 1 atau challanger..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by roadtrain99 »

mandala1 wrote:
roadtrain99 wrote: nah skrg, ada motto 'the world is mine', lsg berasa selangit yg make 42ner..itu hebat trik toyota, mungkin kualitas rata2..tp ditambah marketing gimmick ini dan itu..jadi meluncurrr...
Wekekeke.........lucu nih om :mrgreen: masa sih orang beli mobil gara2 'motto' nya? Itukan cuma banner nya ajah buat daya tarik yg maksud nya adalah 'dengan mobil ini kita mau menjelajah ke segala penjuru dunia bisa' meskipun artiannya terlalu lebay :) cuma ya itulah bahasanya marketing,,
sama hal nya seperti merk2 mobil lain yg menggunakan slogan2 menarik, contoh : Serena 'First Class on the Ground',, APV 'World Class MPV',, lebay juga kan? :mrgreen: tapi itulah hasil karya team marketing yg patut kita acungi jempol :frm_tumbleft:
Justru kalo ane berpendapat orang beli mobil hanya karena kemakan slogan/motto itu adalah 'orang bodoh' :)
gw ga ngeliat negatif teknik marketing itu, memang bener lho masih banyak kok di indonesia org yg termakan slogan. Justru itu tyt pake motto utk menambah daya tarik. Apalg kalo kelas medium ke bawah, justru slogan begini membantu. soal bodohnya..ya gw ga tau lah. Mungkin bukan bodoh, tapi latah kali ya...
mandala1 wrote:
roadtrain99 wrote: klo imo, captiva sales nya ga bs sekuat pesaing, krn memang image merk chevy disini (jaman sekarang) ga sebagus pesaingnya..
kalo dulu2, org2 jadul byk bilang merk2 amerika (spt chevy/ford) kuat dibanding jepang.....
Kalo ane bilang sih, di indo bukan cuma sekarang ajah om, dulu2 yg masih pure chevy seperti Tropper, Luv, juga ga gitu populer, masih kalah dgn merk2 jepang,, (di indo yah, bukan di luar)
dan keadaan semakin didukung dgn info2 yg beredar luas bahwa sekarang chevy=daewoo,, ya semakin jadi.....karena kita semua tau dulu bagaimana reputasi Daewoo di disini (Espero/Nexia) = jeblok banget!!!
Kenpa penjualan unit baru Captiva ngga melonjak? mungkin juga sekarang ini orang2 yg demen liat model Captiva n tau segala keunggulan fiturnya masih 'takut' buat beli unit barunya/gress,, mungkin lebih baik cari aman cari yg seken, supaya kalo toh nantinya nyesel ya ga rugi2 amat jual laginya,hehehe..... (kalo ini pendapat ane pribadi om) :mrgreen:
kalo trooper dan luv yg bro bilang, udah bukan pure chevy lho, dalemnya isuzu. Gw pernah pake yg trooper. sodara jg pernah pake luv.
Maksud gw, type2 jaman chevy suburban thn 60an, impala dan lain sbgnya di jaman orde lama. kalo org2 tua ditanya, mana lebih bagus suburban dgn mobil2 jepang saat itu, lsg jawabannya pasti yg suburban.
Nyari seken sah sah aja, memang gpp. Klo merk chevy kurang mengena di hati masyarakat skrg, ya spt yg gw bilang, krn memang pasar nya kecil dan org byk yg pilih dgn yg udah familiar.
gw jg familiar dgn merk eropa/jap dan tadinya jg agak ragu dgn mesin ctv diesel apalagi cc kecil. klo biasa bawa diesel gede kayak LC ngebayangnya "mesin kecil gini, ada tenaganya ga ya...". ternyata pas test sendiri, image cc kecil powerless itu jadi buyar. Kalo tampang luar, udah lumayan suka lah, interior memang terkesan murah. cm kalo gw, interior nomor ke sekian lah, pelan2 bs diakalin, sebab gw type yg enjoy driving. kan jarang2 ada suv yg tingginya medium tp diesel.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by roadtrain99 »

Risol1 wrote:
roadtrain99 wrote:
evolution21 wrote:captiva harganya murah meriah, tapi bukan berarti murahan.

image lebih mahal selalu lebih bagus itu yg harusnya dikoreksi ulang
nah ini..kemarin2 gw jg kurang lebih sama dgn pendaat ini, ctv murah dibanding saingan tapi performa mesinya ternyata ga murahan...

bener sekali, image mahal selalu bagus udah ga terlalu valid lagi, ga semua type dari semua merk bs memakai perspective ini.....
Gak ada yg pernah menyangsikan tulisan diatas :mrgreen:
haha gw requote bukan krn ada yg menyangsikan tulisan evo21, tp sekedar bilang setuju ajah hehe.. :mrgreen:
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

maskopat wrote:PS putih yang di foto itu merupakan PS gen 1.. tahun 97-an.. tapi di-facelift di lampu depan dan ekor. kalo lihat body sampingnya masih mirip PS 1 atau challanger..
Kalo ane liat bodi sampingnya lebih mirip L200 Strada yah om....
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

@roadtrain: betul om mesinnya emang isuzu, tapi kan di sini orang dulunya lebih familiar dgn sebutan chevrolet trooper dan chevrolet luv.... :)
kalo yg dulu2 banget sih sy udah ga gitu inget lah itu mobil jaman engkong masih abg :mrgreen:

hmmm.....berarti udah lama juga yah chevrolet buat dipasaran asia udah ga punya jati diri sendiri? :e-think:
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by zweifellos »

maskopat wrote:
zweifellos wrote:
mandala1 wrote:Om zwei....itu photo nya PS untuk taun 2010? Wah....masih jauh lebih bagus yg disini dong yah... :)
bukan 2010 dari versi yang ada di kita om, tapi yang ada di negara yang saya sebut (saya ga tau pasti negaranya, cuman sepertinya brasil). mobil jenis itu disebut pajero sport sedang pajero sport yang masuk ke kita disebut pajero dakar.

ada yang bisa bahasa portugis? mungkin bisa ngecek ke web sana langsung.
PS putih yang di foto itu merupakan PS gen 1.. tahun 97-an.. tapi di-facelift di lampu depan dan ekor. kalo lihat body sampingnya masih mirip PS 1 atau challanger..
saya ga tau pasti om. mungkin memang mitsubishi sana mengeluarkan versi Pajero Sport yang baru seperti itu untuk daerah tersebut karena mungkin di sana Pajero Sport model tahun sebelumnya sangat laris di sana.

baiknya sih dicek langsung ke web mitsubishi buat daerah itu.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Captivated »

FortunerMan wrote: Tapi Pajero Sport kalah hp dari captiva, kalah fitur, dan lebih mahal dr captiva, gak ada crash test...kok anda nunggu2? Anda ikutan irasional atau sentimen sama fortuner :mrgreen: Semua komentar anda terhadap Fortuner berlaku juga terhadap Pajero Sport (kalo dibandingkan brosur Captiva)...coba anda telusuri lagi...
Pajero Sport vs Captiva
1. Kalah performa
2. Kalah Fitur
3. Gak ada crash test. Bisa2 ringsek lho nabrak bajaj! :mrgreen:
4. Lebih mahal dari Captiva

Tapi anda tungguin jandanya? Lucu sekali...kalo istilah bule nih..."talking out of both sides of your mouth"
kan gw ngarepin jandanya bos, smg ngikut janda galant
plus setidaknya performa ps beda ga jauh dr ctv n transmisi udh at triptonik. mantap toh? :mrgreen:
bygkan ps dihargain <200jt utk masa pake <3th? :off_good_job:
FortunerMan wrote: Jangan suka memberi misleading info, lama2 kredibilitas anda jadi nihil...
1. Di Thailand tidak ada Fortuner 2.5 D4D, jadi tidak ada perbandingan yang setara.
2. Yang anda bilang harga "mirip" adalah 3.0 G M/T - dibandingkan dengan PS 2.5 A/T. Bahkan harga Fortie 2.7 2WD pun lebih mahal dari Fortuner 3.0 G M/T, apa saya bisa ambil kesimpulan Fortuner 2.7 "kelasnya" diatas Fortuner 3.0?
ga ada yg misleading bos, dan mmg thai ga kluarin 2.5d
tp kl thai kluarin kira2 brp harganya? sama ato lbh mahal dr 3.0d? mgkinkah 2.5 sm dgn 3.0?
gw ngomongin disel vs disel bro. fortie 2.7 kan udh type v (interior/acc lbh) n matik. blm lg mgkn ada perbedaan pajak antara bensin dan disel dsana
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

Captivated wrote:
FortunerMan wrote: Tapi Pajero Sport kalah hp dari captiva, kalah fitur, dan lebih mahal dr captiva, gak ada crash test...kok anda nunggu2? Anda ikutan irasional atau sentimen sama fortuner :mrgreen: Semua komentar anda terhadap Fortuner berlaku juga terhadap Pajero Sport (kalo dibandingkan brosur Captiva)...coba anda telusuri lagi...
Pajero Sport vs Captiva
1. Kalah performa
2. Kalah Fitur
3. Gak ada crash test. Bisa2 ringsek lho nabrak bajaj! :mrgreen:
4. Lebih mahal dari Captiva

Tapi anda tungguin jandanya? Lucu sekali...kalo istilah bule nih..."talking out of both sides of your mouth"
kan gw ngarepin jandanya ngikut janda galant bos, plus setidaknya performa ps beda ga jauh dr ctv
bygkan ps dihargain <200jt utk masa pake <3th? :off_good_job:
Jadi anda setuju Pajero Sport overpriced juga? Kan kalah hp, rem belakang tromol, no crash test...ncap, kalah fitur, lebih mahal dr Captiva. Kan itu kritik anda terhadap Fortuner - semua berlaku juga thd Pajero Sport. Saya cuman mengikuti jalan pemikiran anda. Kemudian karena Pajero Sport overpriced DAN laku, berarti yg beli Pajero Sport irasional. Setuju? Ini semua pake logika anda lho...

