[WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

zweifellos wrote: btw om mandala top bgt ya. :mrgreen:
baru tau yah nt??? :e-snooty:

Wakakaka.......ngga lah bro.....itu kan cuman perumpamaan doang, meskipun ane lebih demen pake perumpamaan wan abu jadi juragan angkot :upss:
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

GTR wrote:tapi 95% fortuner yg beredar kan 4x2 om...
Betul om, rata2 yg ane liat juga tipe G. mungkin karena mayoritas orang yg beli justru di daerah perkotaan, cuma buat macet2an doang.....kalo beneran mau dipake buat 'terjun' sih mungkin cuma sebagian orang yg bener2 hobi.....

Memang betul banget, percaya ga percaya rata2 orang beli mobil 'mahal' karena alasan penampilan, karena di jaman skr mobil sudah bukan sekedar alat transportasi lagi melainkan juga berfungsi sbg simbol status :)
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

mandala1 wrote:Kalo menurut ane sih, alasan orang beli Fortuner bensin 2009 :
1. Ga suka sama mesin diesel.
2. Model yg masih up to date.
3. Selama 4 tahun beredar belom pernah ada denger keluhan ini itu (ga ada kerusakan yg berarti)
4. Ga kebeli LC :)
5. Brand Toyota = jaringan beres n resale value.
6. Penampilan gagah/maskulin.
7. Long lasting look (ga cepat kemakan trend/model)
8. Banyak dipake sama pejabat :mrgreen:
Setoedjoe! Ya mungkin orang lain kombinasi antara poin2 diatas atau semuanya...tapi poin2 inilah yg banyak dicari. Penampilan pun tidak salah, namanya duit masing2. Semua orang boleh memilih mobil dengan reasoning mereka sendiri.

Soal ketangguhannya memang tidak banyak dipakai (sama seperti mobil2 tangguh lainnya...berapa banyak LC200 yang nyemplung :p) - tapi kekuatan dasar ini akan membuat dia long lasting. Yang 4x2 sekalipun, ketangguhan dasarnya tetep ada (Ford F-150 4x2, Hilux 4x2 pun ada...dan dipake kerja keras juga)...sudah dirancang tangguh...kalo ketangguhan gak dipake ya lebih awet lagi.
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

Contoh nyata Toyota Land Cruiser 2F (hardtop) ini mobil bener2 edan, sampe skr ajah masih sangat kuat n berwibawa....di restorasi model std jadi klasik, di modif offroad jadi sangar....HEBAT!!!
n hebatnya lagi ketersediaan suku cadang pun masih terus di support oleh TAM, not play play...... :off_good_job:
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by roadtrain99 »

mandala1 wrote:Contoh nyata Toyota Land Cruiser 2F (hardtop) ini mobil bener2 edan, sampe skr ajah masih sangat kuat n berwibawa....di restorasi model std jadi klasik, di modif offroad jadi sangar....HEBAT!!!
n hebatnya lagi ketersediaan suku cadang pun masih terus di support oleh TAM, not play play...... :off_good_job:
fj40 maksudnya? ini emang kuat, coba aja ketok body nya..beda lah dgn lc2 skrg.
yg udah di modif offroad setelah restorasi bs sampe 130jt lebih. suku cadang mobil ginian ngapain lewat TAM, lsg agen lah.
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by mandala1 »

^^yoi om...beda...(dempul semua) :) wekekeke.......

maksudnya agen apa yah? parts kw? justru kalo ane perhatiin gelagat orang yg hobi hardtop paling anti pake barang kw....semua2 harus ori, sampe ke emblem2/mika2 sen-stop pun cari yg ori....
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by roadtrain99 »

FortunerMan wrote:
roadtrain99 wrote:wow, hebat2 bgt tulisan disini...bebrp hr ga masuk sm udah maju bebrp page..

kalo sepengalaman gw, biasanya org beli mobil yg dipikirin kemampuan duit nya, merk/tampang/mobilmesin/dipake utk apa mobil tsb. kalo resale sih sptnya rata2 urusan belakangannya. kalo resale penting banget, semuanya nanti pk ipah/avanza.

