share captiva
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
kemarin gw tulis bhw GM rekomen ganti oli tiap 7500km, tapi di real nya Beres nulis tiap 5rb.
utk kuras tanki, disaranin tiap 15rb km, ternyata real nya lain. Kebetulan blm lama gw service 10rb, dan nanya apa2 aja yg dilakukan. penerima order nya bilang ganti filter solar, oli, filter oli dan kuras tanki.
Gw sedikit heran bukannya 15rb? dia bilang memang iya, cuma baiknya 10rbkm.
krn memang gw jg niatnya kuras tanki, ya kebetulan, gw jg sengaja abisin solar sampe fuel light nyala, biar ga terlalu byk yg dibuang kalo bbm nya kotor. Untungnya tanki/bbm gw ga kotor, mungkin krn sering pk additive. Jadi bbm kembali masuk, dikit tp cukup utk sampe pom bensin doang.
kata si P/o cara kuras nya kurang lebih seperti: tanki dicopot, bbm dikeluarin, diperiksa senter, di lap, lalu bbm dimasukkin kembali jika masih ok.
Untungnya tanki bbm ctv plastic, jadi ga terlalu khawatir soal karat.
sbenernya full tank ctv 65 atau 60? krn pas gw isi full sekitar 67, berarti tanki gw habis banget.
btw, kata p/o nya, kalo ctv pk pertadex/shell, asep nya ga se khas bau bio solar yg tajem.
utk kuras tanki, disaranin tiap 15rb km, ternyata real nya lain. Kebetulan blm lama gw service 10rb, dan nanya apa2 aja yg dilakukan. penerima order nya bilang ganti filter solar, oli, filter oli dan kuras tanki.
Gw sedikit heran bukannya 15rb? dia bilang memang iya, cuma baiknya 10rbkm.
krn memang gw jg niatnya kuras tanki, ya kebetulan, gw jg sengaja abisin solar sampe fuel light nyala, biar ga terlalu byk yg dibuang kalo bbm nya kotor. Untungnya tanki/bbm gw ga kotor, mungkin krn sering pk additive. Jadi bbm kembali masuk, dikit tp cukup utk sampe pom bensin doang.
kata si P/o cara kuras nya kurang lebih seperti: tanki dicopot, bbm dikeluarin, diperiksa senter, di lap, lalu bbm dimasukkin kembali jika masih ok.
Untungnya tanki bbm ctv plastic, jadi ga terlalu khawatir soal karat.
sbenernya full tank ctv 65 atau 60? krn pas gw isi full sekitar 67, berarti tanki gw habis banget.
btw, kata p/o nya, kalo ctv pk pertadex/shell, asep nya ga se khas bau bio solar yg tajem.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 268
- Joined: Thu Jan 01, 2009 15:31
Re: share captiva
ok dah bos, maksudnya peyang tuh benjol? g sih mikir ap klo cmn diem gt mesinnya bs rusak karena oli2 gk lumasin?roadtrain99 wrote:@captivated
coba beli motor trend deh, disitu kalo ga salah ada perbandingan captiva lagi. Kalo ada info ok, share ya hehehe..males beli gw, abisan paling kurang lebih sama.
@jumaila
sama aja kayak bensin, cabut aki nya. mau yg lebih niat lagi, copotin ban empat2nya, lalu pake jack stand. hehehe...
kalo titip sama sodara biar dipanasin, sekalian dibawa jalan bentar, biar bannya ga peyang bro.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
^
karetnya jadi ga rata aja. kalo mesin mati, ga perlu jg dilumasi oli.
biasanya gw tiap kali idupin mobil di pagi hr/setelah lama ga pake ga lsg starter, tunggu semua lampu check nya mati, ktnya utk pump oli/bbm nya naik. tapi ga tau apa ini berlaku utk semua.
karetnya jadi ga rata aja. kalo mesin mati, ga perlu jg dilumasi oli.
biasanya gw tiap kali idupin mobil di pagi hr/setelah lama ga pake ga lsg starter, tunggu semua lampu check nya mati, ktnya utk pump oli/bbm nya naik. tapi ga tau apa ini berlaku utk semua.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Tue Aug 11, 2009 4:29
Re: share captiva
Haloo smua...
perkenalkan... nubie nih,,,
kebetulan digarasi udah nongkrong CTV diesel, cuman plat nya blum dateng (padahal uda 2 minggu
)
jadi cuman bisa manasin.. ama muter2 komplek aja... jadi blum ktauan bgt +- nya... cuman yang bikin kaget, rem nya pakemm bgt! sekali coel pedalnya lsg brenti... hehehe...
oia, biasanya ngurus plat nomer brp lama ya ? dulu ambil CRv, cuman 1 mingguan uda dapet...
gak sabar bgt nih pengen jajal... hikz...
oia, salam kenal untuk semua ya....

