jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Suka atau koleksi akan mobil-mobil tahun lama? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by billyd1773dz »

BanZai_1111 wrote: waduh, ga kebayang itu Country gmn rasanya klo mmg kt pak Billy lbh enak dr Grand WJ yg pernah sy coba itu...
ok, deh, jd pendapat pak Billy OME lbh recomended ut XJ sy yg tdk trlalu byk beban ya..
Klo pake kombinasi per & shock spt punya tmnnya itu, apa bs enak jg ya klo kondisi beban mbl msh blm byk?
Btw, lower arm itu yg megang gardan depan dr chasis/body bukan, pak Billy?
klo itu kemaren sempat digeser maju sedikit, krn ban suka nyenggol (kan lubang baut pengikat bagian chasis itu agak melebar, jd bs digeser dikit n di ganjal blkgnya).
klo ketemu polisi tidur yg agak kecil tp dibikinnya rapat 3bh n mbl kita geber, berasa spt ban depan ketinggalan atau gimanaaa gitu..
:thanks:
hehe nda tw jg yah, klw yg om coba sama tidak dgn WJ sya.. WJ sya peleknya ori 17" ban std yg relatif tipis kyanya pengaruh dri sini juga nih, jadi berasa lebih keras, di banding country pelek 15" ban 33" kan tebel tu... angin pun cukup 25psi sja.

klw yg XJ temen sih, bebannya blm terlalu jauh dgn XJ std kok.. winchnya jg kecil, mungkin pke shocknya dulu aja pernya nanti dulu..

iya arm yg megang gardan ke body, di bagian bawah.. hmmm maksudnya digeser gmn ya om?bisa jadi ini penyebapnya om.. teorinya makin miring sudutnya, getaran saat kena benturan semakin kerasa.. makanya klw liftnya uda 3" mesti di drop armnya agar sudutnya kembali rata. minimal di panjangin armnya.

ada potonya om?

thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
BanZai_1111
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Sun Jul 05, 2009 19:41

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by BanZai_1111 »

billyd1773dz wrote:
BanZai_1111 wrote: waduh, ga kebayang itu Country gmn rasanya klo mmg kt pak Billy lbh enak dr Grand WJ yg pernah sy coba itu...
ok, deh, jd pendapat pak Billy OME lbh recomended ut XJ sy yg tdk trlalu byk beban ya..
Klo pake kombinasi per & shock spt punya tmnnya itu, apa bs enak jg ya klo kondisi beban mbl msh blm byk?
Btw, lower arm itu yg megang gardan depan dr chasis/body bukan, pak Billy?
klo itu kemaren sempat digeser maju sedikit, krn ban suka nyenggol (kan lubang baut pengikat bagian chasis itu agak melebar, jd bs digeser dikit n di ganjal blkgnya).
klo ketemu polisi tidur yg agak kecil tp dibikinnya rapat 3bh n mbl kita geber, berasa spt ban depan ketinggalan atau gimanaaa gitu..
:thanks:
hehe nda tw jg yah, klw yg om coba sama tidak dgn WJ sya.. WJ sya peleknya ori 17" ban std yg relatif tipis kyanya pengaruh dri sini juga nih, jadi berasa lebih keras, di banding country pelek 15" ban 33" kan tebel tu... angin pun cukup 25psi sja.

klw yg XJ temen sih, bebannya blm terlalu jauh dgn XJ std kok.. winchnya jg kecil, mungkin pke shocknya dulu aja pernya nanti dulu..

iya arm yg megang gardan ke body, di bagian bawah.. hmmm maksudnya digeser gmn ya om?bisa jadi ini penyebapnya om.. teorinya makin miring sudutnya, getaran saat kena benturan semakin kerasa.. makanya klw liftnya uda 3" mesti di drop armnya agar sudutnya kembali rata. minimal di panjangin armnya.

ada potonya om?

thx
:beer:
mksud sy arm yg pegang gardan depan itu kan terhubung ke chasis/body. nah, tempat dudukan yg dibody itu lubang bautnya agak lebar/oval menyamping, jd kemaren arm nya bs digeser ke arah depan dikit biar as roda bisa maju dikit.

sy sdh telp Jkt, OME NitroCharge 1 set (per dan shock depan blkg) Rp. 9 jt, klo beli terpisah/ketengan jatuhnya lebih mahal hampir 2 jt. (Shock 4bh Rp. 3,8jt, per 4bh Rp. 6,75jt)

Apa ada spec detail lg ttg Shock OME yg dipake pak Billy, mengingat yg sy liat di situsnya ada ut jenis light/standar dan ada yg ut heavy duty. Takutnya nanti salah beli lg pak. sy mau cari yg sama spt pak Billy pake, kan sdh dibuktiin sendiri :frm_salut: , drpd denger org toko yg blum tentu ksh solusi yg FAIR.

Country ban 33? :e-think: pasti keren ya pak, spt yg pernah ditampilin di mjlh JIP punya TORO (sambil buka mjlh JIP lama edisi CITY SLICKER)

Mslh fotonya, itu dia pak sy blum tau gmn caranya nampilin gbr disini (hehe..maklum msh gaptek)...
mohon pencerahannya..

