share captiva

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
VCDi
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Fri Aug 14, 2009 3:39

Re: share captiva

Post by VCDi »

Salam kenal dulu semuanya yahhh :big_weee:

Menjawab pertanyaan Bang Steve, sebenarnya Captiva bensin tidak jelek lho tarikannya. Saya punya yang matic, hanya memindahkan ke tiptronic tarikan lgs ok. Memang dengan sesama SUV 2.4L/2.5L lain, captiva bukan yang terkencang, bukan masalah spek (setiap manufacturer bisa klaim berapapun angka), tapi lebih karena bobot kendaraan yang lebih berat. Tapi dalam kondisi inipun saya tidak pernah menemukan kesulitan berarti dalam rute2 yang pernah saya lalui (tanjakan).

Nah, kebetulan saya juga baru menambah tunggangan dengan Captiva VCDi AT (bukan AWD :e-snooty: ), lantaran setelah coba sana sini, memang suara dieselnya paling ok di dalam kabin (halus). Sempat jajal Pajero Sport juga tapi saya agak kecewa untuk harganya suara mesin masih sangat masuk ke kabin. Nah, ditambah tarikan yang VCDi ini sangat meyakinkan, loncer abiss.

Ujungnya, keputusan antara diesel vs bensin lebih pada cara pakai sehari2 kita. Kalau dalam kota, untuk tunggangan rumah ke kantor dsb, saya rasa tidak ada perbedaan significant antara keduanya. Apalagi bila rutenya didominasi macet. Bila sering keluar kota, khususnya ke daerah tinggi, mungkin yang diesel akan punya kelebihan tersendiri.

Cheers :frm_tumbright:
User avatar
ChevyCapDie
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: Mon Jun 15, 2009 6:20

Re: share captiva

Post by ChevyCapDie »

Steve Jaka wrote:Bro2 senior...lam kenal....

mo minta advise yang patent nih dr user2 captiva.
saya lg naksir captiva, cuma masih bingung pilih diesel or bensin...
pertimbangan :
1. diesel : positif = powerful, bbm irit (bener ngga ya)..dah pernah test drive...
negatif = dari review di thread ini, koq kayaknya yg diesel agak ribet juga ya perawatannya...agak kuatir, cos sehari-hari bakalan "nyonya" yg lebih sering jd usernya.
trus kalo kondisi mesin idle agak noise ya dr dalam kabin...
2. bensin : positif = perawatan lebih simple, ngga ada noise di dalam kabin
negatif = agak kurang powerful

tolong donk minta advisenya...cos udah agak ngga nyaman dg city car yg lg dipake skrg nih....kecil bgt..hihi..
kira-2 kalo compare dg fortuner diesel gmn ya??? kan baru keluar yg A/t tuh...sorry kalo jd OOT....

sebelumnya tks atas pencerahannya... :big_peace:
Mesin VCDi (common rail) sedikit lebih berisik dibanding bensin bila kita dengar dari luar mobil.
Dari dalam cabin ... suara nyaris tak terdengar...

Perawatan VCDi harusnya tidak ada masalah karena yang melakukannnya adalah BERES...tinggal bawa saja.

Untuk user ... dengan teknologi mesin sekarang baik bensin maupun diesel adalah sama-sama ribetnya.
Karena hampir semua mesin sekarang adalah HITECH.
Tapi karena yang melakukan maintenance adalah BERES...jadi tidak ada yang ribet bagi user. CMIIW.

Gw adalah pencinta mesin diesel karena dari pengalaman...sudah pake diesel lebih dari 5 tahun...
Gw belum pernah mogok di jalan dengan mobil Diesel...tapi dengan mobil bensin sudah pernah beberapa kali...

