Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote:honda di indo uda euro 4 mah jelas2 hoax itu... kcualii... pemakai diwajibkan pake pertamax plus atau pertamax... itu pun ane jg masi sangsi apa bisa tuh jadi euro 4....
Tapi biasanya sales2 kita emang suka nyerocos sembarangan.. biar dagangan laku.. mungkin dibilang mobil udah canggih, euro4, ramah lingkungan dan awet bla bla blaa.. orang awam di tipu2.. saya berapa kali berantem sala sales untuk meluruskan penjelasan sales jika salah dan nunjukin kekurangan produknya..
DOHC wrote:honda di indo uda euro 4 mah jelas2 hoax itu... kcualii... pemakai diwajibkan pake pertamax plus atau pertamax... itu pun ane jg masi sangsi apa bisa tuh jadi euro 4....
Tapi biasanya sales2 kita emang suka nyerocos sembarangan.. biar dagangan laku.. mungkin dibilang mobil udah canggih, euro4, ramah lingkungan dan awet bla bla blaa.. orang awam di tipu2.. saya berapa kali berantem sala sales untuk meluruskan penjelasan sales jika salah dan nunjukin kekurangan produknya..
buat gw,, euro2 di indo, sudah good,, mudahan makin kedepan bisa tembus tahapan euro selanjutnya,,
DOHC wrote:honda di indo uda euro 4 mah jelas2 hoax itu... kcualii... pemakai diwajibkan pake pertamax plus atau pertamax... itu pun ane jg masi sangsi apa bisa tuh jadi euro 4....
Tapi biasanya sales2 kita emang suka nyerocos sembarangan.. biar dagangan laku.. mungkin dibilang mobil udah canggih, euro4, ramah lingkungan dan awet bla bla blaa.. orang awam di tipu2.. saya berapa kali berantem sala sales untuk meluruskan penjelasan sales jika salah dan nunjukin kekurangan produknya..
buat gw,, euro2 di indo, sudah good,, mudahan makin kedepan bisa tembus tahapan euro selanjutnya,,
Semoga harganya bagus jadi rakyat tidak susah.. amiin
hehehe... ini bukan soal harga or mencari standarisasi saja, tapi utk anak cucu kita. so, ga bisa dilihat dari sudut pandang real nya saja... tapi goal utk kedepan.
memang saya akui, ini mahal... sangat mahal. ada yg harus kita korbankan, dan secara bisnis ada yg diuntungkan dan dirugikan.
dan, standarisasi ini tidak pernah ada kewajiban kan disini? jika mampu silahkan diambil, pake bensin bagus juga. tapi jika tidak masih banyak pilihan lain...
it's up to us...
poeticmind wrote:hehehe... ini bukan soal harga or mencari standarisasi saja, tapi utk anak cucu kita. so, ga bisa dilihat dari sudut pandang real nya saja... tapi goal utk kedepan.
memang saya akui, ini mahal... sangat mahal. ada yg harus kita korbankan, dan secara bisnis ada yg diuntungkan dan dirugikan.
dan, standarisasi ini tidak pernah ada kewajiban kan disini? jika mampu silahkan diambil, pake bensin bagus juga. tapi jika tidak masih banyak pilihan lain...
it's up to us...
KEmbali lagi rom, idealis sih idealis.. tapi bisnis tetep bisnis.. jika yang beli euro4 cuma segelintir orang, produsen pasti rugi. soo.. either ga ngeluarin euro4 sama sekali or menaikkan standar langsung ke euro4 dan membuang yang lama.. right?
poeticmind wrote:hehehe... ini bukan soal harga or mencari standarisasi saja, tapi utk anak cucu kita. so, ga bisa dilihat dari sudut pandang real nya saja... tapi goal utk kedepan.
memang saya akui, ini mahal... sangat mahal. ada yg harus kita korbankan, dan secara bisnis ada yg diuntungkan dan dirugikan.
dan, standarisasi ini tidak pernah ada kewajiban kan disini? jika mampu silahkan diambil, pake bensin bagus juga. tapi jika tidak masih banyak pilihan lain...
it's up to us...
KEmbali lagi rom, idealis sih idealis.. tapi bisnis tetep bisnis.. jika yang beli euro4 cuma segelintir orang, produsen pasti rugi. soo.. either ga ngeluarin euro4 sama sekali or menaikkan standar langsung ke euro4 dan membuang yang lama.. right?
Kalau yang terjadi yang terakhir..
sama satu lagi, go... prestige. u can't deny it...
DOHC wrote:honda di indo uda euro 4 mah jelas2 hoax itu... kcualii... pemakai diwajibkan pake pertamax plus atau pertamax... itu pun ane jg masi sangsi apa bisa tuh jadi euro 4....
