Nissan Tiida Test drive di Sentul
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Mon Jun 07, 2004 2:38
Nissan Tiida Test drive di Sentul
Baca di Top Gear, Top Gear tidak mau bilang Tiida yang di test milik siapa. Tapi my guess is Nissan Motor Indonesia mau " accidentally " bocorin, meskipun secara resmi mereka masih tutup mulut.
According to Top Gear's Test, ini Tiida (so the hatchback is coming, not the sedan version), yang akan challenge Jazz (mungkin Jazz lebih laku banding City), mesin barunya HR15DE is very different.
They reported that di Jagorawi, this mini sedan, powered by 1500 cc engine, dengan gampang bisa accelerate to 175 km/hr ! Dan yang paling unbelievable, katanya di 100 km/jam, rpmnya cuman 2000 ! c24 saya saja sudah 2400 ! That means ini mini sedan nafasnya dalam ! Cadangan rpm untuk ke 200 km/jam mungkin ada.
Well, thats the effect of new technology. Seperti saudaranya MR20DE yang halus.
So yang inggin mini hatchback, dan sudah bosan ama Jazz yang sudah seperti mobil sejuta umat juga, boleh tunggu July dan examine this new model.
Mr. Conan, anda ada data which version is really coming, both or the Tiida, or Tiida Latio ? Saya belum ada clue kecuali Tiida yang di test di Sentul ini. Ini pun masih ada chance milik satu importir umum, meskipun I will say it belongs to NMI. Biasanya IU malah senang dan seperti Victory Prima Motor, ngaku jelas mereka yang masukin, supaya cepat kejual. They don't keep secrets like ATPMs ! Damn. Sudah pasti milik NMI kalau di pikirin ! ATPMs sering keep secrets, like Fortuner's variants and prices, sampai last minute.
According to Top Gear's Test, ini Tiida (so the hatchback is coming, not the sedan version), yang akan challenge Jazz (mungkin Jazz lebih laku banding City), mesin barunya HR15DE is very different.
They reported that di Jagorawi, this mini sedan, powered by 1500 cc engine, dengan gampang bisa accelerate to 175 km/hr ! Dan yang paling unbelievable, katanya di 100 km/jam, rpmnya cuman 2000 ! c24 saya saja sudah 2400 ! That means ini mini sedan nafasnya dalam ! Cadangan rpm untuk ke 200 km/jam mungkin ada.
Well, thats the effect of new technology. Seperti saudaranya MR20DE yang halus.
So yang inggin mini hatchback, dan sudah bosan ama Jazz yang sudah seperti mobil sejuta umat juga, boleh tunggu July dan examine this new model.
Mr. Conan, anda ada data which version is really coming, both or the Tiida, or Tiida Latio ? Saya belum ada clue kecuali Tiida yang di test di Sentul ini. Ini pun masih ada chance milik satu importir umum, meskipun I will say it belongs to NMI. Biasanya IU malah senang dan seperti Victory Prima Motor, ngaku jelas mereka yang masukin, supaya cepat kejual. They don't keep secrets like ATPMs ! Damn. Sudah pasti milik NMI kalau di pikirin ! ATPMs sering keep secrets, like Fortuner's variants and prices, sampai last minute.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 124
- Joined: Mon Jul 19, 2004 11:03
Re: Nissan Tiida Test drive di Sentul
Ini sih tergantung di Gigi berapa Jalannya Boss ....szli wrote: Dan yang paling unbelievable, katanya di 100 km/jam, rpmnya cuman 2000 ! c24 saya saja sudah 2400 ! That means ini mini sedan nafasnya dalam ! Cadangan rpm untuk ke 200 km/jam mungkin ada.

--------------------------------------------------------
Indonesia Ku !!!
http://www.mobilindo.com
http://www.propertyindo.com
--------------------------------------------------------
Indonesia Ku !!!
http://www.mobilindo.com
http://www.propertyindo.com
--------------------------------------------------------
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
Menurutku Tiida Latio, yang saloon (sedan), dan bukan Tiida yang hatchback. Anda sendiri menyebutnya 'sedan mini'. Akan bersaing dengan Vios dan City.