Gw belum punya spec fortuner diesel A/T.
Tapi kalau mesinnya sama dengan yang manual (108HP) ... jelas-jelas fortuner diesel A/T akan lebih bolot lagi.
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: share captiva

Post by Captivated »

thn 90-an pake diesel (panther hi grade), gw srg mogok... agak lama lg buat ngehidupinnya :big_peace:
maklum dulu teknologi msh agak primitif, no direct injection whatsoever
Captivated
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 745
Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13

Re: share captiva

Post by Captivated »

Steve Jaka wrote:Bro2 senior...lam kenal....

mo minta advise yang patent nih dr user2 captiva.
saya lg naksir captiva, cuma masih bingung pilih diesel or bensin...
pertimbangan :
1. diesel : positif = powerful, bbm irit (bener ngga ya)..dah pernah test drive...
negatif = dari review di thread ini, koq kayaknya yg diesel agak ribet juga ya perawatannya...agak kuatir, cos sehari-hari bakalan "nyonya" yg lebih sering jd usernya.
trus kalo kondisi mesin idle agak noise ya dr dalam kabin...
2. bensin : positif = perawatan lebih simple, ngga ada noise di dalam kabin
negatif = agak kurang powerful

tolong donk minta advisenya...cos udah agak ngga nyaman dg city car yg lg dipake skrg nih....kecil bgt..hihi..
kira-2 kalo compare dg fortuner diesel gmn ya??? kan baru keluar yg A/t tuh...sorry kalo jd OOT....

sebelumnya tks atas pencerahannya... :big_peace:
1. itu anehnya, kl idle ato rpm rendah, noise agak kedengaran... kl udh rpm tinggi (diatas 2000) malah justru ga kedengeran
perawatan ga usah kuatir, kan garansi 3th TANPA BATAS KM... tinggal bw ke beres
sama bro, ctv gw jg lbh srg dibawa nyonya... saran gw hati2 ama rem, terlalu pakem
kmrn hampr kecelakaan gara2 nyonya gw ngerem pake kaki kiri, lsg berhenti mendadak. untung ga ditabrak dr blkg :e-pray:

2. gw krg pengetahuan, mgkn user2 ctv bensin laennya bs menanggapi
krg powerful? kl buat sehari2 sih ktnya lmyn, kl buat ngebut2an mgkn msh kurang
yg jelas murah bro, dmn elo dpt suv 7 seater kualitas ok sharga <300jt?

ctv disel vs fortie disel??? ctv kalah bro.... kalah mahal n kalah lemot, hehehe :mrgreen:
fortie at 4 speed? ctv at 5speed + tiptronik
spy lbh puas, baca2 aja speknya n tes drive, br bs merasakan sndiri
Steve Jaka
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 86
Joined: Mon Jul 27, 2009 16:19

Re: share captiva

Post by Steve Jaka »

tks bro buat advisenya...

kayaknya dah makin mantap aja mo ngambil captiva diesel...
tinggal nabung dikit lagi buat nebusnya...cos kayaknya mo ngambil yg AWD aja sekalian...

udah ada yg pake Captiva AWD belom ya...review donk....

tks
User avatar
VCDi
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Fri Aug 14, 2009 3:39

Re: share captiva

Post by VCDi »

Tul Pak. Kalau mau sekalian AWD. Fitur segudang, harganya murah sebetulnya. Plus saya pribadi suka warnanya yang one-tone, lebih simple. Lebih keren lagi ambil yang velg 18" - atau ganti yang besaran. Gaya abis :big_smoking:
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

wow, jadi makin banyak disini ya...begitu pula di jalanan, makin sering keliatan ctv...
qaqa wrote:Btw, ini TS nya manah yak? (bos Iyan.dk)..

di share donk captivanya.... berhubung uda make lama...
memang sudah lama ga muncul.
Steve Jaka wrote:Bro2 senior...lam kenal....

mo minta advise yang patent nih dr user2 captiva.
saya lg naksir captiva, cuma masih bingung pilih diesel or bensin...
pertimbangan :
1. diesel : positif = powerful, bbm irit (bener ngga ya)..dah pernah test drive...
negatif = dari review di thread ini, koq kayaknya yg diesel agak ribet juga ya perawatannya...agak kuatir, cos sehari-hari bakalan "nyonya" yg lebih sering jd usernya.
trus kalo kondisi mesin idle agak noise ya dr dalam kabin...
2. bensin : positif = perawatan lebih simple, ngga ada noise di dalam kabin
negatif = agak kurang powerful

tolong donk minta advisenya...cos udah agak ngga nyaman dg city car yg lg dipake skrg nih....kecil bgt..hihi..
kira-2 kalo compare dg fortuner diesel gmn ya??? kan baru keluar yg A/t tuh...sorry kalo jd OOT....