Tapi yg jelas karena gak ada ncap crash test, bisa aja ringsek lawan bajaj - bahaya - kok di tungguin? Ngapain :P

O ya...jangan mimpi PS ngikutin resale Galant - kecuali banyak masalah teknis yg nongol (kecil jg kemungkinan...secara cuman Triton dikasi bodi). Mobil laku + problem-free = resale maknyoss...
Captivated wrote:ga ada yg misleading bos, dan mmg thai ga kluarin 2.5d
tp kl thai kluarin kira2 brp harganya? sama ato lbh mahal dr 3.0d? mgkinkah 2.5 sm dgn 3.0?
gw ngomongin disel vs disel bro. fortie 2.7 kan udh type v (interior/acc lbh) n matik. blm lg mgkn ada perbedaan pajak antara bensin dan disel dsana
Nah yang ada bandingkan 2.5 A/T vs 3.0 M/T, mungkin gak ada perbedaan pajak A/T vs M/T...coba bandingkan top of the line diesel Fortie A/T vs Top of the line diesel PS A/T, mahalan Fortuner, jauh. Artinya apa? Nggak tau artinya apa...saya gak suka ambil kesimpulan ngawur tanpa info yg jelas.
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Captivated »

Leonhearts wrote: sebenarnya bukan merek aja, reliabiality sementara fortie unggul soalnya sudah 5 taon pemakaian ga ada masalah, kualitas juga untuk mesin harus diakui yang fortie lebih kuat daripada captiva diesel meskipun quality finishing captiva lebih bagus...resela value itu bukan persepsi lagi fortie juga resalenya bagus sudah fakta apalagi sejak lahirnya fortie diesel jadi fortie no.1 selling suv...to be no.1 selling suv tidak harus diliat dari hp n performa bro, yang penting nama besar, reliability, wibawa..(hp memang penting tapi apakah kita harus tiap kali kebut2an?)...kalo hanya dipake sopir mah hp itu ga penting mendingan penumpang lebih leluasa dan berwibawa, emang sih beda 50jt tapi menurut pembeli itu worthed so what gitu....fitur juga fortie ga kalah kok ama captiva, abs,ebd,ba, mid, ac digital, audiosteering, jok baris 3 lebih lapang, suspensi lebih kuat..(saya ga ngerti fitur standar itu gmn?)..fitur reliability dan nama besar masih belum ada di chevrolet menurut orang2 Indonesia....so jangan salahkan pasar...

sekarang lagi pikir2 ganti all new civic dengan mitsubishi ps.....soalnya lagi illfill ama model2 terakhir honda termasuk freed hihihihi
1. reliability : fortie 5th, ctv 2thn... fortie bs dikatakan lebih teruji (tp bukan berarti ctv reliabilitynya jelek)
2. kualitas mesin? yg bos bicarain yg mana nih, disel ato bensin? yg dibahas adlh disel bos. 150 vs 102 masa sama?
3. gw ga prnh ngebantah ttg mslh resale value. tp justru gw ngebahas ttg kualitas (vs harga) mobil, bukan sales n resale value. kl resale udh dimasukin ke kategory "kualitas" ane nyerah dah.
4. toyota punya nama besar, gm jg (malahan dr segi umur, lbh tua gm). toyota punya nama lbh mentereng? bs jadi. tp ane ga bawa2 nama besar. cb dicek post 1 tred ini
sederhana : kualitas vs harga, mana yg lbh baik dr fortie/ctv/evie?
5. fitur kalah bos... ctv punya matik tiptronik, self levelizer r. susp, 4 channel disc brake, dll. plus dibundle ama harga yg lbh murah

dan mmg bener mayoritas org indo msh menganggap toyota lbh baik. gw ga deny itu. tp tred ini ngebahas mobil vs mobil toh? bukan company vs company :glodak:
pasti ada yg bilang : tp kl mau beli mbl, produsennya ikut ditimbang loh. utk kesekian kalinya, gw ga ngebahas ttg sales!!! :frm_bang_head:
dan alangkah baiknya kita ga mencap sesuatu berdasarkan "kulit"... don't judge a book by its cover!
jgn mencap kemampuan org berdasar negaranya, suku, ras, dll.
apa gw sendiri yg berpikiran beda dsini? ga mslh.... yg pntg gw ksh fakta, bukan jualan kecap doank :mrgreen:
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

