Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 197
- Joined: Fri Oct 17, 2008 8:14
Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
Para Bro,
mobil gue fortuner diesel 2009, kondisi masih full ori, km baru 3000an,
mobil biasanya gue pake kalo mau ke luar kota, misalnya ke jawa, selama ini biasanya gue lewat jalur utara yg relatif lurus dan bisa jalan kencang,
minggu lalu berhubung infonya pantura macet akibat liburan, maka gue nyoba jalan lewat jalur selatan yg jalannya muluz tapi relatif kelak-kelok dan naik-turun,
kecepatan rata-2 normal di jalur ini gue perhatiin sekitar 60 kpj, nah masalah muncul saat gue harus nyalip truck/bus di depan gue yg jalan dibawah 60 kpj, berhubung jalannya kelak-kelok maka untuk nyalip bener-2 harus nunggu kesempatan terbaik,
sialnya di jalur inilah baru kerasa bahwa tenaga fortuner diesel itu tanggung, dari gigi 4 pindah ke gigi 3, injek gas untuk nyalip, sampai setengah badan truck/bus mobil berjalan pelan sekali, sementara dari arah berlawanan sudah terlihat ada kendaraan lain, baru ditengah usaha tiba-2 terasa akselerasinya dan bisa tuntas nyalip.
sungguh suatu usaha yg mendebarkan, akselerasi terasa terlambat sekali munculnya.
dicoba dengan gigi 2 lebih parah lagi, bukannya lari tapi mesin cuma menggerung saja.
akhirnya ketemu cara yg paling enak, yaitu sebelum proses nyalip, sambil ngintip-2 kesempatan mobil sudah siap dengan gigi 3 yang diayun-2, begitu digas memang lsg lari, namun efeknya sedikit membuat mual penumpang, capedee...
apa itu yg dibilang efek turbo lag ya ? jd sebelum turbo aktif mobil bergerak lambat sekali.
atau memang karakter mesin fortie diesel yg under power ?
apa yg harus gue rubah / modif supaya gue bisa nyetir dgn aman dan nyaman di jalur selatan ini ya ?
note : gue udah coba pake turbo jet simota seharga 450 rebu, gak ngepek.
skrg disuruh nyoba replacement air filternya, kira-2 beneran bakal solve the problem gak ya ?
mohon advice dong bro...
mobil gue fortuner diesel 2009, kondisi masih full ori, km baru 3000an,
mobil biasanya gue pake kalo mau ke luar kota, misalnya ke jawa, selama ini biasanya gue lewat jalur utara yg relatif lurus dan bisa jalan kencang,
minggu lalu berhubung infonya pantura macet akibat liburan, maka gue nyoba jalan lewat jalur selatan yg jalannya muluz tapi relatif kelak-kelok dan naik-turun,
kecepatan rata-2 normal di jalur ini gue perhatiin sekitar 60 kpj, nah masalah muncul saat gue harus nyalip truck/bus di depan gue yg jalan dibawah 60 kpj, berhubung jalannya kelak-kelok maka untuk nyalip bener-2 harus nunggu kesempatan terbaik,
sialnya di jalur inilah baru kerasa bahwa tenaga fortuner diesel itu tanggung, dari gigi 4 pindah ke gigi 3, injek gas untuk nyalip, sampai setengah badan truck/bus mobil berjalan pelan sekali, sementara dari arah berlawanan sudah terlihat ada kendaraan lain, baru ditengah usaha tiba-2 terasa akselerasinya dan bisa tuntas nyalip.
sungguh suatu usaha yg mendebarkan, akselerasi terasa terlambat sekali munculnya.
dicoba dengan gigi 2 lebih parah lagi, bukannya lari tapi mesin cuma menggerung saja.
akhirnya ketemu cara yg paling enak, yaitu sebelum proses nyalip, sambil ngintip-2 kesempatan mobil sudah siap dengan gigi 3 yang diayun-2, begitu digas memang lsg lari, namun efeknya sedikit membuat mual penumpang, capedee...
apa itu yg dibilang efek turbo lag ya ? jd sebelum turbo aktif mobil bergerak lambat sekali.
atau memang karakter mesin fortie diesel yg under power ?
apa yg harus gue rubah / modif supaya gue bisa nyetir dgn aman dan nyaman di jalur selatan ini ya ?
note : gue udah coba pake turbo jet simota seharga 450 rebu, gak ngepek.
skrg disuruh nyoba replacement air filternya, kira-2 beneran bakal solve the problem gak ya ?
mohon advice dong bro...
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
wah, om hendra nih yang udah ngoprek fortunernye.. katanya dia pake ground cable, trus ngalusin apa gitu.. bengkelnya di serpong.. coba tanya2 om hendra pajero aja..wishmaster wrote:Para Bro,
mobil gue fortuner diesel 2009, kondisi masih full ori, km baru 3000an,
mobil biasanya gue pake kalo mau ke luar kota, misalnya ke jawa, selama ini biasanya gue lewat jalur utara yg relatif lurus dan bisa jalan kencang,
minggu lalu berhubung infonya pantura macet akibat liburan, maka gue nyoba jalan lewat jalur selatan yg jalannya muluz tapi relatif kelak-kelok dan naik-turun,
kecepatan rata-2 normal di jalur ini gue perhatiin sekitar 60 kpj, nah masalah muncul saat gue harus nyalip truck/bus di depan gue yg jalan dibawah 60 kpj, berhubung jalannya kelak-kelok maka untuk nyalip bener-2 harus nunggu kesempatan terbaik,
sialnya di jalur inilah baru kerasa bahwa tenaga fortuner diesel itu tanggung, dari gigi 4 pindah ke gigi 3, injek gas untuk nyalip, sampai setengah badan truck/bus mobil berjalan pelan sekali, sementara dari arah berlawanan sudah terlihat ada kendaraan lain, baru ditengah usaha tiba-2 terasa akselerasinya dan bisa tuntas nyalip.
sungguh suatu usaha yg mendebarkan, akselerasi terasa terlambat sekali munculnya.
dicoba dengan gigi 2 lebih parah lagi, bukannya lari tapi mesin cuma menggerung saja.
akhirnya ketemu cara yg paling enak, yaitu sebelum proses nyalip, sambil ngintip-2 kesempatan mobil sudah siap dengan gigi 3 yang diayun-2, begitu digas memang lsg lari, namun efeknya sedikit membuat mual penumpang, capedee...
apa itu yg dibilang efek turbo lag ya ? jd sebelum turbo aktif mobil bergerak lambat sekali.
atau memang karakter mesin fortie diesel yg under power ?
apa yg harus gue rubah / modif supaya gue bisa nyetir dgn aman dan nyaman di jalur selatan ini ya ?
note : gue udah coba pake turbo jet simota seharga 450 rebu, gak ngepek.
skrg disuruh nyoba replacement air filternya, kira-2 beneran bakal solve the problem gak ya ?
mohon advice dong bro...
fortunernya udah bisa diadu dengan LC tuh..


Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
102ps 260nm memang dirasa kurang buat bobot (kosong) 1.8ton.
figur akselerasi 19detik 0-100kmh, memang kurang lebih mirip phanter.
modif aja biar dapet tenaga lebih besar, sepertinya tidak terlalu sulit, jgn lupa sekalian tambahin turbotimer klo udah modif.
figur akselerasi 19detik 0-100kmh, memang kurang lebih mirip phanter.
modif aja biar dapet tenaga lebih besar, sepertinya tidak terlalu sulit, jgn lupa sekalian tambahin turbotimer klo udah modif.
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
^^
pernah baca dulu..
resepnya forti disel..
1. ecu dikasih piggyback
2. intercooler
3. CAI+AAI
4. bigger downpipe
5. slank wastegate di panjangin bwat naikin boost
6. WMI

pernah baca dulu..
resepnya forti disel..
1. ecu dikasih piggyback
2. intercooler
3. CAI+AAI
4. bigger downpipe
5. slank wastegate di panjangin bwat naikin boost
6. WMI

Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
Baca2 aja disini pak http://www.id42ner.com/moddiesel.php
Dengan modip2 diatas nariknya maknyosss...join aja mailing list kite2 kalo mau tanya lebih lanjut.
Dengan modip2 diatas nariknya maknyosss...join aja mailing list kite2 kalo mau tanya lebih lanjut.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
First of all : mesin baru akan mencapai kinerja optimal selepas 5000 Km
Nanti kalo udah lepas 5000 Km bisa di tune, panduan tuning utk 2KD-FTV bisa dilihat di http://mesin-diesel.dinogroups.com/
Thread :
Tuning efisiensi Innova D4 D (mendukung aplikasi Eco driving) & Tuning Ipah D4 D utk mendukung Eco Driving
Tuning Eco & utk performa di Diesel basicnya sama, hanya kalau utk performa nanti setting Piggyback diarahkan utk Performa.
Nanti kalo udah lepas 5000 Km bisa di tune, panduan tuning utk 2KD-FTV bisa dilihat di http://mesin-diesel.dinogroups.com/
Thread :
Tuning efisiensi Innova D4 D (mendukung aplikasi Eco driving) & Tuning Ipah D4 D utk mendukung Eco Driving
Tuning Eco & utk performa di Diesel basicnya sama, hanya kalau utk performa nanti setting Piggyback diarahkan utk Performa.
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 223
- Joined: Sun May 03, 2009 7:09
- Location: MINE IS TWO !
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
om, ikutan nimbrung karena keluhan sama persis dengan fortuner diesel abang. Pendapat abang bulan lalu sebelum liburan sekolah , TERIMA SEADANYA SAJA ATAU TUKAR MOBIL NYA !wishmaster wrote:Para Bro,
mobil gue fortuner diesel 2009, kondisi masih full ori, km baru 3000an,
mobil biasanya gue pake kalo mau ke luar kota, misalnya ke jawa, selama ini biasanya gue lewat jalur utara yg relatif lurus dan bisa jalan kencang,
minggu lalu berhubung infonya pantura macet akibat liburan, maka gue nyoba jalan lewat jalur selatan yg jalannya muluz tapi relatif kelak-kelok dan naik-turun,
kecepatan rata-2 normal di jalur ini gue perhatiin sekitar 60 kpj, nah masalah muncul saat gue harus nyalip truck/bus di depan gue yg jalan dibawah 60 kpj, berhubung jalannya kelak-kelok maka untuk nyalip bener-2 harus nunggu kesempatan terbaik,
sialnya di jalur inilah baru kerasa bahwa tenaga fortuner diesel itu tanggung, dari gigi 4 pindah ke gigi 3, injek gas untuk nyalip, sampai setengah badan truck/bus mobil berjalan pelan sekali, sementara dari arah berlawanan sudah terlihat ada kendaraan lain, baru ditengah usaha tiba-2 terasa akselerasinya dan bisa tuntas nyalip.
sungguh suatu usaha yg mendebarkan, akselerasi terasa terlambat sekali munculnya.
dicoba dengan gigi 2 lebih parah lagi, bukannya lari tapi mesin cuma menggerung saja.
akhirnya ketemu cara yg paling enak, yaitu sebelum proses nyalip, sambil ngintip-2 kesempatan mobil sudah siap dengan gigi 3 yang diayun-2, begitu digas memang lsg lari, namun efeknya sedikit membuat mual penumpang, capedee...
apa itu yg dibilang efek turbo lag ya ? jd sebelum turbo aktif mobil bergerak lambat sekali.
atau memang karakter mesin fortie diesel yg under power ?
apa yg harus gue rubah / modif supaya gue bisa nyetir dgn aman dan nyaman di jalur selatan ini ya ?
note : gue udah coba pake turbo jet simota seharga 450 rebu, gak ngepek.
skrg disuruh nyoba replacement air filternya, kira-2 beneran bakal solve the problem gak ya ?
mohon advice dong bro...
Ganti ini ganti itu, pake ini pake itu, rubah ini rubah itu yang pasti Duit keluar, mboil jadi ribet, hasil akhir tidak pernah memenuhi keinginan. akhirnya ganti mobil, beres dan puas !