sebelumnya tks atas pencerahannya... :big_peace:
1. power cukup. bbm Fuel consumption/FC=tergantung driver, kalo gw dalkot skitar 1:9, lukot agresif 1:12. plus semua dgn additive solar.
perawatan relatif, ada org yg bawa ke bengkel pun sudah dianggap ribet. Namun utk gw setelah hampir 1thn, perawatan minim. sudah 2x ganti oli, dan 1x kuras tanki. Mungkin dari sm ini perawatan nya terkesan ribet, krn sering di diskusikan tips2, praktiknya tidak.
idle diesel memang seperti itu, bisa diminimalisir dgn pemasangan peredam, namun setelah di atas 2rb rpm, biasanya di tol lari konstan lancar, tidak terasa diesel. Ini contoh saja, temen gw (perempuan) baru menyadari ctv ini diesel pas gw isi solar di pom.
ChevyCapDie wrote: Mesin VCDi (common rail) sedikit lebih berisik dibanding bensin bila kita dengar dari luar mobil.
idle diesel jangan dicompare dgn bensin. Yg pasti ctv diesel ga seberisik diesel spt panther/kijang. Gw ga bisa bilang bandingin ke conventional lainnya, sebab non crdi spt lc vx80 pun lebih halus dari panther/kijang.
Captivated wrote: 1....saran gw hati2 ama rem, terlalu pakem
kmrn hampr kecelakaan gara2 nyonya gw ngerem pake kaki kiri, lsg berhenti mendadak. untung ga ditabrak dr blkg :e-pray:

ctv disel vs fortie disel??? ctv kalah bro.... kalah mahal n kalah lemot, hehehe :mrgreen:
fortie at 4 speed? ctv at 5speed + tiptronik
spy lbh puas, baca2 aja speknya n tes drive, br bs merasakan sndiri
1. klo bs jgn rem dgn kaki kiri, kalo blm biasa, sebab kalo dgn kaki kiri pengiraan injek rem nya berbeda dgn kaki kanan yg biasa injek rem. tapi betul, rem ctv cukup bagus terbantu oleh EBD.

hati2 bro utk comment yg terakhir, heheh..gw udah pengalaman di seblm2nya. sekarang lagi ada kan di thread sebelah?
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

sorry agak oot dikit nih, nanggepin posting2 seblmnya aja...

jika mesin crv 2.0 masih lebih responsif daripada 2.4 nya ctv bensin, bisa dikarenakan krn technology.
crv 2.0 output nya 150hp/190nm, ctv 2.4 sekitar 140hp/220nm. jd utk tanjakkan ctv 2.4 masih bisa "ngejar", tapi datar lurus akan dikejar oleh crv2.0
gw pernah pake crv 2.0 gen1, cukup responsif. apalagi yg 3rd gen.

Sedangkan yg new cr-v 2.4, dari pengalaman, terasa memang gesit.
kalo crv 2.4 vs ctv 2.0 diesel, hp ctv memang kalah, torque menang. Untuk luar kota, ctv diesel cukup fun. tanjakan ga begitu terasa.
Yg belum biasa pake diesel, jangan kaget kalo nafas diesel ga sepanjang bensin, tapi torque bisa mudah dicapai di rpm rendah.

kalo crv2.0 vs ctv diesel, mungkin crv nya akan ketinggalan, ctv diesel vs xtrail 2.5/crv2.4 ga terlalu ketinggalan, masih bisa kejer2an.
dari bebrp x percobaan, 0-100 nya ctv diesel kira2 12dtkan, lumayan utk diesel 2.0
dan ini foto speed yg gw pernah dpt (pabrik claim 180). Utk sampe ke 170kmh nya agak mudah, setelah itu menuju ke 180nya agak lama, keburu ada mobil.
Image
qu81ck
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Sat Dec 29, 2007 23:29

Re: share captiva

Post by qu81ck »

hie semua udah lama ngak hadir di forum ini, pemakai ctv makin bertambah banyak ya! hehehe

gw lagi mikir2 nih .. pgn ganti velg ctv g ke 20" ato 22". tp sblmnya pgn minta masukan donk.. apa udah ada yg ganti velg berukuran lebih besar? denger2 kalo ctv di masukin velg 22", pas belokan full, bannya mentok sama spakbor dalam?

