Risol1 wrote:koran kompas om hehehehe.....
serius, koran kompas nyampe kesono, utk edisi hari saabtu?

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Risol1 wrote:koran kompas om hehehehe.....
kalo ane sih walaupun lebih boyo, mendingan beli yg AT deh kalo tinggal di jktZombiEE wrote:enak nya tinggal di indo..wuakakakakaka..
ngmg2...gimana yah?fortie diesel yg a/t mesin dan kelengkapannya kaga ada beda dgn yg m/t?please enlighten me..
om Abu kayaknya udah lama gak dapet jatah nih?Abu2 wrote:ane rasa nungguin jatah ngecat bagian septic tank..
sunah ???Abu2 wrote:apalagi masih malam jumat disana ya Sol ?....
stujuhh oom...hehehehe....tapi bknkah sebaek nya jg ditingkatkan power nya demi mengkompensasi power loss?:)Risol1 wrote:kalo ane sih walaupun lebih boyo, mendingan beli yg AT deh kalo tinggal di jktZombiEE wrote:enak nya tinggal di indo..wuakakakakaka..
ngmg2...gimana yah?fortie diesel yg a/t mesin dan kelengkapannya kaga ada beda dgn yg m/t?please enlighten me..
Risol1 wrote:Freehahawawa wrote:whats wrong with kapsul ? itulah yang salah dengan kapsul. mobil box di sulap jadi mobil penumpang. mesin kuno banget, super boros, emisi rusak udara kita, plat tipis, tidak akan berani di uji tabrakan (namanya juga mobil box di jadikan penumpang)
dan memang astra hebat, bisa jual produk gini tanpa safety test etc. tapi itulah yang wrong juga menurut saya
Sekali lagi tolong baca lagi kata2 bro Freehaha sendiri diatas, tapi "kapsul" diganti "terrano"......dan "astra" diganti "NMI".....pasti masuk/nyambung juga deh kata2nya hehehe.....
Wah, gak usah bawa2 moral lah, namanya jg orang dagang....yg penting kan untung dulu, masalah moral masalah belakangan.Freehahawawa wrote: dari segi hukum sih tidak salah, tapi dari segi moral, salah. honda, nissan aja ngak gitu.?
Maksudnya kita sebagai konsumen jangan sebegitu mempercayai bahwa produsen mobil (dalam hal ini Nissan) tuh bener2 peduli sekali dengan well being kita sbg konsumennya hehehe.....IMO, kita lah yg harus pinter2 sendiri pilih mobil.![]()
Kalo diliat2, apa sih bedanya GL dengan kapsul (kijang)? Kan sama aja. Cuma GL itu kapsul jaman sekarang yg udah banyak penyempurnaan2nya, mirip lah sama innova jaman sekarang.
Kalo waktu bisa di puter ke belakang dan misalnya toyota mao ngasi produk kijangnya ke pabrikan mobil lain untuk ditempel emblem pabrikan lain, IMO pasti hampir semua merek mobil disini juga berebut mao ngambil tu kijang, termasuk Nissan. Koq saya bisa yakin Nissan bakal ambil tawaran toyota itu?
Karena udah ada buktinya sekarang.....yaitu Nissan Livina!![]()
Filosofi dibuatnya nissan livina juga sama dengan kijang, yaitu mao ngambil celah pasar gemuk di region ini. Artinya Nissan tuh gak berhati malaikat2 banget mao selalu kasi produk global dengan kualitas dan safety top ke konsumennya, pada waktu dia melihat ada celah pasar gemuk untuk jual produknya, ya dibikin dan dijual juga tuh GL![]()
Dulu ane masih inget (sebelum dijualnya GL disini), Nissan itu salah satu merek yg dipandang cukup "tinggi" karena selalu memasarkan produk2 yg no spec down, lengkap dengan fitur2 kenyamanan dan keamanan yg komplit spt di produk2nya dulu: Serena, Xtrail, Latio, dll.........Tapi semenjak GL dikeluarin (Produk regional kerjasama dengan Nissan Dongfeng, fitur2 comfort dan safety mulai dikompromikan, dsb), mulai kelihatanlah bahwa sebenernya Nissan pengen juga ngikutin gaya jualannya toyota.....mulai keliatan juga bahwa Nissan pengen juga nyicipin kue nya toyota.....Nah keliatan kan bahwa masalah moral sebenernya gak ada hub nya dengan bisnis, bahwa sebenernya Nissan itu sama aja "lapar"nya dengan toyota....dan gak lebih baik dari Toyota
HAHAHAHAHA.......mandala1 wrote:sunah ???Abu2 wrote:apalagi masih malam jumat disana ya Sol ?...........