*imo* kayaknya agak berlebihan klo sasis monokok dianggap loyo, sebab, di wrc sedan spt lancer/subaru/peugeout/ford dll beterbangan. walaupun sudah diperkuat dgn roll bar ini itu, pasti sasis nya jg udah hrs kuat.

ctv awd setau gw jg memang bukan utk "rock crawling". pengalaman pk monokok suv dr merk lain termasuk toyota selama ini ga ada masalah. Kemarin jg sempet test ctv sendiri (ada foto nya di bbrp page yg lalu), setelah itu ga ada bunyi2 atau patah. Malah sempet dibilang kalo lwt jalan hancur, bisa rusak, ternyata gw lewat yg blm jd jalan, masih baik2 sasisnya. Ada jg di internet foto2 ctv lagi ditest, atau nyebrang sungai. Ada jg iklan cw nyetir captiva sambil narik mobil towing cm dgn kekuatan fwd, kalo ga kuat harusnya udah patah ya. cuma ya lagipula, realitynya jarang deh org beli mobil beginian utk di "ancur2in". Lc yg feature 4wd nya komplit aja jarang bgt gw mainin utk offroad, ngapain jg yaa...

anyway, sekedar nyampein aja, mumpung lg dibicarain.
Dari autoc*r versi indonesia edisi oktober 2005 hal46-48 (boleh dicari), ada test drive 42ner 4wd.
disitu ditulis:
Namun pihak TAM sendiri mengakui tidak memposisikan 42ner sbg true off-roader. Dalam konteks ini saya setuju, karena menempatkan 42ner sbg true off-roader bisa jadi harapan yang berlebihan
(saya disitu = penulis/tester, bukan gw)
si tester kembali tulis lagi di paragraph lain setelah testing
ya, sekali lagi saya tidak memproyeksikan 42ner sbg true off-roader di medan berat.
Disitu jg dibilang wheelbase 42ner yg panjang menjadi kendala utk offroad sebab si tester bilang dari segi "break over angle" lebih riskan, dan ktnya dek bawah sempet 'nyangkut'. sedangkan utk urusan transmisi nya, dia bilang jgn berharap semaju off roader lain yg punya HDC, panel L nya bisa menahan laju saat down hill tapi jangan diposisikan utk kegiatan ekstreme.

itu gw cuma meng"highlight" segi 4wd nya aja yaa...dari majalah lho, bukan wiki atau opini pemakai awam, namun dari org yg memang sudah kerjaan testing mobil. dan pastinya bukan imo.

trus spt yg di copas oleh captivated dari wiki tentang penggunaan ladder frame utk cutting cost, di artikel yg sama jg ditulis,
..sbg bagian dari proyek global IMV, tyt meluncurkan hilux vigo, innova & 42ner. Yg pertama pickup, mpv dan terakhir suv. artinya ketiganya memiliki kesamaan mendasar, chassis dan mesin. "ya, kata kuncinya adalah efisiensi. Dengan demikian kami bs memproduksi model dan unit dalam skala yg besar, dgn cost yg efisien pula," ungkap Rachmad basuki, product planning manager PT. TAM. Sekaligus, soal 42ner, basuki menegaskan soal chassis ladder frame yg digunakan, sama dgn yg lainnya.
nah yg terakhir gw agak bingung, maksudnya chassis nya sama dgn ipah juga?
klo memang utk efficiency, kontras jg dgn hrg otr nya yg bs dibilang mahal jika masih sealiran ipah, klo gt mahal dimana ya...
1. Jadi kalo Landcruiser lebih panjang lagi wheelbase...lebih gak cocok lagi dong buat offroading? :mrgreen:
2. Kalo transmisi 4WD Fortuner (yg persis sama dengan Landcruiser Prado) gak cocok buat offroading...berarti percuma punya Prado mahal2. Jadi kalo HDC = true offroader. Berarti LC 80 gak ada apa2nya dong ya sama SUV yg punya HDC :mrgreen:
3. Soal nyangkut, LC200 pun dibilang rawan nyangkut. Semua mobil bisa nyangkut.
4. Innova, Hilux, dan Fortuner memang sama platform (udah 100 kali dibahas), platform Hilux. Cuman kolong bawah berbeda, kalo mau belajar, dr jumlah baut roda saja sudah beda. Innova dan single cab Hilux baut 5 roda. Hilux D-Cab dan Fortuner 6 baut.
Memang IMV ini sukses berat buat Toyota, malah ditiru hampir plek oleh Mitsubishi dengan trio Pajero Sport/Fuzion/Triton (dengan platfom Triton).
5. Jadi menurut reviewer ini bilang Hilux bukan mobil off roader juga dong hihihi...nah ini lucu.
klo punya opini proffesional, ada bagusnya elo complain ke majalah tsb.
sebab elo bilang 42ner 4wd offroader tangguh ini dan itu. Sedangkan si tester yg mungkin sudah banyak test mobil ini itu, bilang yg berbeda.

