Jumat kemarin mampir bentar ke pameran India di Balai Kartini ada stand TATA Automotive
Yg dipamerkan ada SUV Tata 2.2 DiCor, D-Cab 2.2 DiCor & pick up
Berbeda dgn mobil2 negeri Sakura umumnya yg mengutamakan "kosmetik" (Exterior - Interior), si Tata Sumo Exterior & Interiornya boleh dibilang "jadoel", tapi bila melihat di ruang mesinnya :
1. TurboDiesel CRD 2.2 with Garret VGT Turbo
2. Siemens VDO engine management
3. Valvetrain : DOHC
4. Biar mesin membujur tetapi menggunakan Electric Fan (tdk pakai visco)
Ketika mesin dihidupkan suara mesin tergolong cukup halus utk sebuah mesin CRD, walau dlm kondisi kap mesin terbuka sekalipun.
Throttle response antara 1000-2000 RPM juga cukup Linear (di gas dlm kondisi diam, ga bisa test drive)
Yang disayangkan dari mobil ini adalah quality build Interiornya, plastik2 kasar & terkesan ala kadarnya (banget2)
Posisi duduk di bangku tengah utk kaki cukup oke, posisi kaki bisa normal / tdk jongkok.
Yg sgt disayangkan 1 lagi jagoan dr India yaitu Mahindra tidak ikut berpameran, padahal mrk punya 2 produk unggulan yaitu SUV Scorpio & MPV Xylo (bermesin CRD juga)
Pameran berlangung hingga tgl 10 Agustus.
Demikian report
Mobil India di pameran India - Balai Kartin
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Mobil India di pameran India - Balai Kartin
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 76
- Joined: Tue Jul 14, 2009 0:46
Re: Mobil India di pameran India - Balai Kartin
minta foto dcab-nya dongTurboman wrote:Jumat kemarin mampir bentar ke pameran India di Balai Kartini ada stand TATA Automotive
Yg dipamerkan ada SUV Tata 2.2 DiCor, D-Cab 2.2 DiCor & pick up
Berbeda dgn mobil2 negeri Sakura umumnya yg mengutamakan "kosmetik" (Exterior - Interior), si Tata Sumo Exterior & Interiornya boleh dibilang "jadoel", tapi bila melihat di ruang mesinnya :
1. TurboDiesel CRD 2.2 with Garret VGT Turbo
2. Siemens VDO engine management
3. Valvetrain : DOHC
4. Biar mesin membujur tetapi menggunakan Electric Fan (tdk pakai visco)
Ketika mesin dihidupkan suara mesin tergolong cukup halus utk sebuah mesin CRD, walau dlm kondisi kap mesin terbuka sekalipun.
Throttle response antara 1000-2000 RPM juga cukup Linear (di gas dlm kondisi diam, ga bisa test drive)
Yang disayangkan dari mobil ini adalah quality build Interiornya, plastik2 kasar & terkesan ala kadarnya (banget2)
Posisi duduk di bangku tengah utk kaki cukup oke, posisi kaki bisa normal / tdk jongkok.
Yg sgt disayangkan 1 lagi jagoan dr India yaitu Mahindra tidak ikut berpameran, padahal mrk punya 2 produk unggulan yaitu SUV Scorpio & MPV Xylo (bermesin CRD juga)
Pameran berlangung hingga tgl 10 Agustus.
Demikian report
om turboman ini kayaknya pasti dateng setiap ada mbl diesel launching ya
tumbs up