Karena hatchbacks di Indo ini kurang laris.
Bung Szli, Tiida hatchback bukan saingan untuk Jazz yang supermini, karena ukurannya lebih besar (walaupun mesinnya sama2 1.5L). Harganya tidak bisa semurah Jazz.
Saingan Jazz dari Nissan adalah Nissan March yang supermini. Atau sekarang juga ada Modus.
Karena hatchbacks di Indo ini kurang laris.
Bung Szli, Tiida hatchback bukan saingan untuk Jazz yang supermini, karena ukurannya lebih besar (walaupun mesinnya sama2 1.5L). Harganya tidak bisa semurah Jazz.
Saingan Jazz dari Nissan adalah Nissan March yang supermini. Atau sekarang juga ada Modus.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1136
- Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Mon Jun 07, 2004 2:38
Bung Ktaufik,
Apakah tergantung gigi ? Kalau memang mesinnya ngak sanggup lari 100 di rpm 2000, misalnya cuman bisa di 2500 atau 3000 rpm, ya sudah batuk dan loyo itu mobil di 2000 rpm. Harus oper gigi supaya rpmnya naik.
Dan kalau ngak salah yang di test itu versi matik. So its AUTOMATIK. Bisa 2000 ya bisa. Ngak bisa ya computernya tidak bisa set at 2000 rpm.
Latio lebih cantik menurut saya. Tapi if NMI mau masukin hatchback, too bad. Siapa tau nanti 2 2nya masuk ?
Apakah tergantung gigi ? Kalau memang mesinnya ngak sanggup lari 100 di rpm 2000, misalnya cuman bisa di 2500 atau 3000 rpm, ya sudah batuk dan loyo itu mobil di 2000 rpm. Harus oper gigi supaya rpmnya naik.
Dan kalau ngak salah yang di test itu versi matik. So its AUTOMATIK. Bisa 2000 ya bisa. Ngak bisa ya computernya tidak bisa set at 2000 rpm.
Latio lebih cantik menurut saya. Tapi if NMI mau masukin hatchback, too bad. Siapa tau nanti 2 2nya masuk ?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
Kita harus tahu dulu, apakah AT pada Tiida yang di-test itu AT conventional atau CVT (X-Tronic untuk Nissan). Kalau CVT, sebenarnya 'tidak punya gigi-gigi' atau 'hanya punya satu gigi'.szli wrote:Bung Ktaufik,
Apakah tergantung gigi ? Kalau memang mesinnya ngak sanggup lari 100 di rpm 2000, misalnya cuman bisa di 2500 atau 3000 rpm, ya sudah batuk dan loyo itu mobil di 2000 rpm. Harus oper gigi supaya rpmnya naik.
Dan kalau ngak salah yang di test itu versi matik. So its AUTOMATIK.

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 124
- Joined: Mon Jul 19, 2004 11:03
He he he .... Iya .... :-)conan wrote:Kita harus tahu dulu, apakah AT pada Tiida yang di-test itu AT conventional atau CVT (X-Tronic untuk Nissan). Kalau CVT, sebenarnya 'tidak punya gigi-gigi' atau 'hanya punya satu gigi'.szli wrote:Bung Ktaufik,
Apakah tergantung gigi ? Kalau memang mesinnya ngak sanggup lari 100 di rpm 2000, misalnya cuman bisa di 2500 atau 3000 rpm, ya sudah batuk dan loyo itu mobil di 2000 rpm. Harus oper gigi supaya rpmnya naik.
Dan kalau ngak salah yang di test itu versi matik. So its AUTOMATIK.



--------------------------------------------------------
Indonesia Ku !!!
http://www.mobilindo.com
http://www.propertyindo.com
--------------------------------------------------------
Indonesia Ku !!!
http://www.mobilindo.com
http://www.propertyindo.com
--------------------------------------------------------
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 124
- Joined: Mon Jul 19, 2004 11:03
Duuuccchhhhh ..... Padahal yang aku tunggu yang Sedan nya .....pinoh_boy wrote:Yang ditest adalah nissan tiida hatchback bung Conan!