perkenalkan... nubie nih,,,


kebetulan digarasi udah nongkrong CTV diesel, cuman plat nya blum dateng (padahal uda 2 minggu

jadi cuman bisa manasin.. ama muter2 komplek aja... jadi blum ktauan bgt +- nya... cuman yang bikin kaget, rem nya pakemm bgt! sekali coel pedalnya lsg brenti... hehehe...
oia, biasanya ngurus plat nomer brp lama ya ? dulu ambil CRv, cuman 1 mingguan uda dapet...
gak sabar bgt nih pengen jajal... hikz...
oia, salam kenal untuk semua ya....



-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: share captiva
Selamet Bro QaQa, enjoy your new ride!!! 

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Fri Jun 26, 2009 4:21
Re: share captiva
congrats. ya bro qaqa and salam knal juga
BTW, dieselnya yang awd apa nggak
BTW, dieselnya yang awd apa nggak
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Fri Jun 26, 2009 4:21
Re: share captiva
mau nanya bro disini untuk ctv olinya mesti pake semi syntectic atau boleh yang
syntetic. soalnya dari beres ngasihnya semi.
apa ada untung dan ruginya
tks all
syntetic. soalnya dari beres ngasihnya semi.
apa ada untung dan ruginya
tks all
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 34
- Joined: Wed May 20, 2009 7:11
Re: share captiva
sekalian nih mau nanya juga kalo ctv bensin kan 2400cc kalo larinya dibandingkan dengan crv yang 2000cc menang mana ya ? (sama2 isi pertamax). apakah mesin 2400cc captiva lebih kuat tenaganya dari crv 2000cc. apakah efek mesin bercc lebih besar ?
ngak ngerti mesin soalnya Thanks bro
ngak ngerti mesin soalnya Thanks bro
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 38
- Joined: Mon Jun 15, 2009 6:20
Re: share captiva
CTV Diesel (2000cc) sudah jelas lebih kuat dari CTV bensin (2400cc).filament wrote:sekalian nih mau nanya juga kalo ctv bensin kan 2400cc kalo larinya dibandingkan dengan crv yang 2000cc menang mana ya ? (sama2 isi pertamax). apakah mesin 2400cc captiva lebih kuat tenaganya dari crv 2000cc. apakah efek mesin bercc lebih besar ?
ngak ngerti mesin soalnya Thanks bro
Diesel: Power = 150HP, torsi = 320 Nm.
Bensin: Power = 144HP, torsi = 220 Nm.
CC tinggi tidak berarti lebih kuat tenaganya - tapi kita harus lihat teknologi yang dipasang di mesin mobil tersebut.
Mobil Panther gw dulu 2500cc (non turbo) HPnya cuma 86HP.
Apalagi CJ-7 gw (mobil lawas) cc-nya 4300 - ha...ha...ha...boros lagi...powernya paling cuman 125HP. Tapi torsi CJ-7 memang tinggi karena di desain untuk off-road.
Mudah-mudahan bisa membantu menjelaskan sedikit Bro.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 38
- Joined: Mon Jun 15, 2009 6:20
Re: share captiva
Synthetic memang lebih bagus kalau dilihat dari masa pemakaian dan jarak tempuh pemakaian.topspeed wrote:mau nanya bro disini untuk ctv olinya mesti pake semi syntectic atau boleh yang
syntetic. soalnya dari beres ngasihnya semi.
apa ada untung dan ruginya
tks all
Tapi harga syntetic juga jauh lebih mahal.