Captivated wrote: 2. kualitas mesin? yg bos bicarain yg mana nih, disel ato bensin? yg dibahas adlh disel bos. 150 vs 102 masa sama?
5. fitur kalah bos... ctv punya matik tiptronik, self levelizer r. susp, 4 channel disc brake, dll. plus dibundle ama harga yg lbh murah
No.2 mengesankan anda sangat amatir dalam penilaian mobil - angka hp <> kualitas. Mesin Captiva belum tentu jelek, tapi angka hp bukan penentu kualitas. Kualitas adalah ketahanan jangka panjang, tahan banting. Ini ketahuannya nanti2, makanya yg mau beli mobil sekarang pengen dr produsen yg terpercaya, walaupun harga lebih mahal. Ini yang anda tidak mengerti sama sekali - yang anda sebut jualan kecap buat kebanyakan orang ada nilai uangnya.
No. 5 - yah, ini bukan hanya Fortuner - coba bandingkan dengan CR-V, Pajero Sport. Semua yg lebih mahal dr Captiva overpriced dong ya :P
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

FortunerMan wrote:
Captivated wrote: 2. kualitas mesin? yg bos bicarain yg mana nih, disel ato bensin? yg dibahas adlh disel bos. 150 vs 102 masa sama?
5. fitur kalah bos... ctv punya matik tiptronik, self levelizer r. susp, 4 channel disc brake, dll. plus dibundle ama harga yg lbh murah
No.2 mengesankan anda sangat amatir dalam penilaian mobil - angka hp <> kualitas. Mesin Captiva belum tentu jelek, tapi angka hp bukan penentu kualitas. Kualitas adalah ketahanan jangka panjang, tahan banting. Ini ketahuannya nanti2, makanya yg mau beli mobil sekarang pengen dr produsen yg terpercaya, walaupun harga lebih mahal. Ini yang anda tidak mengerti sama sekali - yang anda sebut jualan kecap buat kebanyakan orang ada nilai uangnya.
No. 5 - yah, ini bukan hanya Fortuner - coba bandingkan dengan CR-V, Pajero Sport. Semua yg lebih mahal dr Captiva overpriced dong ya :P
ane tertarik dengan kualitas mesin.. dalam hal ini konteksnya durability..
dengan spek seperti sekarang, ane yakin insya Allah D4D cukup durable (dalam pemakaian normal).. tapi pertanyaan ane adalah, apakah dengan meningkatkan performance mesin D4D 2.5, seperti yang banyak dilakukan oleh temen2 dari id42ner, akan berpengaruh di durability D4D 2.5??
apalagi kemarin ane lihat ada yang posting, D4D 2.5 bisa meningkat jauh tenaga dan torsinya. apakah dengan begini durability akan berkurang?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Captivated »

FortunerMan wrote: Jadi anda setuju Pajero Sport overpriced juga? Kan kalah hp, rem belakang tromol, no crash test...ncap, kalah fitur, lebih mahal dr Captiva. Kan itu kritik anda terhadap Fortuner - semua berlaku juga thd Pajero Sport. Saya cuman mengikuti jalan pemikiran anda. Kemudian karena Pajero Sport overpriced DAN laku, berarti yg beli Pajero Sport irasional. Setuju? Ini semua pake logika anda lho...
Tapi yg jelas karena gak ada ncap crash test, bisa aja ringsek lawan bajaj - bahaya - kok di tungguin? Ngapain :P
O ya...jangan mimpi PS ngikutin resale Galant - kecuali banyak masalah teknis yg nongol (kecil jg kemungkinan...secara cuman Triton dikasi bodi). Mobil laku + problem-free = resale maknyoss...

Nah yang ada bandingkan 2.5 A/T vs 3.0 M/T, mungkin gak ada perbedaan pajak A/T vs M/T...coba bandingkan top of the line diesel Fortie A/T vs Top of the line diesel PS A/T, mahalan Fortuner, jauh. Artinya apa? Nggak tau artinya apa...saya gak suka ambil kesimpulan ngawur tanpa info yg jelas.
ps 2.5at = 1.070jt baht, ctv 2.0vcdi = 1.287jt baht
di thai ctv lbh mahal 217rb baht (Rp.60-an juta) drpd ps.... dan ya, di indo ps pun overpriced :mrgreen:
tp kalo jandanya harganya "bagus"... knp tidak?
apakah akan ngikutin galant ato tidak? only time will tell

utk itung2an anda spy ga salah bikin kesimpulan, ini ada perbandingan harga di uk (dr situsnya toyota pulak)
krn ga ada fortie di uk, gw ganti prado (yg amat sangat dibanggakan sekali oleh fortie owners dsini :e-whistle: )
krn ga ada ps di uk, gw ganti crv krn range hrganya dsini agak mendekati (kbtulan anda udh singgung diatas)

result : http://www.toyota.co.uk/cgi-bin/toyota/ ... width=TRUE
lc4 (prado) 3.0d = £ 33,370
ctv vcdi 2.0d = £ 23,895
CR-V 2.0 ivtec = £ 22,525

prado ga nyampe 2x hrga ctv, bhkn cm lbh mahal 40% (+/- 9,500 pound).... dan ctv lbh mahal drpd crv 2000cc :upss:
silakan bandingkan dgn hrga di indo dan buat kesimpulannya :weekk:
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Captivated »

upgrade mesin d4d? gugurin garansi ga?
kalo ga, mgkn ga ada pengaruh signifikan... tp kalo iya???
silakan disimpulkan :mrgreen:
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by ZombiEE »

asumsi saya, mgkn di UK itu brand awareness nya GM lebih tinggi atau mgkn masyarakat sana tidak gitu peduli brand?cmiiw...
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by maskopat »