--------------------------------------------------------
Indonesia Ku !!!
http://www.mobilindo.com
http://www.propertyindo.com
--------------------------------------------------------
Indonesia Ku !!!
http://www.mobilindo.com
http://www.propertyindo.com
--------------------------------------------------------
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 124
- Joined: Mon Jul 19, 2004 11:03
Iya tergantung Gigiszli wrote:Bung Ktaufik,
Apakah tergantung gigi ? Kalau memang mesinnya ngak sanggup lari 100 di rpm 2000, misalnya cuman bisa di 2500 atau 3000 rpm, ya sudah batuk dan loyo itu mobil di 2000 rpm.
Harus oper gigi [ke TINGGI] supaya rpmnya TURUNHarus oper gigi supaya rpmnya naik.
Iya betul ... kalo MATIK di set computernya mau pindah Gigi di RPM berapaDan kalau ngak salah yang di test itu versi matik. So its AUTOMATIK. Bisa 2000 ya bisa. Ngak bisa ya computernya tidak bisa set at 2000 rpm.
Iya Nich .. Gimana Sich NMILatio lebih cantik menurut saya. Tapi if NMI mau masukin hatchback, too bad. Siapa tau nanti 2 2nya masuk ?


--------------------------------------------------------
Indonesia Ku !!!
http://www.mobilindo.com
http://www.propertyindo.com
--------------------------------------------------------
Indonesia Ku !!!
http://www.mobilindo.com
http://www.propertyindo.com
--------------------------------------------------------
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1136
- Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 124
- Joined: Mon Jul 19, 2004 11:03
Di Sini Ada
ANTEK-ANTEK:D NMI gak yah ?
TRITURA ( Tri Tuntutan serRAya )
1. Turunkan Harga Nissan Tiida !!! ( 120 jt aja yah :-)
2. Bubarkan Hatcback , Tegakkan Sedan :-)
3. Bersihkan Taxi-taxi jangan sampai pakai Nissan Tiida :-)
RAKYAT BERSATU !! TAK BISA DIKALAHKAN !!!
RAKYAT BERSATU !! TAK BISA DIKALAHKAN !!!
RAKYAT BERSATU !! TAK BISA DIKALAHKAN !!!
RAKYAT BERSATU !! TAK BISA DIKALAHKAN !!!
SERAYA BERSATU !! TAK MAU DI-HACTBACKAN !!!
SERAYA BERSATU !! TAK MAU DI-HACTBACKAN !!!
SERAYA BERSATU !! TAK MAU DI-HACTBACKAN !!!

TRITURA ( Tri Tuntutan serRAya )
1. Turunkan Harga Nissan Tiida !!! ( 120 jt aja yah :-)
2. Bubarkan Hatcback , Tegakkan Sedan :-)
3. Bersihkan Taxi-taxi jangan sampai pakai Nissan Tiida :-)
RAKYAT BERSATU !! TAK BISA DIKALAHKAN !!!
RAKYAT BERSATU !! TAK BISA DIKALAHKAN !!!
RAKYAT BERSATU !! TAK BISA DIKALAHKAN !!!
RAKYAT BERSATU !! TAK BISA DIKALAHKAN !!!
SERAYA BERSATU !! TAK MAU DI-HACTBACKAN !!!
SERAYA BERSATU !! TAK MAU DI-HACTBACKAN !!!
SERAYA BERSATU !! TAK MAU DI-HACTBACKAN !!!
--------------------------------------------------------
Indonesia Ku !!!
http://www.mobilindo.com
http://www.propertyindo.com
--------------------------------------------------------
Indonesia Ku !!!
http://www.mobilindo.com
http://www.propertyindo.com
--------------------------------------------------------
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 479
- Joined: Sun Feb 15, 2004 17:07
Nissan launched the car in the Japanese market with a starting price of 1.428 million yen (about $ 12,880).  Reuters
Kalau di Indonesia jadi berapa ya?.
Kalau di Indonesia jadi berapa ya?.