Thanks ya pak Billy, dan rekan2 semua.. :big_peace:
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by billyd1773dz »

BanZai_1111 wrote:mksud sy arm yg pegang gardan depan itu kan terhubung ke chasis/body. nah, tempat dudukan yg dibody itu lubang bautnya agak lebar/oval menyamping, jd kemaren arm nya bs digeser ke arah depan dikit biar as roda bisa maju dikit.

sy sdh telp Jkt, OME NitroCharge 1 set (per dan shock depan blkg) Rp. 9 jt, klo beli terpisah/ketengan jatuhnya lebih mahal hampir 2 jt. (Shock 4bh Rp. 3,8jt, per 4bh Rp. 6,75jt)

Apa ada spec detail lg ttg Shock OME yg dipake pak Billy, mengingat yg sy liat di situsnya ada ut jenis light/standar dan ada yg ut heavy duty. Takutnya nanti salah beli lg pak. sy mau cari yg sama spt pak Billy pake, kan sdh dibuktiin sendiri :frm_salut: , drpd denger org toko yg blum tentu ksh solusi yg FAIR.

Country ban 33? :e-think: pasti keren ya pak, spt yg pernah ditampilin di mjlh JIP punya TORO (sambil buka mjlh JIP lama edisi CITY SLICKER)

Mslh fotonya, itu dia pak sy blum tau gmn caranya nampilin gbr disini (hehe..maklum msh gaptek)...
mohon pencerahannya..

Thanks ya pak Billy, dan rekan2 semua.. :big_peace:
wah, klw pun di kedepanin armnya, kyanya nda bakal bertahan lama deh, tiap kena benturan dri depan nanti mundur lagi bautnya kan? terus blkngnya di ganjel yah? pke apa? takutnya itu jadi ngeganjel gerak armnya om, jd telat naik turunnya.

wah klw yg sya pke sih shocknya ome nitrocharge yg biasa, sedangkan per sya tidak pke OME... pkenya ironman light duty, sedangkan blkng shocknya OME nitrocharge, pernya sisa-sisa OME light duty di campur lagi dgn sisa-sisa rancho biar lebih keras mungkin setara dgn mid duty gado2 jdnya..

klw mw per nya pke OME pilih yg light duty sja, toh mobilnya bukan bwat heavy duty kan?

hehe yg punya mas toro tu keren.... shocknya dijamin bikin enak bngt.. pke walker-evans baypass yah klw nda salah?fungsinya bisa ngegantiin stoper tu.. ga ada istilah mentok stoper lgi klw pke shock bypass gini. armnya dia jg d drop bwat liftnya rapih bngt pula mobilnya hehe... klw punya sya sih acak2an bngt mobilnya....

nampilin poto gampang kok, klw di SM di bawah tulisan submit ada "filename -browse" cari aja gambaranya tinggal addfile beres..

thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by billyd1773dz »

BanZai_1111 wrote:mksud sy arm yg pegang gardan depan itu kan terhubung ke chasis/body. nah, tempat dudukan yg dibody itu lubang bautnya agak lebar/oval menyamping, jd kemaren arm nya bs digeser ke arah depan dikit biar as roda bisa maju dikit.

sy sdh telp Jkt, OME NitroCharge 1 set (per dan shock depan blkg) Rp. 9 jt, klo beli terpisah/ketengan jatuhnya lebih mahal hampir 2 jt. (Shock 4bh Rp. 3,8jt, per 4bh Rp. 6,75jt)

Apa ada spec detail lg ttg Shock OME yg dipake pak Billy, mengingat yg sy liat di situsnya ada ut jenis light/standar dan ada yg ut heavy duty. Takutnya nanti salah beli lg pak. sy mau cari yg sama spt pak Billy pake, kan sdh dibuktiin sendiri :frm_salut: , drpd denger org toko yg blum tentu ksh solusi yg FAIR.

Country ban 33? :e-think: pasti keren ya pak, spt yg pernah ditampilin di mjlh JIP punya TORO (sambil buka mjlh JIP lama edisi CITY SLICKER)

Mslh fotonya, itu dia pak sy blum tau gmn caranya nampilin gbr disini (hehe..maklum msh gaptek)...
mohon pencerahannya..

Thanks ya pak Billy, dan rekan2 semua.. :big_peace:
ni penampakan OME di country
Image
arm2nya dipanjangin dgn di ganti pke custom, jarak main turunnya juga jadi tidak terbatas, batasnya dari shock dan per saja. arm aslinya kebawahnya bisa mentok.

kagok mejeng ah...
Image

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by GTR »

bro, anti roll bar nya koq ga dicopot aja sekalian....dah ga fungsi kan yah...
User avatar
BanZai_1111
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Sun Jul 05, 2009 19:41

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by BanZai_1111 »

hihi..baru bisa nampilin foto, selama ini pake quick reply aja...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by billyd1773dz »