kalo mau betul2 baca, kesamaan sasis antara ipah 42ner hilux itu yg claim dari pihak TAM sendiri. Mau ditiru merk ini itu, mau baut roda nya berapa pun, kalo dari TAM nya bilang sama, mau gimana lagi? Ini gw angkat krn tertarik ada pembahasan bhw sasis tentang mahal/murah ladder frame.
btw, sptnya beda baut roda ga menentukan perbedaaan significant ke sasis. ipah mau jadi 6 baut, di modif jadi 6baut jg bisa, sasis sama...

berarti prado yg kerap kali elo sama2in ke 42ner, mungkin prado pun transmisi nya ga semaju offroader lain.

kalo mau betul2 baca lagi, reviewer nya bukan hny menyorot wheelbase, tapi jg transmisi 4wd nya. itu mungkin alasannya dia bilang bukan true offroader, bahkan TAM nya jg bilang tidak memposisikan 42ner 4wd sbg true offroader bukan? :mrgreen:

gimana ya.. :shrug: spt nya terlalu jauh dan berlebihan di thread ini ngebahas ketangguhan sassis ladder ini dan itu apalagi sampe ke tahap offroad, klo ga salah yg dibicarain di thread ini mostly 2wd ya...
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by roadtrain99 »

maskopat wrote:maksud ane posting kemarin, adalah menjelaskan bahwa sedan mitsu gak boros2 amat.. seperti yang dipost oleh om gmx, keborosannya termasuk wajar kalau dibanding performance yang dihasilkan..
bahkan untuk lukot, SL ane juga masih dapet 1:12-14... :frm_tumbright:

tenaga? kemarin masih bisa ngasepin jazz di tol JORR... ane bawa lari 120+... istri masih tenang aja di belakang. bantingan stabil tapi masih tetap nyaman.. gak ada gejala bumpy, nyalip masih lincah.. cuman berisik angin aja yang masuk di selah2 railing jendela...
itu mobil mitsu yang udah 27thn kondisi standar.. kecuali silinder yang oversize 50 karena baret.. :frm_bang_head: :frm_bang_head:
kalo lari segitu dan umur mobil segitu, mesin mah kayaknya gw ga terlalu takutin, yg gw ngeri, kaki2nya itu. tierod/shaft copot atau caster atau apalah..waduh..jadi runyem..
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by roadtrain99 »

ZombiEE wrote:ane barusan menumpang temen ane ke taman simalem sewaktu tujuh belasan....fortie m/t diesel...7org penumpang..ajubile..tarikan berat bgt sewaktu nanjak..forget bout 2nd gear...kalo matic gimana yah??ini dalam konteks mobil standar tanpa ubahan apa2..
wah...ternyata sebegitu nya ya...
dari satu tabloid, ktnya ratio gear trans a/t nya sama dgn yg di 42ner bensin.. *cmiiw*
klo versi manual aja spt cerita bro zombiee, hm..tinggal tunggu denger yg pake matic nya aja...

berhubung di thread ini ngebahas ctv diesel, gw pernah bw org2 sampe row ke 3, nanjak flyover yg tinggi dari airport ke arah cawang (tau kan?), mobil biasa aja ga berasa 'ngeden'. ya tapi ga heran kali ya, org emang torsi nya gede..
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Captivated »