Tapi biasanya sales2 kita emang suka nyerocos sembarangan.. biar dagangan laku.. mungkin dibilang mobil udah canggih, euro4, ramah lingkungan dan awet bla bla blaa.. orang awam di tipu2.. saya berapa kali berantem sala sales untuk meluruskan penjelasan sales jika salah dan nunjukin kekurangan produknya..
hahaha... lagian disini aneh bro... sales rata2 kurang mengerti mobil, malah si pembeli kadang yg lebi ngerti mobil... cuman edan nya lagi, ntuh sales uda kaga ngerti, kaga mau blajar dan masi sembarangan nyerocos lagi...
DOHC wrote:
hahaha... lagian disini aneh bro... sales rata2 kurang mengerti mobil, malah si pembeli kadang yg lebi ngerti mobil... cuman edan nya lagi, ntuh sales uda kaga ngerti, kaga mau blajar dan masi sembarangan nyerocos lagi...
Lebih konyol lagi sebenernya konsumen Indonesia.. mau beli mobil nggak belajar dulu gimana mobilnya, produk belum rilis udah inden duluan.. hanya gara2 fanatisme sama lambang huruf yang menempel di grill dan keinginan pengen punya duluan (baca: rasa eksklusif). semua itu Salah Kaprah! Baca Target Car edisi Juli-Desember 2009 halaman 40-41.. Pasti anda ngakak... (oiya majalah ini recommended karena review dan komparasi cukup bersih dari campur tangan merk, dan bahasa reviewnya kadang2 sompral, jadi menggelikan, tapi itu fakta )
Kembali ke sales, sebenernya sales ga ngerti masih di ambang toleransi lah.., tapi sifat yang bikin bt itu kalau ngotot dan jatuhnya jadi bentak2 calon pembeli (baca: calon pembeli "bandel") seperti saya.. wahh jitak di tempat tuh.
DOHC wrote:
hahaha... lagian disini aneh bro... sales rata2 kurang mengerti mobil, malah si pembeli kadang yg lebi ngerti mobil... cuman edan nya lagi, ntuh sales uda kaga ngerti, kaga mau blajar dan masi sembarangan nyerocos lagi...
Lebih konyol lagi sebenernya konsumen Indonesia.. mau beli mobil nggak belajar dulu gimana mobilnya, produk belum rilis udah inden duluan.. hanya gara2 fanatisme sama lambang huruf yang menempel di grill dan keinginan pengen punya duluan (baca: rasa eksklusif). semua itu Salah Kaprah! Baca Target Car edisi Juli-Desember 2009 halaman 40-41.. Pasti anda ngakak... (oiya majalah ini recommended karena review dan komparasi cukup bersih dari campur tangan merk, dan bahasa reviewnya kadang2 sompral, jadi menggelikan, tapi itu fakta )
Kembali ke sales, sebenernya sales ga ngerti masih di ambang toleransi lah.., tapi sifat yang bikin bt itu kalau ngotot dan jatuhnya jadi bentak2 calon pembeli (baca: calon pembeli "bandel") seperti saya.. wahh jitak di tempat tuh.
kalo dibilang konsumen lebih konyol (dibanding sales) terlalu berlebihan menurut saya. sales itu kerjanya buat meyakinkan konsumen biar produknya dibeli, jadi punya korelasi yang sangat kuat bahwa si sales mesti mengetahui produk yang ditawarkannya. sedang di pihak konsumen, mereka adalah pembeli, bukan orang yang bekerja di bidang sesuatu (otomotif) yang mesti tau detail akan produk yang dibelinya.
memang sudah semestinya konsumen tau apa yang akan dibelinya namun jika konsumen inden suatu produk bisa jadi si konsumen tertarik akan hal-hal tertentu dari produk itu karena banyak faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dan saya liat di indonesia banyak konsumen meletakkan faktor keindahan (design) mobil di posisi atas dalam faktor yang mempengaruhi keputusan pemilihan suatu mobil. begitu juga faktor merk. menurut saya ga ada yang salah dengan ini. konsumen punya banyak hal-hal lain yang diurus, belum tentu mereka punya waktu buat belajar akan apa yang akan mereka beli.
masalah merk menurut saya itu udah lumrah. merk/harga menentukan kualitas, ini gak salah (namun pastinya belum 100% benar). ada uang ada barang, kalo kata sebagian orang. menjaga nama merk tetap diminati konsumen tak gampang. makanya misalnya jika orang kepalang yakin ama toyota atau honda ga salah karena kedua merk ini sudah memberi bukti dan menjaga nama/merk mereka di pasar otomotif indonesia. contoh kasarnya Sony (elektronik). dulu katanya sony bukan merk bagus namun kita tau gimana Sony sekarang. elektronik ada tulisan Sony di permukaan wujudnya pasti banyak yang bilang elektronik bagus (kecuali tulisan sony ditulis pake spidol ).
cuman seperti saya bilang, semestinya (namun ga harus) para konsumen indonesia lebih melek otomotif, lebih tau akan kendaraan yang dimilikinya. ini kembali lagi ke faktor kesadaran dan ketertarikan si konsumen akan sesuatu yang berhubungan dengan produknya.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
kalo sebagian model honda yg baru sudah euro4, saya sih percaya aja, kan sudah dicantumkan di brosur dan di review oleh majalah otomotif indonesia pastinya.