GTR wrote:bro, anti roll bar nya koq ga dicopot aja sekalian....dah ga fungsi kan yah...
itu linkagenya aja yg di copot om, pke semacam pin jd kya quickrealese stabilzer gtu.. jd bisa di copot dan pasang dgn mudah, hehe buat di aspal enaknya ya dipasang klw lgi main2 ya dilepas aja biar bebas mainnya.. macam segel aja nih..


thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by billyd1773dz »

BanZai_1111 wrote:hihi..baru bisa nampilin foto, selama ini pake quick reply aja...
hehe, keren tu XJnya.. pelek Mickey thompson bukan itu om?

hmmm... mestinya blm perlu ganti arm yah, cuma miring dikit, liftnya jg 1.5", soal d majuin, yg di pic lubang baut yg ovalnya blm di majuin kah? sya kira sih, bgtu dpke bakal mundur lagi tu... terus ganjel armnya yg mana ya om?

wah soal mesin sya jg jarang liat 2.5ltr hehe... tpi itu kok emang deket bngt yah sama pulleynya?

thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
BanZai_1111
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Sun Jul 05, 2009 19:41

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by BanZai_1111 »

posisi lubang baut arm itu msh agak maju, kemaren geser majunya lbh byk lg...
pengen arm kaya' punya pak Billy tuh, sptnya flexible bgt maennya..
kemaren liat yg bgitu punya Widodo Teguh di FaceBooknya, ktnya pake ban 37" aja msh nyaman.. tp sptnya mahal kali ya... :e-doh:

Thanks byk atas infonya pak Billy n tmn2 smua..
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by billyd1773dz »

BanZai_1111 wrote:posisi lubang baut arm itu msh agak maju, kemaren geser majunya lbh byk lg...
pengen arm kaya' punya pak Billy tuh, sptnya flexible bgt maennya..
kemaren liat yg bgitu punya Widodo Teguh di FaceBooknya, ktnya pake ban 37" aja msh nyaman.. tp sptnya mahal kali ya... :e-doh:

Thanks byk atas infonya pak Billy n tmn2 smua..
wah punya widodo yg prorock itu yah?
hehe kyanya biaya bangungnya 3xlipet harga XJnya tuh.... ban 37 bogger aja bisa 5jt/pc.. blm suspensinya lift sgtu ga main ganjel.tpi pernya ambil yg panjang... wkekek... asrodanya jg pasti di gantiin tu... ngiler..

klw mw flexsibel gini, kuncinya lepas stabilzer aja om....
ini punya temen jg arm2nya masih asli linkage stabilizernya di buka langsung lumayan bisa gini
Image
Image

tpi resikonya klw pke arm std, saat dia barartikulasi armnya bakal ke pelintir ngikutin roda yg melintir gini.. akibatnya bushing2 bisa cepet pecah,parahnya material armnya ikut melintir dan jadi lemah dan mudah patah/bengkok, jd kita ganti armnya tdk pke bushing dan d ganti sistem pillowball, pilloball ini kya engsel jadi saat mulai berartikulasi yg melintir pillowball, batangnya tidak ikut melintir, jadinya lebih awet ga perlu ganti bushing lagi, dan gerak suspensi jg makin bebas ga ada yg dipaksa melintir lagi.. batang armnya juga lebih besar dan kuat.

klw segelnya dilepas tuh di jalan gravel yg ancur nanti kerasanya lebih empuk dan stabil.. goyangnya makin dikit dan enak di geber.. karena skrng suspensninya yg main nyesuain kondisi tanah,tiap ada lubang banya yg turun ngeredam guncangan bodnynya ga ikut turun, klw dulu bgtu bannya turun ke lubang stabilizernya ikut narik bodi jg turun,jdnya getarannya lebih bnyk yg kerasa.

nah skrng perlu tidak arm ini? klw jarang main2 sih pakai arm asli jg masih cukup om malah percuma jdnya klw armnya di ganti hehe atw pakai aja arm aslinya sampai K.O dulu.. tpi klw om sebulan sekli main2 dan ingin nikmati artikulasinya, ya arm ini bisa jadi pilihan.

thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
BanZai_1111
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Sun Jul 05, 2009 19:41

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by BanZai_1111 »

Oh...ok deh klo bgitu, skrg sdh agak ngerti dikit..
Penjelasannya masuk bgt..hehe..

Terima ksh byk pak Billy n rekan2 SM, sy bs nimba ilmu byk di SM..
Salut ut anda2 smua.. :frm_salut:
Semoga makin sukses!!! :big_peace:


..besok2 mo nanya lg..hehe..
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by billyd1773dz »

^^
ok sama2 om.. sering2 main sini yah..