terus kalo ganti velg ring besar, apa harus ganti pernya jg ?? merek per apa yg di rekomendasi untuk ctv?

abis pake ctv +- 1thn, gw merasa kok size velg dan body tidak seimbang.. hehehe velg original terlihat kecil sekali, dan gw merasa sedikit kurang stabil dgn velg standard ctv.

tolong donk masukannya di bagian kaki2.. :D
stingray1
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Fri Dec 07, 2007 1:05

Re: share captiva

Post by stingray1 »

Woww...dah lama gak browse2 SM mangkin banyak aja deh Captiva Owner nih....Viva Captiva!...hehehee..
dan ini foto speed yg gw pernah dpt (pabrik claim 180). Utk sampe ke 170kmh nya agak mudah, setelah itu menuju ke 180nya agak lama, keburu ada mobil.

@Roadtrain99
Gile dah..muanteb banget tuh 3000an rpm udah di 170km/h..ini jalan lurus bukan turunan? Kalo gw bisa nyampe segitu-an cepet kalo turunan cipularang dr Bandung ke arah Jakarta tu brow...hehehee...bensin sih..cuma gw selalu kurangin kecepatan klo udh 160km/h, bad experience aja sih dulu..nyaris aja... :-).
qaqa
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Tue Aug 11, 2009 4:29

Re: share captiva

Post by qaqa »

wih.... pada muncul nih "pemain2" lama... hehehe.....:e-dance: :e-dance:
memang captiva skrg uda makin sering liat dijalan.... keknya kl dibanding ama si Ev*r*st... masi banyakan CTV ya... hehehe...


oia, berhubung udah dapet plat, tadi pagi lsg jajal.... busyettt... perasaan masih pelan... pas liat speedo uda 135km/h...:frm_tumbright: serasa masih 80km/h... hehehe :mrgreen:

konsumsi bensin gw hari ini skitar 1:11.. ( dgn kondisi slow, dan stengah bejek)..

jadi sampai saat ini blum dikecewakan sama produk GM yg satu ini... (moga2 gak bakalan kecewa dahhh... hehehe... :e-whistle: )


oia, 1 + lagi..., suara dieselnya memang aga kedengaran saat idle... tapi begitu jalan... smuanya hilang bos..... yg kedengar cuman suara AC, suara lampu sein dan suara kita... hehehe...... pokoknya CTV :frm_tumbright: :frm_tumbleft:



Bravo Captiva!!! :big_peace: :big_peace: :big_peace:
qaqa
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Tue Aug 11, 2009 4:29

Re: share captiva

Post by qaqa »

roadtrain99 wrote:kalo crv2.0 vs ctv diesel, mungkin crv nya akan ketinggalan, ctv diesel vs xtrail 2.5/crv2.4 ga terlalu ketinggalan, masih bisa kejer2an.
dari bebrp x percobaan, 0-100 nya ctv diesel kira2 12dtkan, lumayan utk diesel 2.0
dan ini foto speed yg gw pernah dpt (pabrik claim 180). Utk sampe ke 170kmh nya agak mudah, setelah itu menuju ke 180nya agak lama, keburu ada mobil.
Image

Bro Roadtrain... :big_peace:

mo nanya nih... 0-100km/h dapet 12 sec. itu pake triptronik nya apa di "D"?

dan lari 170km/h kondisi nya pake titronik gigi 5 ya?..kl tuas di taro di "D" mgkn aga lambat donk?

oia, gw mau lagii,,, :e-doh: nanya kl dr "D" mo dipindah ke triptronik , apa musti berhenti dulu? ato musti RPM maks. dibawah sekian ribu...

sori nanyanya borongan... huehehehe...... :mrgreen:


thx b 4 bro :frm_tumbright: :frm_tumbleft:
qu81ck
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Sat Dec 29, 2007 23:29