Semi synthetic cukup bagus lah.
Biasanya BERES pake yang sesuai dengan jadwal pemeriksaan berkala = 7500km.
Dalam range 7500km biasanya pake semi synthetic.
Kalau range-nya 10000 s/d 12000km biasanya pake full syntetic.
Kalau full natural oil atau extract minyak bumi biasanya hanya 3000 - 5000km.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Fri Jun 26, 2009 4:21
Re: share captiva
jadi ndak apa-apa klo pake full synt ya..ChevyCapDie wrote:Synthetic memang lebih bagus kalau dilihat dari masa pemakaian dan jarak tempuh pemakaian.topspeed wrote:mau nanya bro disini untuk ctv olinya mesti pake semi syntectic atau boleh yang
syntetic. soalnya dari beres ngasihnya semi.
apa ada untung dan ruginya
tks all
Tapi harga syntetic juga jauh lebih mahal.
Semi synthetic cukup bagus lah.
Biasanya BERES pake yang sesuai dengan jadwal pemeriksaan berkala = 7500km.
Dalam range 7500km biasanya pake semi synthetic.
Kalau range-nya 10000 s/d 12000km biasanya pake full syntetic.
Kalau full natural oil atau extract minyak bumi biasanya hanya 3000 - 5000km.
tks @bro ChevyCapDie atas infonya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 745
- Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13
Re: share captiva
ada member baru, welcome bro qaqa
logikanya ctv menang di tarikan awal tp kalah di topspeed... jago di nyalip2 dalkot, tp kalah di tol
ini diluar mslh bobot, ratio gigi, dll yah
efek mesin ber cc besar... mgkn bigger room for upgrading performance
secara gw liat mesin ctv 2.4 msh sangat mgkn utk lebih dimaksimalin
ctv 2.4 menang torsi, kalah hpfilament wrote:sekalian nih mau nanya juga kalo ctv bensin kan 2400cc kalo larinya dibandingkan dengan crv yang 2000cc menang mana ya ? (sama2 isi pertamax). apakah mesin 2400cc captiva lebih kuat tenaganya dari crv 2000cc. apakah efek mesin bercc lebih besar ?
ngak ngerti mesin soalnya Thanks bro
logikanya ctv menang di tarikan awal tp kalah di topspeed... jago di nyalip2 dalkot, tp kalah di tol
ini diluar mslh bobot, ratio gigi, dll yah
efek mesin ber cc besar... mgkn bigger room for upgrading performance
secara gw liat mesin ctv 2.4 msh sangat mgkn utk lebih dimaksimalin
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Tue Aug 11, 2009 4:29
Re: share captiva
Thank's Bos Penyubali...penyubali wrote:Selamet Bro QaQa, enjoy your new ride!!!

skalian nanya ya bos.. masih ada aksesoris yg ready stock? sapa tau cocok... hehehe...

Thx b 4....


-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Tue Aug 11, 2009 4:29
Re: share captiva
topspeed wrote:congrats. ya bro qaqa and salam knal juga
BTW, dieselnya yang awd apa nggak
Thank's Bro Topspeed...
dieselnya yang FWD... mau nya sih yang AWD namun apa daya... hikxx..

hehehe..., bro topspeed punya diesel ato bensin?.. uda modip apa aja??
dishare atuh poto captivanya... biar org2 yang masih ragu ngambil... bisa lsg SPK... huehehehe.....