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by billyd1773dz »

BanZai_1111 wrote:XJ sy mintanya dikebut trus, klo kita dr agak kenceng trus mendadak pelan hrs buru2 pindah gigi rendah, atau klo kita mulai jln dgn pake gigi 2 itu hrs tekan 1/2 kopling, klo ga gitu bs getar. Tp klo kebut tenaganya ada.
Apa itu hrs ganti final gear? (kopling set baru ganti).
Ada yg bilang ganti yg 1:4,9 (atau mungkin sy salah denger), tp kan pak Billy saranin ganti 1:4,58.
kira2 itu FG bs beli dmn ya?
n skalian perkiraan harganya brp?
FG nya diganti dua2nya atau blkg aja?
Sy sdh trlanjur suka dr dulu sm body mobil ini, jd terpaksa mau dibikin seenak mungkin n sekuat kantong jg tentunya.. hihi..
trima ksh byk atas infonya ya..
XJ om jd berat di RPM bawah akibat penggunaan ban besar.
klw lihat komposisi XJ om, dgn ban 31", FG asli XJ 2.5ltr MT itu 1:4.10 sudah terlalu tinggi, jadi benar harus ganti FG yang lebih rendah. pilihannya bisa 1:4.56 untuk ratio yg close to stock (mirip dgn saat pakai ban asli OEM 28" atw 225/75/15) atau yang lebih rendah lagi 1:4.88 agar jadi lebih ringan, dan dgn ratio ini om juga bisa pakai ban yang lebih besar lagi sampai ukuran 33" dengan ringan.

klw ingin 4x4nya berjalan dgn benar tentu harus depan blkng om gantinya.. klw blkng aja, ntar mobil om kaya di tarik-tarik... FG OEM XJ om klw di jual kyanya bnyk yg mau tuh.. rationya sudah 4.10 soalnya, user XJ 4ltr matic pasti bnyk yg mw hehe... bisa bwat nambah2..

FG djkt bnyk yg jual kok om.. enaknya jeep gtu.. aftermarketnya banyak bisa di custom dan personalise sesuka kita... klw nda salah sepasang 5jt merk superior.

tpi ya gtu ujung2nya duit hehe... J E E P Just Empty Every Pocket, susah sih klw uda cinta dan hobi sih.. hihihi

oyah axle blkngnya om tahu tidak typenya? dana 35 atw chrysler 8.25? klw dana 35 aftermarketnya banyak, klw chrysler 8.25 jarang sekali aftermarketnya karena chrysler 8.25 di indo dan di luar berbeda.. klw yg 4ltr tahun 98 sih uda pasti dana 35, sya kurang apal nih yg 2,5ltr.


:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
BanZai_1111
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Sun Jul 05, 2009 19:41

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by BanZai_1111 »

XJ om jd berat di RPM bawah akibat penggunaan ban besar.
klw lihat komposisi XJ om, dgn ban 31", FG asli XJ 2.5ltr MT itu 1:4.10 sudah terlalu tinggi, jadi benar harus ganti FG yang lebih rendah. pilihannya bisa 1:4.56 untuk ratio yg close to stock (mirip dgn saat pakai ban asli OEM 28" atw 225/75/15) atau yang lebih rendah lagi 1:4.88 agar jadi lebih ringan, dan dgn ratio ini om juga bisa pakai ban yang lebih besar lagi sampai ukuran 33" dengan ringan.

klw ingin 4x4nya berjalan dgn benar tentu harus depan blkng om gantinya.. klw blkng aja, ntar mobil om kaya di tarik-tarik... FG OEM XJ om klw di jual kyanya bnyk yg mau tuh.. rationya sudah 4.10 soalnya, user XJ 4ltr matic pasti bnyk yg mw hehe... bisa bwat nambah2..

FG djkt bnyk yg jual kok om.. enaknya jeep gtu.. aftermarketnya banyak bisa di custom dan personalise sesuka kita... klw nda salah sepasang 5jt merk superior.

tpi ya gtu ujung2nya duit hehe... J E E P Just Empty Every Pocket, susah sih klw uda cinta dan hobi sih.. hihihi

oyah axle blkngnya om tahu tidak typenya? dana 35 atw chrysler 8.25? klw dana 35 aftermarketnya banyak, klw chrysler 8.25 jarang sekali aftermarketnya karena chrysler 8.25 di indo dan di luar berbeda.. klw yg 4ltr tahun 98 sih uda pasti dana 35, sya kurang apal nih yg 2,5ltr.


:beer:


Jd klo mau ganti FG depan & blkg, rationya sama ya dpn n blkg? Trus ut XJ sy yg pemakaian dlm kota tp sekali2 ke lokasi proyek, ratio yg mana yg di rekomendasi?

mslh axle blkg n depan typenya apa sy kurang ngerti pak? liatnya drmn? atau bs diketahui klo sy kirim pic nya?

Setuju bgt dgn JEEP = Just Empty Every Pocket :frm_bang_head:

cp tmnnya tolong di pm ya pak Billy..
Tx alot..
:big_peace:
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by billyd1773dz »

BanZai_1111 wrote: Jd klo mau ganti FG depan & blkg, rationya sama ya dpn n blkg? Trus ut XJ sy yg pemakaian dlm kota tp sekali2 ke lokasi proyek, ratio yg mana yg di rekomendasi?

mslh axle blkg n depan typenya apa sy kurang ngerti pak? liatnya drmn? atau bs diketahui klo sy kirim pic nya?