Re: share captiva

Post by qu81ck »

qaqa wrote:
roadtrain99 wrote:kalo crv2.0 vs ctv diesel, mungkin crv nya akan ketinggalan, ctv diesel vs xtrail 2.5/crv2.4 ga terlalu ketinggalan, masih bisa kejer2an.
dari bebrp x percobaan, 0-100 nya ctv diesel kira2 12dtkan, lumayan utk diesel 2.0
dan ini foto speed yg gw pernah dpt (pabrik claim 180). Utk sampe ke 170kmh nya agak mudah, setelah itu menuju ke 180nya agak lama, keburu ada mobil.
Image

Bro Roadtrain... :big_peace:

mo nanya nih... 0-100km/h dapet 12 sec. itu pake triptronik nya apa di "D"?

dan lari 170km/h kondisi nya pake titronik gigi 5 ya?..kl tuas di taro di "D" mgkn aga lambat donk?

oia, gw mau lagii,,, :e-doh: nanya kl dr "D" mo dipindah ke triptronik , apa musti berhenti dulu? ato musti RPM maks. dibawah sekian ribu...

sori nanyanya borongan... huehehehe...... :mrgreen:


thx b 4 bro :frm_tumbright: :frm_tumbleft:
bro gua coba bantu jawab deh ..
kalo mo pake D ato tiptronic, harusnya sich bedanya tipis ya dari 0-100km/h. soalnya ini kan semi-manual, jadi masih terhitung automatic. jadi mungkin bisa lebih cepat, bisa jg lebih lambat. kalau pun qta pake tiptronic dan rpm sudah terlewat tinggi, giginya akan otomatis ganti ke gigi yg lebih tinggi. correct me if i am wrong... soalnya pernah ngalamin, pas iseng pake tiptronic, mobil sedang jalan dgn gigi 2, pas rpm tertentu, tiba2 dia ganti ke 3 sendiri. dan juga kalau posisi mobil sedang jalan dgn gigi 3, terus melakukan berenti total, gigi akan otomatis pindah ke 1 lagi.

kalo mo ganti dari D ke tiptronic, gak perlu dalam keadaan berenti. bisa di lakukan kapan saja, di rpm berapa saja bisa ganti kok, dia akan otomatis ganti ke gigi yg sebelumnya sudah berjalan dalam posisi D.

semoga menjawab pertanyaannya bro.. :D
qu81ck
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Sat Dec 29, 2007 23:29

Re: share captiva

Post by qu81ck »

qaqa wrote:wih.... pada muncul nih "pemain2" lama... hehehe.....:e-dance: :e-dance:
memang captiva skrg uda makin sering liat dijalan.... keknya kl dibanding ama si Ev*r*st... masi banyakan CTV ya... hehehe...


oia, berhubung udah dapet plat, tadi pagi lsg jajal.... busyettt... perasaan masih pelan... pas liat speedo uda 135km/h...:frm_tumbright: serasa masih 80km/h... hehehe :mrgreen:

konsumsi bensin gw hari ini skitar 1:11.. ( dgn kondisi slow, dan stengah bejek)..

jadi sampai saat ini blum dikecewakan sama produk GM yg satu ini... (moga2 gak bakalan kecewa dahhh... hehehe... :e-whistle: )


oia, 1 + lagi..., suara dieselnya memang aga kedengaran saat idle... tapi begitu jalan... smuanya hilang bos..... yg kedengar cuman suara AC, suara lampu sein dan suara kita... hehehe...... pokoknya CTV :frm_tumbright: :frm_tumbleft:



Bravo Captiva!!! :big_peace: :big_peace: :big_peace:
selamat bro atas mobil barunya! hehehe

setuju nih bro..
g ngerasain yg sama jg.. cuma gua pake yg bensin.. mobil sudah jalan 120-135km/h tidak terasa seperti jalan dgn kecepatan itu. hehehe...

oh ya cuma FYI, kalo suara ac harusnya tidak ada sich.. dulu pas awal2 beli, pas pasang ac ada seperti suara yg bunyi (seperti gesekan plastic) pas di bawa ke bengkel balik, ternyata itu karena ada semacam selang ac yg sedikit longgar. suara yg terdengar di daerah blower tengah/console box. tp kayanya itu tidak di semua ctv. skrg suaranya sudah tidak ada. :D
captivcdi
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Sun Jul 19, 2009 7:28

Re: share captiva

Post by captivcdi »

Salam kenal,

Saya newbie nih ... sebelumnya terima kasih sama bro bro semua, gara2 forum ini saya beli ctv diesel. Dan pas nunggu mobil keluar saya baca2 forum ini, thanks atas info2nya.