ZombiEE wrote:asumsi saya, mgkn di UK itu brand awareness nya GM lebih tinggi atau mgkn masyarakat sana tidak gitu peduli brand?cmiiw...
kurang tahu juga apakah captiva di uk dan di indo memiliki feature dan kualitas yang sama.. juga CRV nya...
yang pernah ke uk dan lihat mobil2nya, cerita dunk..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Captivated »

ZombiEE wrote:asumsi saya, mgkn di UK itu brand awareness nya GM lebih tinggi atau mgkn masyarakat sana tidak gitu peduli brand?cmiiw...
mgkn.... mknya semua pabrikan punya kans yg sama krn masyarakat menempatkan mrk secara fair
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by zweifellos »

maskopat wrote:
FortunerMan wrote:
Captivated wrote: 2. kualitas mesin? yg bos bicarain yg mana nih, disel ato bensin? yg dibahas adlh disel bos. 150 vs 102 masa sama?
5. fitur kalah bos... ctv punya matik tiptronik, self levelizer r. susp, 4 channel disc brake, dll. plus dibundle ama harga yg lbh murah
No.2 mengesankan anda sangat amatir dalam penilaian mobil - angka hp <> kualitas. Mesin Captiva belum tentu jelek, tapi angka hp bukan penentu kualitas. Kualitas adalah ketahanan jangka panjang, tahan banting. Ini ketahuannya nanti2, makanya yg mau beli mobil sekarang pengen dr produsen yg terpercaya, walaupun harga lebih mahal. Ini yang anda tidak mengerti sama sekali - yang anda sebut jualan kecap buat kebanyakan orang ada nilai uangnya.
No. 5 - yah, ini bukan hanya Fortuner - coba bandingkan dengan CR-V, Pajero Sport. Semua yg lebih mahal dr Captiva overpriced dong ya :P
ane tertarik dengan kualitas mesin.. dalam hal ini konteksnya durability..
dengan spek seperti sekarang, ane yakin insya Allah D4D cukup durable (dalam pemakaian normal).. tapi pertanyaan ane adalah, apakah dengan meningkatkan performance mesin D4D 2.5, seperti yang banyak dilakukan oleh temen2 dari id42ner, akan berpengaruh di durability D4D 2.5??
apalagi kemarin ane lihat ada yang posting, D4D 2.5 bisa meningkat jauh tenaga dan torsinya. apakah dengan begini durability akan berkurang?
ini yang saya masih menunggu dari captiva. kalo melihat performa mesinnya, tentu sangat menggiurkan namun kualitas mesinnya (terlebih lagi kualitas mobil nya secara keseluruhan) masih tanda tanya.

saya sebagai konsumen berharap chevrolet bisa menancapkan namanya di indonesia seperti merk2 jepang yang sudah melakukannya terlebih dahulu. sekarang yang saya lihat mulai berkembang di indonesia adalah nissan dengan produk andalannya Grand Livina dan Xtrail. kalo chevrolet juga bisa mengikuti nissan dan keduanya bisa mengikuti jejak pemain jepang apalagi ditambah proton, VW dan merk korea lainnya tentu ini bakal menguntungkan konsumen. Toyota co. bakal benar2 punya saingan serius karena saya liat faktor purna jual (BUKAN hanya bengkel resmi) dari pabrikan lain semacam Nissan dan Chevy kalah jauh dari Toyota dan kawan2nya.

Ujung2nya kita yang diuntungkan. Saya yakin harga produk2 sejenis bakal sangat bersaing (perbedaan harga tak akan jauh).
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Captivated »

susah bro, selama mayoritas masyarkat kita msh mencap merk A bagus dan merk B jelek
sejelek2 apapun A msh ttp lbh bagus drpd produk B yg terbaik sekalipun

fyi, captiva sudah ditest 5.000.000 km!!!
http://oto.detik.com/read/2009/05/06/13 ... -5-juta-km
di kasih garansi 3th TANPA batasan km!

silakan simpulkan sendiri kualitas dan reliabilitas mesin ctv :snipersmile:
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

Captivated wrote:ps 2.5at = 1.070jt baht, ctv 2.0vcdi = 1.287jt baht
di thai ctv lbh mahal 217rb baht (Rp.60-an juta) drpd ps.... dan ya, di indo ps pun overpriced :mrgreen:
tp kalo jandanya harganya "bagus"... knp tidak?
Mungkin karena PS made in Thailand, pajak ringan = harga lebih murah dr Captiva yang impor dr Korea? Siapa yang tau pricing strategy dan perpajakan disana - sekali lagi jangan mengambil kesimpulan kalau info tidak lengkap.