-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Tue Aug 11, 2009 4:29
Re: share captiva
Thank's bro Captivated... masi nubie... mohon dibimbing ya...Captivated wrote:ada member baru, welcome bro qaqa

nahhh... kl CAPTIVA diesel 2.0 VS CRV 2.0, captiva kalah smua ya? baik dr tarikan dan top speed?Captivated wrote:ctv 2.4 menang torsi, kalah hp
logikanya ctv menang di tarikan awal tp kalah di topspeed... jago di nyalip2 dalkot, tp kalah di tol
ini diluar mslh bobot, ratio gigi, dll yah
efek mesin ber cc besar... mgkn bigger room for upgrading performance
secara gw liat mesin ctv 2.4 msh sangat mgkn utk lebih dimaksimalin

sori pertanyaannya aga oon... soalnye SAMA SEKALI blun pernah jajal Captiva... soalnya plat nomor blun dateng!!! ampir 3 minggu!!




jadi cuman manasin doang tiap 2 hari skali , sama muterin komplek 1 x... (pas baru pertama x dateng dr dealer) hehehe.....
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 38
- Joined: Mon Jun 15, 2009 6:20
Re: share captiva
Sedikit koreksi:Captivated wrote:ada member baru, welcome bro qaqa
ctv 2.4 menang torsi, kalah hpfilament wrote:sekalian nih mau nanya juga kalo ctv bensin kan 2400cc kalo larinya dibandingkan dengan crv yang 2000cc menang mana ya ? (sama2 isi pertamax). apakah mesin 2400cc captiva lebih kuat tenaganya dari crv 2000cc. apakah efek mesin bercc lebih besar ?
ngak ngerti mesin soalnya Thanks bro
logikanya ctv menang di tarikan awal tp kalah di topspeed... jago di nyalip2 dalkot, tp kalah di tol
ini diluar mslh bobot, ratio gigi, dll yah
efek mesin ber cc besar... mgkn bigger room for upgrading performance
secara gw liat mesin ctv 2.4 msh sangat mgkn utk lebih dimaksimalin
CTV 2.4 = 220 Nm tetap kalah torsi dibandingkan dengan CTV 2.0 (Diesel) = 320 Nm.
CTV Diesel lebih kuat beserta keuntungan tambahannya adalah lebih irit bahan bakar.
CTV 2.4 cuman menang di harga dibandingkan dengan CTV diesel (untuk fitur dan accessories yang sama).
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 38
- Joined: Mon Jun 15, 2009 6:20
Re: share captiva
Jelas tidak apa-apa Bro asal koceknya kuat saja...he...he...he...topspeed wrote:jadi ndak apa-apa klo pake full synt ya..ChevyCapDie wrote:Synthetic memang lebih bagus kalau dilihat dari masa pemakaian dan jarak tempuh pemakaian.topspeed wrote:mau nanya bro disini untuk ctv olinya mesti pake semi syntectic atau boleh yang
syntetic. soalnya dari beres ngasihnya semi.
apa ada untung dan ruginya
tks all
Tapi harga syntetic juga jauh lebih mahal.
Semi synthetic cukup bagus lah.
Biasanya BERES pake yang sesuai dengan jadwal pemeriksaan berkala = 7500km.
Dalam range 7500km biasanya pake semi synthetic.
Kalau range-nya 10000 s/d 12000km biasanya pake full syntetic.
Kalau full natural oil atau extract minyak bumi biasanya hanya 3000 - 5000km.
tks @bro ChevyCapDie atas infonya
Partikel oli synthetic lebih tahan gesekan dibanding dengan yang natural sehingga ageing (penuaan) synthetic lebih lama.
Oli synthetic lebih tahan panas (titik didih lebih tinggi) dan fungsi pendinginannya lebih baik.
Ada keuntungan tambahan oli synthetic yang tidak terpakai di daerah tropis seperti Indonesia --- titik bekunya juga lebih rendah.
Fitur titik beku ini sangat perlu di daerah 4 musim supaya olinya tidak jadi es saat tidak dipakai di musim dingin.
Kerugian oli synthetic mungkin adalah tidak bersahabat dengan lingkungan (non biodegradable) saat menjadi limbah. Tapi sekarang ini sudah ada yang biodegradable - ini tergantung merek kali ya - lihat spec di kemasannnya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 745
- Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13
Re: share captiva
jah bro... si filament kan tanya perbandingan CTV 2.4 bensin vs CRV bensin 2000ccChevyCapDie wrote: Sedikit koreksi:
CTV 2.4 = 220 Nm tetap kalah torsi dibandingkan dengan CTV 2.0 (Diesel) = 320 Nm.
CTV Diesel lebih kuat beserta keuntungan tambahannya adalah lebih irit bahan bakar.
CTV 2.4 cuman menang di harga dibandingkan dengan CTV diesel (untuk fitur dan accessories yang sama).
bukan dgn ctv disel

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 745
- Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13
Re: share captiva
ctv disel vs crv 2.0 bensin??? menang kmana2 bro ctv-nyaqaqa wrote: nahhh... kl CAPTIVA diesel 2.0 VS CRV 2.0, captiva kalah smua ya? baik dr tarikan dan top speed?![]()
sori pertanyaannya aga oon... soalnye SAMA SEKALI blun pernah jajal Captiva... soalnya plat nomor blun dateng!!! ampir 3 minggu!!![]()
![]()
![]()
![]()
jadi cuman manasin doang tiap 2 hari skali , sama muterin komplek 1 x... (pas baru pertama x dateng dr dealer) hehehe.....

dgn crv 2.4 pun gw msh pegang ctv disel
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 38
- Joined: Mon Jun 15, 2009 6:20
Re: share captiva
Ok...sorry Bro. Gw salah baca.Captivated wrote:jah bro... si filament kan tanya perbandingan CTV 2.4 bensin vs CRV bensin 2000ccChevyCapDie wrote: Sedikit koreksi:
CTV 2.4 = 220 Nm tetap kalah torsi dibandingkan dengan CTV 2.0 (Diesel) = 320 Nm.
CTV Diesel lebih kuat beserta keuntungan tambahannya adalah lebih irit bahan bakar.
CTV 2.4 cuman menang di harga dibandingkan dengan CTV diesel (untuk fitur dan accessories yang sama).
bukan dgn ctv disel
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 38
- Joined: Mon Jun 15, 2009 6:20
Re: share captiva
Gw support Bro Captivated.Captivated wrote:ctv disel vs crv 2.0 bensin??? menang kmana2 bro ctv-nyaqaqa wrote: nahhh... kl CAPTIVA diesel 2.0 VS CRV 2.0, captiva kalah smua ya? baik dr tarikan dan top speed?![]()
sori pertanyaannya aga oon... soalnye SAMA SEKALI blun pernah jajal Captiva... soalnya plat nomor blun dateng!!! ampir 3 minggu!!![]()
![]()
![]()
![]()
jadi cuman manasin doang tiap 2 hari skali , sama muterin komplek 1 x... (pas baru pertama x dateng dr dealer) hehehe.....![]()
dgn crv 2.4 pun gw msh pegang ctv disel
Gw pake dua-duanya CTV 2.0 dan CRV 2.0 - dua2nya matic.
Untuk urusan performa mesin dan traksi untuk pengendalian mobil di jalan raya - gw pilih CTV Diesel 2.0.
Tenaga maksinya sama-sama = 150HP, tapi untuk berakselerasi All new CRV 2.0 tertinggal.
Hal ini disebabkan:
- Untuk urusan torsi - CTV Diesel jelas lebih unggul.
- CTV pake matic triptronic, sedangkan CRV tidak.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 34
- Joined: Wed May 20, 2009 7:11
Re: share captiva
sorry2 nih soalnya lg ngebandingin ama crv soalnya sodara g belagu sih suka bilang crv d best ngak ada saingannya (maklum Honda maniak) jadi pengen asepin dia nih di tol kalo mobilnya udah keluar.
tapi kalo lari kalah
jadinya adu akselerasi aja deh.
untung g nanya dulu kalau ngak malu nih g yang diasepin lagi kalo di tol
tapi kalo lari kalah