Mobil dapet udah ampir 1 bulan tapi baru keluar no pol nya 1 minggu lalu. Besoknya saya bawa jalan ke bandung (lembang) sekalian tes tarikan di cipularang. Isi full shell diesel, Kesan pertama tarikan mantap, pas nanjak masih bisa narik tanpa dibejek abis gasnya.
di lembang bolak balik ke kota bandung terus, balik ke jkt pake dalem kota 2 hari baru isi lagi fc nya 1:10.3.
Tapi kok saya kedengeran bunyi gluduk2 kalau abis isi bbakar full dijalanin terus di rem dan gas lagi, seperti botol kalo disini air di goyang2 gitu. Ada yang tau gak ya?? Saya sdh tanya ke beres, mereka juga bingung dan nggak pada tau.

Oh ya mobil saya fwd A/T silver. lagi cari2 accesories nih.
Sekalian mau kasih tau juga kalo beli ctv cek sekalian pipa kenalpotnya, krn yang keluaran sekarang2ini banyak yang miring2 pasangnya, saya juga dapet yg miring langsung saya complain dan udah di perbaiki oleh beres, tapi nggak bisa 100% lurus. Trus pas ke beres saya liat yg lainnya juga agak2 miring tapi saya punya lebih parah.
Sekalian mau tanya apa Ctv udah throtle by wire ya?? Kata org salesnya sih iya.

Salam....
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

perkenankan sy ucapkan MERDEKAAAAAAAAA!!!

stingray1 wrote:Woww...dah lama gak browse2 SM mangkin banyak aja deh Captiva Owner nih....Viva Captiva!...hehehee..
dan ini foto speed yg gw pernah dpt (pabrik claim 180). Utk sampe ke 170kmh nya agak mudah, setelah itu menuju ke 180nya agak lama, keburu ada mobil.

@Roadtrain99
Gile dah..muanteb banget tuh 3000an rpm udah di 170km/h..ini jalan lurus bukan turunan? Kalo gw bisa nyampe segitu-an cepet kalo turunan cipularang dr Bandung ke arah Jakarta tu brow...hehehee...bensin sih..cuma gw selalu kurangin kecepatan klo udh 160km/h, bad experience aja sih dulu..nyaris aja... :-).
itu di jalan tol datar bro, skitar jam 11 malem. udah sempet lewat 170 dikit, berhubung di depan mulai mobil dan gw jg mulai ribet krn sambil videoin jg...jd niat sampe 180nya batal..
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: share captiva

Post by mandala1 »

Halo bro....salam kenal yah semua.... :D
Hmm......sy kadang liat Captiva ada yg lampu stopnya putih (mika bening) dan ada juga yg mika merah.....ini bedanya apa yah? apa beda tahun produksi aja atau membedakan antara bensin dan diesel?
thanks sebelumnya...... :)
JumaiLa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 268
Joined: Thu Jan 01, 2009 15:31

Re: share captiva

Post by JumaiLa »

mandala1 wrote:Halo bro....salam kenal yah semua.... :D
Hmm......sy kadang liat Captiva ada yg lampu stopnya putih (mika bening) dan ada juga yg mika merah.....ini bedanya apa yah? apa beda tahun produksi aja atau membedakan antara bensin dan diesel?
thanks sebelumnya...... :)
beda acc bos, tuh di ganti dari yg merah ke bening hehe
JumaiLa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 268
Joined: Thu Jan 01, 2009 15:31

Re: share captiva

Post by JumaiLa »

captivcdi wrote:Salam kenal,

Saya newbie nih ... sebelumnya terima kasih sama bro bro semua, gara2 forum ini saya beli ctv diesel. Dan pas nunggu mobil keluar saya baca2 forum ini, thanks atas info2nya.

