Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
m4rio wrote:@ DOHC . emang bener broo untuk membantu agar supaya timing gear awet itu dari oli salah satunya denganmengganti oli ecara teratur dan jalur pelumasanNYA. tapi kalau mengenai bearing ini juga pengaruh bro, coba deh ya bayangin kalau bearing yang mulai rusak atau oblak kan pengaruh ke timing gearNYA Juga ikutan oblak nah kalau tetep di paksa muter, bagaimana dengan nasib timing gear yang gerakannya tak beraturan lgi??
bearing rusak emang pasti bikin tuh gear muternya ga lancar... tapi biasanya sigh umur tuh bearing jg ga pendek2 amat sigh, secara itu kan termasuk internal parts dari mesin, pasti uda di desain dgn umur yg panjang dan less atau free maintenance... kalo musti ganti bearing utk sekedar biar timing gear nya awet sigh ane rasa agak gawat jg sigh pabrikan isuzu kalo gt bikin mesin... kalo yg sering ane denger tuh, timing gear panther itu rentan ama oli, baik itu kualitas atau tekanan oli, kaga bole ada yg kurang aja...
m4rio wrote:oh ya ada yang pernah ketemu ISUZU panther patah AS roda depan gk ya?? saya pernah lihat 2 kali dan dua2 nya di bagian kanan patahnya. apa emang terlalu empuknya ya suspensi depan dan terlalu beratnya mesin yang digunakan?????
kalo pengalaman ane sigh, bagian kaki2 depan panther itu yg plg cepet rusak yah shockbreaker nya... rata2 2 taon make pasti uda mulai mengayun, paling mentok 4 taon uda musti ganti, entah karena uda bocor atau mengayun parah... lalu karet2 di stabilizer depan yg nempel di lower arm suspensi nya, itu jg cepet banget ancur nya...
DOHC wrote:kalo pengalaman ane sigh, bagian kaki2 depan panther itu yg plg cepet rusak yah shockbreaker nya... rata2 2 taon make pasti uda mulai mengayun, paling mentok 4 taon uda musti ganti, entah karena uda bocor atau mengayun parah... lalu karet2 di stabilizer depan yg nempel di lower arm suspensi nya, itu jg cepet banget ancur nya...
bicara soal shock absorber........... ane baru tau, klo ternyata shock absorber merk kayaba ultra itu lumayan bagus loh....... secara harga relatip murah........ n dipakenya terasa pas...........................
DOHC wrote:kalo pengalaman ane sigh, bagian kaki2 depan panther itu yg plg cepet rusak yah shockbreaker nya... rata2 2 taon make pasti uda mulai mengayun, paling mentok 4 taon uda musti ganti, entah karena uda bocor atau mengayun parah... lalu karet2 di stabilizer depan yg nempel di lower arm suspensi nya, itu jg cepet banget ancur nya...
bicara soal shock absorber........... ane baru tau, klo ternyata shock absorber merk kayaba ultra itu lumayan bagus loh....... secara harga relatip murah........ n dipakenya terasa pas...........................
kalau saya dulu pakainya kayaba yg dual action pak,, (kurang tahu apakah namanya kayaba ultra atau bukan) kalau menurut saya, malah sudah tergolong bagus,,
nampaknya sama deh nes................ n dipakenya pas... ga terlalu keras n ga terlalu lembut............ jadi ibarat ngupi.......... kopi nescafe.... bukan kopi dung2 prettttt....................... wakakakakaka..............
sjamsul wrote:nampaknya sama deh nes................ n dipakenya pas... ga terlalu keras n ga terlalu lembut............ jadi ibarat ngupi.......... kopi nescafe.... bukan kopi dung2 prettttt....................... wakakakakaka..............
iya,, hehehehe,,, secara di kantong juga pas pak,,
pak sjamsul sih ngomong2 kupi,, saya bikin dulu ahh,,
sjamsul wrote:nampaknya sama deh nes................ n dipakenya pas... ga terlalu keras n ga terlalu lembut............ jadi ibarat ngupi.......... kopi nescafe.... bukan kopi dung2 prettttt....................... wakakakakaka..............
iya,, hehehehe,,, secara di kantong juga pas pak,,
pak sjamsul sih ngomong2 kupi,, saya bikin dulu ahh,,
betulllll......................
ane dah dari tadi ngupinya...................... hehehe.............
DOHC wrote:kalo pengalaman ane sigh, bagian kaki2 depan panther itu yg plg cepet rusak yah shockbreaker nya... rata2 2 taon make pasti uda mulai mengayun, paling mentok 4 taon uda musti ganti, entah karena uda bocor atau mengayun parah... lalu karet2 di stabilizer depan yg nempel di lower arm suspensi nya, itu jg cepet banget ancur nya...
bicara soal shock absorber........... ane baru tau, klo ternyata shock absorber merk kayaba ultra itu lumayan bagus loh....... secara harga relatip murah........ n dipakenya terasa pas...........................
kalau saya dulu pakainya kayaba yg dual action pak,, (kurang tahu apakah namanya kayaba ultra atau bukan) kalau menurut saya, malah sudah tergolong bagus,,
Kayaba yg dual action itu yg mana bro?