Tapi sekali lagi Pajero Sport tidak ada crash testnya, berbahaya lho gak ada crash test. Ntar nabrak bajaj ringsek lagi. Kok anda mau2nya nungguin (tidak konsisten seperti omongan anda sebelumnya) - ini bukan masalah harga, tapi safety! :P So far yg konsisten selama ini anda sentimen/sirik sama Fortuner, tapi sama Pajero Sport tidak (walaupun anda sudah setuju Pajero Sport di Indonesia juga OVERPRICED, and therefore pembelinya IRASIONAL).

Just to make sure, yg OVERPRICED (dan pembelinya IRASIONAL) apa lagi nih menurut anda - CR-V pasti dong ya? :mrgreen:
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Risol1 »

Captivated wrote:
Risol1 wrote: Kalo parameternya mau diulur sepanjang/selebar itu, berarti faktor internal juga bisa beda2 dilihatnya bergantung yg liat hehehe....
horsepower 150bhp, di indo udah termasuk gede, di negara lain engga......
tenaga 150 bhp sekarang udah termasuk gede, 2-3 tahun kedepan lagi engga.....Yah bisa aja ane jg bilang gitu :mrgreen:

Kalo soal sushi, ya itu namanya selera aja (artinya berat kanan-kiri udah 50-50 alias produsen udah engga usah "membangun" apa2 lagi)......sama aja kaya variable "gengsi", yg sebenernya sama aja juga dengan 150 hp (spek teknis) yg buat sebagian orang bisa berarti gede, bisa juga kecil......kalo udah selera gini, semua juga bisa beda2 jawabnya.

Kalo soal perceived quality di mata konsumen bisa berganti karena faktor waktu, ane percaya om, ane setuju karena udah banyak contoh juga. Tapi IMO, mustinya spek teknis lebih gampang berubah spt yg ane contohkan kemaren
Kalo barang fisik bersifat gak berubah, ya itu ane juga tau bro.....rem cakram = rem cakram hahaha......
102hp, 143hp, 150hp, dst.... itu eksak! (mau diliat bgmn pun 150 itu lbh besar dr 102) :mrgreen:
gede/kecil, enak/ga, cantik/jelek.... relatif (krn tergantung persepsi)
anda sndri yg blg ttg faktor2 eksternal, yg bergantung persepsi. mknya gw blg paramater "persepsi" ini bs berubah2
mknya gw bukan blg "ini gede"! yg gw blg adlh : hp ctv lbh besar dr fortie.... bukan fakta kah?
gitu aja ga ngerti? :e-naughty:
Ane ngerti bos......Ane cuma mao bilang aja bahwa kalo di Captiva, koq si bos maunya diliat dari gede tenaga mesinnya (yg ane udah tau bahwa lebih gede dari fortie), tapi pas giliran menilai Fortie, pengennya ngeliatnya cuma dari faktor "gengsi"........yg memang sangat bergantung dari yg liat, jadi kurang adil gitu (atau memang sengaja di-kurang adilkan :mrgreen: ).

Ibaratnya kalo dibalikin: Pada waktu bandingin Fortie dengan Captiva, Saya pas ngomongin Fortie pake faktor reliability-nya atau faktor resale valuenya (yg 2-2nya udah terkenal bagus), sedangkan pas ngomongin Captiva, saya cuma ngeliatnya pake faktor "Captiva punya kursi 3 baris lho" (yg adalah fakta tapi "nilai"nya bergantung sama yg liat alias beratnya 50-50), mustinya kan kalo membandingkan kelebihan 2 produk, dua2nya musti dicari bagusnya apa, bukan cuma 1 produk aja yg "mungkin sengaja" mao ditinggikan :mrgreen:
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by zweifellos »

Captivated wrote:susah bro, selama mayoritas masyarkat kita msh mencap merk A bagus dan merk B jelek
sejelek2 apapun A msh ttp lbh bagus drpd produk B yg terbaik sekalipun

fyi, captiva sudah ditest 5.000.000 km!!!
http://oto.detik.com/read/2009/05/06/13 ... -5-juta-km
di kasih garansi 3th TANPA batasan km!

silakan simpulkan sendiri kualitas dan reliabilitas mesin ctv :snipersmile:
amat wajar masyarakat kita masih mencap seperti itu karena memang chevy belum punya nama di sini. blom punya nama artinya chevy belum memberi banyak bukti akan kehandalan produk2nya, bandingkan dengan toyota dan mitsubishi. ini yang perlu diikuti chevy, nissan dan lain2 yang masin kurang berdengung namanya di perotomotifan di indonesia. nissan kita liat sudah mulai terdengar namanya. ntar secara perlahan mestinya layanan purna jual nissan akan semakin bagus dan efeknya tentu akan berpengaruh pada produk2 lain selain mobil andalan nissan, Livina dan Xtrail.

