Aku malah nggak nyambungcruizer wrote:kirain ape kekeke...cocoknye masuk news aje nih..atau tret nye pajero seport..akh..kan udeh ade..
byk yg blom baca 'mohon baca seblm posting' nih.hehe..ayo momod tunjukkin merah mu..eh..kinerja mu kekeke...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Aku malah nggak nyambungcruizer wrote:kirain ape kekeke...cocoknye masuk news aje nih..atau tret nye pajero seport..akh..kan udeh ade..
byk yg blom baca 'mohon baca seblm posting' nih.hehe..ayo momod tunjukkin merah mu..eh..kinerja mu kekeke...
wishmaster wrote:LAPOR !!FortunerMan wrote:Itu mah orang salah info aja. Pajero Sport dan Fortuner dan Everest adalah plek plek exactly the same class, direct competitors.
lapor review singkat sebagai pemakai mobil-2 ini, hehe...
mobil sehari-2 di rumah kebetulan Fortuner diesel 2009, mobil dines harian di lapangan kebetulan Everest TDCi 2008, dan 2 minggu lalu kebetulan ditelpon owner dealer mitsu buat nyobain Pajero Sport Exceed.
menurut gue :
1. ukuran mobil pas buat sehari-2, sebagian org bilang kalah gagah dibanding Fortie, tp memang cukup slim buat jalan-2 di kota.
2. bantingan suspensi nyaman, lebih nyaman dari fortie, tapi tidak selimbung evie.
3. tenaga enak banget kok, makanya gue heran kok banyak yg bilang tenaganya kurang ok ya, jangan-2 pas dicoba filter udara lg kotor tuh, kalo gue sih beberapa kali nyoba press dari posisi diam, dan juga dari posisi 40 dan 60 kpj enak banget kok, kickdownnya sangat mudah, gas cukup dikejut sedikit saja, maticnya jg halus.
gue nyoba full acceleration, high speed, dan hard brake, semuanya cukup mantap.
gue sering pake matic diesel LC dan Prado punya boss-2 gue, typicalnya adalah kerasa lemot banget di awal, sedangkan pajero ini cukup enteng-2 aja kok, kalo dibilang sedikit kurang galak ya relatif kayak karakter mercy deh.
4. setir lingkarannya kecil, kayak mobil sport.
5. nyoba kestabilan suspensi, nyari jalan yg lurus mulus n sepi, trus mulai deh gue coba zigzag cukup extreem, stabil... gejala body roll masih dalam tahap wajar.
sayangnya... gue lupa warning ke mas dan mbak sales yg duduk di bangku tengah, alhasil pada treak-2 n si mbak minta berhenti untuk muntah... duh bener-2 sorry ya mbak... excited banget sih nih nyobanya... :p
6. giliran nyoba offroad ringan, masuk ke perumahan yg belum jadi, kebetulan banyak gundukan tanah, galian (fondasi gedung ??), dan jalan-2 aspal yg rusak dan bolong-2, fine-2 aja, ground clearance emang rada kalah dari fortie, tp rasanya lebih nyaman.
7. pulang kembali ke dealer dibawa jalan santai, nyoba kemacetan kota, hmm... pas lah, walaupun gak merasa sesangar bawa Fortie yg badannya kekar, tp lumayan jd perhatian, krn mobil baru kali ya...
8. audio masih model tombol puter-2 kuno, kalah dibanding fortie, apalagi fortie 2009 yg udah touchsreen, kualitas suara jg kalah jauh (bass maupun treblenya) kalo ini mungkin krn kualitas speaker yg kurang bagus, soalnya peredaman suara cukup hening kok.
9. tombol AC masih puter-2, sama kayak evie, kalah level dari fortie yg sejak awal udah digital.
10. gue kok kurang sreg sama warna interiornya ya, sumpee boss segala warna ada disana : hitam, abu-2, coklat, krem, silver, crome, motif kayu, buseeet... designer interiornya gak punya taste nih...
11. terakhir gue nyoba di duduk di bangku tengah, hmm... lumayan... tp gak bisa disetel maju-mundur kayak fortie.
12. duduk di bangku belakang, wuah... kalo yg ini nyerah deh, sempit banget, masih mending fortie, tp paling nyaman emang bangku belakang evie, lega...![]()
13. blower ac belakang di samping bangku belakang kanan, persis fortie lama.
14. apa lagi ya... oya terakhir velg deh, rada-2 kurang sreg neh, emang ring 17 sih, tp mosok SUV pake velg jari-2 kecil banyak kayak sedan seh, sekali lagi designernya kurang punya taste nih.
overall penilaian gue PS ini mobil SUV diesel yg cukup nyaman dan bertenaga, sekilas rasanya seperti dalam MPV / sedan aja, harganya worthed lah, kalo yg takut dgn image mitsu ya gue cuma bisa bilang bahwa image negatif mitsu itu tidak pernah berlaku untuk mobil-2 dieselnya, silakan elo tanya ke kontraktor-2 truck tronton, truck medium, dan kontraktor kendaraan operasional pertambangan / perkebunan, pasti mereka akan angkat jempol ke mitsu, kalo bisa sebenernya mereka tuh males pake ford, hehe... you know why...![]()
memang gue gak sreg untuk beberapa point, tp rasanya itu masalah selera aja, kl menurut boss-2 disini gak masalah ya silakan dibeli, sekali lg worthed kok.
gue pribadi sih masih milih fortie dgn alasan ukuran yg super big (untuk ukuran medium SUV), tampang cantik-sangar (bingung kan, hehe), dan interior yg simple tp cukup berkelas.
impiannya adalah... andai body fortie ber-engine PS...
gitu ya !evolution21 wrote:auto lock pada kecepatan tertentu mungkin bisa di bantu sama setelan alarm bro
susah juga cari data gaikindo yang terpublish untuk ford everest, kalau dari all merek ini grafiknyaFortunerMan wrote:Ngomong2...kok Everest gak disebut sama sekali ya, apa udah tenggelam banget apa penulis artikelnya gebleg?
Kalo Fort Diesel keluar maticnya, kayanya liwat nih CR-V hehe...boilers wrote:^^ Congrats buat Fortuner yang masuk top 10 best selling car di Juni'09
Sebenernya sy lbh seneng penjualannya ga sebegitu tinggi, jadi diskonnya tambah buat konsumen, hahaha j/kAbis harganya naik mulu sih
Btw, penjualan X-Trail dan GV koq tidak begitu bagus ya? Bukan dulunya GV lumayan laris ya? Apa org sudah mulai bosan dengan modelnya?
Pantesan ente jadi juragan ya?mandala1 wrote:Kalo di pangsa mobil truck/niaga, mitsu tetep jadi raja yah......hampir menguasai 51% penjualan,,KTB.....
Maap ini sedikit ngawur. Ketiga merek ini tidak ada yg merek premium. Semua merek ini mengeluarkan mobil murah, mahal, tough, not-so-tough (urban use)...reliability dari reputasi maupun statistik dipegang Toyota dan Honda, Mitsubishi jauh di bawahnya.admirercp wrote:Perusahaan2 besar itu bikin barang ga sembarangan, mereka itu selalu membawa filosofi atau rohnya atau DNA nya ke setiap produknya. Mitsu itu reliable n tough. Honda luxurious n premium (jangan aneh mobil2 honda mahalnya amit2). Toyota awet n bandel (mobil sejuta umat). Jadi ga usah bingung milih PS or fortu. Kalau anda mengharapkan mobil yg tough dan built on quality ya langsung aja pilih PS, rohnya pasti sdh mengalir, liat aja semua produk mitsu secara konsisten mengandung DNA tsb. Anda ingin mobil yg semua org bilang ok, bagus, kuat, pilih fortu walaupun belum tentu anda bener2 menikmati mobil tsb. Anda ingin naik mobil sehingga gengsi anda terangkat pilih Honda. Sesederhana itu kok bro.
dan jaman itu, mitsu udah bikin mesin kapal tankeradmirercp wrote:ha..ha aku juga udah coba fortuner body gede tapi limbung, melayang, itu ciri khas toyota dan itu dna toyota. Innova juga melayang, kijang melayang, kuda mantap. PS mantap. Jaman perang dunia ke dua mitsu udah bikin mesin pesawat terbang. Anda aja yg buta ga bisa melihat hal begitu.
Katanya PS tough tapi Fortuner gak tough...kok jadi pesawat terbang? Coba sambungkan dengan argumen anda, pesawat terbang di perang dunia ke-2 dan mobil jaman sekarang.admirercp wrote:ha..ha aku juga udah coba fortuner body gede tapi limbung, melayang, itu ciri khas toyota dan itu dna toyota. Innova juga melayang, kijang melayang, kuda mantap. PS mantap. Jaman perang dunia ke dua mitsu udah bikin mesin pesawat terbang. Anda aja yg buta ga bisa melihat hal begitu.
Intinya...dua2nya ada plus-minusnya, tidak se"sederhana" pake generalisasi pukul rata dr "DNA" merek.Then all the lane changes and high-speed corners we encountered on the way from Bangkok to Kanchanaburi confirmed our suspicion that the Fortuner still holds its own in the steering and handling departments.