Setuju bgt dgn JEEP = Just Empty Every Pocket :frm_bang_head:

cp tmnnya tolong di pm ya pak Billy..
Tx alot..
:big_peace:
FG depan dan blkng mesti sama om, klw beda ntar putaran axle dpan dan blkng jadi beda dunk.. nanti mobil bisa kya di tarik2 dan Transfercasenya bisa jebol.. hehe :D

wah klw pemilihan ratio sudah ke personalisasi kendaraan, jadi yg terbaik baik bagi sya blm tentu sesuai dengan om. hehe

jadi gini,kelompok ratio untuk XJ 2.5ltr dengan ban 31" dibagi menjadi High(1:4.10) Normal(1:4.56) dan Low(1:4.88)

High=adalah ratio anda saat ini, dimana penggunaan ban lebih besar dari ukuran pabrik,keuntungan ratio ini membuat Top Speed kendaraan anda ningkat sekitar 10-11%,perpindahan gigi jadi lebih panjang. namun bila torsi mesin kurang, akselerasi akan terasa berat,climb ability buruk, dan mobil jadi kurang responsif. bila tempat anda bnyk jalan tol yg datar, ratio ini akan cocok karena meningkatkan Top Speed.

Normal=dengan ratio ini XJ anda akan kembali ke asal, seperti saat keluar dari pabrik saat menggunakan ban Standar ukuran 28". akselerasi akan membaik, climb abilty lebih baik, top speed kembali seperti semula, gunakan ratio ini untuk daily use dan bila anda TIDAK ada rencana mengganti ban yang lebih besar lagi.

Low= ratio ini membuat XJ anda berakselerasi lebih cepat, mesin lebih responsif climb ability lebih baik,mobil lebih mudah merayap towing capacity ningkat. namun real top speed akan berkurang 10%,perpindahan gigi jadi cepat, mesin lebih banyak meraung di rpm atas witch is konsumsi bensin jadi lebih banyak. gunakan ratio ini bila daerah anda bnyk pegunungan, atw anda sering oprut. dan anda ada rencana mengganti ban lebih besar sampai ukuran 33".di ukuran 33" rationya kembali jadi normal.

soal top speed, bila ratio anda di HIGH, speedometer akan menunjukan lebih lambat dari seharusnya. jadi klw aslinya 100kmh dgn penambahan 10% aslinya 110kmh. bila LOW speedometer nunjuk ke 100kmh aslinya baru 90kmh. ini berpengaruh juga ke odometer.di high akan berputar lebih lambat, di low akan berputar lebih cepat. jadi klw ngitung komsumsi bensin lewat odomter, saat di High akan tampak boros dan LOW akan tampak irit.

klw axle,boleh om, foto aja axle blkngnya saja dari bagian blkng mobil bagian bonggolnya, klw tepat ditengah itu chrysler 8.25 aga ke kanan sedikit itu dana 35.

hehe klw jeep saat ngebangun dan mepersonalisasikannya harus di nikmatin kan
"JEEP are BUILT not BOUGHT"

thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
BanZai_1111
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Sun Jul 05, 2009 19:41

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by BanZai_1111 »

oh bgitu ya pak..
penjelasannya sgt jelas bgt.. :thanks: :shrug:

Terjawab sdh mslh XJ sy selama ini, bearti mmg gara2 si FG itu ya.. hehe..
Pantes aja mmg sptnya nafasnya panjang bgt aplg di gigi 3. Klo dlm kota selama ini jarang bgt kepake gigi 4 aplg gigi 5..

Jd ratio FG yg fit atau tdk menurut kita sndiri itu baru bs kita ketahui klo sdh terpasang n dicoba jln pak ya..

CMIIW..Jd ut XJ sy dg ban 31" n FG terpasang skrg 4.10, klo misalnya sy mau merasakan gmn nanti rasanya klo sdh ganti FG Normal (4.56), artinya cara termudah adlh sy cukup pasang ban n velg stdnya aja ya pak, 5 spokes, 235x15, maka kurang lebih nanti akan spt itu rasanya klo sy ganti FG Normal (4.56) dgn ban 31" skrg.
Klo mmg stlh dicoba pasang ban 235, msh berasa kurang tarikan awalnya, artinya sy hrs pilih FG Low (4.88).. bener ga ya pak..? CMIIW

Btw OMEnya sdh dipasang pak, sy pake dpn per OME yg tinggi n Shock OME Nitro (tanpa ganjal), blkg cuma Shock OME n per std tanpa ganjal..
Dpnnya sdh lumayan enak pak (tp msh blum bs nyamain WJ tmn kmrn ..hehe), blkg msh mental2 aja berasa spt blkgnya DC Strada, pdhl per std, kira2 gmn klo per nya dikurangi 1 lembar (biar agak empuk), bahaya ga klo ut harian dlm kota?

oiya, tmnnya pak Billy td sdh tak hub, biar nanti sodara sy yg d Bdg yg kesana..

Trima ksh byk pak..