Setau gw kayaba adanya yg premium, ultra & heavy duty.
Udah ada yg pernah bandingin Kayaba dgn yg Genuine? Harga khan lebih mahal yg Genuine drpd Kayaba.
Omong2 ttg shock absorber, kalo yg tipe oli udah berkurang/bocor biasanya diisi oli apa bro?
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
@badak: wahh,, kurang memperhatikan pak,, seingat saya dikardusnya bertuliskan dual action dan shocknya itu berwarna kuning,, itu berarti yg mana yah? ultra? premium? atau heavy duty?
nescafe wrote:@badak: wahh,, kurang memperhatikan pak,, seingat saya dikardusnya bertuliskan dual action dan shocknya itu berwarna kuning,, itu berarti yg mana yah? ultra? premium? atau heavy duty?
kayaknya itu yg ultra bro. Setau gw yg kuning itu premium.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
DhanZ wrote:need help nih butuh FILTER UDARA EVAPORATOR SUZUKI ESCUDO 2.0 carinya dimana yah yang asli atau yang merk sakura... kebanyakan merknya polosan...
BADAK wrote:
Udah ada yg pernah bandingin Kayaba dgn yg Genuine? Harga khan lebih mahal yg Genuine drpd Kayaba.
Omong2 ttg shock absorber, kalo yg tipe oli udah berkurang/bocor biasanya diisi oli apa bro?
di mobil apa neh bro perbandingannya........ ..... klo di mbl kijang kapsul spt ane punya..... yg genuine lbh murah dibandingkan ama yg kayaba ultra.......... n kekuatannya shock yg ori ga gitu tahan lama.......... makanya ane coba2 pake yg kayaba ultra.... mudah2an bisa lbh awet................
klo shock dah bocor, biasanya diganti, bukan diisi oli lagi........ krn shocknya paten.... kecuali yg ada lubang buat ganti olinya..... klo ga salah saat pake zebra espass.... itu shock bisa diganti olinya deh.............CMIIW.....
Kalo di panther gimana bro? Soalnya setau gw yg ori lebih mahal drpd Kayaba?
Oh brarti mmg gak bisa diisi lg ya bro kl olinya udah bocor? Makanya gw jg heran waktu ada yg nanya oli buat ngisi shock nya..
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
ooo gitu ya, kayaba lebihmurah di banding yang genuineNYA?? wuah baru tau tuh ane.. emang nih shock absorber depan panther cepet bgt waktu pakainya, waktu baru di ganti enak bgt dah redamanNYA.... ama suspensi belakangNYA tuh yang keras bgt. coba kayaba ahh ntar.....
BADAK wrote:Kalo di panther gimana bro? Soalnya setau gw yg ori lebih mahal drpd Kayaba?
Oh brarti mmg gak bisa diisi lg ya bro kl olinya udah bocor? Makanya gw jg heran waktu ada yg nanya oli buat ngisi shock nya..
klo di panther ane ga tau bro.... krn ane biasa pake mbl yg tiada duanya gituuuuu...... hahaha.....
yg ori itu merk kayaba juga........ tp oli.... nah, yg kayaba ultra itu gas....... ato semigas.. ane ga jelas.... tp yg penting dipakenya mantap gitu.....
Biasanya emang gitu, tp ada jenis shock tertentu yg bisa diganti olinya............. tp ane ga tau merk apa bro..........
m4rio wrote:ooo gitu ya, kayaba lebihmurah di banding yang genuineNYA?? wuah baru tau tuh ane.. emang nih shock absorber depan panther cepet bgt waktu pakainya, waktu baru di ganti enak bgt dah redamanNYA.... ama suspensi belakangNYA tuh yang keras bgt. coba kayaba ahh ntar.....
coba klo baca diperhatikan ya mario....... jangan sampe salah bacanye.......hahaha........
m4rio wrote:ooo gitu ya, kayaba lebihmurah di banding yang genuineNYA?? wuah baru tau tuh ane.. emang nih shock absorber depan panther cepet bgt waktu pakainya, waktu baru di ganti enak bgt dah redamanNYA.... ama suspensi belakangNYA tuh yang keras bgt. coba kayaba ahh ntar.....
coba klo baca diperhatikan ya mario....... jangan sampe salah bacanye.......hahaha........
yg ane maksud di kijang kapsul...... kayaba ultra lbh mahal sedikit dari ori nya.... secara orinya itu merk kayaba juga, tp yg oli..................sedangkan yg ultra itu gas.............tp perbedaannya ga terlalu banyak sih, makanya ane cobain yg ultra gitu.....
m4rio wrote:oh ya ada yang pernah ketemu ISUZU panther patah AS roda depan gk ya?? saya pernah lihat 2 kali dan dua2 nya di bagian kanan patahnya. apa emang terlalu empuknya ya suspensi depan dan terlalu beratnya mesin yang digunakan?????