Mobil dapet udah ampir 1 bulan tapi baru keluar no pol nya 1 minggu lalu. Besoknya saya bawa jalan ke bandung (lembang) sekalian tes tarikan di cipularang. Isi full shell diesel, Kesan pertama tarikan mantap, pas nanjak masih bisa narik tanpa dibejek abis gasnya.
di lembang bolak balik ke kota bandung terus, balik ke jkt pake dalem kota 2 hari baru isi lagi fc nya 1:10.3.
Tapi kok saya kedengeran bunyi gluduk2 kalau abis isi bbakar full dijalanin terus di rem dan gas lagi, seperti botol kalo disini air di goyang2 gitu. Ada yang tau gak ya?? Saya sdh tanya ke beres, mereka juga bingung dan nggak pada tau.

Oh ya mobil saya fwd A/T silver. lagi cari2 accesories nih.
Sekalian mau kasih tau juga kalo beli ctv cek sekalian pipa kenalpotnya, krn yang keluaran sekarang2ini banyak yang miring2 pasangnya, saya juga dapet yg miring langsung saya complain dan udah di perbaiki oleh beres, tapi nggak bisa 100% lurus. Trus pas ke beres saya liat yg lainnya juga agak2 miring tapi saya punya lebih parah.
Sekalian mau tanya apa Ctv udah throtle by wire ya?? Kata org salesnya sih iya.

Salam....

sama bos cuekin aj, mungkin karena remnya captiva yg terlalu pakem ampe kedengaran solarnya lari2 ketika di rem dan di tarik lg, buka music aj minimal vol 3 udah gak kedengaran deh hehehe, btw hari ini g coba make addictive marvel, sebelumnya g make addictive prestone yg botol2 kcl buat / 20liter, sekaran make marvel / 57 liter low sulfur, takutnya ke depan bakal laku keras nih marvel akibat semakin banyak pengguna captiva diesel hehe, kudu stok lbh haha, mayan sih agak kurang asapny di banding make prestone, ap perasaan g aja yah

sekarang g bawa jd agak agresif sebelumnya udah tes seberapa iritnya captiva diesel, jadinya sekarang kembali ke driving style yg lama suka2 hati bejet gas, dapatnya dalkot 1:9-10, gak bisa lbh bgs lg hehe, lg sensitive cara bawanya sering marah2 kendaraan laen yg sering nyelonong dari kiri or kanan masuk ke jalur g, baek motor2 dan tukang taxi :ungg:
JumaiLa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 268
Joined: Thu Jan 01, 2009 15:31

Re: share captiva

Post by JumaiLa »

sekarang di surabaya captiva makin banyak nih, tiap g keluar rumah pasti ketemu minimal 1, kalo pergi jauh2 ampe galaxi mall, bisa ketemu 3-5 bh captiva hueeebat
JumaiLa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 268
Joined: Thu Jan 01, 2009 15:31

Re: share captiva

Post by JumaiLa »

OOT dikit, masih mengenai Chevrolet

tadi pagi jam 8 pagi(11/8/09) g ke smart chevrolet di jalan hr muhammad surabaya, rencana sih mau nyuci tangki bbm solar g, eh ketemu ma kepala mekanikny kebetulan kenal nih, yah udah g tanyain aja nih ;
G : kapan keluar chevrolet cuize
KM : tanggal 1 september mau launching di TP(tunjungan plaza)
G : wuihhh keren, datang ahh pingin liat interiornya hahhahah
G : harga
KM : masih lum keluar katanya masih di diskusikan
G : wkwkkw asal jgn lewat 200jt yah
KM : hahhaha

ini gambar chevrolet cuize

http://static.howstuffworks.com/gif/201 ... ruze-3.jpg
http://static.howstuffworks.com/gif/201 ... ruze-1.jpg
http://static.howstuffworks.com/gif/201 ... -cruze.jpg

ad yg mau bareng liat pamerannya?
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

qaqa wrote:
roadtrain99 wrote: Image
Bro Roadtrain... :big_peace:
mo nanya nih... 0-100km/h dapet 12 sec. itu pake triptronik nya apa di "D"?
dan lari 170km/h kondisi nya pake titronik gigi 5 ya?..kl tuas di taro di "D" mgkn aga lambat donk?
oia, gw mau lagii,,, :e-doh: nanya kl dr "D" mo dipindah ke triptronik , apa musti berhenti dulu? ato musti RPM maks. dibawah sekian ribu...
sori nanyanya borongan... huehehehe...... :mrgreen:

