Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kalo betul2 masuk indo, hmm...asyik juga, apalagi jika versi dieselnya juga ikutan masuk (seperti kasus Hyundai i20)
ayoo....ditunggu comment-nya
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
Ane sering liat juga tuh Kia Soul.....pertama2 sih bentuk nya agak aneh, tapi lama2 mayan juga. Lebih laku ini jauh dibanding Nissan Cube.....sekalipun belom pernah liat di jalan si Cube
GTR wrote:pilar A nya itu bisa tukar2an sama minicooper dan swift ya......
iya betull...baru nyadar...mirip banget
kata designernya, inspirasi dan perumpamaan design KIA soul ini seperti babi hutan (wild boar) lagi travelling, pake back pack lagi
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
bersama kompetitor (Nissan Cube, Kia Soul & Scion xB)
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
Kia Soul ini pakai mesin 1600cc kalo nggak salah. Coba pake mesin 1500cc, pasti pajaknya lbh murah, dan harga jualnya bisa lbh murah. Toh ini msh sodara ama i20. Kalo harganya >200jt ya mendingan SX4 kalo saya. Wong Kia kok mahal.
kalo saya pribadi koq ga suka banget yah sama modelnya... bukan KIAnya... yg nissan de el el juga gw ga suka mode kotak2 aneh gitu...
secara umum konsumen di Indonesia gmana ya menerima model spt ini...?
eresiie wrote:Kia Soul ini pakai mesin 1600cc kalo nggak salah. Coba pake mesin 1500cc, pasti pajaknya lbh murah, dan harga jualnya bisa lbh murah. Toh ini msh sodara ama i20. Kalo harganya >200jt ya mendingan SX4 kalo saya. Wong Kia kok mahal.
sepertinya memang begitu oom, pake mesin 1500cc biar lbh murah, kalo saya baca2 di website kia soul ini mengambil platform dr kia pride dan kia pride memang satu platform dng hyundai i20, jadi masih sodara.CMIIW.
sekedar perbandingan dimensi dng sx-4
Soul (l x w x h) = 4.105 x 1.785 x 1.610
SX-4 (l x w x h) = 4.135 x 1.755 x 1.605
note:data diambil dari brosur
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
jadi penasaran pengen test drive, soul ini lbh cakep kalo diliat aslinya, kalo di foto mah terlihat aneh.
ini ada data penjualan dari Kia di amrik yang saya dapat dari website
kalo dijual di indonesia ya kembali market indonesia yang menentukan apakah penjualan soul bisa mengikuti kesuksesan di amrik sono. sukses di suatu negara kan blm tentu juga jaminan untuk sukses di negara lain, khususnya di negara kita yang sangat concern dengan resale value dan jaringan aftersales.
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
jalu wrote:jadi penasaran pengen test drive, soul ini lbh cakep kalo diliat aslinya, kalo di foto mah terlihat aneh.
yup...saya penasaran pengin melihat "penampakan" nyatanya...belum pernah lihat di jawa timur...
impresi saya sempata terbalik dengan hyundai I10, di foto kelihatan cakep dan cool, setelah lihat aslinya, kok jadi aneh dan rada illfeel.... ga tau dgn Soul
jalu wrote:di indonesia ya kembali market indonesia yang menentukan apakah penjualan soul bisa mengikuti kesuksesan di amrik sono. sukses di suatu negara kan blm tentu juga jaminan untuk sukses di negara lain, khususnya di negara kita yang sangat concern dengan resale value dan jaringan aftersales.
betul pak...alias brand image
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
hunter wrote:kalo saya pribadi koq ga suka banget yah sama modelnya... bukan KIAnya... yg nissan de el el juga gw ga suka mode kotak2 aneh gitu...
secara umum konsumen di Indonesia gmana ya menerima model spt ini...?
selera mmg tdk bisa diperdebatkan sih pak... kayak signature saya de gustibus et coloribus non est disputandum, hehehehe
tapi secara "selera umum", design-nya soul dianggap keren...buktinya meraih red dot award (2009), semacam penghargaan untuk kreasi desain barang produksi industri manufakturing
nah, sedangkan menurut "selera Indonesia", ini yg masih tanda tanya...
saat ini, juaranya selera Indonesia ya cuma .........Indomie...Seleraku.... ........................
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
sebelumnya saya juga meremehkan produk korea didukung banyaknya isu2 miring ttg kualitas mblnya, tapi semenjak saya dapet kesempatan ke mancanegara dan disana sempet mencoba bbrpa mbl korea seperti hyundai santa fe, new santa fe dan terracan juga sempet nyicipin kia sportage facelift, dari situlah wawasan saya mulai terbuka bahwa mbl korea skrg sudah jauh lbh bagus dan tidak kalah dng produk jepang. Makanya skrg bagi saya wajar kalo mbl korea udah gak murah lagi
saat kembali ke tanah air, ya situasinya beda, ujung2nya beli mobil jepang lagi deh, saya blm berani mencoba beli mbl korea meski kualitasnya bagus, masih cari "aman"...
tapi kalo ada janda new santi XG boleh juga tuh.....
yoo wis lah..back to SOUL
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro