Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
@hard_joe
Kemarin ane aja nyetir Sby-Malang pp kayak ajang pembuktian tuh..Ada GL 1.5 a/t..GL 1.8 6-speed..terus GL 1.5 m/t busyeet yang GL 1.5 a/t kenceng bgdd panther(yg jago nanjak)aja diasepin.. Ga tau tuh nyetirnya gimana padahal jalan lagi UP hill alias tanjakan..Ga ngebayang yg 1.8 a/t..Bro disini yg udah pernah pake GL matic apa transmisi otomatisnya kickdown sendiri ya kalo lagi butuh power ditanjakkan kayak honda tuh dengan GRADE LOGIC CONTROLNYA atau toyota SUPER ECT..??Sharing dong??
Bukannya itu hanya peredam buat mesin bro, kalo saya perkirakan kok dari pintu, jendela ato apa lah dsb .... suara saat diam pas macet trus tiba2 motor dgn knlapot sembernya melaju disamping suka ngagetin suaranya.
Bisa gak berharap lebih senyap dikit, saat posisi diam.
Padahal waktu posisi jalan bahkan saat kenceng di tol kesenyapan GL bisa bagus tuh ...
esh wrote:@ hard_joe: coba dibelikan peredam yang nempel dibawah kap mesin yang ori, pasti lebih senyap sedikit saat posisi diam.
aldy wrote:@hard_joe
Kemarin ane aja nyetir Sby-Malang pp kayak ajang pembuktian tuh..Ada GL 1.5 a/t..GL 1.8 6-speed..terus GL 1.5 m/t busyeet yang GL 1.5 a/t kenceng bgdd panther(yg jago nanjak)aja diasepin.. Ga tau tuh nyetirnya gimana padahal jalan lagi UP hill alias tanjakan..Ga ngebayang yg 1.8 a/t..Bro disini yg udah pernah pake GL matic apa transmisi otomatisnya kickdown sendiri ya kalo lagi butuh power ditanjakkan kayak honda tuh dengan GRADE LOGIC CONTROLNYA atau toyota SUPER ECT..??Sharing dong??
mungkin yg nyetir panther nya baru blajar kali bro... atau di dalem nya lagi ngangkut kebo...
Berikut barusan minggu ini saya di tol Pasar Turi - Gresik
Kecepatan 120-130 KM/jam, nyaman tuh
Kalau keiritan gak usah dibahas deh ... dalam kota cuma dipakai PP kerja (jam macet macetnya) bisa dapat 1 L=11 KM
Apalagi kalau dalam kota rute gak cuma jam macet ... pasti bisa dapet 1 L=12 KM
hard_joe wrote:Bukannya itu hanya peredam buat mesin bro, kalo saya perkirakan kok dari pintu, jendela ato apa lah dsb .... suara saat diam pas macet trus tiba2 motor dgn knlapot sembernya melaju disamping suka ngagetin suaranya.
Bisa gak berharap lebih senyap dikit, saat posisi diam.
Padahal waktu posisi jalan bahkan saat kenceng di tol kesenyapan GL bisa bagus tuh ...
esh wrote:@ hard_joe: coba dibelikan peredam yang nempel dibawah kap mesin yang ori, pasti lebih senyap sedikit saat posisi diam.
oh saya kira kurang senyap karena suara mesin masuk ke dalam kabin saat stasioner. Kalau suara dari luar ya harus pasang sejenis peredam audio di body.
Bro, mau tanya dikit nih, sorry kalau kelewat newbie. Itu Tripmeter untuk A dan B maksudnya apa? bukannya Kalau kita reset yang A, maka kita lihat yang A saja? soalnya kemarin sy perhatikan yang B, kok ikut bergerak? Maksudnya gimana Thanks bro. Oya jadi pengukuran Tripmeter mobil itu melalui A atau B?