FortunerMan wrote:Ini analogi yg keliru, karena yg diomongkan disini bukan barang(merek/model) yang sama.
keliru? memang krn yg terjadi sbnrnya adlh :
brg A dijual Rp.5000
brg B dijual Rp.4000
cm beda produsennya, tp kualitas B lbh bagus dan udh terbukti... pilih mana? :big_smoking:
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Captivated »

zweifellos wrote: masalahnya ada ga yang seperti om tulis? atau lebih murah 2 ribu tapi servis masih kalah dari yang lain? atau malah hal lain yang lebih penting juga kalah dari punyanya om mandala? kalo ada, sudahlah tentu orang milih yang om bilang, tapi nyatanya ga ada IMO.
wah banyak lah bro kejadian kyk gini (masa ga tau?)
di post2 yg lalu ada yg sebutin, produk yg sama kl udh dilabelin toyota jd lbh mahal

gw ksh contoh yg bukan otomotif (oot dikit) :
knp kopi instan nescafe lbh mahal dr torabika?
biji kopi sama, rasa hmpr sama, dijual di toko yg sama.... tdk ada perbedaan dlm mslh kualitas apalg servis
cm produsennya beda : nestle dan mayora
kenapa beda? :mrgreen:
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Captivated »

FortunerMan wrote: Soal ketangguhannya memang tidak banyak dipakai (sama seperti mobil2 tangguh lainnya...berapa banyak LC200 yang nyemplung :p) - tapi kekuatan dasar ini akan membuat dia long lasting. Yang 4x2 sekalipun, ketangguhan dasarnya tetep ada (Ford F-150 4x2, Hilux 4x2 pun ada...dan dipake kerja keras juga)...sudah dirancang tangguh...kalo ketangguhan gak dipake ya lebih awet lagi.
fortie disel tangguh yak? iyalah... wong nanjak aja ngos2an, gmn kl masuk lumpur? :big_slap:

pasti jwbnnya... kan pake sasis ladder? kan kolongnya beda? kan lbg bautnya 6? kan share part dgn prado?
wkwkwkwk
gw jg heran ama ni prado, sehebat apakah doi sampe diagung2kan sbegitunya? dibundle dgn harga brp? :e-think:
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

roadtrain99 wrote:kalo mau betul2 baca, kesamaan sasis antara ipah 42ner hilux itu yg claim dari pihak TAM sendiri. Mau ditiru merk ini itu, mau baut roda nya berapa pun, kalo dari TAM nya bilang sama, mau gimana lagi? Ini gw angkat krn tertarik ada pembahasan bhw sasis tentang mahal/murah ladder frame.
btw, sptnya beda baut roda ga menentukan perbedaaan significant ke sasis. ipah mau jadi 6 baut, di modif jadi 6baut jg bisa, sasis sama...
Mungkin perlu diulang ke 1000 kalinya....MEMANG SASISNYA SAMA! Tidak ada yg deny sasisnya sama - itulah inti dari proyek IMV, semua berbasis chassis Hilux. Tapi gardan, suspensi, beda! Anda bertanya kenapa Fortuner lebih mahal dari Innova, ya ini jawabannya. Untuk ke 1001 kali, chassisnya memang sama :mrgreen:
roadtrain99 wrote:berarti prado yg kerap kali elo sama2in ke 42ner, mungkin prado pun transmisi nya ga semaju offroader lain.
Saya lebih percaya sama Toyota, kalo sudah taro nama LC berarti tangguh - dan memang professional review Prado adalah tangguh - review Fortuner 4WD pun kebanyakan bilang 4WD sejati. Dari mana yang tidak sejatinya? Low gear? ada. LSD? ada. Tough ladder frame chassis? ada. Anda mau percaya sama satu reviewer Indonesia ntah berantah, ya silahkan itu jadikan kitab anda :mrgreen: :mrgreen:
roadtrain99 wrote: kalo mau betul2 baca lagi, reviewer nya bukan hny menyorot wheelbase, tapi jg transmisi 4wd nya. itu mungkin alasannya dia bilang bukan true offroader, bahkan TAM nya jg bilang tidak memposisikan 42ner 4wd sbg true offroader bukan? :mrgreen:
Market positioning ya itulah...marketing. Marketing pun tidak sama di berbagai daerah. Di South America Fortuner dinamakan Hilux SW4, dan positioningnya lain lagi - Di middle east lain lagi market positioningnya. Camry di amerika di positioning sebagai mobil sejuta umat, di Indonesia sebagai mobil mewah. Ya itulah marketing, barang yang sama bisa di posisikan lain lain.
roadtrain99 wrote: gimana ya.. :shrug: spt nya terlalu jauh dan berlebihan di thread ini ngebahas ketangguhan sassis ladder ini dan itu apalagi sampe ke tahap offroad, klo ga salah yg dibicarain di thread ini mostly 2wd ya...
Ford F-150 maupun Hilux ada versi 4x2 nya, tapi tetap tangguh dan dirancang untuk kerja berat - memang sudah dr dasarnya tangguh. Kalo gak digunakan ketangguhannya...ya lebih long lasting lagi.
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

Captivated wrote:
FortunerMan wrote:Ini analogi yg keliru, karena yg diomongkan disini bukan barang(merek/model) yang sama.
keliru? memang krn yg terjadi sbnrnya adlh :
brg A dijual Rp.5000
brg B dijual Rp.4000
cm beda produsennya, tp kualitas B lbh bagus dan udh terbukti... pilih mana? :big_smoking:
Sekali lagi keliru. Kualitas B lebih bagus dan terbukti dari mana? Apanya yg terbukti :mrgreen:
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

Captivated wrote:
zweifellos wrote: masalahnya ada ga yang seperti om tulis? atau lebih murah 2 ribu tapi servis masih kalah dari yang lain? atau malah hal lain yang lebih penting juga kalah dari punyanya om mandala? kalo ada, sudahlah tentu orang milih yang om bilang, tapi nyatanya ga ada IMO.
wah banyak lah bro kejadian kyk gini (masa ga tau?)
di post2 yg lalu ada yg sebutin, produk yg sama kl udh dilabelin toyota jd lbh mahal

gw ksh contoh yg bukan otomotif (oot dikit) :
knp kopi instan nescafe lbh mahal dr torabika?
biji kopi sama, rasa hmpr sama, dijual di toko yg sama.... tdk ada perbedaan dlm mslh kualitas apalg servis
cm produsennya beda : nestle dan mayora
kenapa beda? :mrgreen:
Ya itulah gunanya nama baik. Kalo Avanza di label-in Lexus (misalnya), pasti lebih mahal lagi. Kalo di label Chevrolet, pasti lebih murah. Servis Lexus jelas lebih baik dari Chevrolet, kepercayaan masyarakat terhadap Toyota jelas lebih baik drpada Chevrolet.
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Captivated »

mandala1 wrote:Oh iya ada yg kelupaan, menurut ane Fortie skr dgn harga 416jt ga overprice koq....malah worth bangets....jika dibandingkan dgn Prado yg nb memiliki mesin (2700cc vvti) n transmisi yg sama (Fortie 4x4).....
Kalo di lihat lebih dalam lagi, harga2 sparepart asal jepang n thailand naik cukup signifikan....yg tentunya berakibat pada kenaikan unit jadinya,, belum lagi proses import yg lumayan ketat n rumit.
Malah menurut ane yg overprice itu mobil ckd yg kandungan lokal nya hampir mencapai 80% dari total keseluruhan unit jadi. :)
komen yg menarik, tp perkenankanlah gw ksh perbandingan :
fortie vs grandis... toyota vs mitsu
dua2nya diimpor dr thai, kena biaya/proses impor yg hmpr sama
kita hitung hrganya sejak sep/okt 2008 (sebelum ada kenaikan harga yg konon krn kurs) dibandingkan skrg
grandis gls : 305jt, skrg 335jt (naik 30jt = 10%)
fortie 2.5d mt : 285jt, skrg 360jt (naik 75jt = 26%)

ada yg bs ksh penjelasan knp demikian??? :mrgreen:
mandala1 wrote: Malah menurut ane yg overprice itu mobil ckd yg kandungan lokal nya hampir mencapai 80% dari total keseluruhan unit jadi.
ipah dan apanja om?
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Captivated »

FortunerMan wrote: Sekali lagi keliru. Kualitas B lebih bagus dan terbukti dari mana? Apanya yg terbukti :mrgreen:
performa/fitur/material/encap.... ahaiahaihai
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

Captivated wrote:
FortunerMan wrote: Kalau banyak yang merasa kecewa dengan Fortuner, tentu tidak akan laku lagi. Tapi justru sebaliknya makin tua (dr 2005 lho) makin laku - tapi tentu respon anda adalah konsumen Indonesia bodoh dan anda pintar/rasional sendiri :)
fortie 2005-mid 2008 blm overpriced, malah reasonable (mnrt gw)
fortie produk jelek? sapa blg?
fortie 2009 overpriced? yes bangets :big_weee:
Menurut anda. Menurut konsumen lain bisa iya bisa tidak. Dilihat dr data penjualan, lebih banyak yang bilang tidak.
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Captivated »

FortunerMan wrote: Ya itulah gunanya nama baik. Kalo Avanza di label-in Lexus (misalnya), pasti lebih mahal lagi. Kalo di label Chevrolet, pasti lebih murah. Servis Lexus jelas lebih baik dari Chevrolet, kepercayaan masyarakat terhadap Toyota jelas lebih baik drpada Chevrolet.
dua2 punya nama baik (nestle maupun mayora), pabrik2nya sama2 di indo
dua2nya dipercaya masyarakat
tp harga ttp beda.... nah lo?
ada penjelesan yg ilmiah? :mrgreen:
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

Captivated wrote:
FortunerMan wrote: Sekali lagi keliru. Kualitas B lebih bagus dan terbukti dari mana? Apanya yg terbukti :mrgreen:
performa/fitur/material/encap.... ahaiahaihai

Toughness, durability, reliability? Ini performa juga. Belum lagi bicara resale, yang buat kebanyakan orang penting (kecuali multi-miliarder seperti anda gak mikirin lagi duit :mrgreen:), dealer support - dan simply a better brand (kenyataan).
Material? Sudah dibahas, struktur Fortuner/PS/Everest lebih mahal (dan lebih tough), material interior dikorbankan untuk mencapai harga segitu.
NCAP? Katanya Fortuner gak di tes di NCAP....tiba2 anda bilang terbukti lebih baik? :mrgreen:

Terbukti only in your head :big_weee:
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

Captivated wrote:
FortunerMan wrote: Ya itulah gunanya nama baik. Kalo Avanza di label-in Lexus (misalnya), pasti lebih mahal lagi. Kalo di label Chevrolet, pasti lebih murah. Servis Lexus jelas lebih baik dari Chevrolet, kepercayaan masyarakat terhadap Toyota jelas lebih baik drpada Chevrolet.
dua2 punya nama baik (nestle maupun mayora), pabrik2nya sama2 di indo
dua2nya dipercaya masyarakat
tp harga ttp beda.... nah lo?
ada penjelesan yg ilmiah? :mrgreen:
Udah sama sekali gak mirip dengan yg mau di analogikan mas...merek Chevrolet dan Toyota lain di mata masyarakat mas (apalagi Daewoo Chevy :P)...Daihatsu dan Toyota lain...jangan di sama2in (sori aja nih)
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

Captivated wrote:
mandala1 wrote:Oh iya ada yg kelupaan, menurut ane Fortie skr dgn harga 416jt ga overprice koq....malah worth bangets....jika dibandingkan dgn Prado yg nb memiliki mesin (2700cc vvti) n transmisi yg sama (Fortie 4x4).....
Kalo di lihat lebih dalam lagi, harga2 sparepart asal jepang n thailand naik cukup signifikan....yg tentunya berakibat pada kenaikan unit jadinya,, belum lagi proses import yg lumayan ketat n rumit.
Malah menurut ane yg overprice itu mobil ckd yg kandungan lokal nya hampir mencapai 80% dari total keseluruhan unit jadi. :)
komen yg menarik, tp perkenankanlah gw ksh perbandingan :
fortie vs grandis... toyota vs mitsu
dua2nya diimpor dr thai, kena biaya/proses impor yg hmpr sama
kita hitung hrganya sejak sep/okt 2008 (sebelum ada kenaikan harga yg konon krn kurs) dibandingkan skrg
grandis gls : 305jt, skrg 335jt (naik 30jt = 10%)
fortie 2.5d mt : 285jt, skrg 360jt (naik 75jt = 26%)