On the sealed tarmac, the Toyota has better control over changes in direction and braking within the legal speeds. Now it's the Mitsubishi that is average in brake feel. Both come with harsh ride. Before you ask, we can answer straight away that yes, the Mitsubishi has a comfier ride, but only if you are okay with its rather unshapely front seats.
rohnya siapa yang dibawa bro,admirercp wrote:Perusahaan2 besar itu bikin barang ga sembarangan, mereka itu selalu membawa filosofi atau rohnya atau DNA nya ke setiap produknya. Mitsu itu reliable n tough. Honda luxurious n premium (jangan aneh mobil2 honda mahalnya amit2). Toyota awet n bandel (mobil sejuta umat). Jadi ga usah bingung milih PS or fortu. Kalau anda mengharapkan mobil yg tough dan built on quality ya langsung aja pilih PS, rohnya pasti sdh mengalir, liat aja semua produk mitsu secara konsisten mengandung DNA tsb. Anda ingin mobil yg semua org bilang ok, bagus, kuat, pilih fortu walaupun belum tentu anda bener2 menikmati mobil tsb. Anda ingin naik mobil sehingga gengsi anda terangkat pilih Honda. Sesederhana itu kok bro.
Enjoyed reading the Bangkok post article. Tapi mungkin yang di Thailand dan Indo cukup beda. Interior dan mesin beda juga. Yang Fortuner Diesel kalau gak salah gak ada lis kayu, jok kulit, Electronic Stability control dan brake assist. Gak tahu apakah ada ABS dan EDS??? Electronic Stability Control dan Brake assist ada gak ya untuk yang fortuner solar?FortunerMan wrote:Katanya PS tough tapi Fortuner gak tough...kok jadi pesawat terbang? Coba sambungkan dengan argumen anda, pesawat terbang di perang dunia ke-2 dan mobil jaman sekarang.admirercp wrote:ha..ha aku juga udah coba fortuner body gede tapi limbung, melayang, itu ciri khas toyota dan itu dna toyota. Innova juga melayang, kijang melayang, kuda mantap. PS mantap. Jaman perang dunia ke dua mitsu udah bikin mesin pesawat terbang. Anda aja yg buta ga bisa melihat hal begitu.
Ini review Fortuner dan Pajero Sport. http://www.bangkokpost.com/141108_Motor ... otor58.phpIntinya...dua2nya ada plus-minusnya, tidak se"sederhana" pake generalisasi pukul rata dr "DNA" merek.Then all the lane changes and high-speed corners we encountered on the way from Bangkok to Kanchanaburi confirmed our suspicion that the Fortuner still holds its own in the steering and handling departments.
On the sealed tarmac, the Toyota has better control over changes in direction and braking within the legal speeds. Now it's the Mitsubishi that is average in brake feel. Both come with harsh ride. Before you ask, we can answer straight away that yes, the Mitsubishi has a comfier ride, but only if you are okay with its rather unshapely front seats.
roh yang bikin kali masuk ke mobilnya.. hehehehe...toyiblm wrote:rohnya siapa yang dibawa bro,
kok jadinya menyeramkan...balik kejaman animisme dinamisme lagi nih...
Kayaknya ga mimpi...tunggu aja TATA NANOmaskopat wrote:roh yang bikin kali masuk ke mobilnya.. hehehehe...toyiblm wrote:rohnya siapa yang dibawa bro,
kok jadinya menyeramkan...balik kejaman animisme dinamisme lagi nih...
mungkin maksudnya nih, yang orang tahu ttg mitsu adalah mobil yang siap diajak ngebut, stabil, dan gak enak dibawa pelan..
sedangkan toyota, mungkin, yang nyaman, tahan dikasari, minim perawatan..
gitu kali ya?
tapi terus terang, antara captiva, PS, fortie, evie, xtrail, crv, ane suka semua koq.. tinggal disesuaikan dengan kebutuhan aja.. mau yang mana..
kalo pengen ngebut stabil diajak manuver, soft offroad, pake captiva AWD.
kalo mau sedikit ngebut, stabil, medium offroad, ambil PS exceed 4WD..
mau tampang sangar, nyaman resale bagus, ambil fortie..
pengen akselerasi dahsyat, bawa 10 penumpang untuk terjun ke lapanga, ambil evie 4WD MT 10 seats..
mau city slicker dengan tampilan gagah, enak diajak manuver, ambil xtrail..
pengen city slicker yang memiliki kemewahan, metroseksual, resale oke pake CRV..
kalo pengen ngebut secepat F1, setangguh humvee, enak manuver di track gravel, tarmac, resale value bagus, berbalut kulit di seluruh interior dengan aksen kayu dan carbonfiber, bisa ngangkut keluarga besar... mimpi kali yee....![]()
hahhaaa.. ingat gak?.. jaman dulu ada orang diamuk orang sekampung karena nyetok minyak tanah.. kalau bro Hansen ini, nyetok PS... awas kalau disimpen terlalu lama.. disebelahnya bisa muncul Pajero iO lho....Hansen wrote:wakakakak...iya nih masih ngutang reviewnyacampoeran wrote:bos hansen masih ditunggu neh review komparasinya ama xt
PS nya masih disimpen bro...jadi belom tau karakter & seluk beluknya