untung g nanya dulu kalau ngak malu nih g yang diasepin lagi kalo di tol

-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Tue Aug 11, 2009 4:29
Re: share captiva
wew... dasyat juga captiva kita niih... hehehehe....Captivated wrote:ctv disel vs crv 2.0 bensin??? menang kmana2 bro ctv-nyaqaqa wrote: nahhh... kl CAPTIVA diesel 2.0 VS CRV 2.0, captiva kalah smua ya? baik dr tarikan dan top speed?![]()
sori pertanyaannya aga oon... soalnye SAMA SEKALI blun pernah jajal Captiva... soalnya plat nomor blun dateng!!! ampir 3 minggu!!![]()
![]()
![]()
![]()
jadi cuman manasin doang tiap 2 hari skali , sama muterin komplek 1 x... (pas baru pertama x dateng dr dealer) hehehe.....![]()
dgn crv 2.4 pun gw msh pegang ctv disel
rencana plat nomer datang lsg mo jajal ke bandung / puncak... ngomong2 soal crv.. saya juga punya crv 2.4 2005 (Gen.2).. pas nanjak2 di puncak mo nyalip bus.. srasa berat bgt..



-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Tue Aug 11, 2009 4:29
Re: share captiva
Btw, ini TS nya manah yak? (bos Iyan.dk)..
di share donk captivanya.... berhubung uda make lama...
pasti uda banyak asem garem sama CTV nya...
apakah setelah pemakaian sekian tahun/sekian ribu KM tenaganya masih yahudd
??, konsumsi bensinya menurun??
, kaki2nya bermasalah ato gak?...
pokoknya dishare ajah,,, hehehe.....
biar makin rame threadnya... dan makin banyak yg make CTV... huehehhhehe....
di share donk captivanya.... berhubung uda make lama...
pasti uda banyak asem garem sama CTV nya...
apakah setelah pemakaian sekian tahun/sekian ribu KM tenaganya masih yahudd


pokoknya dishare ajah,,, hehehe.....
biar makin rame threadnya... dan makin banyak yg make CTV... huehehhhehe....

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 86
- Joined: Mon Jul 27, 2009 16:19
Re: share captiva
Bro2 senior...lam kenal....
mo minta advise yang patent nih dr user2 captiva.
saya lg naksir captiva, cuma masih bingung pilih diesel or bensin...
pertimbangan :
1. diesel : positif = powerful, bbm irit (bener ngga ya)..dah pernah test drive...
negatif = dari review di thread ini, koq kayaknya yg diesel agak ribet juga ya perawatannya...agak kuatir, cos sehari-hari bakalan "nyonya" yg lebih sering jd usernya.
trus kalo kondisi mesin idle agak noise ya dr dalam kabin...
2. bensin : positif = perawatan lebih simple, ngga ada noise di dalam kabin
negatif = agak kurang powerful
tolong donk minta advisenya...cos udah agak ngga nyaman dg city car yg lg dipake skrg nih....kecil bgt..hihi..
kira-2 kalo compare dg fortuner diesel gmn ya??? kan baru keluar yg A/t tuh...sorry kalo jd OOT....
sebelumnya tks atas pencerahannya...
mo minta advise yang patent nih dr user2 captiva.
saya lg naksir captiva, cuma masih bingung pilih diesel or bensin...
pertimbangan :
1. diesel : positif = powerful, bbm irit (bener ngga ya)..dah pernah test drive...
negatif = dari review di thread ini, koq kayaknya yg diesel agak ribet juga ya perawatannya...agak kuatir, cos sehari-hari bakalan "nyonya" yg lebih sering jd usernya.
trus kalo kondisi mesin idle agak noise ya dr dalam kabin...
2. bensin : positif = perawatan lebih simple, ngga ada noise di dalam kabin
negatif = agak kurang powerful
tolong donk minta advisenya...cos udah agak ngga nyaman dg city car yg lg dipake skrg nih....kecil bgt..hihi..
kira-2 kalo compare dg fortuner diesel gmn ya??? kan baru keluar yg A/t tuh...sorry kalo jd OOT....
sebelumnya tks atas pencerahannya...
