GTR wrote:4WD jauh lebih dikit daripada 2WD, keliatan sejak CRV, Xtrail, fortuner. 4WD matic bisa jadi lebih banyak daripada manual, soalnya buat kebutuhan "lapangan" tadi sebagian bisa dipenuhi juga dgn produk substitusinya, model D-Cab.
Iya ya, sepertinya lebih banyak 4WD dari 2WD buat mobil sejenis PS. Kalau saya pribadi ya (no offence), mobil seperti ini mestinya 4WD karena tampangnya yang sudah 'sangar'/macho. Kalau ga 4WD sepertinya kaya ada yang ngeganjel gitu.
Cuman kalo dipikir-pikir lagi tentunya buat apa 4WD (yang otomotasi lebih mahal) jika pemakaiannya tak pernah buat penggunaan 4WD, malah jauh bgt dari penggunaan 4WD media yang ditempuh.
cuple wrote:Kondisi di Jkt pas akhir Juni kemarin, menurut salesnya untuk 4wd PS baru available tahun Feb/Mar 2010 (semua warna).. soale emang KTB ambilnya dikit banget per bulannya..

Kayanya banyak bgt ya yang mesen PS ini di awal peluncurannya.
@all
Maaf kalo out of topic, perbedaan daya (power) dan torsi itu apa ya om² sekalian? power berhubungannya ke penggunaan apa dari (mesin) mobil (buat akselarsi? tenaga?)? gimana dengan torsi?
Trus di spek mobil sering disebutin sekian HP/PS per putaran sekian, begitu juga sekian torsi per putaran sekian.
Contoh di Pajero Sport :
PS/rpm : 136/3500 (100 kW)
Kgm/rpm : 32/2000 (314 Nm)
Nah apakah maksudnya kita bisa ngedapetin 136 PS kalo putarannya 3500 rpm (314 Nm kalo putarannya 2000)?
Mohon pencerahannya om² sekalian, saya nubie bgt nih mengenai mobil.
Bicara Pajero Sport, kemaren nyari² video di youtube trus ketemu video yang katanya Pajero Sport 2010 :
http://www.youtube.com/watch?v=AJfjCGgn2r4
http://www.youtube.com/watch?v=oFAziNU2mM8
Ini image yang saya dapat dari google :
http://www.blucarros.com.br/imgsmat/ima ... diesel.jpg
Apakah itu benar model PS buat 2010 atau itu hanya jenis lain dari Pajero Sport buat wilayah tertentu?
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.