Dear Pecinta SUV 4WD
Mohon bantuan info dong utk Nissan Patrol GQ 92-95 (termasuk Ex KTT)
Apa sih kelebihan dan kekurangannya, maklum informasinya agak sulit didapat, tapi rasanya bikin kita pengen tahu..
Salam
Mohon Info Nissan Patrol GQ
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Mohon Info Nissan Patrol GQ
mobil langka, susah infonya, susah bengkelnya..
btw, sekedar info, nissan patrol ini sekelas dengan LC.. 1 kelas di atas pajero, prado, pathfinder...
level berikutnya everest, fortie, PS..
patrol dan LC emang untuk medan yang lebih extreme karena masih pake rigid axle depan belakang, seperti defender dan G-klasse..
ane numpang nyimak aja dah..
btw, sekedar info, nissan patrol ini sekelas dengan LC.. 1 kelas di atas pajero, prado, pathfinder...
level berikutnya everest, fortie, PS..
patrol dan LC emang untuk medan yang lebih extreme karena masih pake rigid axle depan belakang, seperti defender dan G-klasse..
ane numpang nyimak aja dah..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Fri Jul 17, 2009 5:22
Re: Mohon Info Nissan Patrol GQ
Masalahnya ada yang nawarin,
tapi bukan yang Hi Roof (Spt Ek KTT)
Udah berapa kali coba korek informasi ke Majalah JIP dan AB,
tapi belum ada respon, belum pernah ada yang menguak tabirnya...
Kebetulan yang ini tahun 92, tapi A/T, mesin 6 silinder, Jok Kulit, mulus dan orisinal..
Kalau melihat kaki-kakinya sih yakin sama seperti TLC, kokoh dan lebar..rigid tentunya,
tapi soal elektrikal dll gimana ya...
Siapa yang bisa bantu ex user ya...
tapi bukan yang Hi Roof (Spt Ek KTT)
Udah berapa kali coba korek informasi ke Majalah JIP dan AB,
tapi belum ada respon, belum pernah ada yang menguak tabirnya...
Kebetulan yang ini tahun 92, tapi A/T, mesin 6 silinder, Jok Kulit, mulus dan orisinal..
Kalau melihat kaki-kakinya sih yakin sama seperti TLC, kokoh dan lebar..rigid tentunya,
tapi soal elektrikal dll gimana ya...
Siapa yang bisa bantu ex user ya...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: Mohon Info Nissan Patrol GQ
gw ini ex patrol user wannabe.. sayangnya belum kesampean udah ambil pajero.. tapi gw belum sempet tau banyak soal patrol karena dulu belum ada temen2 yang bisa diajak diskusi seperti di SM ini.. numpang ikut nyimak ya.. kali aja si pajero nanti minta dicariin temen 

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 219
- Joined: Sat Sep 27, 2008 6:14
Re: Mohon Info Nissan Patrol GQ
termasuk kategori suv [cencored] . kalo kondisi masih bagus boleh untuk dibeli
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1727
- Joined: Sun Jun 15, 2008 8:41
Re: Mohon Info Nissan Patrol GQ
mesin 6 inline, karburator, tapi low rev..tuned for torque. kl KTT hi-roof..yang low roof sih rasanya rada sempit..soal kelistrikan harusnya ga rewel, kan minim kelistrikannya..paling kaki2 yang udah umur.
kalo dipake di kota ya sayang2 jg..boros bensin doang..nyaman jg ngga, kenceng ngga, parkir jg ribet karena radius putar live axle..tp gapapa sih kalo suka maen2 outdoor..daripada beli vx80 200juta...beli GQ 100jt..sisanya buat beli bensin sampe tua haha
kalo dipake di kota ya sayang2 jg..boros bensin doang..nyaman jg ngga, kenceng ngga, parkir jg ribet karena radius putar live axle..tp gapapa sih kalo suka maen2 outdoor..daripada beli vx80 200juta...beli GQ 100jt..sisanya buat beli bensin sampe tua haha
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Mohon Info Nissan Patrol GQ
^^
hmmm sya sering pakai patrol MQ 2.8 seri sebelum GQ,overall ini mobil enak, suspensi tergolongnyaman untuk ukuran leafspring, durabilitas termasuk luar biasa, ni mobil klw di trek lupain aja punya rem di gas terus juga kaki2nya ga bakal ancur... dari tahun 84 blm pernah knp2 axlenya padahal selalu d pke main.
masalah terbesarnya di mesin dan transmisi, kuat sih, tapi di indo sparepartnya muahall dan mesti pesen klw ada itu juga.... uda gtu boros.. karena yg ini masih pke karbu mesinnya. dan kopling cepet sekali aus.
om nathanael, klw xj aja om bilang di daerah om sparepartnya sulit dan mahal maka mobil ini bisa lebih sulit lagi.. soalnya di bandung saja harganya bisa 4x lipat sparepat xj... itu pun kalau ada. biasanya terpaksa bikin sendiri atau akal2an pake punya toyota atw seadanya aja, untungnya mesinnya sederhana hehe...
tpi g tw jg, klw di daerah om bnyk yg pakai mungkin bisa mudah mencari sparepartnya,
CMIIW yah

hmmm sya sering pakai patrol MQ 2.8 seri sebelum GQ,overall ini mobil enak, suspensi tergolongnyaman untuk ukuran leafspring, durabilitas termasuk luar biasa, ni mobil klw di trek lupain aja punya rem di gas terus juga kaki2nya ga bakal ancur... dari tahun 84 blm pernah knp2 axlenya padahal selalu d pke main.
masalah terbesarnya di mesin dan transmisi, kuat sih, tapi di indo sparepartnya muahall dan mesti pesen klw ada itu juga.... uda gtu boros.. karena yg ini masih pke karbu mesinnya. dan kopling cepet sekali aus.
om nathanael, klw xj aja om bilang di daerah om sparepartnya sulit dan mahal maka mobil ini bisa lebih sulit lagi.. soalnya di bandung saja harganya bisa 4x lipat sparepat xj... itu pun kalau ada. biasanya terpaksa bikin sendiri atau akal2an pake punya toyota atw seadanya aja, untungnya mesinnya sederhana hehe...
tpi g tw jg, klw di daerah om bnyk yg pakai mungkin bisa mudah mencari sparepartnya,
CMIIW yah

-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Fri Jul 17, 2009 5:22
Re: Mohon Info Nissan Patrol GQ
Dear All,
Ya itulah masalahnya, disini memang populasinya gak begitu banyak
Ya itulah masalahnya, disini memang populasinya gak begitu banyak
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Mohon Info Nissan Patrol GQ
wah susah y om, mungkin klw butuh kendaraan 4x4, yang sparepartnya banyak di daerah om, mesti yang umum tpi memang jadi pasaran sih.. macam taft, LC dll pasti banyak yg jual sparepartnya.nathanael nainggolan wrote:Dear All,
Ya itulah masalahnya, disini memang populasinya gak begitu banyak
alternatif lainnya, dgn memodifikasi mobil, klw kendalanya di sparepart mesin maka, mesin itu di ganti dengan mesin lain yang banyak sparepartnya di daerah om.. sekalian menyesuiakan kebutuhan. pingin irit kenceng ya turbo diesel bisa jadi pilihan. yg umum di pke di daerah seperti mesin toyota dyna 13BT atw mesin mitsu strada 4D56T..
thx