:big_peace: :thanks: :thanks: :thanks:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
nathanael nainggolan
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Fri Jul 17, 2009 5:22

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by nathanael nainggolan »

inoz wrote:tolong diberikan pencerahan nih
sy lagi cari boil sekond pilihan pd cherokee 94 sd 98 sesuai dengan budget ku
ada berapa jenis cherokee dan cc nya ? sekalian kisaran ahrganya ?
termasuk konsumsi besninya, sebab yg 4. L pasti banyak minum BBM tuh
trus apa plus minusnya dibandinmgkan dengan blazy, santa fee, sportage ?
thanks sebelumnya

Saya baru aja lepas Cherokee Ltd A/T 94 warna Putih orsi,
Pertama kali lihat memang jatuh cinta, pasalnya kokoh dan macho serta orsi banget.
Saya pakai harian, kerja (ke kebun udah sering) ke lokasi proyek juga.
Dibawanya asyik, tarikan jangan ditanya, suspensi jg nyaman buat sy, apalagi joknya memang lembut banget busanya.
Yang bikin agak sebel, mesin cenderung panas (suka overheat), juga spare part mahal. Selama 2 thn sy pake udah ganti ring piston, kanvas kopling set A/Tnya, dan ganti LSD belakang, mapping ECU, tp cat masih orisinal.
Sebenarnya sayang banget di lego, karena udah banyak duit keluar utk memaksimalkan keadaannya.
Pertimbangannya karena spare part harus pesan jakarta (padahal sy di Riau), dan mahal, serta konsumsi BBM. Habisnya kalo bawa Cherokee tidak ngebut jelas rugi, toh minumnya sama. Kalau mau santai ya gak usah bawa Crq, sayang High Outputnya mubazir kalau di bawa pelan, tapi ya...minumnya juga sepadan..
Bagusnya jadi 2nd/3rd car...
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by billyd1773dz »

BanZai_1111 wrote:oh bgitu ya pak..
penjelasannya sgt jelas bgt.. :thanks: :shrug:

Terjawab sdh mslh XJ sy selama ini, bearti mmg gara2 si FG itu ya.. hehe..
Pantes aja mmg sptnya nafasnya panjang bgt aplg di gigi 3. Klo dlm kota selama ini jarang bgt kepake gigi 4 aplg gigi 5..

Jd ratio FG yg fit atau tdk menurut kita sndiri itu baru bs kita ketahui klo sdh terpasang n dicoba jln pak ya..

CMIIW..Jd ut XJ sy dg ban 31" n FG terpasang skrg 4.10, klo misalnya sy mau merasakan gmn nanti rasanya klo sdh ganti FG Normal (4.56), artinya cara termudah adlh sy cukup pasang ban n velg stdnya aja ya pak, 5 spokes, 235x15, maka kurang lebih nanti akan spt itu rasanya klo sy ganti FG Normal (4.56) dgn ban 31" skrg.
Klo mmg stlh dicoba pasang ban 235, msh berasa kurang tarikan awalnya, artinya sy hrs pilih FG Low (4.88).. bener ga ya pak..? CMIIW

Btw OMEnya sdh dipasang pak, sy pake dpn per OME yg tinggi n Shock OME Nitro (tanpa ganjal), blkg cuma Shock OME n per std tanpa ganjal..
Dpnnya sdh lumayan enak pak (tp msh blum bs nyamain WJ tmn kmrn ..hehe), blkg msh mental2 aja berasa spt blkgnya DC Strada, pdhl per std, kira2 gmn klo per nya dikurangi 1 lembar (biar agak empuk), bahaya ga klo ut harian dlm kota?

oiya, tmnnya pak Billy td sdh tak hub, biar nanti sodara sy yg d Bdg yg kesana..

Trima ksh byk pak..

:big_peace: :thanks: :thanks: :thanks:
yup betul om,klw mw nyoba performa saat ratio Normal, klw memang masih ada set ban yang std, bisa om coba pakai dulu,rasanya kurang lebih sama dengan saat menggunakan ban 31" di 4.56.
kalau kurang, bearti pilhannya ke 4.88, dengan resiko yg sudah sya sebut di atas.. oyah ini asumsinya mesinnya sehat yah, sya blm pernah bawa XJ2.5 sih(mobil langka hehe), jd sya tidak tahu gambaran performa saat kondisi prima..

wah langsung di ganti, mestinya depan sudah ok, klw yang blkng sepertinya XJ2.5 walau tahunnya sama dgn country tapi suspensinya masih pke yang limited, klw leafnya sama dgn country mestinya tampa ganti per dgn shock sja uda enak. soal ngurangin lembar per seharusnya tidak masalah, paling efeknya daya muatnya berkurang, tapi pastinya dan yang mananya yg di ambil, sya kurangtahu jg nih.. sya cari contekan dulu yah... hehe

ok sama-sama pak, semoga selalu puas dengan XJnya.. :D :D
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by billyd1773dz »

nathanael nainggolan wrote:
inoz wrote:tolong diberikan pencerahan nih
sy lagi cari boil sekond pilihan pd cherokee 94 sd 98 sesuai dengan budget ku
ada berapa jenis cherokee dan cc nya ? sekalian kisaran ahrganya ?
termasuk konsumsi besninya, sebab yg 4. L pasti banyak minum BBM tuh
trus apa plus minusnya dibandinmgkan dengan blazy, santa fee, sportage ?
thanks sebelumnya