ada yg bs ksh penjelasan knp demikian??? :mrgreen:
Gampang penjelasannya. Grandis tidak laku, mau di naikin banyak2 ya pailit. Ini berlaku terhadap barang dagangan apa pun. Barang gak laku ya jangan dinaikin harganya kalo gak terpaksa. Fortuner ada perbaikan tampang banyak (facelift) dan penambahan fitur, Grandis gitu2 aja.
Last edited by FortunerMan on Wed Aug 26, 2009 6:53, edited 1 time in total.
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Captivated »

FortunerMan wrote: Toughness, durability, reliability? Ini performa juga. Belum lagi bicara resale, yang buat kebanyakan orang penting (kecuali multi-miliarder seperti anda gak mikirin lagi duit :mrgreen:), dealer support - dan simply a better brand (kenyataan).
Material? Sudah dibahas, struktur Fortuner/PS/Everest lebih mahal (dan lebih tough), material interior dikorbankan untuk mencapai harga segitu.
NCAP? Katanya Fortuner gak di tes di NCAP....tiba2 anda bilang terbukti lebih baik? :mrgreen:

Terbukti only in your head :big_weee:
fortie emg ga ada uji ncap, justru produk B lbh lbh murah ada ncap-nya
iyalah yg ada ncap-nya lbh baik krn ada standar safetynya
ni om bacanya gmn sih? :frm_bang_head:
FortunerMan

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by FortunerMan »

Captivated wrote:
FortunerMan wrote: Toughness, durability, reliability? Ini performa juga. Belum lagi bicara resale, yang buat kebanyakan orang penting (kecuali multi-miliarder seperti anda gak mikirin lagi duit :mrgreen:), dealer support - dan simply a better brand (kenyataan).
Material? Sudah dibahas, struktur Fortuner/PS/Everest lebih mahal (dan lebih tough), material interior dikorbankan untuk mencapai harga segitu.
NCAP? Katanya Fortuner gak di tes di NCAP....tiba2 anda bilang terbukti lebih baik? :mrgreen:

Terbukti only in your head :big_weee:
fortie emg ga ada uji ncap, justru produk B lbh lbh murah ada ncap-nya
iyalah yg ada ncap-nya lbh baik krn ada standar safetynya
ni om bacanya gmn sih? :frm_bang_head:
Jadi kalo tidak ada ncap = tidak ada standar safetynya? Berarti Pajero Sport dan Everest tidak ada standar safetynya juga? Gak ada NCAP juga. Ya ya ya (begini toh kalo org sentimen... :mrgreen: )
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: [WTA] Fortuner Diesel or Captiva Diesel or Everest Diesel?

Post by Captivated »

FortunerMan wrote: Udah sama sekali gak mirip dengan yg mau di analogikan mas...merek Chevrolet dan Toyota lain di mata masyarakat mas (apalagi Daewoo Chevy :P)...Daihatsu dan Toyota lain...jangan di sama2in (sori aja nih)
yah om, ini gw mau jelasin ke bro zweifelos krn dia blg ga ada 2 brg yg hmpr sama kualitas dan servis tp dijual dgn harga berbeda :e-doh:
FortunerMan wrote: Jadi kalo tidak ada ncap = tidak ada standar safetynya? Berarti Pajero Sport dan Everest tidak ada standar safetynya juga? Gak ada NCAP juga. Ya ya ya (begini toh kalo org sentimen...
ga ada sentimen2an tuh, ga ada untung/ruginya buat gw kl fortie/ps/ctv/evie laku ato ga laku
gw cm bicara fakta toh? bhwa ada mobil yg overpriced... gitu aja kok repot :big_smoking:
susah yak mengakuinya? :mrgreen: