
Lanjutkan!!!

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
IMHO, gpp beli ban MT kalo sering dipakai sebagai mestinya seperti om dito dan billy, tapi menurut pengamatan gw (ada dosen, ada pengamat nih) hanya sebagian kecil orang yang beli ban MT untuk dipakai semestinya, sebagian besar orang pake ban MT karena "keren" dan dipake hanya untuk on road. dari beberapa orang yang gw kenal yang pake ban MT karena "keren" hanya bertahan beberapa bulan dan ganti ban AT, alasannya karena:maskopat wrote: om, kalo trooper, kayaknya aman pake ban MT di jalan raya.. soalnya dengan mesin standar, gak bisa lari ngebut. paling 120 di jalan lurus dan turunan. di tanjakan cipularang, paling 40-60kpj..![]()
![]()
jadi insya Allah ane dapet trooper, udah tahu mau ganti ban apa..![]()
hmm... iya juga ya... nanti deh mikirin ban.. pikirin cari trooper dulu...gmx wrote:IMHO, gpp beli ban MT kalo sering dipakai sebagai mestinya seperti om dito dan billy, tapi menurut pengamatan gw (ada dosen, ada pengamat nih) hanya sebagian kecil orang yang beli ban MT untuk dipakai semestinya, sebagian besar orang pake ban MT karena "keren" dan dipake hanya untuk on road. dari beberapa orang yang gw kenal yang pake ban MT karena "keren" hanya bertahan beberapa bulan dan ganti ban AT, alasannya karena:
- berisik
- FC lebih boros (karena rata2 pakenya ukuran lebih besar diatas standard)
- ngga nyaman atau ngga ngerasa aman kalo dipake ngebut
- ban lebih cepet abis
baru aja tadi sore di parkiran kantor pas mau pulang ada rekan kerja yang ban MT bilang mau ganti ban AT karena alasan2 tersebut..
jadi kalo om kopat udah memutuskan pake ban MT, harus sering2 dipake ke amazing places nih biar ga rugi
nathanael nainggolan wrote:gmx wrote:menahmbahkan om nathanael nainggolan
1. Bagaimana ketersediaan dan rujukan toko spare partnya selama ini? (Karena saya tinggal di Duri, Riau, Sumatra)
ada rekan kita di modcom yang pake pajero di pku, sayangnya dia ga mampir2 sini, nanti saya PM ke nathanael nainggolan email addressnya biar bisa kontak langsung.. selama ini di jakarta belum nemu masalah sparepart, spare part yang pernah diganti di pajero saya kampas rem, timing belt dkk, waterpump, semua bisa diselesaikan saat itu juga tanpa indent. kalo fast moving part seperti oil filter, busi dll banyak yang sama dengan mitsu lainnya
2. Apakah ada kelemahan/kekurangan khas (bawaan) yang perlu jadi perhatian dan perlu diupgrade?
apa ya.. saya sudah cukup puas dengan pajero saya dengan kondisi full standard.. lampu aja yang diupgrade
3. Jenis oli mesin, oli gardan, transmisi & transfercase reccommended? (Apakah seperti Cherokee XJ yang oli gardan blkg harus memakai oli khusus LSD?)
oli2 standard aja
transmisi&transfer: SAE 90/GL-4
differential: API GL-5, SAE 90, 80W
oli mesin:20W-50
4. Apakah sistem kelistrikannya rumit?
gen 2 teknologinya masih jadul, belum ada fitur2 seperti ABS, airbag dll jadi elektrikalnya masih sederhana, paling cuma injection, PS, PW, CL standard gitu kayak iklan koran..
5. Apakah mesin cenderung panas seperti Cherokee? (Pengalaman saya dgn XJ Cherokee mesinnya pemanas)
belum pernah masalah dengan temperatur mesin walaupun seharian jalan terus menerus. paling pernah ganti waterpump gara2 sebelumnya ngga pake coolant, trus gw pakein coolant, malah jebol waterpumpnya
6. Apakah bisa meminum bensin TT biasa? Karena ditempat saya pertamax tidak ada.
jelas bisa premium.. pernah coba pake pertamax tapi ngga kerasa ada perbedaan..
Ok bro, thanks atas pencerahannya, salam kenal tentunya..
wah....se daerah kita bos...ane di pekanbaru....nathanael nainggolan wrote:Dear All,
Mohon pencerahan dari moderator, rekan sekalian pecinta SUV.
Saya sangat tertarik utk meminang Mitsubishi Pajero M/T V6 2900cc, thn 96/97, namun terus terang saya agak kurang familiar dan kurang mendapatkan informasi tentang di SUV Mitsubishi ini. Utk itu saya sangat mengharapkan ada bantuan pencerahan informasi dari rekan sekalian pecinta jip Mitsubishi.
Yang mau saya tanyakan :
1. Bagaimana ketersediaan dan rujukan toko spare partnya selama ini? (Karena saya tinggal di Duri, Riau, Sumatra)
2. Apakah ada kelemahan/kekurangan khas (bawaan) yang perlu jadi perhatian dan perlu diupgrade?
3. Jenis oli mesin, oli gardan, transmisi & transfercase reccommended? (Apakah seperti Cherokee XJ yang oli gardan blkg harus
memakai oli khusus LSD?)
4. Apakah sistem kelistrikannya rumit?
5. Apakah mesin cenderung panas seperti Cherokee? (Pengalaman saya dgn XJ Cherokee mesinnya pemanas)
6. Apakah bisa meminum bensin TT biasa? Karena ditempat saya pertamax tidak ada.
Karena saya akan menggunakannya utk harian dan sesekali touring ke luar daerah saya di Sumatra.
Sangat ditunggu masukan dari rekan-rekan dan suhu Mitsubishi sekalian.
Terimakasih
gmx wrote:di-arrange lagi waktunya kalo bisa sebelum masuk Ramadhan kita main2 sekali ke sentul? mudah2an kita main2 ke sentul itu om kopat ngga nebeng lagi tapi udah bawa SUV 4x4-nya yang baru..maskopat wrote:kalo ada waktu, ane nebeng dulu aja ah...dito4x4 wrote: mendingan main oprud pas kering dulu om.....xixixixixixixix puas puasin main debu dulu baru lumpur....![]()
billyd1773dz wrote:hehe kompor dapur harus terus kebul om.....dito4x4 wrote: info...hehehehehe sy pake Maxxis Buckshot 32x11,5x15 sudah 4 tahun,3 kali ganti mobil,buat harian,oprud adventure,kadang kompetisi oprud.......kuncinya biar awet....tekanan ban selalu dibawah 30 psi. ban Maxxis lebih senyap dari ban lain karena di gripnya ada sobekan utk mengurangi noise.....ban oprud yg paling awet cuma Super swamper......kompon keras namun tidak cepat fatigue......setiap ban jenis apapun akan berkurang performanya diaspal ataupun ditanah jika tekanan angin berlebihan (biasanya diatas30 psi,ini tdk berlaku untuk ban tipis/profil dibawah 55). permukaan ban yg menempel pada aspal/tanah semakin sedikit.............kompor kompor.........xixixixiixixixixixix salam off road...GO>................![]()
![]()
![]()
btw buckshot mudder sma bighorn enak mana om d tanahnya? klw dri kembangan kyanya lebih sangar bighorn.. karena ada sidewallnya,tpi klw di perhatiin lagi buckshot kembangannya lebih dalem dan jaraknya lebih jauh sayang g ada sidewallnya..
bighorn enak om,apalagi trepador, manteb......ban itu khan dari karet, kalo dipaksa angin 30 keatas akan membuat ban keras..nah ngelawan aspal pasti kaya penghapus pensil...cepet abis om...dan angin kenceng cenderung sisi tread ban bagian tengah mlendung,, sering habis dibagian tengah dulu....kalo dikempesin , permukaan ban akan lebih banyak menopang berat bodysehingga habisnya pun rata....bole di cek ban sy xxixixixixixix......untuk kedalaman tread ban biasanya sama om....coba ajah diukur pas sama2 baru........tapi semua ban M/T kalo ga dikempesin sih podo wae..ga sakti.....xixixixi hayo mo coba ban A/T main lumpur ringan????/ yuk dibuktiken.....masih bisa ngelawan dikit..............hehe
ow biar awet justru tekanannya kurang dri 30psi? bukanya jadi cepet abis ya om? klw grip sih memang iya tekanan makin rendah grip makin baik. biasanya sih ban AT/MT gini sya 25psi... biar empuk.. hehehe
klw di kelas ban MT sya sih megang BS dueler MT, hehe ni ban murmer tpi komponnya bagus cocok bwat lumpur sini... walau kembangannya biasa g tw gimana enak aja bwat main2 ngikutin yg pke simex.. syang g ada ukuran 33" dan g ada sidewallnya..
yup dulu pke swamper TSL 32x9.5 awet tuh dri jaman pertama kli oprut sya beli bekas tu ban, sudah 5thn sampe skrng kembangannya masih ada.... dan akhirnya di jual lagi itu pun langsung laku hehe.. klw ada yg nawar gw tanya dulu.. mw bwat oprut atw fashion... klw oprut ga gw kasih.. soalnya selain komponnya uda keras di makan umur.. memang cukup ngecewain nih performanya.. ga sebanding dgn harganya.gw saranin simex atw bogger aja sekalian.. klw bwat fashion sih ok ajah.. ni ban kembangannya sangar tpi di aspal awet dan tidak seberisik dan segeter simex.
thx
wah, kalo GL Pro lebih sakti daripada pajero... wong kemaren di poncab aja pake bebek..gmx wrote:sebelum Ramadhan sekali om.. abis lebaran ntar jadi kebiasaan![]()
btw om dito, gw udah janjian sama temen gw anak LRCI hari minggu mau nonton ke poncab.. tapi pajero ada kencan sama tukang poles, jadi mungkin gw dateng bawa kendaraan kesayangan gw satu lagi kali ya, GL-Pro '85 hehehehe
mamat wrote:malem om semua nya....
ikut gabung ya...
ane pajero 97 ijo....
gmx wrote:sebelum Ramadhan sekali om.. abis lebaran ntar jadi kebiasaan![]()
btw om dito, gw udah janjian sama temen gw anak LRCI hari minggu mau nonton ke poncab.. tapi pajero ada kencan sama tukang poles, jadi mungkin gw dateng bawa kendaraan kesayangan gw satu lagi kali ya, GL-Pro '85 hehehehe
weleh-2 ganteng banget ya !!! pakai ban apa tuh Mickey Thomson kah?mamat wrote:malem om semua nya....
ikut gabung ya...
ane pajero 97 ijo....
yuk la om....tapi di pekanbaru ya...dito4x4 wrote:mamat wrote:
wizzz mantab tu om pajeronya...oprud yuk..............yukyuk......Kompor mode:on
gak om....Mickey Thomson kemahalan...nangis pula dompet nanti om....hehehe....€lj€p€ wrote:weleh-2 ganteng banget ya !!! pakai ban apa tuh Mickey Thomson kah?mamat wrote:malem om semua nya....
ikut gabung ya...
ane pajero 97 ijo....
kalo ban2 gini lewat tol diganti lagi ga ya.. kan berisik..apa tergantung kekedapan mobil?€lj€p€ wrote:weleh-2 ganteng banget ya !!! pakai ban apa tuh Mickey Thomson kah?
betul om...tergantung kekedapan mobil juga....GTR wrote:kalo ban2 gini lewat tol diganti lagi ga ya.. kan berisik..apa tergantung kekedapan mobil?€lj€p€ wrote:weleh-2 ganteng banget ya !!! pakai ban apa tuh Mickey Thomson kah?
gmx wrote:wah akhirnya om hendra posting foto pajeronya![]()
![]()
sorry om, tadi telp ga gw angkat, lagi meeting seru sedikit konflik hehehe..
bang mamat, ban-nya ukuran berapa itu? kembangnya kayak donat rasa kacang, keren..