thx b 4 bro :frm_tumbright: :frm_tumbleft:
itu kira -/+12dtk, kadang dgn t/tronic, kadang dgn D.
Di foto itu pas lagi t/tronic, biar ngejer aksel nya lebih cepet. soalnya kalo pake D, biasanya udah shift up/oper beberapa ratus rpm seblm redline. Kalo di t/tronic bisa sampe merah.
Kalo di D dari start bisa aja sampe top speed, mungkin beda di acceleration aja.
D pindah ke t/tronic bisa sambil jalan, tinggal geser kiri aja. Ibaratnya lagi lari 100, geser kiri, biasanya lsg di "5", lalu colek dikit ke bawah, bisa ke 4.
tiptronic nya ctv lumayan halus, sebab gw pernah dari constant 70-80kmh, trus gw pindah ke t/tronic, biasanya masuk pos 4. pas kecepatannya turun, gw lupa kalo t/tronic bs menyesuaikan gear mana yg lebih cocok, mungkin kira2 sekitar40-50 tronic lsg nyesuain sendiri ke 3 (ga terasa), tp gw shift down lg, lsg engine brake drastis, gw agak kaget, krn sebenernya niat gw pindah ke 3 aja, jdnya lsg ke 2. Jd kayaknya bisa turun bebrp gear asalkan masih dalam power band yg sesuai utk gear nya.

thanks!
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: share captiva

Post by mandala1 »

JumaiLa wrote:
mandala1 wrote:Halo bro....salam kenal yah semua.... :D
Hmm......sy kadang liat Captiva ada yg lampu stopnya putih (mika bening) dan ada juga yg mika merah.....ini bedanya apa yah? apa beda tahun produksi aja atau membedakan antara bensin dan diesel?
thanks sebelumnya...... :)
beda acc bos, tuh di ganti dari yg merah ke bening hehe
Ooo.....beda di acesories aja yah? berarti std nya semua merah yah bro?
Oke deh.....thanks yah...... :D
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

captivcdi wrote:...
di lembang bolak balik ke kota bandung terus, balik ke jkt pake dalem kota 2 hari baru isi lagi fc nya 1:10.3.
Tapi kok saya kedengeran bunyi gluduk2 kalau abis isi bbakar full dijalanin terus di rem dan gas lagi, seperti botol kalo disini air di goyang2 gitu. Ada yang tau gak ya?? Saya sdh tanya ke beres, mereka juga bingung dan nggak pada tau.

Salam....
bunyi gluduk2 asalnya dari tanki, itu biasanya setelah fuel berkurang antara full & 3/4. Kalo full tank kan space nya penuh, tapi kalo mulai berkurang, ada space agak kosong, jadi pas mobil goyang (biasanya pas lewatin polisi tidur atau jalan berlubang dalam) si solar teraduk2 di dlm tanki. Coba aja, pas lsg agak penuh, trus lewatin polisi tidur dikit trus rem, pasti bunyi gluduk gluduk.
sama kayak perut abis byk minum air, trus goyang2in hehehe...
tp klo sudah dibawah 3/4 full, jarang bunyi, mungkin krn solar dalm tanki ga bs terlalu mental jauh ke atas tanki nya sewaktu teraduk aduk.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

mandala1 wrote:
JumaiLa wrote:
mandala1 wrote:Halo bro....salam kenal yah semua.... :D
Hmm......sy kadang liat Captiva ada yg lampu stopnya putih (mika bening) dan ada juga yg mika merah.....ini bedanya apa yah? apa beda tahun produksi aja atau membedakan antara bensin dan diesel?
thanks sebelumnya...... :)
beda acc bos, tuh di ganti dari yg merah ke bening hehe
Ooo.....beda di acesories aja yah? berarti std nya semua merah yah bro?
Oke deh.....thanks yah...... :D
betul acc aja bro...ehh..tapi ada yg bedain deh
klo diesel ada emblemb "vcdi" nya di fender samping, kalo bensin "2.4" hehehe..udah tau kali ya hhahah...