tapi tentu dengan syarat, euro4 itu hanya bisa dicapai kalo kita pake bensin pertamax/+ atau shell ato bensin non premium lainnya
@mitsutoyo: kalo di amrik standar emisinya beda bro
LEV = Low Emission Vehicle (setara euro2)
LEV II = LEV versi kedua (setara euro3)
ULEV = Ultra LEV (setara euro 4/5)
PZEV = Partial Zero Emission Vehicle (katanya sih lebih bersih lagi dibanding euro5)
mobil2 baru di amrik sekarang sudah bermain di ULEV dan PZEV
toratora wrote:kalo sebagian model honda yg baru sudah euro4, saya sih percaya aja, kan sudah dicantumkan di brosur dan di review oleh majalah otomotif indonesia pastinya.
tapi tentu dengan syarat, euro4 itu hanya bisa dicapai kalo kita pake bensin pertamax/+ atau shell ato bensin non premium lainnya
@mitsutoyo: kalo di amrik standar emisinya beda bro
LEV = Low Emission Vehicle (setara euro2)
LEV II = LEV versi kedua (setara euro3)
ULEV = Ultra LEV (setara euro 4/5)
PZEV = Partial Zero Emission Vehicle (katanya sih lebih bersih lagi dibanding euro5)
mobil2 baru di amrik sekarang sudah bermain di ULEV dan PZEV
bener gak nih informasi gw?
Kalo di US pake phase1, phase 2, dst.....yg keluarin regulasi ini adalah EPA (Environmental Protection Agency) dan berlaku secara nasional.
thn 09 ini adalah tahun terakhir phase 2, mulai thn 2010 mereka mulai pake regulasi2 yg dicantumkan di Phase 3 dan berlaku sampe 2016, abis 2016, masuk ke phase 4 dst.
Kalo LEV, ULEV, PZEV itu standard emisinya the state of California, artinya cuma berlaku untuk mobil2 yg dijual dan dibeli u/ dipake di state of California. Dan peraturan california lebih ketat daripada peraturan nasional yg dikeluarin sama EPA.
kebanyakan muscle car kali disana btw, kalo menurut pendapat ane yg awam... biarpun mobil uda extra super low emission, kalo jumlah mobil nya berjibun, yah diakumulasi tetep aja beracun jg...
Risol1 wrote:hahaha....tolong dilengkapin om Momod kalo ada yg kurang
kurang bagaimana, bro... wong saya kalah lengkap. malah nambah ilmu dengan penjelasan diatas.. hahahaha!
tapi, saya masih heran... kenapa utk polusi di dunia, US termasuk tinggi bro risol?
bukannya US juga msh termasuk pengkonsumsi energi terbesar yah?
polusi terbesar dari energi mesin katanya... kata al gore lho.. di an inconvenient truth, udah nonton belom...?
US paling tinggi tingkat pemakaian bahan bakar, listrik dan polution.
DOHC wrote:kebanyakan muscle car kali disana btw, kalo menurut pendapat ane yg awam... biarpun mobil uda extra super low emission, kalo jumlah mobil nya berjibun, yah diakumulasi tetep aja beracun jg...
mendingan yg hi-emission dan berjibun,,, boros lage?
DOHC wrote:honda di indo uda euro 4 mah jelas2 hoax itu... kcualii... pemakai diwajibkan pake pertamax plus atau pertamax... itu pun ane jg masi sangsi apa bisa tuh jadi euro 4....
Tapi biasanya sales2 kita emang suka nyerocos sembarangan.. biar dagangan laku.. mungkin dibilang mobil udah canggih, euro4, ramah lingkungan dan awet bla bla blaa.. orang awam di tipu2.. saya berapa kali berantem sala sales untuk meluruskan penjelasan sales jika salah dan nunjukin kekurangan produknya..
mungkin mesti lebih "melek" liat teknologinya, gimana bentuk exhaust manifold dan two-bed CC setiap mesin honda itu gimana...
ga usah bicara bahan bakar wajib... Kebalikannya, mobil modern apa sih yg sekarang dianjurkan pake premium? Ga ada.
Kalo ada yg ngomong pake premium, karena mobilnya yang perlu dibagus2in kali...sama sales yg asal nyerocos...
atau kalo merk lain besok akhirnya sampe tahap euro-4, atau lainnya sekarang yg claim euro-2 gimana, termasuk hoax juga..atau atas dasar bagaimana kalo bukan hoax...
kalo emisi yg standar euro-4 diisi premium mungkin jadi melewati ambang batas, tapi apalagi yg standar dibawahnya euro-3/2 diisi premium.
hoax ini udah diperkarakan lewat jalur hukum dan udah bukan konsumen kali, tapi para kompetitornya.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.