kalo tripmeter itu utk ngukur brapa jauh km terhitung sejak terakhir bro budi pencet tombol reset nya.... kalo yg satu lagi itu namanya odometer, yaitu utk ngukur brapa jauh mobil nya ente telah jalan semenjak kluar dari pabrik....nah kedua2nya yah sama2 muter atau jalan kalo mobil nya lagi jalan.... kalo ga salah sigh yg B itu yg tripmeter
aldy wrote:@hard_joe
Kemarin ane aja nyetir Sby-Malang pp kayak ajang pembuktian tuh..Ada GL 1.5 a/t..GL 1.8 6-speed..terus GL 1.5 m/t busyeet yang GL 1.5 a/t kenceng bgdd panther(yg jago nanjak)aja diasepin.. Ga tau tuh nyetirnya gimana padahal jalan lagi UP hill alias tanjakan..Ga ngebayang yg 1.8 a/t..Bro disini yg udah pernah pake GL matic apa transmisi otomatisnya kickdown sendiri ya kalo lagi butuh power ditanjakkan kayak honda tuh dengan GRADE LOGIC CONTROLNYA atau toyota SUPER ECT..??Sharing dong??
mungkin yg nyetir panther nya baru blajar kali bro... atau di dalem nya lagi ngangkut kebo...
bwakakakakak.... gw juga kaget phanter bisa diasepin di tanjakan
btw.. mungkin phanternya punya problem mesin kompresi dah ngempos.... baru bisa di lewatin di tanjakan yg lagi macet2.
^^
yo i, panther nya lagi ga sehat kali tuh... mesin nya ga kerawat... filter udara ama solar mampet... injector uda kaya kencing kluarnya.... kopling uda tipis... kalo gt jangankan panther, truk aja jg bakal memble ditanjakan.... tapi ane ga heran sigh ketemu panther kaya gt... cukup banyak pengguna panther suka lalai rawat nigh mobil secara uda dianggap kaya mobil tahan banting yg bebas perawatan....
kalo panthernya sehat sigh ane yakin banget bakal enteng tuh tanjakan... wong tanjakan di puncak aja panther jadul ane masi sanggup ane hajar pake gigi 3....
whaahahaha..Enggak bro tu panther fine2 aja asep juga masih ga hitam pekat.. cuma kalah nekat ama driver si livi makanya ampe kalah..Tapi inget bro sekuat2nya panther nanjak diesel punya limit diputaran mesin jadi menurut ane ga mustahil disalip ditanjakan..Cz ane juga pernah lihat panther asepnya kayak kebakaran hutan lagi nanjak di pacitan tapi malah jauhh bgd meninggalkan mobil2 dibelakangnya.. N daripada ane "dikentutin" terus ga keliatan depan ane kan ngeri,, ane ngalah aja deh.. ..
Iya bro, berarti selama ini saya ga salah persepsi, tadi cek Tripmeter A dan Bnya kalau diset ke nol, sekali jalan, dua2nya jalan juga, mungkin hanya array nya saja, buat A dan B. Sudah saya kirim email ke milis, tapi belum ada jawaban, hari ini sudah saya isi Premium, dari hasil hitungan yang kemarin pakai pertamax, dapat 1 = 8.07, WOW Pertamax naik ya 7.000 sekarang per liternya.
Hansen wrote:Waduh...belom sempet ngisi malah udah naek harga pertamaxnya...
Horas Bang hansen, Ini medan bung he-he, iya kemarin isi di Merak Jingga, Kebetulan ganti premium, jadi sekalian cek harga pertamax, 7.000 gile, minggu lalu isi 6.400, isi full tank kali saja beda 600 x XX .. betul ga bang
aldy wrote:whaahahaha..Enggak bro tu panther fine2 aja asep juga masih ga hitam pekat.. cuma kalah nekat ama driver si livi makanya ampe kalah..Tapi inget bro sekuat2nya panther nanjak diesel punya limit diputaran mesin jadi menurut ane ga mustahil disalip ditanjakan..Cz ane juga pernah lihat panther asepnya kayak kebakaran hutan lagi nanjak di pacitan tapi malah jauhh bgd meninggalkan mobil2 dibelakangnya.. N daripada ane "dikentutin" terus ga keliatan depan ane kan ngeri,, ane ngalah aja deh.. ..
hahaha... kalo ini ane rasa bener komen bro... ntuh driver nya mungkin ga nekat atau dia jarang nyetir panther nya... nyetir panther emang beda ama nyetir mesin bensin... kunci nya bukan di rpm tinggi kaya di bensin tapi musti tau torsi besar nya di kisaran rpm brapa lalu maen gigi....