mengenai tes captiva, yang 5 juta km memang cukup sensasional tapi tentu masyarakat butuh lebih dari itu jika kita melihat durabilitas captiva. konsumen tentunya ingin melihat lebih jauh dari captiva ini. captiva pun, tak hanya di indonesia namun di luar sana juga, masih terbilang baru.

nah mengenai tanpa batasan km ini mengherankan juga. sampe segitunya. saya jadi semakin menduga, ini dilakukan karena memang produk chevy masih belum 'diterima' masyarakat kita.

selain performa mesin, apa lagi sebenarnya yang ditawarkan dari captiva ini yang bisa bikin orang bakal langsung berpikir akan sesuatu yang ditawarkan tsb ketika orang menyebut kata 'captiva'? kalo saya terus terang cuma performa mesin yang terpikir kalo membaca kata 'captiva', lainnya belum ada.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Risol1 »

Captivated wrote:nah ini.... mesti diulang2 lg :mrgreen:
kualitas mobil tdk sama/linear dgn sales.... sales plg byk bukan berarti produk tsb plg baik secara teknis (pasti ntar dibawa2 lg ke persepsi.... ecapede :e-doh: )"
Betul, gak ada yg pernah deny statement anda diatas.
Dari kemaren2 saya cuma bilang bahwa "sales paling banyak artinya produk tsb paling disukai oleh market". Kenapa? Karena market menilai secara keseluruhan produk tsb paling banyak kasih dia values.......gitu doang. Dan value itu cakupannya luas sekali dan beraneka ragam tergantung pembeli masing2. Ada yg beli fortuner karena model, ada yg karena percaya dengan reliabilitynya, ada yg beli karena pengen mesin yg durable, ada yg karena resale value, ada yg karena gengsi, ada yg karena pengen dipake ngangkut beban berat, atau kombinasi dari faktor2 tsb, dll, dll, dll, dll TAPi yg pasti apapun alesannya gak ada yg nganggep fortuner jelek tapi tetep beli mobilnya hehehe...............dan ngukur value atau kualitas bukan cuma bergantung dari 150hp vs 102 hp ajah :mrgreen:

Mungkin faktor2 ini yg anda kurang bisa terima dari pertama, sehingga anda bingung, koq mobil 150 hp bisa kalah salesnya dengan 102 hp?
Atau kata lainnya "Koq mobil 102 hp bisa dianggap sama masyarakat luas lebih ber-value (buat masing2 pembelinya) daripada mobil 150 hp", nah jawabannya "Karena masyarakat luas bukan cuma ngeliat dari 102hp vs 150hp seperti anda"......

Ada ngga yg pas beli mobil, ngeliatnya cuma sektor output mesin doang? Banyak juga, mereka mungkin bakal nyari mobil lain misal Captiva seperti anda.
Sales itu adalah hakim terakhir dari yg namanya pasar.
Captivated wrote:dan bs cek dr post 1, ts ga bicara ttg sapa sales plg byk.... ahahahai
mknya gw hubungkan ama hyndai genesis... coty kok ga laku??? ada apa gerangan... tdk berkualitas kah?"
Dari kemaren2 bukannya yg kita ngomongin itu memang menyangkut sales?
Bukankah dari kemaren yg kita omongin itu menyangkut ttg "harga fortuner mahal gitu koq tetep dibeli?", ane jawab karena pasar menganggap harga segitu sesuai dengan value yg mereka dapatkan, sedangkan anda bilang sebenernya fortuner itu overprice dan yg beli irrasional semua .......gitu kan?
Pas anda ngomong spt itu, koq gak masalah kita ngomongin sales, tapi pas saya tanya kenapa captiva mobil orang bijak dan value tinggi tetep salesnya rendah? Baru deh anda males ngomongin "sales" :mrgreen:

Padahal kan intinya omongin kita sama aja toh.......

Hyundai Genesis gak ada yg bilang mobil jelek (spt juga saya gak pernah bilang captiva adalah mobil jelek), tapi mungkin kasusnya ampir sama dengan Captiva.....Sebagian besar pasar udah berbicara pake duitnya "mendingan beli lexus, acura, infiniti, bmw, mercedes, dll" daripada genesis. Bingungnya lagi koq anda malah menyalahkan para calon pembeli mobil kenapa mereka koq engga beli Genesis aja???...... :mrgreen:
Captivated wrote:kenapa produk bagus + spek tinggi + harga murah, tetep gak bisa selaku barang yg lebih "jelek"???
justru ini yg bikin ane buingung :mrgreen: ... ga masuk logika ane! mknya ane blg ini irrasional :frm_bang_head:
pasti ujung2nya dibawa2 ke persepsi, yg ga prnh bs ketemu. mknya gw lbh suka bicara kualitas mbl drpd "ini lbh laku loh"
Gak usah bingung bro :mrgreen: ....kalo anda gak bisa menerima adanya faktor2 "eksternal" spt ini (kan katanya cape de :roll: ), berarti anda bakal selalu kebingungan terus karena kita hidup di dunia yg penjualnya bukan cuma 1 bro.......dan produk juga macem2, dan fenomena ini terjadi di semua bidang kehidupan kita hehehehe.......