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 745
- Joined: Thu Feb 12, 2009 9:13
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
diganti apa om?
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
huehehe... racun siap menyebar...



Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 197
- Joined: Fri Oct 17, 2008 8:14
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
ganti mobil gak menyelesaikan masalah oom, toh duit yg hilang krn penurunan harga jg akan sama aja dgn biaya upgrade yg kita lakukan, apalagi kalo gantinya beli mobil baru lg, artinya kena 2x depresiasi dunk...
selain itu beda mobil pasti beda lagi masalah yg muncul, tetep aja capedee...
pada prinsipnya gue yakin mobil ini bisa diperbaiki performanya, tinggal kita fokuskan apa yg mau kita capai, dan cari info sebanyak-2nya.
gue pribadi sih cuma pengen dibikin enteng kalo lg nyalip, jd jantung gak perlu berdebar-2, apalagi gue bawa nyokap yg umurnya udah 70 taun, tp masih doyan traveling, hehe...
kalo upgrade performa buat kebut-2an sih gue gak perlu, ngebut mah mending gue pake genio or engine 4AGE, pengalaman masa muda jadi raja jalanan, hahaha
hmm... jadi rekomendasi pertama pake piggyback ya ? ada jg yg bilang pake rizor max 2B ? atau ke Phoenix Serpong... hmm... cari-2 info lagi ah...
ayo para bro bagi-2 info ya...
selain itu beda mobil pasti beda lagi masalah yg muncul, tetep aja capedee...

pada prinsipnya gue yakin mobil ini bisa diperbaiki performanya, tinggal kita fokuskan apa yg mau kita capai, dan cari info sebanyak-2nya.
gue pribadi sih cuma pengen dibikin enteng kalo lg nyalip, jd jantung gak perlu berdebar-2, apalagi gue bawa nyokap yg umurnya udah 70 taun, tp masih doyan traveling, hehe...
kalo upgrade performa buat kebut-2an sih gue gak perlu, ngebut mah mending gue pake genio or engine 4AGE, pengalaman masa muda jadi raja jalanan, hahaha
hmm... jadi rekomendasi pertama pake piggyback ya ? ada jg yg bilang pake rizor max 2B ? atau ke Phoenix Serpong... hmm... cari-2 info lagi ah...
ayo para bro bagi-2 info ya...

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 223
- Joined: Sun May 03, 2009 7:09
- Location: MINE IS TWO !
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
yang enteng dan cepat kan, misalnya sepeda balap atau pesawat T !Captivated wrote:diganti apa om?