ReviewDong.com - Review Mobil dan Produk | DepotKantor.com
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Mon Jun 07, 2004 2:38
My estimate is 10-20% more di Indo, assumsi CKD. Yang saya tau, pajak 1500 cc itu sangat rendah banding cc yang di atasnya.
So harga seharusnya bisa bagus. Worse case seharga Honda City deh.
Cross yr fingers ! Masih ada peluang sedannya juga masuk. Toh spare parts dan engine parts mayoritas sama kok.
But sepertinya Jazz lebih laku banding City. Betul or not ? Jadi masih banyak orang yang suka mobil " No Ass ! "
We want Ass, we want Ass !
So harga seharusnya bisa bagus. Worse case seharga Honda City deh.
Cross yr fingers ! Masih ada peluang sedannya juga masuk. Toh spare parts dan engine parts mayoritas sama kok.
But sepertinya Jazz lebih laku banding City. Betul or not ? Jadi masih banyak orang yang suka mobil " No Ass ! "
We want Ass, we want Ass !
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Mon Jun 07, 2004 2:38
As for Tiida jadi sedan, chancenya kecil kok. Thanks to Toyota, yang paling di cintai perusahaan Taxi. Sudah 2 kali, Soluna dan Vios. Honda saja di cuekin. So City and Jazz owners pasti " Untung, untung ! ".
Nissan pernah, dengan Sunny dan kalau ngak salah namanya Genesis.
But thats a LONG LONG time ago, in a galaxy far far away.....
Nissan pernah, dengan Sunny dan kalau ngak salah namanya Genesis.
But thats a LONG LONG time ago, in a galaxy far far away.....
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Sun May 25, 2003 2:03
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
Sebagai perbandingan, harga Honda Fit (Jazz) di Jepang, mulai 1 juta Yen.
Sekali lagi aku ingin mengingatkan rekan2 bahwa Tiida hatchback ini lebih besar daripada Jazz. Sebelum nanti keluar harganya dan ada yang teriak, "Koq lebih mahal daripada Jazz?!"
Kalau model Nissan yang menjadi pesaing Jazz, selain Nissan March, juga new Nissan Note ini (pic below).
Anda masih menyamakan Jazz yang supermini dengan model2 hatchback seperti Peugeot 206, Peugeot 307, VW Golf, Renault Clio, BMW seri-1 dll, bung Szli. Pada kenyataannya, mereka semua (hatchbacks) tidak selaku sedan di Indo.
Kalau supermini seperti Jazz, Aveo, Hyundai getz dsb bisa laku karena harganya murah (karena ukurannya kecil).
Sekali lagi, Tiida ini lebih besar daripada Jazz! Harganya tidak akan semurah Jazz.
Sekali lagi aku ingin mengingatkan rekan2 bahwa Tiida hatchback ini lebih besar daripada Jazz. Sebelum nanti keluar harganya dan ada yang teriak, "Koq lebih mahal daripada Jazz?!"
Kalau model Nissan yang menjadi pesaing Jazz, selain Nissan March, juga new Nissan Note ini (pic below).
Betul Jazz lebih laku daripada City, tapi itu hanya karena harganya lebih murah. Jika City lebih murah, aku yakin 100% City akan lebih laku.szli wrote: But sepertinya Jazz lebih laku banding City. Betul or not ? Jadi masih banyak orang yang suka mobil " No Ass ! "
Anda masih menyamakan Jazz yang supermini dengan model2 hatchback seperti Peugeot 206, Peugeot 307, VW Golf, Renault Clio, BMW seri-1 dll, bung Szli. Pada kenyataannya, mereka semua (hatchbacks) tidak selaku sedan di Indo.
Kalau supermini seperti Jazz, Aveo, Hyundai getz dsb bisa laku karena harganya murah (karena ukurannya kecil).
Sekali lagi, Tiida ini lebih besar daripada Jazz! Harganya tidak akan semurah Jazz.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 44
- Joined: Sat May 07, 2005 14:48
- Location: bandung
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Mon Jun 07, 2004 2:38
Bung Hrahadian (yr id sedikit sudah ingat, lebih gampang Hahadian)
You mean si Ghosn ngak suka ama Latio ? Saya baca buku dia SHIFT yang baru itu. Situ dia bilang sebelum dia masuk, director engineering yang give final approval untuk setiap new model yang akan di jual.
Sekarang, yang kasih lampu hijau atau merah adalah DIA sendiri.
So seharusnya kalau dia ngak suka, pasti di suruh re-design. By the way, anda baca di mana ? Bisa dapat berita yang gitu langka pasti websitenya lumayan.
Makin lama lihat, both Latio and Tiida not so bad lah. At least something different tampangnya.
Dan Tiida lebih besar dari Jazz, kalau harga ngak beda jauh banget, bisa jadi selling point mungkin. Kalau cuman perlu nombok misalnya 20-30 juta dan bisa dapat mobil yang lebih roomy, lega, mungkin banyak yang akan mau tambah.
Saya ketemu iklan Tiida di jual IU Platinum Motor di Kelapa Gading. Wah ! JANGAN jangan yang di Top Gear itu milik dia. Tapi saya pikir, kenapa keep their identity a secret ? Ngak make sense dong. Kan maunya publicize dan cepat jualan ?
Dan setelah saya telpon, mereka deny itu mobil milik mereka.
So its a mystery. Nanti ada waktu I mau coba lihat tuh mobil. Bisa test drive di lingkungan Graha Auto Mall where she is now lying.
Belakang dia lampunya tajam, sedikit mirip 350Z. It makes the Jazz's lights seem old and conventional.
You mean si Ghosn ngak suka ama Latio ? Saya baca buku dia SHIFT yang baru itu. Situ dia bilang sebelum dia masuk, director engineering yang give final approval untuk setiap new model yang akan di jual.
Sekarang, yang kasih lampu hijau atau merah adalah DIA sendiri.
So seharusnya kalau dia ngak suka, pasti di suruh re-design. By the way, anda baca di mana ? Bisa dapat berita yang gitu langka pasti websitenya lumayan.
Makin lama lihat, both Latio and Tiida not so bad lah. At least something different tampangnya.
Dan Tiida lebih besar dari Jazz, kalau harga ngak beda jauh banget, bisa jadi selling point mungkin. Kalau cuman perlu nombok misalnya 20-30 juta dan bisa dapat mobil yang lebih roomy, lega, mungkin banyak yang akan mau tambah.
Saya ketemu iklan Tiida di jual IU Platinum Motor di Kelapa Gading. Wah ! JANGAN jangan yang di Top Gear itu milik dia. Tapi saya pikir, kenapa keep their identity a secret ? Ngak make sense dong. Kan maunya publicize dan cepat jualan ?
Dan setelah saya telpon, mereka deny itu mobil milik mereka.
So its a mystery. Nanti ada waktu I mau coba lihat tuh mobil. Bisa test drive di lingkungan Graha Auto Mall where she is now lying.
Belakang dia lampunya tajam, sedikit mirip 350Z. It makes the Jazz's lights seem old and conventional.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
Menurutku, bung Szli, Ghosn kurang suka dengan Latio setelah membandingkannya dengan Tiida.szli wrote:You mean si Ghosn ngak suka ama Latio ? Saya baca buku dia SHIFT yang baru itu. Situ dia bilang sebelum dia masuk, director engineering yang give final approval untuk setiap new model yang akan di jual.
Sekarang, yang kasih lampu hijau atau merah adalah DIA sendiri.
So seharusnya kalau dia ngak suka, pasti di suruh re-design.
Coba Anda lihat Latio sekali lagi, sebagai sebuah sedan, and forget interior space for a while, apa proporsinya tidak aneh?
Terlalu tinggi, seperti Honda City (based on Jazz) dan Suzuki Baleno (based on Aerio).
Itulah kelemahan bentuk 'sedan yang dipaksakan'.
Coba bandingkan City dan Jazz, Jazz lebih proporsional.
Baleno dengan Aerio, Aerio lebih proporsional.
Begitu juga dengan Tiida dan Latio.
