Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
avansa wrote:karena kejadian tempo hari dan karena di omelin ortu..jadi sekarang istilah ban serep ( serep dalam arti hanya di pakai sat emergency) saya hilangkan .saya beli ban dengan ukuran dan spek sama dengan yang empat dan nanti saat jadwal spooring di rotasi biar kerja semua...
soalnya selama ane punya mobil dari pertama ampe sekarang belon pernah toh yang namanay bocor...tapi kalau di gembesin ama si tangan jahil pernah...ban belakang dua duanya..
HAH? masa sih ampe dua2NYA?? trus gmn donk tuh pulangnya?
DOHC wrote:ati2 logh bro mandala, dulu temen ane ada tuh jem stengah 1 dini hari telpon ane mo minjem ban, gara2 ban serep dia kaga perna dicek dan angin nya bener2 tinggal dikit ampe kaga bisa dipake... untung aja kebetulan ukuran ban mobil ane sama ama mobil dia...
Upssss.......untung ane nya anak baek2 yah...ga suka kelayaban sampe tengah malem....
............
paling2 juga sampe pagi aja sihhh..................
DOHC wrote:ati2 logh bro mandala, dulu temen ane ada tuh jem stengah 1 dini hari telpon ane mo minjem ban, gara2 ban serep dia kaga perna dicek dan angin nya bener2 tinggal dikit ampe kaga bisa dipake... untung aja kebetulan ukuran ban mobil ane sama ama mobil dia...
Upssss.......untung ane nya anak baek2 yah...ga suka kelayaban sampe tengah malem....
............
paling2 juga sampe pagi aja sihhh..................
yaaa....gara2 nt juga sih yg ngajarin ane pulang pagi........
ban serap? iya dong, ane perlakukan seperti 4 ekor ban kandung lainnya, gak ane anggap seperti Ban tiri....
di cek anginnya, sesekali di turunkan dari tempatnya utk memerikssa kondisi fisik...dan selalu di semir......
agar ban serap tersebut tidak merasa dianggap sebgai ban tiri..
dan malah ban serap ini, ane gak mau di bikin tube less....ane pake in ban lagi di dalamnya....
Abu2 wrote:ban serap? iya dong, ane perlakukan seperti 4 ekor ban kandung lainnya, gak ane anggap seperti Ban tiri....
di cek anginnya, sesekali di turunkan dari tempatnya utk memerikssa kondisi fisik...dan selalu di semir......
agar ban serap tersebut tidak merasa dianggap sebgai ban tiri..
dan malah ban serap ini, ane gak mau di bikin tube less....ane pake in ban lagi di dalamnya....
Abu2 wrote:ban serap? iya dong, ane perlakukan seperti 4 ekor ban kandung lainnya, gak ane anggap seperti Ban tiri....
di cek anginnya, sesekali di turunkan dari tempatnya utk memerikssa kondisi fisik...dan selalu di semir......
agar ban serap tersebut tidak merasa dianggap sebgai ban tiri..
dan malah ban serap ini, ane gak mau di bikin tube less....ane pake in ban lagi di dalamnya....
Abu2 wrote:ban serap? iya dong, ane perlakukan seperti 4 ekor ban kandung lainnya, gak ane anggap seperti Ban tiri....
di cek anginnya, sesekali di turunkan dari tempatnya utk memerikssa kondisi fisik...dan selalu di semir......
agar ban serap tersebut tidak merasa dianggap sebgai ban tiri..
dan malah ban serap ini, ane gak mau di bikin tube less....ane pake in ban lagi di dalamnya....
baru tadi ane ngerasa pentingnya ban serep itu. barusan aja tadi banmobil ane kempes di jalan sedang menuju ke pom bensin, begitu saelesai isi bensin liat ban eh udah kempes tapi belom bener2 habis bgt anginnya.
untung di pom bensn jadi masih ada yang ngejagain dan minjemin senter buat ngenurunin ban serep.
btw, pake toyo proxes s/t sangat aman jk ban bocor..dah 2x ane alami kena paku..bentuk ban gak begitu kelihatan berkurang anginnya..tp sewaktu di bawa ke tukang tambal ban, ternyata tekanan angin hanya 8psi..tp bentuk ban seperti tidak berkurang tekanan angin...
Abu2 wrote:btw, pake toyo proxes s/t sangat aman jk ban bocor..dah 2x ane alami kena paku..bentuk ban gak begitu kelihatan berkurang anginnya..tp sewaktu di bawa ke tukang tambal ban, ternyata tekanan angin hanya 8psi..tp bentuk ban seperti tidak berkurang tekanan angin...
ya jadinya, ban serap makin jarang di gunakan...
sebenernya ban ane itu juga gk langsung kempes detik itu juga broo. kan ane makenya tubbles, liat angin kurangNYA udah sekitar 2 mingguan yang lalu, tapi ane gk tambah2 karena malas, hehehehhe, sampe pada akhirnya tadi kempes deh...
nah itu dia.....ane gak tau dah berapa lama kena paku, tp ngeliat ada sedikit perubahan bentuk, walau gak terlalu terliat, eh, pas di bawa ke tukang ban, ternyata anginnya tinggal 8psi..kalo di ban lain gak tau deh 8psi itu msh utuh ato dah gembos banya
Abu2 wrote:btw, pake toyo proxes s/t sangat aman jk ban bocor..dah 2x ane alami kena paku..bentuk ban gak begitu kelihatan berkurang anginnya..tp sewaktu di bawa ke tukang tambal ban, ternyata tekanan angin hanya 8psi..tp bentuk ban seperti tidak berkurang tekanan angin...
ya jadinya, ban serap makin jarang di gunakan...
sebenernya ban ane itu juga gk langsung kempes detik itu juga broo. kan ane makenya tubbles, liat angin kurangNYA udah sekitar 2 mingguan yang lalu, tapi ane gk tambah2 karena malas, hehehehhe, sampe pada akhirnya tadi kempes deh...
mangkenye males itu jangan dipiara...................... wakakakaka.............
itu khan nuruninnya. masangnya lagi gimana? gampang ga? kalu ban serepnya di dalem khan enak, tinggal buka bagasi, trus buka tutupnya, tinggal angkat deh. balikinnya juga gampang, taruh, pasang penutupnya, lalu tutup bagasi. kalu yg pake muter2 baut dulu bikin bete.
tapi ada positifnya juga, kalu mau jual, bisa pasang label "ban serep blom pernah turun". Hahaha....
masangnya lagi ga susah bro....
yg dikendorin tadi kan cantolan nya.
kalo udah kendor, "frame" ban serep avanza bisa dilepas dari cantolannya, jadi leluasa mau naik turun ban.
nah ini juga yg mesti jadi perhatian pemilik avanza dan xenia, konon cantolannya gampang dipatahin pencuri ban karena tipis, ati2!!
kalo kencengin juga jangan terlau kenceng, or dinding bannya benjol2 menyilang kejepit frame yg terlalu keras..