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 171
- Joined: Fri Oct 24, 2008 19:09
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
emang underpower coi..sampe moncor kalo blom dipasang interkuler nyengir ajeh hehehe...
jet simota kek ape kek kaga ngepek coi heheh...mo lo pake replacement air pilter knn percume, kecuali knn yg becorong noh, tp nambahnye dikit. paling ok..boilnye dijokul coi kekeke..ke pajero sport...
wadoww..udeh ade tret porcuner coi..masupin situ ajeh..
entar bang momod ngamuk
jet simota kek ape kek kaga ngepek coi heheh...mo lo pake replacement air pilter knn percume, kecuali knn yg becorong noh, tp nambahnye dikit. paling ok..boilnye dijokul coi kekeke..ke pajero sport...
wadoww..udeh ade tret porcuner coi..masupin situ ajeh..
entar bang momod ngamuk
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 171
- Joined: Fri Oct 24, 2008 19:09
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
yg boneng neh..porcuner d4d diadu ame lc 4.2ltr...kekeke..maskopat wrote: wah, om hendra nih yang udah ngoprek fortunernye.. katanya dia pake ground cable, trus ngalusin apa gitu.. bengkelnya di serpong.. coba tanya2 om hendra pajero aja..
fortunernya udah bisa diadu dengan LC tuh..![]()
udeh pernah blom tuh..sape yg menang ye..keke
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10375
- Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
- Location: betawi barat
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
@wishmaster:
sdikit pengalaman ane dg mbl diesel...... tp kijang yah, bukan fortuner..........
pertama: injektor diganti dari 2 lubang menjadi 4 lubang...
kedua: timing dirubah dari sekitar 90 menjadi 110 atau 120.....
ketiga: puli ac dirobah......
efek yg dirasakan: tarikan menjadi sangat enteng.......... sangat berasa disaat nyalip.......
kekurangan: - saat pagi hari (mesin masih dingin), suara mesin terasa sangat kasar, tp ga lama jadi normal lagi....
- pemakaian bahan bakar cenderung lbh boros, dikarenakan tarikan yg enteng..... shg maunya narik2 terus....
btw ane ga pake air filter yg model racing ato alat2 tambahan lainnya..................jadi yg lainnya standard..............
smoga bermanfaat..............
sdikit pengalaman ane dg mbl diesel...... tp kijang yah, bukan fortuner..........
pertama: injektor diganti dari 2 lubang menjadi 4 lubang...
kedua: timing dirubah dari sekitar 90 menjadi 110 atau 120.....
ketiga: puli ac dirobah......
efek yg dirasakan: tarikan menjadi sangat enteng.......... sangat berasa disaat nyalip.......
kekurangan: - saat pagi hari (mesin masih dingin), suara mesin terasa sangat kasar, tp ga lama jadi normal lagi....
- pemakaian bahan bakar cenderung lbh boros, dikarenakan tarikan yg enteng..... shg maunya narik2 terus....
btw ane ga pake air filter yg model racing ato alat2 tambahan lainnya..................jadi yg lainnya standard..............
smoga bermanfaat..............
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
^^
klw sya sih dri pada ganti mobil, klw memang ada yg kurang dri tu mobil mending di usahain di ilangin kekurangannya...
ntar klw misalnya image di konsumen tu mobil "A" boyot, tpi yg punya gw si "A" itu uda di oprek dan bisa kenceng... bangga kan jd beda dri yang lain?ada kebanggaan tersendiri klw hasil ngoprek dan sukses tu... klw ngebut dijalan juga bikin penasaran orang. apa lgi klw bisa nempel mobil orang lain yg lebih mahal dan di bilang kenceng...
beda dgn mobil yang satu lagi yg dari pabriknya uda kenceng.. jadi ga bikin heran dan penasaran lgi. orang lain lihatnya udah pasti kenceng... mw ngebut malah di kira sombong lagi.
it's custom culture
thx

klw sya sih dri pada ganti mobil, klw memang ada yg kurang dri tu mobil mending di usahain di ilangin kekurangannya...
ntar klw misalnya image di konsumen tu mobil "A" boyot, tpi yg punya gw si "A" itu uda di oprek dan bisa kenceng... bangga kan jd beda dri yang lain?ada kebanggaan tersendiri klw hasil ngoprek dan sukses tu... klw ngebut dijalan juga bikin penasaran orang. apa lgi klw bisa nempel mobil orang lain yg lebih mahal dan di bilang kenceng...
beda dgn mobil yang satu lagi yg dari pabriknya uda kenceng.. jadi ga bikin heran dan penasaran lgi. orang lain lihatnya udah pasti kenceng... mw ngebut malah di kira sombong lagi.
it's custom culture
thx

Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
Udah bener itu infonya bos...bawa ke phoenix serpong. Hanya org kebanyakan duit atau asal ngomong yg bilang ganti mobil umur setahun - cuman makan depresiasi aja. Ini suggestion yg tidak membantu sama sekali. Jg jangan dengerin org yg terkenal anti-Fortuner ntah kenapa...pacarnya disabet yg bawa Fortie kali? Cirinya ngomongnya kaya abg ketuaan...dan gak pernah ada info yg membantu.wishmaster wrote:ganti mobil gak menyelesaikan masalah oom, toh duit yg hilang krn penurunan harga jg akan sama aja dgn biaya upgrade yg kita lakukan, apalagi kalo gantinya beli mobil baru lg, artinya kena 2x depresiasi dunk...
selain itu beda mobil pasti beda lagi masalah yg muncul, tetep aja capedee...
pada prinsipnya gue yakin mobil ini bisa diperbaiki performanya, tinggal kita fokuskan apa yg mau kita capai, dan cari info sebanyak-2nya.
gue pribadi sih cuma pengen dibikin enteng kalo lg nyalip, jd jantung gak perlu berdebar-2, apalagi gue bawa nyokap yg umurnya udah 70 taun, tp masih doyan traveling, hehe...
kalo upgrade performa buat kebut-2an sih gue gak perlu, ngebut mah mending gue pake genio or engine 4AGE, pengalaman masa muda jadi raja jalanan, hahaha
hmm... jadi rekomendasi pertama pake piggyback ya ? ada jg yg bilang pake rizor max 2B ? atau ke Phoenix Serpong... hmm... cari-2 info lagi ah...
ayo para bro bagi-2 info ya...
Mobilnya sudah dibeli kan? Nah banyak juga kok poster yg berniat bener2 membantu menyelesaikan masalah bro, bukan as-bun ganti mobil...emangnya ganti baju.
Konsultasi aja ke Phoenix Serpong, ini bengkel udah tersohor kok di Innova dan Fortuner Community, racikannya gak bikin garansi hangus karena udah di kenal di Toyota juga. Banyak kok Fort Diesel yg mencapai 120-130hp...tanpa pasang intercooler.
Last edited by FortunerMan on Wed Jul 15, 2009 11:52, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10375
- Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
- Location: betawi barat
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
^^ setuju bro....... asal jangan ganti mesin aja yah............ wakakakaka.....
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
^^
cara terakhir tu swap engine... hehe pke 1KD-FTV... hmmmm
klw forti uda 100jtan kli yah.. bru berani di gonta-ganti enginenya di tambah transfercase dan front axle jg tentunya... haha kapan itu terjadi...
thx

cara terakhir tu swap engine... hehe pke 1KD-FTV... hmmmm
klw forti uda 100jtan kli yah.. bru berani di gonta-ganti enginenya di tambah transfercase dan front axle jg tentunya... haha kapan itu terjadi...
thx

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10375
- Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
- Location: betawi barat
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
^^
wadoh.... klo dah urusan swap engine......... urusannya relatip jadi mahal bro......... mending sekalian aja ganti mblnya ... yg lbh kenceng............. hehehe.......
wadoh.... klo dah urusan swap engine......... urusannya relatip jadi mahal bro......... mending sekalian aja ganti mblnya ... yg lbh kenceng............. hehehe.......

Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
Nah kalo swap engine pasti hangus garansi...jamin
Kalo sepenting itu tarik2an (tp si TS sih bilang mau yg biasa2 aja), dan duit ada dan gak takut depresiasi, tuker tambah aja ke Fortuner 3.0 D4D di IU...udah dapet mesin 1KD-FTV. Atau ganti Hilux D-Cab, lebih murah, udah dapet juga mesin 1KD-FTV. Atau...ganti ke LC 200. Kalo duit unlimited mah paling enak emang 
Si TS kan maunya yg biasa2 aja, gak mau ganti mobil, dan gak mau hangus garansi - nah di Phoenix Serpong...atau tanya om Turboman, dia ahli soal 2.5 D4D...ini info yg membantu, COY!


Si TS kan maunya yg biasa2 aja, gak mau ganti mobil, dan gak mau hangus garansi - nah di Phoenix Serpong...atau tanya om Turboman, dia ahli soal 2.5 D4D...ini info yg membantu, COY!
Last edited by FortunerMan on Wed Jul 15, 2009 12:09, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10375
- Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
- Location: betawi barat
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
^^
wakakakaka.............. racun mulai ditebar.............................
....

wakakakaka.............. racun mulai ditebar.............................




Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
Bukan racun...hehe...memberi info yg bisa membantu 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10375
- Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
- Location: betawi barat
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
klo dalam bahasa jermannya...'podo wae'...... wakakakaka..............FortunerMan wrote:Bukan racun...hehe...memberi info yg bisa membantu
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 219
- Joined: Sat Sep 27, 2008 6:14
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
wishmaster wrote:Para Bro,
mobil gue fortuner diesel 2009, kondisi masih full ori, km baru 3000an,
mobil biasanya gue pake kalo mau ke luar kota, misalnya ke jawa, selama ini biasanya gue lewat jalur utara yg relatif lurus dan bisa jalan kencang,
minggu lalu berhubung infonya pantura macet akibat liburan, maka gue nyoba jalan lewat jalur selatan yg jalannya muluz tapi relatif kelak-kelok dan naik-turun,
kecepatan rata-2 normal di jalur ini gue perhatiin sekitar 60 kpj, nah masalah muncul saat gue harus nyalip truck/bus di depan gue yg jalan dibawah 60 kpj, berhubung jalannya kelak-kelok maka untuk nyalip bener-2 harus nunggu kesempatan terbaik,
sialnya di jalur inilah baru kerasa bahwa tenaga fortuner diesel itu tanggung, dari gigi 4 pindah ke gigi 3, injek gas untuk nyalip, sampai setengah badan truck/bus mobil berjalan pelan sekali, sementara dari arah berlawanan sudah terlihat ada kendaraan lain, baru ditengah usaha tiba-2 terasa akselerasinya dan bisa tuntas nyalip.
sungguh suatu usaha yg mendebarkan, akselerasi terasa terlambat sekali munculnya.
dicoba dengan gigi 2 lebih parah lagi, bukannya lari tapi mesin cuma menggerung saja.
akhirnya ketemu cara yg paling enak, yaitu sebelum proses nyalip, sambil ngintip-2 kesempatan mobil sudah siap dengan gigi 3 yang diayun-2, begitu digas memang lsg lari, namun efeknya sedikit membuat mual penumpang, capedee...
apa itu yg dibilang efek turbo lag ya ? jd sebelum turbo aktif mobil bergerak lambat sekali.
atau memang karakter mesin fortie diesel yg under power ?
apa yg harus gue rubah / modif supaya gue bisa nyetir dgn aman dan nyaman di jalur selatan ini ya ?
note : gue udah coba pake turbo jet simota seharga 450 rebu, gak ngepek.
skrg disuruh nyoba replacement air filternya, kira-2 beneran bakal solve the problem gak ya ?
mohon advice dong bro...
percuma saja ganti replacement airfilter ,pengaruhnya hanya sedikit sekali emang udah bawaan dari sana .
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Fortuner Diesel, mo nyalip tanggung, diapain ya...
FortunerMan wrote:Nah kalo swap engine pasti hangus garansi...jaminKalo sepenting itu tarik2an (tp si TS sih bilang mau yg biasa2 aja), dan duit ada dan gak takut depresiasi, tuker tambah aja ke Fortuner 3.0 D4D di IU...udah dapet mesin 1KD-FTV. Atau ganti Hilux D-Cab, lebih murah, udah dapet juga mesin 1KD-FTV. Atau...ganti ke LC 200. Kalo duit unlimited mah paling enak emang
Si TS kan maunya yg biasa2 aja, gak mau ganti mobil, dan gak mau hangus garansi - nah di Phoenix Serpong...atau tanya om Turboman, dia ahli soal 2.5 D4D...ini info yg membantu, COY!
makanya ane bilang klw forti uda 100jt harganya...... nambah 50jt bwat 1KD-FTV + GB TC n axle... dpt forti 4x4 3.0 ltr seharga 150jt hehe... tpi kapan yah...sjamsul wrote:^^
wadoh.... klo dah urusan swap engine......... urusannya relatip jadi mahal bro......... mending sekalian aja ganti mblnya ... yg lbh kenceng............. hehehe.......
(ngayal mode

(serius:on)
yup,ane sesuara sama om2 di atas,push aja dulu kemampuan 2KD-FTVnya sampe limit.jgn takut memodifikasi..
klw tuker mobil lain, bisa lebih malah dri biaya bwat ngoprek... dan walau tuker mobil lain yg lebih bertenaga statusnya tetep mobil "std"