Saya baru aja lepas Cherokee Ltd A/T 94 warna Putih orsi,
Pertama kali lihat memang jatuh cinta, pasalnya kokoh dan macho serta orsi banget.
Saya pakai harian, kerja (ke kebun udah sering) ke lokasi proyek juga.
Dibawanya asyik, tarikan jangan ditanya, suspensi jg nyaman buat sy, apalagi joknya memang lembut banget busanya.
Yang bikin agak sebel, mesin cenderung panas (suka overheat), juga spare part mahal. Selama 2 thn sy pake udah ganti ring piston, kanvas kopling set A/Tnya, dan ganti LSD belakang, mapping ECU, tp cat masih orisinal.
Sebenarnya sayang banget di lego, karena udah banyak duit keluar utk memaksimalkan keadaannya.
Pertimbangannya karena spare part harus pesan jakarta (padahal sy di Riau), dan mahal, serta konsumsi BBM. Habisnya kalo bawa Cherokee tidak ngebut jelas rugi, toh minumnya sama. Kalau mau santai ya gak usah bawa Crq, sayang High Outputnya mubazir kalau di bawa pelan, tapi ya...minumnya juga sepadan..
Bagusnya jadi 2nd/3rd car...
alow om, salam kenal.
wah seandainya om di jawa mungkin bisa lebih tenang yah, selain sparepart lebih mudah di dapat, ada beberapa trik biar bisa menekan harga sparepart.misalnya klw kanvas kopling atw LSD rusak, biasanya bisa milih beli repair kit orisinil, atau kita cari bisa cari produk bekas copotan dari luar, biasanya harganya bisa sangat miring tuh.. LSD rusak klw beli baru ntah brp diatas 5 jt. klw beli copotan gini, 2-3jt dapat garda segeluntung.. lengkep casing as roda brakepad carrier LSD finalgir dll... dapat bonusnya banyak. teman ada yang GBmaticnya jebol karena umur (sudah KM285rb)dan kurang perhatian oli ATFnya sudah kotor dan kurang pula dri pada beli repair kit sampai belasan juta, akhirnya beli GB copotan hehe... jauh lebih murah jadinya..mesin sekalipun bnyk copotanya dan di jual dgn harga lebih murah dri mesin jepang. memang sih bekas, tpi kondisinya bisa dipilih yg terbaik.sedangkan part fastmoving seharusnya tidak semahal mobil amrik lain kok, macam blazer gtu..KWnya juga banyak. cuma karena sudah tidak di bantu ATPM jadi sulit untuk mendapatkannya, dan biasanya yg ngasih harga jadi seenaknya apa lgi klw jauh.

hehe dan BBM selalu jadi cerita menarik yah? hahaha
yup memang cocoknya jadi 2ndcar terutama klw lalulintas kota udah tidak cocok untuk melampiaskan outputnya. :D :D :D :D


thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
BanZai_1111
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Sun Jul 05, 2009 19:41

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by BanZai_1111 »

billyd1773dz wrote: yup betul om,klw mw nyoba performa saat ratio Normal, klw memang masih ada set ban yang std, bisa om coba pakai dulu,rasanya kurang lebih sama dengan saat menggunakan ban 31" di 4.56.
kalau kurang, bearti pilhannya ke 4.88, dengan resiko yg sudah sya sebut di atas.. oyah ini asumsinya mesinnya sehat yah, sya blm pernah bawa XJ2.5 sih(mobil langka hehe), jd sya tidak tahu gambaran performa saat kondisi prima..

wah langsung di ganti, mestinya depan sudah ok, klw yang blkng sepertinya XJ2.5 walau tahunnya sama dgn country tapi suspensinya masih pke yang limited, klw leafnya sama dgn country mestinya tampa ganti per dgn shock sja uda enak. soal ngurangin lembar per seharusnya tidak masalah, paling efeknya daya muatnya berkurang, tapi pastinya dan yang mananya yg di ambil, sya kurangtahu jg nih.. sya cari contekan dulu yah... hehe

ok sama-sama pak, semoga selalu puas dengan XJnya.. :D :D
:beer:

Pak, FG 1:4.56 dan 1:4.88 ut XJ 2.5L sy sdh tanya ada 2 merk; Superior & Genuine Gear, kira2 mana yg lbh bagus, krn harganya sama Rp. 7,5jt blum termasuk laher pinion (klo ga salah sebut namanya..hehe.).


Tx ya... :thanks: :thanks: :thanks:

:big_peace:
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by billyd1773dz »

BanZai_1111 wrote: Pak, FG 1:4.56 dan 1:4.88 ut XJ 2.5L sy sdh tanya ada 2 merk; Superior & Genuine Gear, kira2 mana yg lbh bagus, krn harganya sama Rp. 7,5jt blum termasuk laher pinion (klo ga salah sebut namanya..hehe.).