Hansen wrote:Waduh...belom sempet ngisi malah udah naek harga pertamaxnya...
Horas Bang hansen, Ini medan bung he-he, iya kemarin isi di Merak Jingga, Kebetulan ganti premium, jadi sekalian cek harga pertamax, 7.000 gile, minggu lalu isi 6.400, isi full tank kali saja beda 600 x XX .. betul ga bang
Horas juga Bang Budi
Iya nih bro...harganya naek sampe 7000 pulak...
Untuk Nissan Grand Livina, berbahayakah Premium dicampur dengan Redline? kalau Isi Full tank, berapa banyak red line yang dituangkan ke tangki? setengah botol atau 1 botol? Thanks bang.
redline nya apa dulu ne bro, kalo yg redline csfc itu smacam cleaner bro... bukan aditif penambah oktan... kalo habis tuang dan terasa lebi enteng, itu biasanya terjadi kalo km uda tinggi karena kerak2 dan kotoran2 di injector pada rontok, kalo km masi rendah dan terasa tarikan enteng sigh biasa hanya persepsi psikologis saja itu... soal bahaya atau tidak sigh, sejauh ini ane sering liat beberapa livina user rutin isi tuh redline tiap kali isi bensin, cukup 1 strip tiap kali ngisi....
DOHC wrote:redline nya apa dulu ne bro, kalo yg redline csfc itu smacam cleaner bro... bukan aditif penambah oktan... kalo habis tuang dan terasa lebi enteng, itu biasanya terjadi kalo km uda tinggi karena kerak2 dan kotoran2 di injector pada rontok, kalo km masi rendah dan terasa tarikan enteng sigh biasa hanya persepsi psikologis saja itu... soal bahaya atau tidak sigh, sejauh ini ane sering liat beberapa livina user rutin isi tuh redline tiap kali isi bensin, cukup 1 strip tiap kali ngisi....
Sepertinya adiktif bang, KM GL saya masih 7.000, untuk bulan 2 tahun 2009, termasuk tinggi ga? soalnya bang saya sudah email tuh ke pak ronny, tapi sampai saat ini belum ada jawaban, saya sudah males komplain sana sini tentang konsumsi bbm, ekor2nya cara bawa saya yang mungkin di pertanyakan. Tapi overall saya suka sekali dengan mobil ini, entah kenapa lihat dari depan, samping kok keren banget, dan juga ga malu2in (menurut pribadi) dan setelah isi premium, sepertinya tenaganya oke2 saja, walau ada sedikit lag dibandingkan pertamax, ini saya lagi coba isi premium, sekalian mau hitung apakah boros atau tidak seperti pertamax yang 1 = 7.8 (pengisian setiap 1 minggu sekali) dan jatuhnya selalu di km 270 - 290. jadi ya seperti pasangan hidup, saya coba mengerti dulu, kalau ada lagi yang rusak2 baru diceraikan saja. oya pak 1 strip maksudnya? apakah ada alat ukur dibotolnya? kemarin sy lihatnya di ace hardware, katanya kalau isi fulltank diminta isi setengah botol ke tangki.
Sudah dimalas nih sesepuh... email saya untuk NMI, yang balas customer relationnya. Anyway thanks walau ga menjawab langsung ke problem yang saya hadapi. Tapi setidaknya ditanggapi.
@ budiharjono: kalau saya ogah pake octane booster yang berbentuk cairan karena kurang praktis, saya lebih suka pake griffon hot pills yang warna merah, kalau mau mantap hasilnya satu butir pill buat 10 liter premium. Di GL 1.5 matic saya efeknya lebih bertenaga di putaran bawah.
hmm... mungkin biar ane perjelas dehh.... km tinggi itu biasa nya mobil yg jalan jauh, atau km uda tembus 40 atau 50r rebu dan blom perna servis injector.... tapi ini biasa jg tergantung kondisi lalu lintas dan cara nyetir nya jg.... kalo tiap ari kena macet berjam dan cara nyetir yg maen rpm bawah mulu yah pasti numpuk tuh kerak di ruang bakar nya.... kalo ane sigh lebi demen cara geber mesin daripada maen obat2 gt.... tinggal masuk tol, hajar rpm ampe 5000 baru ganti gigi, ulangi proses itu ampe gigi 3 aja... lalu ambil lajur tengah, pelanin lagi, lalu ulangi lagi cara gt ampe 3 atau 4 kali... atau kalo males, tinggal masuk tol lalu pantengin rpm di 4000 selama 15 menit, pake gigi 3 jg bole... uda dehh beress....
kalo beres nya emang kaga bisa beresin, coba ke bengkel biasa aja bro... banyak koq bengkel2 pinter... ada bengkel AMS di jalan panjang misalnya.... nah kalo masi ga bisa beres jg yahh... terserah ente dehh... kalo bokap ane sigh pasti lgs di jokul tuh boil.... kaga ada good point nya lagi artinya tuh boil....
@ bro esh : bukanya hot pill gt katanya bikin mampet CC yah ?? perna denger ada GL modifikator yg CC nya mampet dan dicopot gara2 tuh hot pill....
oh iya, kalo soal redline csfc... itu di samping botol nya kan ada strip2 gt... nah itu strip yg ane maksud.... tapi kalo pertama kali make, tuang stengah botol dulu skaligus.... lalu per tiap kali isi bensin tinggal tambahin satu strip aja...
DOHC wrote:
@ bro esh : bukanya hot pill gt katanya bikin mampet CC yah ?? perna denger ada GL modifikator yg CC nya mampet dan dicopot gara2 tuh hot pill....
Wah, serem juga yach kalau sampai mampet. Tapi sebelum di GL saya pake cukup lama di honda city '04 nggak ada masalah tuh di CC-nya.
Thanks ya sesepuh semua. Iya nanti malam coba ke Ace lihat2 Redlinenya. Tadi juga sudah janji ke Beres yang satu lagi, bukan beres yang sebelumnya, katanya senin coba bawa kesana lihat, apa ada setting yang salah karena 1 liter = 7.8 km.. oya beneran ga sih GL bisa irit, saya baca dari Part I sampai III, kok semua bilang irit, bingung gua jadi rada2 ndak percaya.. Padahal setiap hari pakainya dalam kota, dan lebih sering sy seorang saja, kalau ada tambahan orang itupun dengan anak istri, dan paling ke Mall saja. Sedang saya jam 10 keluar sampai jam 14.00 ngurus ini itu, habis itu cuma diletakkan di outdoor toko, tp ya pasti kena teriknya matahari, walau sesekali cari tempat yang teduh.
Sorry no offense, bukan ga percaya, tapi bingung, maklum pengalaman yang dialami sendiri kok beda dengan yang lain. Memang berani tampil beda boil ini. he-he
budiharjono wrote:Thanks ya sesepuh semua. Iya nanti malam coba ke Ace lihat2 Redlinenya. Tadi juga sudah janji ke Beres yang satu lagi, bukan beres yang sebelumnya, katanya senin coba bawa kesana lihat, apa ada setting yang salah karena 1 liter = 7.8 km.. oya beneran ga sih GL bisa irit, saya baca dari Part I sampai III, kok semua bilang irit, bingung gua jadi rada2 ndak percaya.. Padahal setiap hari pakainya dalam kota, dan lebih sering sy seorang saja, kalau ada tambahan orang itupun dengan anak istri, dan paling ke Mall saja. Sedang saya jam 10 keluar sampai jam 14.00 ngurus ini itu, habis itu cuma diletakkan di outdoor toko, tp ya pasti kena teriknya matahari, walau sesekali cari tempat yang teduh.
Sorry no offense, bukan ga percaya, tapi bingung, maklum pengalaman yang dialami sendiri kok beda dengan yang lain. Memang berani tampil beda boil ini. he-he
harusnya irit bang,,,
GL 1.5 saya kemarin diitung.. rute kombinasi tol-arteri. sempat macet di anyer 2 jam ga bergerak.. masi dapat 1:13
kilometer belum 1000
kemarin sempat baca di tetangga, abis service 1000 lebih irit lagi.. ga tau d bener apa nga.. hhehee,,
bisa 1:13 kombinasi aja ane uda seneng banget dahhhhhhh