Couldn't blame Carlos as I also feel the same way about Tiida/Latio.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 44
- Joined: Sat May 07, 2005 14:48
- Location: bandung
Bung Szli, saya lupa pastinya baca dimana...
kira2 itu berkaitan dengan kecemasan orang2 Nissan mau menjual Latio di US mengingat kegagalan salah satu jenis mobil Toyota di pasar US dengan model yang sekarakter dengan Latio (Toyota Scion kalau nggak salah CMIIW).. nah the Boss ketika diminta komentarnya mengatakan bahwa dia juga tidak puas dengan model Latio ....kira2 begitu ...
kira2 itu berkaitan dengan kecemasan orang2 Nissan mau menjual Latio di US mengingat kegagalan salah satu jenis mobil Toyota di pasar US dengan model yang sekarakter dengan Latio (Toyota Scion kalau nggak salah CMIIW).. nah the Boss ketika diminta komentarnya mengatakan bahwa dia juga tidak puas dengan model Latio ....kira2 begitu ...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Mon Jun 07, 2004 2:38
Carlos Carlos, namanya manusia, bukan tuhan. Artinya kali ini dia seperti orang yang makan makanan yang dia ngak suka. Tapi takut di gebukin tukang masaknya, ya di telan saja. Eh, batuk sendiri !
Sudah lihat Tiida. Here's LIVE from Platinum Motor, Auto Graha Gallery, Kelapa Gading...
She looks better than di photo. Looks different. Dan seems slightly bigger than Jazz. Belakangnya lumayan bagus. Sharp, sleek rear lights.
Interiornya lebih SIP ! Yang saya lihat warna gelap. Coba kalau ada contoh warna cream ! Dashboardnya cantik, modern, something different. Ngak seperti Terrano yang MAN, kuno ! Dan guess what, that Ionizer is still there ! Talk about car yang saring udara kita !
Yang mengejutkan itu baris 2nya. Wah ! LEGA sekali legroomnya. Mirip baris 2 Serena saya ! U can't get that kind of legroom in other Hatchbacks ! Saya check baris pertama apakah di majuin sampai mentok. Tiida ! Baris 1 at position normal. Comfortable for front passengers. Yet, the rear guys still enjoy tremendous legroom ! Headroom juga OK. Malah lebih lega dari Teana headroomnya !
Di kasih test drive sebentar. Seperti MR20DE, HR15DE ini HALUSSS banget suaranya ! Makes my Serena's engine seperti orang pedagang di ITC Mangga Dua ! Dan saat injak gas sedikit (we are talking abt keluarin mobil lewat corridor besar di dalam gedung), kaget. Responsenya instant banget ! Biasanya ada slight delay before mobilnya mulai maju. Good for Racing !
No wonder the Top Gear guys bisa hajar ini sampai 175 km/jam. Sekarang saya percaya. Wong 0 to 10 km/jam saja sudah begitu.
Dan enak banget. Mesinnya halus dan very very silent ! Untuk orang yang suka peace, serenity dan quiet seperti stressed out people, orang tua, this kind of engine suits U fine !
Turning radius seems very good. Saya berasa seperti run rings around an elephant !
Dan I got a bonus ! Ada di pajang Elgrand HighwayStar di situ ! And guess what, beda ama yang di IVAN's, yang ini lebih cantik. Foglampnya dan low front bumper beda shapenya.
And HERE U can observe first hand that MAGIC seat yang saya sebutkan. Bisa maju mundur, jadi meja, cupholder, jadi duduk di tengah !
Dan bentuknya yang sangat kotak, makes here look bigger than the Alphard, meskipun I think dimensinya mirip. Dashboardnya sudah brobah warna, dulu kan kuning, jelek, norak. Sekarang sudah dark grey.
Pokonya sesudah lihat Elgrand ini, I pikir, wah, I swear to God, sebelum saya mati, HARUS beli ini satu. Die also No Regrets nanti ! Kalau perlu, anak nanti sudah besar, keluar rumah, ya ikut cara orang bule ! Jual rumah dan pindah ke yang lebih compact (elegant word for small !). Uang bonusnya beli Elgrand. Ajak anak, cucu ke luar kota. Sip kan ! Ngak perlu uang trilliunan. Sudah bisa begini Happy Kok !
Or if I am lucky, maybe 5-10 years bisa jual Serena saya dan ambil Elgrand ini. So AUV for daily trips to office, Elgrand as weekend car. Cuman kalau istri pakai Elgrand antar anak sekolah nanti dia baretin gimana ? Ngak tega juga ! Wah, I may need a 3rd car !
Yang skeptikal, kirain saya fanatik Nissan lagi, silahkan lihat dulu mobilnya. Baru tau kenapa saya so excited ! Yang mau beli Alphard, Elysion, boleh. But tolong lihat dulu Elgrand ini baru ambil keputusan terakhir.
This 570 juta Elgrand sudah ada fasilitas yang di Alphard 3.0 yang hampir 700 juta. Rear view camera sudah ada. Electric curtains, TV screens, special leg rests for passengers, magic seat, its all there. For only 570 juta ! Lebih lengkap dari Alphard 2.4 yang masih pakai rear spion ala Serena standard ! Twin sunroof juga ada. Sayang contohnya warna dark grey. Dia ada versi cream juga. Lebih lux lagi pasti.
Also like the ALphard, kalau lagi ngangkut 7 / 8 orang ke Puncak dan bagasi banyak, kursi baris 3 bisa di majuin. Legroom tetap lega, tapi sisa tempat untuk bagasi jadi LUAS ! The perfect long distance Holiday Jumbo Van I will say !
Should I open a new Topic " Elgrand 2.5 vs Alphard 2.4 ? " Maybe not. soalnya nanti orang fanatik Toyota ribut ama saya lagi. Dan penggemar jumbovan ngak banyak deh !
I love the Alphard, BUT this Elgrand is BETTER, meskipun maybe resale valuenya slightly less than Alphard. But hey, even the Alphard will lose at least 60 juta a year ! So yang beli mobil jumbovan jangan pusingkan resale value. Just buy it and ENJOY it for as long as U can !
One can say that this Elgrand 2.5 miliki hampir semua feature Alphard 3.0 yang 650 juta, cuman anda dapat mesin 2500 cc, tapi anda hemat 100 juta !
Dan if U can see an Alphard almost everyday, dan mau jumbovan yang lebih langka dan exlusive, this Elgrand is perfect.
Sesudah lihat Tiida dan Elgrand, and the fact that now ada IU yang berani masukin hatchback Nissan terbaru, I am convinced that in a few years, Nissan will be as respected in Indonesia as Toyota and Honda enjoy today. The quality of these 2 cars alone convinced me of that.
Sudah lihat Tiida. Here's LIVE from Platinum Motor, Auto Graha Gallery, Kelapa Gading...
She looks better than di photo. Looks different. Dan seems slightly bigger than Jazz. Belakangnya lumayan bagus. Sharp, sleek rear lights.
Interiornya lebih SIP ! Yang saya lihat warna gelap. Coba kalau ada contoh warna cream ! Dashboardnya cantik, modern, something different. Ngak seperti Terrano yang MAN, kuno ! Dan guess what, that Ionizer is still there ! Talk about car yang saring udara kita !
Yang mengejutkan itu baris 2nya. Wah ! LEGA sekali legroomnya. Mirip baris 2 Serena saya ! U can't get that kind of legroom in other Hatchbacks ! Saya check baris pertama apakah di majuin sampai mentok. Tiida ! Baris 1 at position normal. Comfortable for front passengers. Yet, the rear guys still enjoy tremendous legroom ! Headroom juga OK. Malah lebih lega dari Teana headroomnya !
Di kasih test drive sebentar. Seperti MR20DE, HR15DE ini HALUSSS banget suaranya ! Makes my Serena's engine seperti orang pedagang di ITC Mangga Dua ! Dan saat injak gas sedikit (we are talking abt keluarin mobil lewat corridor besar di dalam gedung), kaget. Responsenya instant banget ! Biasanya ada slight delay before mobilnya mulai maju. Good for Racing !
No wonder the Top Gear guys bisa hajar ini sampai 175 km/jam. Sekarang saya percaya. Wong 0 to 10 km/jam saja sudah begitu.
Dan enak banget. Mesinnya halus dan very very silent ! Untuk orang yang suka peace, serenity dan quiet seperti stressed out people, orang tua, this kind of engine suits U fine !
Turning radius seems very good. Saya berasa seperti run rings around an elephant !
Dan I got a bonus ! Ada di pajang Elgrand HighwayStar di situ ! And guess what, beda ama yang di IVAN's, yang ini lebih cantik. Foglampnya dan low front bumper beda shapenya.
And HERE U can observe first hand that MAGIC seat yang saya sebutkan. Bisa maju mundur, jadi meja, cupholder, jadi duduk di tengah !
Dan bentuknya yang sangat kotak, makes here look bigger than the Alphard, meskipun I think dimensinya mirip. Dashboardnya sudah brobah warna, dulu kan kuning, jelek, norak. Sekarang sudah dark grey.
Pokonya sesudah lihat Elgrand ini, I pikir, wah, I swear to God, sebelum saya mati, HARUS beli ini satu. Die also No Regrets nanti ! Kalau perlu, anak nanti sudah besar, keluar rumah, ya ikut cara orang bule ! Jual rumah dan pindah ke yang lebih compact (elegant word for small !). Uang bonusnya beli Elgrand. Ajak anak, cucu ke luar kota. Sip kan ! Ngak perlu uang trilliunan. Sudah bisa begini Happy Kok !
Or if I am lucky, maybe 5-10 years bisa jual Serena saya dan ambil Elgrand ini. So AUV for daily trips to office, Elgrand as weekend car. Cuman kalau istri pakai Elgrand antar anak sekolah nanti dia baretin gimana ? Ngak tega juga ! Wah, I may need a 3rd car !
Yang skeptikal, kirain saya fanatik Nissan lagi, silahkan lihat dulu mobilnya. Baru tau kenapa saya so excited ! Yang mau beli Alphard, Elysion, boleh. But tolong lihat dulu Elgrand ini baru ambil keputusan terakhir.
This 570 juta Elgrand sudah ada fasilitas yang di Alphard 3.0 yang hampir 700 juta. Rear view camera sudah ada. Electric curtains, TV screens, special leg rests for passengers, magic seat, its all there. For only 570 juta ! Lebih lengkap dari Alphard 2.4 yang masih pakai rear spion ala Serena standard ! Twin sunroof juga ada. Sayang contohnya warna dark grey. Dia ada versi cream juga. Lebih lux lagi pasti.
Also like the ALphard, kalau lagi ngangkut 7 / 8 orang ke Puncak dan bagasi banyak, kursi baris 3 bisa di majuin. Legroom tetap lega, tapi sisa tempat untuk bagasi jadi LUAS ! The perfect long distance Holiday Jumbo Van I will say !
Should I open a new Topic " Elgrand 2.5 vs Alphard 2.4 ? " Maybe not. soalnya nanti orang fanatik Toyota ribut ama saya lagi. Dan penggemar jumbovan ngak banyak deh !
I love the Alphard, BUT this Elgrand is BETTER, meskipun maybe resale valuenya slightly less than Alphard. But hey, even the Alphard will lose at least 60 juta a year ! So yang beli mobil jumbovan jangan pusingkan resale value. Just buy it and ENJOY it for as long as U can !
One can say that this Elgrand 2.5 miliki hampir semua feature Alphard 3.0 yang 650 juta, cuman anda dapat mesin 2500 cc, tapi anda hemat 100 juta !
Dan if U can see an Alphard almost everyday, dan mau jumbovan yang lebih langka dan exlusive, this Elgrand is perfect.
Sesudah lihat Tiida dan Elgrand, and the fact that now ada IU yang berani masukin hatchback Nissan terbaru, I am convinced that in a few years, Nissan will be as respected in Indonesia as Toyota and Honda enjoy today. The quality of these 2 cars alone convinced me of that.