Tx ya... :thanks: :thanks: :thanks:

:big_peace:
pak superior skrng saya juga pakai, dan memang lebih umum dan banyak yg di gunakan orang. sedangkan genuine gear saya baru dengar mungkin baru masuk ke indo, mungkin baiknya, ambil yg sudah umum aja kali yah? yang penting saat pemasangan klw perlu mekaniknya di wanti-wanti mesti presisi, jgn sampe timbul bunyi dengung..


thx yah
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
BanZai_1111
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Sun Jul 05, 2009 19:41

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by BanZai_1111 »

billyd1773dz wrote: pak superior skrng saya juga pakai, dan memang lebih umum dan banyak yg di gunakan orang. sedangkan genuine gear saya baru dengar mungkin baru masuk ke indo, mungkin baiknya, ambil yg sudah umum aja kali yah? yang penting saat pemasangan klw perlu mekaniknya di wanti-wanti mesti presisi, jgn sampe timbul bunyi dengung..


thx yah
:beer:
Ok pak Billy, sekali lg trima ksh byk atas info2nya..
:thanks: :thanks: :thanks: :thanks: :thanks:

:big_peace:
nathanael nainggolan
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Fri Jul 17, 2009 5:22

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by nathanael nainggolan »

billyd1773dz wrote:
nathanael nainggolan wrote:
inoz wrote:tolong diberikan pencerahan nih
sy lagi cari boil sekond pilihan pd cherokee 94 sd 98 sesuai dengan budget ku
ada berapa jenis cherokee dan cc nya ? sekalian kisaran ahrganya ?
termasuk konsumsi besninya, sebab yg 4. L pasti banyak minum BBM tuh
trus apa plus minusnya dibandinmgkan dengan blazy, santa fee, sportage ?
thanks sebelumnya

Saya baru aja lepas Cherokee Ltd A/T 94 warna Putih orsi,
Pertama kali lihat memang jatuh cinta, pasalnya kokoh dan macho serta orsi banget.
Saya pakai harian, kerja (ke kebun udah sering) ke lokasi proyek juga.
Dibawanya asyik, tarikan jangan ditanya, suspensi jg nyaman buat sy, apalagi joknya memang lembut banget busanya.
Yang bikin agak sebel, mesin cenderung panas (suka overheat), juga spare part mahal. Selama 2 thn sy pake udah ganti ring piston, kanvas kopling set A/Tnya, dan ganti LSD belakang, mapping ECU, tp cat masih orisinal.
Sebenarnya sayang banget di lego, karena udah banyak duit keluar utk memaksimalkan keadaannya.
Pertimbangannya karena spare part harus pesan jakarta (padahal sy di Riau), dan mahal, serta konsumsi BBM. Habisnya kalo bawa Cherokee tidak ngebut jelas rugi, toh minumnya sama. Kalau mau santai ya gak usah bawa Crq, sayang High Outputnya mubazir kalau di bawa pelan, tapi ya...minumnya juga sepadan..
Bagusnya jadi 2nd/3rd car...
alow om, salam kenal.
wah seandainya om di jawa mungkin bisa lebih tenang yah, selain sparepart lebih mudah di dapat, ada beberapa trik biar bisa menekan harga sparepart.misalnya klw kanvas kopling atw LSD rusak, biasanya bisa milih beli repair kit orisinil, atau kita cari bisa cari produk bekas copotan dari luar, biasanya harganya bisa sangat miring tuh.. LSD rusak klw beli baru ntah brp diatas 5 jt. klw beli copotan gini, 2-3jt dapat garda segeluntung.. lengkep casing as roda brakepad carrier LSD finalgir dll... dapat bonusnya banyak. teman ada yang GBmaticnya jebol karena umur (sudah KM285rb)dan kurang perhatian oli ATFnya sudah kotor dan kurang pula dri pada beli repair kit sampai belasan juta, akhirnya beli GB copotan hehe... jauh lebih murah jadinya..mesin sekalipun bnyk copotanya dan di jual dgn harga lebih murah dri mesin jepang. memang sih bekas, tpi kondisinya bisa dipilih yg terbaik.sedangkan part fastmoving seharusnya tidak semahal mobil amrik lain kok, macam blazer gtu..KWnya juga banyak. cuma karena sudah tidak di bantu ATPM jadi sulit untuk mendapatkannya, dan biasanya yg ngasih harga jadi seenaknya apa lgi klw jauh.

hehe dan BBM selalu jadi cerita menarik yah? hahaha
yup memang cocoknya jadi 2ndcar terutama klw lalulintas kota udah tidak cocok untuk melampiaskan outputnya. :D :D :D :D


thx
:beer:
Thanks bro, salam kenal,
Yah itulah problem kami di daerah, makanya harus berlapang dada... he he...
Salam
iwang
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1727
Joined: Sun Jun 15, 2008 8:41

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by iwang »

nah kalo WJ v8 gimana dong..dah pernah dibahas kali yeh? kayanya seru jg harga ga sampe 200jt :e-think: :e-think:
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?

Post by billyd1773dz »

^^
kemarin bru ambil tahun 02 225jt.. blm di explore lebih jauh nih +-nya, yg kerasa sih, FC dalkot bdg berdasarkan
MID 17/100km bearti sekitar 1:6 tpi pertamax.. tenaga sih sudah pasti 235ps dan 400nm... jalan kya datar aja tu.. dan mesin V8nya suaranya khas bangett... soal isu panas, kemarin ke sariater nanjak naik turun, nda terbukti tu.. asal sehat aja cooling systemnya.

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz