Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
gmx wrote:ada yang short, 94 jt, kemarin udah di DP sama kenalan yg nyari pajero itu, tapi dia batal, akhirnya ngambilnya yang V6 3000 mau? plat BK, STNK Juni baru perpanjang, 2500 TDi 4D56T, abis test drive dia langsung nelp gw, tarikannya galak katanya.. gen 1 tapi tahun 96.. rekondisi.. body mulusss..
om mobil ini masih janda kah? atw sudah ada yg minang?
hehe
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
yang ane lihat, di mobil om hendra, ada yang ngunci bannya waktu melayang (gak dapet traksi)..
tapi kadang ane lihat juga ikutan muter.. kalo gak salah waktu berendem di lumpur roda belakangnya.
kalo gak salah, waktu itu pajero om hendra sering suka gak masuk ke 4LLC or 4HLC.. agak lama geraknya..
om bil, kalo kayak gini, karena lockingnya otomatis ya? kapan sih tahunya kalo locking udah kerja?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
gmx wrote:^^coba tanyain ke penjualnya langsung 021 98847630, kolektor mobil perang tuh, dijual karena dia baru ambil terrano military version
sabtu kemarin, ane lihat yang long chassis warna ijo gen1... mantap.. coba doi ikutan offroader paginye.. gen1, gen2 dan gen3.. kalo om mdid juga ikutan... all gens hadir...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
maskopat wrote:sabtu kemarin, ane lihat yang long chassis warna ijo gen1... mantap.. coba doi ikutan offroader paginye.. gen1, gen2 dan gen3.. kalo om mdid juga ikutan... all gens hadir...
Gen4 belon ada ya - kalo pake Pajero ini...diakuin deh ketajirannya (atau ke gila annya hehehe). Liat yg Gen3 bengkok injekan kaki aja I udah meringis...kena berapa tuh ya gantinya...
maskopat wrote:okay... ini sebagian foto2 yang ane jepret..
Kereen ni foto2nya.. pajeronya masih muluss mulusss.. lain kali ngajak Pak Billy atau pak LJP saja.. biar nambah ilmu di lapangan.. lumayan bisa untuk menghidari kepentok2 atau salah main gigi..
btw pak gmx, pajaknya kena berapa tuh pertahun ?
maskopat wrote:okay... ini sebagian foto2 yang ane jepret..
Kereen ni foto2nya.. pajeronya masih muluss mulusss.. lain kali ngajak Pak Billy atau pak LJP saja.. biar nambah ilmu di lapangan.. lumayan bisa untuk menghidari kepentok2 atau salah main gigi..
btw pak gmx, pajaknya kena berapa tuh pertahun ?
waktu mau masuk sih masih mulusss.. tapi keluar track, huehehehe.. jadi papan tulis
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
maskopat wrote:
nah, yang ini mula mendaki yang agak sulit.. si merah om gmx gak bisa nanjak seperti yang sedang didiskusikan..
berikutnya si abu om sting in action...
oke, cukup dulu malam ini.. udah beler neh.. jadi supir akap dari sabtu sampe minggu..
wah akhirnya keluar juga picnya hehe...
ow rupanya kasusnya om gmx, tanah bagian atasnya tidak rata yah?kyanya ini penyakitnya nih..
pijakan ban depan kanan-kiri kan jadi beda karena konturnya yg tidak rata, lalu mobil nanjak, kemungkinan besar yang kiri depan sempet ngangkat sehingga hilang traksi.. klw uda gini tinggal axle blkng yg dorong sama aja dgn 4x2 rwd hehe...
coba ambil jalur lain, usahain pijakan ban depan selalu rata/sejajar agar traksinya sama,klw pun sulit momentumnya harus di tambah.di sini pentingnya travel/artikulasi suspensi, agar ban bisa terus berpijak ketanah,syangnya kontruksi IFS punya travel di suspensi depan yg terbatas. jadi mesti pinter2 pilih jalur dan mainin momentum hehe... klw uda biasa, skill driver jd lebih hebat tu..
coba di lepas stabilizer depan dan blkng(klw ada)... terutama yg blkng mending di lepas aja..
soalnya di rokcy IFS, sya lepas stabillizernya lumayan ngebantu tuh...
btw klw gen3 nya om sting lewat yg di pic atas lancar om?
thx
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
billyd1773dz wrote:hehe tgl 11 juli 09 lahir klub pajero pertama di indonesia nih....
hehe di jadiin aja sekalian om.. biar makin solid, soalnya tinggal pajero aja nih yg blm ada klubnya padahal usernya banyak...
sip ah, ta tungguin pic2nya lagi....
Iye nih Om, setuju ! special thanks ke om Gmx . Kalo ngak ada om Gmx, gambar foto di atas apalagi thread ini ngak pernah ada. Sorry, baru nonggol karena pin lupa dan ke block terus.
billyd1773dz wrote:wah akhirnya keluar juga picnya hehe...
ow rupanya kasusnya om gmx, tanah bagian atasnya tidak rata yah?kyanya ini penyakitnya nih..
pijakan ban depan kanan-kiri kan jadi beda karena konturnya yg tidak rata, lalu mobil nanjak, kemungkinan besar yang kiri depan sempet ngangkat sehingga hilang traksi.. klw uda gini tinggal axle blkng yg dorong sama aja dgn 4x2 rwd hehe...
coba ambil jalur lain, usahain pijakan ban depan selalu rata/sejajar agar traksinya sama,klw pun sulit momentumnya harus di tambah.di sini pentingnya travel/artikulasi suspensi, agar ban bisa terus berpijak ketanah,syangnya kontruksi IFS punya travel di suspensi depan yg terbatas. jadi mesti pinter2 pilih jalur dan mainin momentum hehe... klw uda biasa, skill driver jd lebih hebat tu..
coba di lepas stabilizer depan dan blkng(klw ada)... terutama yg blkng mending di lepas aja..
soalnya di rokcy IFS, sya lepas stabillizernya lumayan ngebantu tuh...
btw klw gen3 nya om sting lewat yg di pic atas lancar om?
thx
bener om bill, kontur tanahnya gak rata... trus, foot step di bumper belakang sedikit ganggu karena sering mentok..
gen 3 dari rute berlawanan naiknya.. hampir nyangkut di puncak bukit..
rute ini lebih landai...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
billyd1773dz wrote:wah akhirnya keluar juga picnya hehe...
ow rupanya kasusnya om gmx, tanah bagian atasnya tidak rata yah?kyanya ini penyakitnya nih..
pijakan ban depan kanan-kiri kan jadi beda karena konturnya yg tidak rata, lalu mobil nanjak, kemungkinan besar yang kiri depan sempet ngangkat sehingga hilang traksi.. klw uda gini tinggal axle blkng yg dorong sama aja dgn 4x2 rwd hehe...
coba ambil jalur lain, usahain pijakan ban depan selalu rata/sejajar agar traksinya sama,klw pun sulit momentumnya harus di tambah.di sini pentingnya travel/artikulasi suspensi, agar ban bisa terus berpijak ketanah,syangnya kontruksi IFS punya travel di suspensi depan yg terbatas. jadi mesti pinter2 pilih jalur dan mainin momentum hehe... klw uda biasa, skill driver jd lebih hebat tu..
coba di lepas stabilizer depan dan blkng(klw ada)... terutama yg blkng mending di lepas aja..
soalnya di rokcy IFS, sya lepas stabillizernya lumayan ngebantu tuh...
btw klw gen3 nya om sting lewat yg di pic atas lancar om?
thx
bener om bill, kontur tanahnya gak rata... trus, foot step di bumper belakang sedikit ganggu karena sering mentok..
gen 3 dari rute berlawanan naiknya.. hampir nyangkut di puncak bukit..
rute ini lebih landai...
Seingat ane, om Gmx adah ambil ancang2 dari 3-5 meter dari kaki bukit tetapi sebelum nanjak di kaki bukit ada cekungan kecil U, dan kec pajero berkurang sehingga momentum dorong berkurang banyak, ditambah bumper belakang yg mentok ke tanah, om gmx berhenti sejenak dan mulai menanjak dan selip, mundur lagi dan tetap berulang karena kecepatan /momentum yg hilang karena cekungan U sebelum kaki bukit. Saat berhenti dengan posisi bumper belakang kena tanah, om gmx mencoba naik beberapa kali dgn bajek gas, terlihat banyak kepulan debu dari roda depan dan belakang dan tidak dapat traksi.
Om Billy, mo nanya kalo di kasus pajero om gmx seperti di atas degnan posisi gigi di 4LLC, apakah cocok start atau bajek gas di gigi 2 ? apakah gigi 1 overpower, sedangkan traksi roda kecil.
Karena ane alami dgn pajero gen 3, dijalan rata dgn 4LLC kalo bajek gas kebanyakan roda belakang suka slip, jadi ane start pake gigi 2. cara ini berhasil naik beberapa bukit kecil terjal, tanpa ancang dari jauh karena lokasi medan yg tidak memungkinkan. buat info analisanya : pajero DID ane gigi A/T dan ban standar jalan aspal ( HT), sedangkan pajero gmx gear M/T sebaliknya ban MT.
maskopat wrote:
bener om bill, kontur tanahnya gak rata... trus, foot step di bumper belakang sedikit ganggu karena sering mentok..
gen 3 dari rute berlawanan naiknya.. hampir nyangkut di puncak bukit..
rute ini lebih landai...
Seingat ane, om Gmx adah ambil ancang2 dari 3-5 meter dari kaki bukit tetapi sebelum nanjak di kaki bukit ada cekungan kecil U, dan kec pajero berkurang sehingga momentum dorong berkurang banyak, ditambah bumper belakang yg mentok ke tanah, om gmx berhenti sejenak dan mulai menanjak dan selip, mundur lagi dan tetap berulang karena kecepatan /momentum yg hilang karena cekungan U sebelum kaki bukit. Saat berhenti dengan posisi bumper belakang kena tanah, om gmx mencoba naik beberapa kali dgn bajek gas, terlihat banyak kepulan debu dari roda depan dan belakang dan tidak dapat traksi.
Om Billy, mo nanya kalo di kasus pajero om gmx seperti di atas degnan posisi gigi di 4LLC, apakah cocok start atau bajek gas di gigi 2 ? apakah gigi 1 overpower, sedangkan traksi roda kecil.
Karena ane alami dgn pajero gen 3, dijalan rata dgn 4LLC kalo bajek gas kebanyakan roda belakang suka slip, jadi ane start pake gigi 2. cara ini berhasil naik beberapa bukit kecil terjal, tanpa ancang dari jauh karena lokasi medan yg tidak memungkinkan. buat info analisanya : pajero DID ane gigi A/T dan ban standar jalan aspal ( HT), sedangkan pajero gmx gear M/T sebaliknya ban MT.
gen 2 semuanya pake ban AT...
hm.. kapan nih pake 4LLC langsung gigi 2?
tapi gak nyangka loh, mobil om sting yang gen 3, bisa mulus ngelewatin lumpur.. padahal pake ban HT..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
maskopat wrote:yang ane lihat, di mobil om hendra, ada yang ngunci bannya waktu melayang (gak dapet traksi)..
tapi kadang ane lihat juga ikutan muter.. kalo gak salah waktu berendem di lumpur roda belakangnya.
kalo gak salah, waktu itu pajero om hendra sering suka gak masuk ke 4LLC or 4HLC.. agak lama geraknya..
om bil, kalo kayak gini, karena lockingnya otomatis ya? kapan sih tahunya kalo locking udah kerja?
om hendra dan om kopat. kalo mo keluar ato pindah dari 4HLC / 4LLC mobil harus berada pada posisi diam total dan gigi di posisi N. Kalau sudah masuk atau keluar dari 4HLC /4LLC adalah icon kuning ditengah 4x4 pada dashboard nyala atau hilang. Kalo lampu kuning ini nyala berkedip terus ini ada 2 kemungkinan central diff lock dalam posisi masuk atau tidak masuk sama sekali.
maskopat wrote:yang ane lihat, di mobil om hendra, ada yang ngunci bannya waktu melayang (gak dapet traksi)..
tapi kadang ane lihat juga ikutan muter.. kalo gak salah waktu berendem di lumpur roda belakangnya.
kalo gak salah, waktu itu pajero om hendra sering suka gak masuk ke 4LLC or 4HLC.. agak lama geraknya..
om bil, kalo kayak gini, karena lockingnya otomatis ya? kapan sih tahunya kalo locking udah kerja?
om hendra dan om kopat. kalo mo keluar ato pindah dari 4HLC / 4LLC mobil harus berada pada posisi diam total dan gigi di posisi N. Kalau sudah masuk atau keluar dari 4HLC /4LLC adalah icon kuning ditengah 4x4 pada dashboard nyala atau hilang. Kalo lampu kuning ini nyala berkedip terus ini ada 2 kemungkinan central diff lock dalam posisi masuk atau tidak masuk sama sekali.
sayang om hendra gak online di SM
om sting, jadi nih ke bromo?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
maskopat wrote:
bener om bill, kontur tanahnya gak rata... trus, foot step di bumper belakang sedikit ganggu karena sering mentok..
gen 3 dari rute berlawanan naiknya.. hampir nyangkut di puncak bukit..
rute ini lebih landai...
Seingat ane, om Gmx adah ambil ancang2 dari 3-5 meter dari kaki bukit tetapi sebelum nanjak di kaki bukit ada cekungan kecil U, dan kec pajero berkurang sehingga momentum dorong berkurang banyak, ditambah bumper belakang yg mentok ke tanah, om gmx berhenti sejenak dan mulai menanjak dan selip, mundur lagi dan tetap berulang karena kecepatan /momentum yg hilang karena cekungan U sebelum kaki bukit. Saat berhenti dengan posisi bumper belakang kena tanah, om gmx mencoba naik beberapa kali dgn bajek gas, terlihat banyak kepulan debu dari roda depan dan belakang dan tidak dapat traksi.
Om Billy, mo nanya kalo di kasus pajero om gmx seperti di atas degnan posisi gigi di 4LLC, apakah cocok start atau bajek gas di gigi 2 ? apakah gigi 1 overpower, sedangkan traksi roda kecil.
Karena ane alami dgn pajero gen 3, dijalan rata dgn 4LLC kalo bajek gas kebanyakan roda belakang suka slip, jadi ane start pake gigi 2. cara ini berhasil naik beberapa bukit kecil terjal, tanpa ancang dari jauh karena lokasi medan yg tidak memungkinkan. buat info analisanya : pajero DID ane gigi A/T dan ban standar jalan aspal ( HT), sedangkan pajero gmx gear M/T sebaliknya ban MT.
gen 2 semuanya pake ban AT...
hm.. kapan nih pake 4LLC langsung gigi 2?
tapi gak nyangka loh, mobil om sting yang gen 3, bisa mulus ngelewatin lumpur.. padahal pake ban HT..
kayaknya karena doa om gmx deh. kalo semalemnya ada hujan sehingga jalur yg satunya lagi juga jadi lumpur apalagi tebel, jadi deh acara dorong mendorong
Eh, ini jalur lumpur yg dimaksud yg mana ? yang terakhir sudah dekat ke titik start atau yg pertama yg satu jalur roda kering satu dalem ada lumpur dan dicoba lewat pake motorcrosnya steven ?
maskopat wrote:yang ane lihat, di mobil om hendra, ada yang ngunci bannya waktu melayang (gak dapet traksi)..
tapi kadang ane lihat juga ikutan muter.. kalo gak salah waktu berendem di lumpur roda belakangnya.
kalo gak salah, waktu itu pajero om hendra sering suka gak masuk ke 4LLC or 4HLC.. agak lama geraknya..
om bil, kalo kayak gini, karena lockingnya otomatis ya? kapan sih tahunya kalo locking udah kerja?
om hendra dan om kopat. kalo mo keluar ato pindah dari 4HLC / 4LLC mobil harus berada pada posisi diam total dan gigi di posisi N. Kalau sudah masuk atau keluar dari 4HLC /4LLC adalah icon kuning ditengah 4x4 pada dashboard nyala atau hilang. Kalo lampu kuning ini nyala berkedip terus ini ada 2 kemungkinan central diff lock dalam posisi masuk atau tidak masuk sama sekali.
sayang om hendra gak online di SM
om sting, jadi nih ke bromo?
Om Kopat mo ikut ngak ? kalo mau hayo jadiin !
Kalo kejauhan dan lama, om Hendra ada emailin yg ke jatiluhur hari minggu tgl 19 juli, kita ikutan yg ini aja ? Om Gmx ayo ! ngak usah poles dulu pajero nya.
maskopat wrote:sabtu kemarin, ane lihat yang long chassis warna ijo gen1... mantap.. coba doi ikutan offroader paginye.. gen1, gen2 dan gen3.. kalo om mdid juga ikutan... all gens hadir...
Gen4 belon ada ya - kalo pake Pajero ini...diakuin deh ketajirannya (atau ke gila annya hehehe). Liat yg Gen3 bengkok injekan kaki aja I udah meringis...kena berapa tuh ya gantinya...
Om, udah coba belum jajalin tangga-nya eh ladder frame-nya ? yo bareng om kopat dan om gmx rame2 .sayang atu daripada dipake buat yg ringan2.
maskopat wrote:
nah, yang ini mula mendaki yang agak sulit.. si merah om gmx gak bisa nanjak seperti yang sedang didiskusikan..
berikutnya si abu om sting in action...
oke, cukup dulu malam ini.. udah beler neh.. jadi supir akap dari sabtu sampe minggu..
wah akhirnya keluar juga picnya hehe...
ow rupanya kasusnya om gmx, tanah bagian atasnya tidak rata yah?kyanya ini penyakitnya nih..
pijakan ban depan kanan-kiri kan jadi beda karena konturnya yg tidak rata, lalu mobil nanjak, kemungkinan besar yang kiri depan sempet ngangkat sehingga hilang traksi.. klw uda gini tinggal axle blkng yg dorong sama aja dgn 4x2 rwd hehe...
coba ambil jalur lain, usahain pijakan ban depan selalu rata/sejajar agar traksinya sama,klw pun sulit momentumnya harus di tambah.di sini pentingnya travel/artikulasi suspensi, agar ban bisa terus berpijak ketanah,syangnya kontruksi IFS punya travel di suspensi depan yg terbatas. jadi mesti pinter2 pilih jalur dan mainin momentum hehe... klw uda biasa, skill driver jd lebih hebat tu..
coba di lepas stabilizer depan dan blkng(klw ada)... terutama yg blkng mending di lepas aja..
soalnya di rokcy IFS, sya lepas stabillizernya lumayan ngebantu tuh...
btw klw gen3 nya om sting lewat yg di pic atas lancar om?
thx
Wah.... mantab nih foto-2nya dari Om Gmx, Om Kopat dan Om Sting....
Ane juga makin ngiler nih....pingin beli pajero second ...sekarang nabung-2 deh...
saat ini ane masih pakai adiknya Pajero...alias kuda grandia MPI....