hehehe....sori bro, saya bukannya jelekkin livina, tapi cuma pake contohnya nissan livina aja buat make a point. Kalo buat saya sih Livina family itu gak lebih rendah daripada produk nissan yg lain karena secara DNA ya memang dia adalah sebuah nissan.DOHC wrote:Risol1 wrote:Freehahawawa wrote:whats wrong with kapsul ? itulah yang salah dengan kapsul. mobil box di sulap jadi mobil penumpang. mesin kuno banget, super boros, emisi rusak udara kita, plat tipis, tidak akan berani di uji tabrakan (namanya juga mobil box di jadikan penumpang)
dan memang astra hebat, bisa jual produk gini tanpa safety test etc. tapi itulah yang wrong juga menurut saya
Sekali lagi tolong baca lagi kata2 bro Freehaha sendiri diatas, tapi "kapsul" diganti "terrano"......dan "astra" diganti "NMI".....pasti masuk/nyambung juga deh kata2nya hehehe.....
Wah, gak usah bawa2 moral lah, namanya jg orang dagang....yg penting kan untung dulu, masalah moral masalah belakangan.Freehahawawa wrote: dari segi hukum sih tidak salah, tapi dari segi moral, salah. honda, nissan aja ngak gitu.?
Maksudnya kita sebagai konsumen jangan sebegitu mempercayai bahwa produsen mobil (dalam hal ini Nissan) tuh bener2 peduli sekali dengan well being kita sbg konsumennya hehehe.....IMO, kita lah yg harus pinter2 sendiri pilih mobil.![]()
Kalo diliat2, apa sih bedanya GL dengan kapsul (kijang)? Kan sama aja. Cuma GL itu kapsul jaman sekarang yg udah banyak penyempurnaan2nya, mirip lah sama innova jaman sekarang.
Kalo waktu bisa di puter ke belakang dan misalnya toyota mao ngasi produk kijangnya ke pabrikan mobil lain untuk ditempel emblem pabrikan lain, IMO pasti hampir semua merek mobil disini juga berebut mao ngambil tu kijang, termasuk Nissan. Koq saya bisa yakin Nissan bakal ambil tawaran toyota itu?
Karena udah ada buktinya sekarang.....yaitu Nissan Livina!![]()
Filosofi dibuatnya nissan livina juga sama dengan kijang, yaitu mao ngambil celah pasar gemuk di region ini. Artinya Nissan tuh gak berhati malaikat2 banget mao selalu kasi produk global dengan kualitas dan safety top ke konsumennya, pada waktu dia melihat ada celah pasar gemuk untuk jual produknya, ya dibikin dan dijual juga tuh GL![]()
Dulu ane masih inget (sebelum dijualnya GL disini), Nissan itu salah satu merek yg dipandang cukup "tinggi" karena selalu memasarkan produk2 yg no spec down, lengkap dengan fitur2 kenyamanan dan keamanan yg komplit spt di produk2nya dulu: Serena, Xtrail, Latio, dll.........Tapi semenjak GL dikeluarin (Produk regional kerjasama dengan Nissan Dongfeng, fitur2 comfort dan safety mulai dikompromikan, dsb), mulai kelihatanlah bahwa sebenernya Nissan pengen juga ngikutin gaya jualannya toyota.....mulai keliatan juga bahwa Nissan pengen juga nyicipin kue nya toyota.....Nah keliatan kan bahwa masalah moral sebenernya gak ada hub nya dengan bisnis, bahwa sebenernya Nissan itu sama aja "lapar"nya dengan toyota....dan gak lebih baik dari Toyota
wah tuh yg ane bold.. coba bro risol posting kaya gt di milis merek yg bersangkutan... behh... bisa dibantai abis2an, ane jamin...
Eheeem......ane direktur nye.......mau apa nt ??!!!ZombiEE wrote:oom risol1: ane seles nya....ati2 yeeey..![]()
![]()
Hehehe........kalo yg sy liat sih sebetulnya bukannya ga suka apalagi sampe benci ke suatu merk/produk.....tapi kita sharing disini dgn penggambaran atau perbandingan antara mobil2 yg sejenis n selevel,, tentu pastinya dgn penjelasan yg masuk akal berdasarkan pengalaman/kenyataan yg kita temui sehari2zweifellos wrote:Itulah enaknya di milis forum mobil pro non-merk seperti SM ini. Jadi yang mulai kurang suka, ga suka sampe benci ke merk tertentu bisa ngeluarin unek2nya tentu semestinya dengan alasan yang kuat bila perlu dengan disertai data ataupun fakta.
............poeticmind wrote:@mandala : keliatan nya elo cukup bijaksana, satu point lagi buat jadi momod!
go, mandala...