Di dunia ini pasti ada selalu yg namanya: rumah di PI lebih mahal dari rumah di lebak bulus (walaupun spek fisiknya sama), ban performace bridgestone/pirelli lebih mahal daripada good year, dll dll........berarti anda bingung terus dong kalo cuma liat produk dari spek teknis brosurnya ajah :mrgreen:

Kualitas yg anda sebutkan diatas (yg saya garis bawahi) juga termasuk faktor "ekternal" alias bergantung persepsi masing2 orang ajah, bukan eksak. Kalo anda lebih suka ngomongin kualitas (yg adalah faktor non eksak), berarti anda mustinya ngerti dong apa yg lagi diomongin disini?.......alias gak cuma ngomongin spek teknis doang :mrgreen:
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Abu2 »

3 tahun tanpa batasan km, itu salah satu strategi GM utk meningkatkan valuenya dimata konsumen.. Dan mnrtku itu bukan hanya bicara realibiliti 1 mobil utuh, tp terkait jg dgn skill mekanik, jaringan serpis, sukucadang, kbijakan mngmnt.

Nah, 3 taon tanpa batasan km ya mesti nya jadi unggulan GM dlm memasarkan produknya, krn produsen yg lain gak spt itu..
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by zweifellos »

betul om, saya setuju tanpa batasan km merupakan salah satu strategi gm buat meningkatkan valuenya. ini artinya memang produknya belum punya nama di indonesia, jadi masih membutuhkan penawaran2 yang cukup sensasional yang tidak didapatkan di pabrikan2 lain (CMIIW, apakah ada produk yang juga tanpa batasan KM di indonesia?).
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Risol1 »

Captivated wrote:
Risol1 wrote: Tau dari mana bahwa kriteria "barang pake" yg sebenernya dan berlaku mutlak adalah: (nyaman, aman, muat byk, performa, dll)......Kalopun bener, Tau dari mana bahwa engga ada pembeli Fortuner yg beli mobil tsb memang karena faktor2 diatas?
tau drmn org beli fortie cm krn gengsi/resale/merk? kolega 1, temen 2 (fortie owners)
ada pembeli fortuner yg ga beli krn alasan pake? nov/desember 2008 di salah satu showroom mobkas jl. antasari lmpg (dpn tmpt cuci mbl fiesta) udh pajang fortie disel dgn plat profit... yg punya blg emg dia narik dr a2000 buat dijual lg :e-clap:

ente kira gw ngarang2 yak? :mrgreen:
dan ini bukan cm terjadi di kota gw... cb tanya temen2 di jakarta, ada ga yg kyk gitu???:
Ane gak menyangsikan, cuma satu dua contoh gak bisa menggambarkan keadaan pasar secara keseluruhan.
Kalo besok ada yg bilang bahwa "Saya beli Captiva karena gengsi dan resale value", berarti bro Captivated juga kena getahnya dong dicap beli gengsi dan resale value doang? hehehe....kan engga gitu :mrgreen:

Kalo Captivated interview semua pembeli fortuner, dan sebagian besar jawaban beli karena gengsi/resale, mungkin pernyataan anda bisa dipertanggung jawabkan, tapi kalo cuma 1-2 orang, ya gimana?
Yg saya tanya tuh mana bukti bahwa pembeli fortuner itu cuma mentingin gengsi dan resale value sehingga anda bisa ngecap mereka itu "pembeli tanpa otak"? metode penelitiannya gimana? tolong dijabarkan :mrgreen:
Captivated wrote:
Risol1 wrote: Sama spt banyak yg bilang harga mahal bukan selalu berarti kualitas lebih baik, sama aja disini harga tinggi bukan berarti performa lebih tinggi.....
bener, setuju sekali :frm_tumbright: :
Ya berarti anda mustinya ngerti dong bahwa kenapa fortuner sah2 aja dijual lebih mahal walaupun hp lebih kecil, selama pembelinya masih banyak. Gak perlu selalu hp harus lebih tinggi untuk justifikasi harga yg lebih mahal :mrgreen:
Captivated wrote:
Risol1 wrote: sama aja, banyak faktor2 lain selain performa yg nentuin mobil itu bakal laku atau engga. :mrgreen:
dan gw bukan ngebahas ttg mslh sales :mrgreen:
Silakan liat tulisan saya diatas ttg sales :mrgreen: